10 Rekomendasi Lipstick terbaik dari Charis

 Review gincu lagi 🀭 bibirnya satu tapi gincunya banyak hahaa, tapi tenang koleksi gincu aku nggak banyak kok, karena biasanya kalau aku udah pakai trus udah sekian lama ga dipakai, aku kasih ke teman atau saudara. Jadi nggak mubajir 😁 exp sebelum waktunya hehehee.
 
Nah kali ini aku mau kasih rekomendasi 10 lipstick terbaik dari Charis, beberapa aku beli sendiri dan beberapa aku dapatkan dari PR package. Walaupun begitu, tetap saya review dengan jujur sesuai dengan pengalaman saya waktu mencoba masing-masing produk ya. FYI, saya memiliki bibir yang sangat kering, jadi saya benar-benar pemilih untuk produk lipstick. Yang akan saya review di bawah ini adalah lipstick yang tidak membuat bibir saya terasa kering dan nyaman di gunakan sehari-hari.
 
Review Superface Fluid Matte Lip Paint

Superface Fluid Matte Lip Paint

Netto: 3.5gr
Harga: Rp 255.000-
Available in 4 shade
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/aT0

Superface Fluid Matte Lip Paint ini sangat pigmented, biasanya saya hanya titik-titik kecil di bagian alam bibir dan di baurkan dengan jari, warnanya tetap menyala sepanjang hari, bahkan setelah makan besar. Hasil akhirnya ringan, berasa nggak pakai apa-apa, awalnya cair namun begitu terkena bibir menjadi creamy sedikit velvet. Formulanya tidak membuat bibir terasa kering malah finishingnya agak sedikit mengkilap.

Review Milktouch Touch My Lip

Milktouch Touch My Lip

Netto: 12gr
Harga: Rp 135.000-
Available in 4 shade
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/LuH

Milktouch Touch My Lip ini banyak ditemui di The Shilla Duty Free Seoul. Milk Touch ini terdiri dari 4 shade, orange red, rose pink, brick red dan mellow rose. Yang saya pilih sudah pasti orange red ya 🀭 karena saya penyuka warna2 coral, orange dan peach. Warna orange coral ini warnanya orange terang yang bikin wajah terlihat lebih cerah, selain itu wanginya kayak permen, kemasannya juga lucu, box luar nya berbentuk kotak susu 😁 gemes banget kan.

Pigmentasinya juara dan teksturnya ringan dan lembut banget, staying powernya sampai dengan 5-6 jam karena dia transfer proof. Jadi kiss2 pipi yayang aman banget 🀭 ga bakal nempel πŸ’‹ nya wkwkwk. Formulanya velvet jadi nggak bibir kering sama sekali, malah cocok buat ombre lips dan wanginya enak banget, wangi bunga gitu.

Review BLACK ROUGE Cream Matt Rouge

BLACK ROUGE Cream Matt Rouge

Netto: 5gr
Harga: Rp 165.000-
Available in 7 shade
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/1qJl

BLACK ROUGE Cream Matt Rouge ini terinspirasi dari Astrologi Horoskop, kalau melihat warna di tubenya sih semuanya merah dark gitu ya yang cocoknya buat makeup gothic. Tapi ternyata nggak loh, yang aku pakai ini CM 02 Deneb, yang terinspirasi dari keanggunan angsa. Warnanya ROSY RED yang terlihat elegant. Mau dipake tipis trus diblend bisa, dipake ombre juga bisa, full lips juga bisa.

Ini keren sih sedikit aja udah bisa nutup warna bibir, apalagi dia teksturnya velvet powdery jadi gampang banget di blend. Semua warnanya merah semua, cuma beda shades of red aja jadi kalian bisa pilih kira-kira cocoknya sama merah dengan hint apa. Yang aku punya ini ada hint orangenya, dan sama sekali ga bikin kering di bibir. Suka deh sama formulanya yang ringan, kalau dipakai makan berat dia agak memudar tapi jadi cakep, kayak merah natural gitu jatuhnya.

Review BLACK ROUGE Air fit Velvet Tint

BLACK ROUGE Air Fit Velvet Tint (red series)

Netto: 4.5gr
Harga: Rp 165.000-
Available in 7 shade
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/1s4P

BLACK ROUGE Air fit Velvet Tint ini terbagi menjadi 2 seri Red Series dan BAM Series, yang saya punya ini yang Red Series. Yang saya suka dari Air fit Velvet Tint ini adalah formulanya yang velvet sehingga membua bibir terlihat halus dan tidak ada garis bibir yang terlihat. Pigmentasinya juga sangat bagus dan bisa di gunakan sebagai ombre lips maupun full lips.

Yang aku ini A03 soft red, warna merah dengan hint orange (my fav color) dan wanginya enak bangeeeet, begitu nyentuh bibir langsung berasa halus banget karena teksturnya whipped cream gitu 😍 trus ga bikin bibir kering, malah ga berasa pakai apa-apa, ringaaaan banget. Warna pilihanku ini termasuk best seller dari 7 warna lainnya dan sering sold out 😝 so happy kebagian juga hahaa.

Review BLACK ROUGE Air Fit Chok Chok Tint

BLACK ROUGE Air Fit Chok Chok Tint

Harga: Rp 195.000-
Available in 7 shade
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/9V2

BLACK ROUGE Air Fit Chok Chok Tint adalah salah satu lipstick favorit yang sering saya pakai karena teksturnya sangat unik. Mirip dengan gel tetapi tidak cair tapi juga tidak kental, dengan hasil akhir seperti satin yang sedikit glossy. Pigmentasinya sangat bagus saya pakai di pagi hari, akan memudar sedikit demi sedikit hingga menyisakan tint yang terlihat natural di sore hari.

Saya sudah mencoba 3 produk dari Black Rouge dan semuanya bekerja dengan baik pada saya pemilik bibir yang sangat kering, jadi sepertinya saya akan menjadikan Black Rouge sebagai salah satu brand favorit saya.

Review Superface Soft Blur Lip Mousse

Superface Soft Blur Lip Mousse

Netto: 5.4gr
Harga: Rp 136.000-
Available in 4 shade

Superface Soft Blur Lip Mousse yang aku punya ada 2 shade, awalnya dikirimin warna warm brick tapi karena aku suka banget sama warna dan formulanya akhirnya aku beli 1 lagi yang flame red.

Lip mousse ini tidak membuat bibir saya kering, saya sangat menyukainya dan meninggalkan hasil akhir seperti beludru. Warnanya juga pigmented banget, sekali oles warnanya udah keluar, sedikit transfer dan finishingnya nggak terlalu matte jadi nggak bikin bibir terasa kering sama sekali.

Review MERZY The First Velvet Tint

MERZY The First Velvet Tint

Netto: 4.5gr
Harga: Rp 136.000-
Available in 6 shade

MERZY The First Velvet Tint yang saya punya shade Firenze Negroni yang menyerupai warna anggur dan merah bata. Teksturnya creamy tapi saat sudah kering finishingnya semi matte seperti saat menggunakan satin lipstick.

MERZY sendiri artinya 'aku yang lain di dalam diriku', seakan mengajak kita untuk mencoba berbagai hal baru dan menemukan jati diri kita yang sesungguhnya. Yang saya suka adalah saat menggunakan velvet tint ini, garis bibir tidak terlihat dan ringan banget, selain itu warnanya juga buildable, bisa di pakai tipis-tipis maupun di layer sampai bold.

 Review Romand Lip Driver

Romand Lip Driver

Netto: 4.8gr
Harga: Rp 165.000-
Available in 5 shade

Romand Lip Driver ini jadi salah satu lip cream favorit dari Korea karena pigmentasinya juara dan long lasting di bibir tapi nggak bikin kering. Teksturnya sangat cair tetapi pigmentasinya luar biasa!

Satu swipe bisa mengcover seluruh bibir dan aromanya harum, seperti wangi bunga mawar yang akan memudar dalam waktu yang singkat. Selain warnanya yang super pigmented, lip cream ini juga long lasting karena transferproof juga waterproof.
 
 Review Romand Juicy Lasting Tint

Romand Juicy Lasting Tint

Netto: 4.8gr
Harga: Rp 136.000-
Available in 7 shade

Jadi ceritanya ini menyatukan 3 produk lip tint, lip balm dan lip gloss ke dalam satu produk. Produk yang aku punya ini versi lamanya, versi barunya kalau nggak salah tabungnya bulat seperti lip cream. Nah untuk formula sih aku ga tau ya sama nggak, cuma ganti kemasan atau formulanya juga berbeda, soalnya setahu aku sih ini tuh termasuk salah satu produk best sellernya mereka.

Karena ini basenya adalah lip balm dan lip gloss, jadi jelas coveragenya nggak kayak lipstick ya, dia agak samar tapi kemampuan melembapkannya oke banget. Jadi pasti dia nggak transferproof ya, tapi ada tintnya yang tersisa walaupun dia transfer ke gelas.
 
 Review Inga Semi Matte Lipstick

Inga Semi Matte Lipstick

Netto: 4.8gr
Harga: Rp 136.000-
Available in 17 shade
 
 Sejujurnya saya adalah penggemar lipstik dengan bentuk bullet seperti ini, konvensional tapi buat saya lebih nyaman karena nggak seperti lip cream yang bagian mulut tubenya yang lama kelamaan akan kotor karena terkena lip creamnya. Kemasan Inga Semi Matte Lipstick ini sangat sederhana, minimalis namun saya suka cara mereka mengembos nama mereka di bagian kotak dan bulletnya sendiri dengan elegan.

Inga Semi Matte Lipstick ini finishingnya semi matte dan pigmentasi warnanya sangat bagus. Selain itu juga mereka memiliki banyak pilihan warna, untuk staying powernya tidak terlalu lama, dan masih sedikit transfer saat dipakai makan aau minum, tapi overall oke kok. Yang saya suka dari Inga Semi Matte Lipstick ini adalah dia sangat lembut saat di oleskan di bibir dan membuat bibir terasa lembab.

Itulah 10 Rekomendasi Lipstick terbaik dari Charis yang pernah saya coba, yang saya suka dari Charis adalah mereka banyak mengangkat brand indie yang jarang di bahas oleh media, padahal kualitas produknya bagus-bagus tapi kalah bersaing dengan brand yang overrated karena kurangnya publikasi.
 
 Ada yang sudah pernah coba berbelanja di Charis? Ada rekomendasi produk favorit? Atau malah di antara 10 lipstick yang saya bahas ini ada yang kalian sudah pernah coba? Komen ya, kalau kalian mau lihat swatchnya kalian bisa cek ke instagram aku ya, disana aku share swatch satu persatu.
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

47 comments

  1. dari ke semuanya yang udah ku coba yang lip drivernya romand aja yang shade dont stop suka banget emang sama formula dan warnanya dan sempat jadi lipcream favorit aku di 2019

    ReplyDelete
  2. bagus-bagus ya rekomendasi lisptick dari charis, shadenya juga cakep euy meski harganya mayan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya produk Korea jadi kalau di konversi jadinya mayan hahaa :)

      Delete
  3. Kok gemes-gemes amat sih ini, tapi kalau aku sih penasaran pengen nyobain yang Black ROuge itu deh. Lihat warna-warnanya tuh bagus banget dan nampaknya akan oke hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. black rouge sekarang jadi salah satu brand fav aku, soalnya udah coba 3 macam lipstiknya dan semuanya bagus di aku, aku suka formula dan teksturnya juga :)

      Delete
  4. Paling gemes sama kemasannya milk touch deh ci. Soft pink cute gitu 🀩

    ReplyDelete
    Replies
    1. box nya aja lucu banget, ga tega buangnya hahaha :)

      Delete
  5. Waduh bikin penasaran deh Win. Cakep-cakep packagingnya. Warnanya juga. Aku belom pernah pake satu pun yang ditulis di atas. Pengen sih jajan lipen. Punyaku, Wardah udah tinggal dikit 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, teteh cuma pake 1 teh? aku kok ga bisa ya hahaa walau jarang lipenan tp suka kabita liat lipen cakep tuh :(

      Delete
  6. Paling suka kemasan yang Superface.
    Harganya pada luar biasa yaa, teh...
    Lipen terakhir yang aku beli Wardah. Sekarang fokusnya ke bibir lembab, jadi kemarin beli lip balm berwarna dari Innisfree.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya asli korea teh hahahaa jadi harganya di konversi ke rupiah lumayan yaa

      Delete
    2. Hiihi...yang paling seneng sama packanging cantik juga pas pemilihan warnanya di bibir.
      Jadi semakin mencerahkan kulit.

      Delete
  7. lihat pertama kalinya langsung jatuh cinta sama milktauch my lip pengen punya warnanya so cute mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. box nya juga gemes banget kayak kotak susu hahahaa :)

      Delete
  8. aaa aku kepo sama semua lipstick lipsticknya deh beb, suka sama warna warnanyaaa, hihihi, aku udah cobain juga yang black rouge warna merahnya baguuus

    ReplyDelete
    Replies
    1. black rouge tu sekarang jadi salah satu lipstick favorite aku beb :)

      Delete
  9. Black Rouge emang bikin penasaran!kemasannya yg aesthetic bikin aku jadi pingin memilikinyaaaa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi yang cream matte ya, ada astrologinya hahaha :)

      Delete
  10. Sama banget kayak aku, bibirnya satu lipsticknya banyak. Aku suka semua kemasannya, bagus-bagus. Warnanya juga oke punya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahaa ini ga seberapa kayaknya di banding sama beauty blogger lain :)

      Delete
  11. penasaran sm milk touchnya lucu bgt bentuk kotak susu, btw ingredientnya apa ada susunya jg kah ini. harganya msi lumayan d kantong smuanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee nggak ada mbak, ga tau juga kenapa keidean bikin kemasan kayak gini, mungkin menyesuaikan dengan nama produknya :)

      Delete
  12. Mba Wind tumben nggak ada fotonya nyoba eheheh, banyak banget rekomendasi lipstik charisnya Mba
    jadi bingung mau pilih yang mana kalau beli. Bakalan awet banget ini aku pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di IG mbak, karena kebanyakan kalau di masukin di sini, kebetulan ga semuanya juga produk baru, ada yang udha lama juga, udah aku kasih ke org lipennya wkwkk ini cuma kompilasi aja :)

      Delete
  13. Waah luar biasa rekomendasinya mbak. Ternyata koleksi lipstik dari Charis ini bagus banget warnanya, jadi bingung milih. Kalau aku suka yang matte, yang awet dibibir..biar gak bolak balik menyapukan kuas lipstik ke bibir hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini rata2 matte mba :) tapi ga bikin kering di bibir karena teksturnya bukan creamy tapi velvet

      Delete
  14. Hua lucu-lucu banget mba Winda packagingnya ya ampunn gemes deh , warnanya juga cantik-cantik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk korea rata2 gitu ya, kemasannya on point jadi kita pertama liat langsung ngiler wkwkwkk

      Delete
  15. Duh mupeng semua lipstiknya, warnanya bagus-bagus dan kayaknya tahan lama tapi nggak bikin bibir kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, makanya saya kompilasi dan saya jadikan satu postingan biar kalau mau milih ga puyeng

      Delete
  16. Kebetulan belum pernah mencoba semuanya dan lihat harganya kok bisa saya jangkau. Xixixixixi. Lucu2 juga sih menurutku kemasannya. Cantik elegan pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciri khasnya produk korea ya mbak :) agak sedikit mahal tapi kualitas dan desainnya langsung bikin kepincut

      Delete
  17. Suka ngeliat warna-warnanya ..menarik. Kalau aku suka yg berkesan natur jadi ga terlalu kelihatan mencolok.

    ReplyDelete
  18. wuaaaah pilihannya banyaaak dan kau mau cobain semuaaa hahahaha. Suka yang warnanya bold mba WInda dan kayaknya enak semuaaa tuh di bibir

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibirku rewel bin sensitif mba, jadi ga bisa sembarangan pakai lipen :( nah 10 lipen yang aku bahas ini beneran enak di pakai dan ga bikin kering bibir

      Delete
  19. Terus terng bacar artikel ini jadi penasaran pingin coba. Namun, lagi mikir2 mengingat pandemi kan harus pakai masker terus. Semoga pandei ini segera berakhir dan kita semua bisa lipstick an lagi =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih lipsticknya yang transfer proof mba :) jadi aman di tutupin masker juga, nggak akan nempel ke masker

      Delete
  20. gemes iiiih share warna nya juga cakep cakep bangeeet, emang sih racun banget ini. Pengen coba Milk touch deeh dari kemasan simple dan girly bangeeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemasan paling gemes ya :) kebetulan kali ini aku fokus ke nggak bikin bibir kering :) kalau kemasan, banyak yang gemes2 dari crand lain hehee

      Delete
  21. Semalam anakku menghitung lipstik yang ada di dompet kosmetikku, ada 8 buah dan itu bikin aku sedih.
    Bibirnya satu, lisptiknya banyak, wkwkwkwk.

    Tapi emang gitu ih, ada keluar produk baru yang warnanya lebih nyes di mata dan hati, dibelilah

    Yang dari Charis semua lisptiknya bagus-bagus banget Mbak, kalau anakku lihat auto menjerit seneng lihatnya. Semoga salah satu dari lisptik di atas bisa kubeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin hehee iya mbak, tapi aku emang mudah tergoda orangnya hahaa padahal bosenan, jaid kalau duah pakai beberapa kali suka aku kasih ke orang lain :( dari pada mubazir exp sebelum habis hehee

      Delete
  22. gokil, ini kemasan lipstiknya bagus-bagus banget sih! konsepnya beraneka macam

    ReplyDelete
    Replies
    1. black rouge jadi salah satu fav aku mbak, karena udha coba 3 macam produknya dan semuanya bagus2 :)

      Delete
  23. Woaaah semua rekomendasi nya hampir semua Velvet yaa dan ngga bikin kering. Tertarik sama Black Rouge air fit Velvet tint red series nya yang sold out terus😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, finishingnya matte tp hampir semua teksturnya velvet :) jadi nggak kering ke bibir hehee nggak nempel ke masker juga

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡