Review Mineral Botanica Beauty Pallete

Produk yang akan saya review kali ini adalah kompilasi produk makeup Mineral Botanica yang cukup lengkap, apalagi beauty palette yang di banderol dengan harga 599.000- ini berhasil saya beli setengah harga karena sedang promo hahaa 😍 best deal banget kan? Kebetulan saya belum pernah mencoba makeup nya Mineral Botanica sama sekali jadi buat saya ini semacam perkenalan pertama tapi langsung banyak produknya.

Review Mineral Botanica Beauty Pallete

Mineral Botanica Beauty Pallete

 Mineral Botanica Beauty Pallete ini cukup besar ukurannya, mengingat di dalamnya terdapat banyak sekali varian produk. Bentuknya sendiri seperti laptop, pipih dan lebar, juga dilengkapi dengan kancing magnet pada kedua ujungnya sehingga palette mudah dibuka dan di tutup. Nilai plus lainnya adalah adanya kaca yang lumayan lebar di bagian tengah tutupnya dan sekat plastik bening yang menjaga produk tidak langsung menempel pada tutupnya.
 
Baca juga:

 Review Mineral Botanica Beauty Pallete

Mineral Botanica Beauty Pallete ini terdiri dari 4 warna original loose foundation, 3 warna blush on, 17 moisturizing lipstik, 15 Vivid matte lipstik dan 18 warna eyeshadow yang merupakan kumpulan dari semua trio eyeshadow dari Mineral Botanica.
 
Karena warna lipsticknya banyak banget, dijamin nggak akan kehabisan kombinasi warna lipstik untuk penampilan sehari-hari. Aplikator yang disediakan sangat minim, 1 dual sponge untuk foundation, satu brush mini dan satu eyeshadow sponge berujung ganda. Tapi as always aplikator bawaan semacam ini kualitasnya kurang oke jadi nggak akan pernah ke pakai, better pakai brush sendiri 😆.

Review Mineral Botanica Beauty Pallete

Mineral Botanica Beauty Pallete

 Baris pertama adalah 4 warna original loose foundation dan 3 warna blush on.
 Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation ini aslinya berukuran 15gr dan harganya Rp 71.900- kalau di palette ini ukurannya 12gr, lumayan mendekati aslinya lah ya. Apalagi di Mineral Botanica Beauty Pallete ini ada 4 shade sekaligus, OLF Light, OLF, Natural, OLF Beige, dan OLF Sweet Ebony

Ingredients:
MIca, Talc. Titanium Dioxide, Cellulose, Squalane. Isopropyl Myristate, Dimethicone. Isononyl isononanoate, HydrogenDimethicone. Magnesiun Stearate, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Aluminum Hydrowide, DMDM Hydantoin, Methicone Copolymer, Phenoxyethanol, Butylated Hydroxytoluene. Oryza Sativa Bran Oil, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Methicone, Fragrance. Ethylhexyiglycerin. May contain: Ci77492. CI 77491, Ci77499.

Original loose foundation ini diformulasikan secara khusus dengan menambahkan beberapa bahan aktif yang memberikan tampilan matte finish namun masih tampak natural karena tidak membuat kulit kering dan mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Review Mineral Botanica Original Loose Foundation

Mineral Botanica Original Loose Foundation

Bahan aktifnya sendiri meliputi Squalane dan Adansonia Digitata Extract yang berfungsi untuk melembapkan kulit, Tocopheryl Acetate dan Rice Bran Oil yang mengandung antioksidan, juga vitamin B dan E.

Menurut saya, shade light lebih cocok untuk kalian yang kulitnya putih cenderung pucat karena di saya masih terlalu putih, kulit saya yang kuning langsat lebih cocok dengan shade natural, sedangkan beige dan sweet ebony lebih cocok untuk kalian yang berkulit sawo matang.

Yang saya suka dari Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation ini adalah teksturnya yang halus dan bisa membuat kulit terlihat matte karena menyerap minyak berlebih di bagian hidung tapi ga cakey dan tetap terlihat natural. Untuk coverage nya sendiri medium, untuk bekas jerawat kemerahan lumayan tertutupi, tapi kalau bekas jerawat kehitaman masih butuh concealer 😆

Review Mineral Botanica Original Loose Foundation
 
Walaupun klaimnya bisa melembabkan tapi saya sarankan untuk menggunakan skincare yang hydrating sebelum menggunakan Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation ini karena di saya bikin kelihatan kayak murudul gitu kalau nggak pakai skincare yang hydrating, mungkin karena finishingnya matte kali ya.
 
 Untuk Blush On nya sendiri sebenarnya ada 4 shade tapi di palette ini hanya ada 3 shade saja, Sweet Apricot, Scarlet Rose, dan Hazelnut Cream. Tetapi ukurannya sama persis dengan produk aslinya 4gram yang di banderol dengan harga Rp 49.900- per satu shade, jadi buat saya Mineral Botanica Beauty Pallete ini worthed banget buat di beli.

Review Mineral Botanica Blush On

Mineral Botanica Blush On

Mineral Botanica Blush On ini teksturnya powdery tapi pigmentasinya bagus banget, sekali swatch langsung keluar warnanya dan oke banget buat di layer karena dia buildable. Disetiap warnanya ada sedikit shimmer yang mungkin ga terlalu kelihatan kalau nggak bener-bener di perhatikan, jadi cocok banget buat di pakai daily.

Ingredients:
Talc, Mica, Magnesium Stearate, Diisostearyl Malate, Titanium Dioxide, Hydroxyapatite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Nylon-12, Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Squalane, Silica, DMDM Hydantoin, Phenoryethanol, Dutyaled Hydroxytoluene, Hydrolyzed Adarsonia Digitata Etad Sodium Chloride, focopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, Methone,Ethylhexylglyerin. May Contain (I 77019, CI 77891, (I 77120, (I 19140:1, CI 47005 1, CI 15850:2. a71489 C115850, (17491, CI 77007.

Review Mineral Botanica Blush On

kiri ke kanan Hazelnut Cream - Scarlet Rose - Sweet Apricot

Favorite saya adalah shade Scarlet Rose karena cocok buat daily dan bikin tampilan wajah jadi auto fresh.

Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow

Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow

Baris berikutnya adalah barisan eyeshadow yang pada produk aslinya tersedia dalam 6 pilihan mini palette, dimana masing-masing palette memiliki 3 warna eyeshadow.

 Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow

Ingredients:
Mica, Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Zinc Stearate, Dimethicone, Trimethyisiloxysilicate, Magnesium Myristate, Diisostearyl Malate, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polymethyl Methacrylate. Aqua, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane Tocopheryl Acetate. Ethylhexylglycerin. Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Carbomer May Contain: CI 77019, CI 77491, CI 77499, CI 77891, CI 77489 CI 77492

Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow Cosmopolitan Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow Blue Lagoon

  1.  Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow shade Cosmopolitan
2. Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow shade Blue Lagoon

Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow Mojito Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow Fairy Tale

3. Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow shade Mojito
 4. Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow shade Fairy Tale

 Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow Back to Basic Review Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow Classic

5. Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow shade Back to Basic
6. Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow shade Classic

Untuk pigmentasi sih sebenernya oke ya tapi fall outnya lumayan banyak, jadi kalau ditanya bagus nggak, aku bingung jawabnya 😁 soalnya pigmentasinya nggak semua sekali usap keluar warnanya, ada yang harus beberapa kali baru muncul warnanya. Tapi untuk pemilihan warna, saya suka karena warnanya unik dan lengkap, mau warna bold, pastel, shimmer, matte semua ada.

Mineral Botanica Tri Color Eyeshadow ini kalau kemasan aslinya berukuran 4.5gr dan harganya Rp 51.900- nah kemasan di palette ini ukurannya sama persis dengan kemasan aslinya, gimana ga happy, soalnya kalau beli semua palettenya udah 300rb sendiri hahaa.

Review Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

(kanan ke kiri)
High Voltage, Red Label, Kiss Me, Marry Me, Romance, Seduce Me, Dark Choco, Wild Berry, PS I Love You, Violet Volt

Review Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

(kanan ke kiri)
Light Coral, Sexy Nude, Mandarin, Plum Berries, Ms Nolita
 
 Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick ini aslinya berbentuk bullet lipstik konvensional dengan ukuran 3,8gram dan di baderol dengan harga Rp 44.900-, sedangkan kemasan di palette ini ukurannya 0.5gram. Cukup buat uji coba semua warna ya karena lipstik ini warnanya cukup banyak, total ada 15 warna. Walaupun judulnya matte tapi tetap ada sedikit kesan glossy saat digunakan, kalau kalian pengen benar-benar matte, bisa di set dengan bedak tabur atau di blot dengan tissue dulu.

Review Mineral Botanica Vivid Moisturizing Lipstick

Mineral Botanica Vivid Moisturizing Lipstick

(kanan ke kiri)
Cotton Candy, Rose Bloosom, Dusty Pink, Cherish, Atomic Red, Cranberry, Fruit Punch, Nude Cream, Mochaccino, Burgundy

Review Mineral Botanica Vivid Moisturizing Lipstick

Mineral Botanica Vivid Moisturizing Lipstick

(kanan ke kiri)
Raspberry Blush, Choco Madness, Sweet Nectarine, Nude Delight, Radiant Rose, Orange Soda, Pink Delight
 
 Mineral Botanica Vivid Moisturizing Lipstick ini aslinya berbentuk lip crayon yang dibandrol dengan harga Rp 55.900- dan berisi 3.5gr. Ukuran di palettenya sama dengan Matte Moisturizing Lipstick 0.5gr tapi pilihan warnanya lebih banyak lagi, 17 warna jadi buat gonta ganti warna, ga akan bosan deh karena total lipstik yang ada di palette ini lebih dari 30 shade. Karena ini moisturizing lipstick jelas ya dari segi ketahanan nggak akan seawet lipstik matte, dan saat dipakai pastinya akan terlihat glossy di bibir.
 
 Overall sih saya seneng banget bisa beli Mineral Botanica Beauty Pallete ini, karena mencakup banyak sekali produk Mineral Botanica yang memang belum pernah saya coba. Kalau beli di harga normal, mungkin akan terasa memberatkan ya, karena lumayan harganya, kebetulan saya beli saat diskon jadi double happy hehee. Buat kalian yang baru belajar bermakeup, boleh banget beli Mineral Botanica Beauty Pallete ini karena satu palette sudah bisa buat banyak sekali look, sekalian mengasah kreatifitas bermakeup, siapa tahu kedepannya kalian bisa jadi MUA yang mendandani orang di hari istimewa mereka?

Ada yang pernah pakai produknya Mineral Botnica? Share donk produk favorite kalian di komen.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

34 comments

  1. belum pernah cobain brand mineral botanica dan yang membuat penasaran adalah produk lipsticknya
    harganya terjangkau banget dan warna nya soft menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, makanya pas liat ada palette super gede ini aku langsung beli wkwkk

      Delete
  2. Wah baru tau kalo Mica ngeluarin palet segede gini 😱 Aku juga blm pernah cobain makeup dari Mica cuma waktu itu pernah liat 9 pan eyeshadownya dan pas diswatch bagus2 :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga jujur belum pernah liat ada yang ngereview :) makanya iseng aku review wkwkwk

      Delete
  3. wow brand mineral botanica mengeluarkan beauty pallete yang shade-nya bagus bagus banget, warnanya pun cocok buat dipakai sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini super lengkap sih, aku yang belum pernah coba makeup nya mica jadi kebantu banget wkwkk sekali beli langsung segambreng nyobainnya

      Delete
  4. Duh mbak bikin ngiri deh bisa dapat harga lebih murah dengan pallete sebesar itu hahaha. aku cuma punya countour dan highlight-nya doang nih. dapat promoan dimana mbak? siapa tahu bisa ikutan mantengin nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kmrn dapet di shopee hahaa di official storenya :) makanya langsung sikat ga pake mikir

      Delete
  5. wah beneran mbak ini dibeli separuh harga, best deal banget mbak jadi penasaran beli dimana apalagi dengan kualitas mineral botanica ini dan juga banyak banget range warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli di official storenya mbak beberapa bulan yg lalu, waktu liat diskon nya langsung check out hahaa

      Delete
  6. Dear Winda, sepertinya saya merasa palet ini cocoknya untuk (orang-orang yang ingin menjadi) make up artist, karena beberapa shade pasti tidak akan terpakai jika palet ini hanya untuk dipakai sendiri. Seperti contohnya shade bedaknya aja. Winda pasti akan lebih sering pakai shade kuning langsat daripada shades lain. Akibatnya, shade gelap akan terbuang percuma. Pun warna lipstik tidak akan terpakai semua, pasti ada satu-dua shade yang nggak terpakai sama sekali. Apalagi warna-warna eyeshadow itu, mungkin beberapa shade yang ngejreng-ngejreng akan jarang sekali terpakai. Bener nggak sih pendapatku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mba :) tapi saya walaupun bukan MUA pengen sekali2 punya palette lengkap gini, apalagi belum pernah ounya produknya mica sama sekali, jadi menurut saya ini masih worth to buy hehee apalagi belinya diskon 50%

      Delete
  7. uw gemas-gemas banget shade dari pallete Mineral Botanica ini ya mbaaaaaa. Aku terakhir coba mineral botanica itu yg buat eye roller hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba sama sekali produk mica wkwkk makanya aku pengen banget punya :(

      Delete
  8. Harganya wow banget buat aku ci. Selain stok msh ada aku jg lg no buy makeup krn jarang keljar rumah hahaha. Switch invest ke skincare aja yg pasti dipake setiap hari. Baik di dalam maupun pas keluar rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sih, kl harga normal aku ga akan mau beli wkwkk

      Delete
  9. Waduh mbak Winda, sebagai perempuan yang gak pandai dandan, saya mendadak mupeng untuk punya ini juga. Gawat nih, keracunan belanja kosmetik ahahha... Warnanya kece dan lembut gitu ya. Sukaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nggak pandai dandan, jadi iseng2 aja sih belinya karena diskon jadi mayan :)

      Delete
  10. Br tau mica punya pallete segede gini .Buat MUA newbie ini bagus jg si krn udh lengkap dan lbh murah pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, sayangnya saya bukan mua jadi berakhir di tangan anak saya, buat dia mainan corat coret wkwkwk

      Delete
  11. keren bgt ini palete segede gaban wkwkwk, btw syok ternyata ada foundationnya yampun lengkap syekali harga berapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya saya tulis di paragraf pertama loh padahal :(

      Delete
  12. Akuu...suka banget sama produk Mineral Botanica.
    Aku paling suka sama lip creamnya.
    Ringan dan no transfer. Warnanya pun cantik-cantik.
    Puas banget sama Mineral Botanica.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba sama sekali teh, makanya pas liat ini di shopee diskon setengah harga, plus aku punya koin, ini jadi worthed banget wkwkwk

      Delete
  13. hepi banget punya warna sebanyak ini mba wind. Bisa jadi ga perlu beli yang lain ngabisin bakalan abis kalan nih ya mineral botanical hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian happynya bener mbak, tp bagian ga perlu beli yang lain kayaknya ga bisa wkwkwk aku orgnya ga tahan liat yang lucu2 soalnya

      Delete
  14. suka sama warna-warnanya banyak banget pilihannya, terus warna-warnanya juga cerah-cerah sekali ya, cocok sama aku yang suka eye catching

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya macem2 mba, jadi buat yang suka warna netral ada, yang colorful juga ada 😍

      Delete
  15. OMG NGIRI POOL bisa dapat ini setengah harga huhuhu, komplit bisa nyobain sebagian besar product MiCa jadinya terutama bisa gonta-ganti warna lipstick hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan karena cuma sedikit, bisa cepet diabisin karena warnanya banyak bisa gonta ganti juga hehee

      Delete
  16. Waah harganya lumayan juga ya, tapi shade foundie nya lumayan mewakili semua tone kulit. Untuk yang suka make up setiap hari sih ini worth lah ya. Kalo buat aku yang minimalis alias ga terlalu rajin makeup kayanya mubazir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih hahahaa aku juga jarang dandan sebenernya tapi kok ga tahan liat diskon tuh huhuhuu

      Delete
  17. wah mahal bgt buset klo gak promo ya ci (╯3╰)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pisan, ga rela beli kalau ga promo wkwkk ini beli pake nuker koin juga jadi lumayan :) kl nggak mah ogah

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡