Review Puretem Purevera Skin and Puretem Purevera Emulsion

 Produk Korea biasanya nggak ber-BPOM kan ya, karena mereka langsung direct selling dari negara asal, nah skincare yang akan saya bahas kali ini walaupun dari Korea tapi sudah mengantongi BPOM loh 😍. Jadi nggak perlu ragu buat cobain, apalagi harganya untuk ukuran produk Korea, ini kejangkau banget.
 
 Purevera adalah salah satu line skincare dari brand PURETEM, yang merupakan singkatan dari kata Pure dan Aloe Vera (Purevera). Purevera ini sendiri fokusnya untuk mengembalikan keseimbangan alami kulit, menenangkan kulit yg stress, menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit. Tetapi sebenernya produk ini bukan hanya untuk kulit kering dan sensitif saja, tapi cocok untuk semua jenis kulit, karena Purevera ini mengandung konsentrasi aloe vera dan ekstrak tumbuh-tumbuhan alami.
 
Puretem Purevera Series ini memiliki 4 produk toner, emulsion, serum dan cream. Tapi saya baru punya 2 diantaranya, yaitu toner dan emulsion, yang dua lagi masih di wishlist aku, doakan saat aku punya uang lebih bisa kebeli ya 😚.
 
Review Puretem Purevera Skin and Emulsion

Puretem Purevera Skin and Emulsion

Kalau kalian adalah pembaca setia blog saya, kalian pasti tahu kalau saya adalah pemilik kulit kering yang terkadang sampai dehidrasi, kulit kering terjadi ketika kulit tidak memiliki cukup kandungan air di dalamnya. Apalagi saya hidup di negara tropis yang mana kulit kering adalah hal yang lumrah terjadi, itu sebabnya saya membutuhkan produk yang dapat melembabkan kulit saya dan menjaganya tetap kenyal dan sehat.

 Review Puretem Purevera Series

Puretem Purevera Skin and Puretem Purevera Emulsion

 Puretem Purevera Series ini kemasannya adem banget, karena semua kotak nya berwarna hijau dan ada dekorasi dedaunan yang bikin kotaknya terlihat sleek. Toner dan emulsionnya mirip banget, cuma dibedakan namanya dan warna isinya saja. Keduanya beraroma sama, perpaduan aloe vera dan green tea tapi enak, seger dan tapi agak sedikit kuat.
 
 Review Puretem Purevera Skin and Puretem Purevera Emulsion

Puretem Purevera Skin and Puretem Purevera Emulsion

 Lihat kan? Kemasannya mirip banget, yang bening itu tonernya dan yang berwarna putih susu adalah emulsionnya, Tahapannya adalah tonernya dulu baru emulsionnya, ingredientsnya juga mirip, kedua produknya cepat meresap di kulit dan nggak ada sensasi lengket sama sekali, walau mengandung silikon tapi nggak menyumbat pori dan kerasa nyaman banget. 
 
 Review Puretem Purevera Skin

Puretem Purevera Skin

Netto: 125ml
Price: IDR 180.000-
Beli di Charis

Toner yang mengandung ekstrak lidah buaya yang memberikan efek menenangkan dan menyejukkan pada kulit. Cara pakainya juga sangat mudah, setelah membersihkan wajah, tuangkan toner pada kedua telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Tepuk-tepuk perlahan dan biarkan tonernya meresap ke dalam kulit dengan baik.

Review Puretem Purevera Skin

Puretem Purevera Skin

Kalian pasti sudah tahu kalau lidah buaya sangat bagus untuk kulit bukan? Lidah buaya bertindak sebagai lapisan pelindung kulit dan membantu mengisi kembali kelembapan kulit yang hilang. Selain itu juga lidah buaya mengandung banyak antioksidan yang meliputi beta-karoten, vitamin C, dan E yang dapat membantu membuat kulit tetap kenyal dan kencang.

Review Puretem Purevera Skin

Ingredients :
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Betaine, Dipropylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, etc

Puretem Purevera Skin adalah toner yang diformulasikan dengan ALOE VERA dan PLANTS EXTRACT yang membantu menenangkan dan memperkuat pertahanan alami kulit. Toner ini bertugas menyeimbangkan pH kulit, menenangkan dan mempersiapkan kulit menerima skincare berikutnya.

Review Puretem Purevera Skin

Puretem Purevera Skin

Hayo siapa yang masih skip toner dan menganggap toner tidak sepenting skincare lainnya? Jangan di skip ya, karena toner ini berfungsi untuk mempersiapkan untuk kulit kita agar perawatan kulit lebih bekerja secara maksimal.

Puretem Purevera Skin ini memiliki teksturnya gel dan berwarna bening, kalau boleh sih saya lebih suka menyebut produk ini toner essence. Karena terasa ringan di wajah dan mudah menyerap ke kulit, membuat kulit saya tetap lembab dan terhidrasi dengan baik. Selain bikin wajah jadi fresh juga tidak menyebabkan iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.
 
 Review Puretem Purevera Emulsion

Puretem Purevera Emulsion

Netto: 125ml
Harga: Rp 180.000-
Beli di Charis

PURETEM Purevera Emulsion ini membantu menjaga kelembaban kulit tanpa sensasi lengket, kandungan ekstrak lidah buaya nya membantu memberikan efek menenangkan dan menyejukkan pada kulit. Cara penggunaannya sama dengan menggunakan emulsion pada umumnya, oleskan produk secukupnya secara merata ke seluruh wajah.
 
 Review Puretem Purevera Emulsion

Puretem Purevera Emulsion

 Emulsion ini mengandung shea butter yang biasanya sangat melembabkan tapi juga agak berat tapi PURETEM Purevera Emulsion ini sama sekali nggak berat dan nyaman banget di pakai pagi sebelum moisturizer atau malam diantara serum dan sleeping mask.
 
 Review Puretem Purevera Emulsion
 
Ingredients :
Water, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, etc

 Pastinya kalian lebih sering mendengar tentang CTMP kan ya, Cleansing Toning Moisturizing dan Protecting, nah kalau kalian termasuk yang oily, kalian bisa ganti step moisturizer dengan emulsion ini karena dia efek melembapkannya nggak setinggi moisturizer. 
 
 Review Puretem Purevera Emulsion

Puretem Purevera Emulsion

 Teksturnya agak kental dan berwarna putih susu, dipakainya di slot setelah ampoule atau serum tapi di sesuaikan dengan serum atau ampoule yang sedang kalian pakai ya, intinya penggunaan skincare itu dari yang paling cair teksturnya.

Kalau serum kalian lebih kental, kalian pakai PURETEM Purevera Emulsion ini dulu baru serum. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kalau kalian jenis kulitnya oily, kalian bisa pakai emulsion ini sebagai pengganti pelembab, karena emulsion ini cukup melembabkan namun tetap ringan di kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, oily sekalipun.
 
 Review Puretem Purevera Series

Puretem Purevera Series

Emang sebenarnya apa sih emulsion itu? Emulsion termasuk golongan pelembap namun teksturnya lebih ringan, biasanya agak cair atau mirip lotion yang lebih cepat diserap oleh kulit.

Biasanya untuk kulit kering seperti saya dipakai sebelum moisturizer, karena saya butuh kelembpan ekstra, tapi kalau kalian kulitnya oily, kalian bisa pakai emulsion di step terakhir sebagai pengganti moisturizer.

Overal saya suka sih sama PURETEM Purevera Emulsion ini karena bener-bener adem dan ringan di kulit, tapi sayang efek melembapkannya kurang euy buat saya, untuk yang kulitnya berminyak kayaknya bakal suka tapi bagi saya yang kulitnya kering efek lembapnya kurang nampol jika dipakai sendiri. Harus di barengin sama moisturizernya, ada yang udah cobain Puretem Purevera Series ini? Produk yang mana yang sudah kalian coba?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

34 comments

  1. wah iya ada bpomya ce.. kok bs ya ce pdhl dkirim dr korea lgsg. aku pgen tau nih mgenai hal2 perBPOM an , krn lg hot bget topik ini sklian nambah wawasan juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi Puretem ini ada BPOM nya karena ada pihak distributornya di Indonesia yang mengurus, yaitu PT Sung San International :) jadi selama ada pihak distributor yang mengurus BPOM dan bisa produknya bisa di pertanggung jawabkan, BPOM ga akan mempersulit kok :)

      Delete
  2. aku jarang skip toner dalam skincare routine malam dan siang hari, itu yang bikin seger kulit wajah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, toner tu bagus buat prep kulit kak :) jadi ga boleh di skip hehee

      Delete
  3. Banyak banget skincare korea yg blm pernah saya coba. Klo yg. Ada aloe2nya gt saya tertarik bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mba, di sana banyak brand indie juga hehee yang kalau bahasa kita mah UMKM gitu :)

      Delete
  4. Wiihh berarti bakalan cocok di kulit berminyak ya Ci. Kebetulan kulit aku oily nih. Btw, seneng banget kalo dia udah ada bpomnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang oily kayaknya masih masuk ma, soalnya di kulit kering nggak menghidrasi sampai gimana2 hehee

      Delete
  5. Naaaah!! Penasaran oge aku ci mau cobain si produknya initeh. Rame banyak yg bahas langsung tergiur ey hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kemarin abis gajian langsung beli moisturizer sama ampoulenya donk wkwkwk pengen cobain kalau satu seri lebih menghidrasi apa nggak :)

      Delete
  6. Skincare/toner khas korea ini ya, menenangkan dan melembabkan kulit.. kebetulan kulit saya juga dry skin jadi sukaa kalau ada produk2 yang seperti ini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, masing2 jenis kulit ada masalahnya, kalau kulit kering kayak aku, butuh hidrasi lebih atau kulit bakal kayak kerupuk, sampai ngelupas kalau lagi dehidrasi :(

      Delete
  7. waaa aku kayanya baru denger dan baru tau nih beb soal produk ini, warna packagingnya bagus ih ijonya, jadi kepo mau cobain juga nih aku jadinya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ijonya seger ya :) bikin orang gampang ingat jadinya

      Delete
  8. Namanya susah dibaca deh sama orang Soreang. Hehehe. Aku terkesan dengan kemasannya, hijau, mencerminkan produk yang alami, lidah buaya. Kulit Winda rada mirip sama aku. Kering. Aku malah kayaknya lebih kering dari Winda, jadinya mungkin di aku juga kurang begitu cocok ya efek melembapkannya. Tapi emang iya sih, produk aloe di aku kurang cocok. Kudu buat yang kulit berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya iya teh, soalnya ini di aku kurang menghidrasi, tapi orang2 banyak yg bilang hidrasinya mantul, kan aku jadi penasaran wkwkk alhasil kmrn beli 2 produk lainnya biar bisa cobain satu seri :(

      Delete
  9. Waah kemasannya seger banget ini ijo-ijo, aku penasaran banget nih pengen nyobain emulsionnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sih keduanya, tapi lebih suka tonernya, enak buat semprot2 wkwk apalagi akhir2 ini Bandung kan panas mentrang pisang wkwkwk

      Delete
  10. Aku baru tahu lebih dalam ttg emulsion hehe. Keren sih ini sudah BPOM & bisa dipakai all skin type☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini sebenernya buat menghidrasi kulit kering, tapi efek hidrasinya kurang oke menurutku buat kulit kering atau dehidrasi, makanya yang oily juga bisa pakai :) karena nggak akan bikin kulit semakin berminyak

      Delete
  11. Lihat ini bikin aku kangen pakai emulsion. Kebayang teksturnya yang nggak terlalu thick tapi tetep bikin kulit lembap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, enak ini, cuma kurang mantul di kulit keringku, alhasil kmrn gajian langsung jajan moisturizer sama ampoulenya wkwkwk

      Delete
  12. Produk baru lagi. Kemasannya cantik. Adem lihatnya hijau-hijau gitu. Seneng deh produk Korea udah pakai BPOM berarti legal dan aman ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada BPOM belum berarti aman di pakai mba, karena ada ingredients yang harus di sesuaikan dengan jenis kulit kita :) makanya selain memperhatikan BPOM juga belajar membaca list ingredients

      Delete
  13. Suka sama packangingnya yang cerah ceria yaa, teh..
    Baik puretem purevera skin atau puretem purevera emulsion keduanya bisa dibeli terpisah kan yaa, teh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget teh, aku kmrn abis beli 2 produk lainnya, abis gajian jajan skincare lagi wkwkwk ya ampun kapan nabung nya :)

      Delete
  14. Cantik banget kemasan produknya mbak. Saya juga cenderung kering kulitnya, pingin banget cobain ini biar wajah lebih sehat & lembab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit kering itu peernya di hidrasi mbak, jadi rentan garis halus, makanya saya selalu memperhatikan skincare saya biar kulit tercukupi kadar hidrasinya

      Delete
  15. emulsion itu fungsinya mirip dengan moisturizer kah mba. Liat packagingnya kayanya adem banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul sekali, mirip dengan moisturizer karena memang fungsinya untuk melembabkan juga, tapi dia lebih light, jadi biasanya di pakai di antara serum dan moisturizer.

      Delete
  16. dari packagingnya keliatan segeerr banget ini yaa.. makasi infonya mba, saya jadi tertarik buat riset lebih jauh tentang produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hijaunya seger ya mba hehee yang 2 lagi, kmrn saya sudah beli, kemasannya mirip juga, box nya sama persis malah hahahaa

      Delete
  17. Aku belum pernah nyobain mba Puretem ini. Kulitku juga termasuk kering, jadi kalau pake emulsionnya pun masih harus didobel dengan moisturizer ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya begitu mba :) karena kalau di kulit saya nggak nampol

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡