Sinopsis The Call Korean Movie

Film yang akan saya bahas kali ini adalah film garapan sutradara Lee Chung-hyun, yang banyak dikira artis daripada sutradara berkat paras tampannya. Call ini bercerita tentang dua wanita dari dua masa yang berbeda yang terhubung melalui sambungan telepon, Seo Yeon (Park Shin Hye) dan Young Sook (Jun Jong Seo). Seo Yeon hidup di tahun 2019 (masa kini), sementara Young Sook berada di tahun 1999. 
 
 Jangan nanya gimana caranya telepon tahun 1999 bisa nyambung ke 2019 ya, saya juga ga tau soalnya hahaa 😂 tapi ceritanya menarik makanya saya bahas di blog. Adegan The Call dibuka dengan,
Kim Seo-yeon yang kehilangan ponselnya saat mengunjungi ibunya yang sakit di daerah pedesaan.
 
 Sinopsis The Call Korean Movie

Call Korean Movie

 Alternative Titles: 콜, Kol
Cast: Park Shin-hye and Jeon Jong-seo
Category: Korean Movie
Genres: Thriller
 Release: 2020
Type : Movie
 
 Baca juga:
 
 Sinopsis Call Korean Movie
 
 Rumah itu adalah rumah dengan kenangan yang buruk bagi Seo Yeon karena ayahnya meninggal akibat kebakaran dirumah itu. Saat itulah Seo Yeon menerima sebuah telepon misterius yang berasal dari seorang gadis bernama Oh Young-sook (Jeon Jong-seo) yang mengatakan kalau dia disiksa oleh ibunya. Young Sook adalah yatim piatu yang tinggal bersama ibu angkatnya, yang merupakan seorang dukun. Setelah beberapa kali berkomunikasi, akhirnya Seo Yeon mengerti kalau Young Sook rupanya adalah penghuni rumah tersebut sebelum ditempati oleh keluarganya. Hubungan komunikasi itu pun terjadi melintasi waktu, Seo-yeon di tahun 2019, sedangkan Young-sook dari 1999.
 
 Seo Yeon yang membenci ibunya karena ibunya yang menyebabkan kematian ayahnya, akibat kelalaiannya mematikan kompor, seakan menemukan sosok teman, karena Yeong Sook juga mengaku menjadi korban kekejaman ibunya sendiri. Berawal dari mengobrol, mereka kemudian sering bertukar cerita yang banyak mengubah alur kehidupan mereka. Seperti misalnya Yeong Sook menyukai salah satu band metal, maka Seo Yeon akan memperdengarkan lagu band tersebut kepada Yeong Sook melalui telepon dan Yeong Sook akan merekamnya untuk di dengarkan berulang kali. Awalnya semua tampak baik-baik saja hingga kemudian, pertemanan mereka berubah menjadi teror menakutkan yang melibatkan banyak orang.

 Sinopsis Call Korean Movie

Call Korean Movie

 Karena merasa berhutang budi, Yeong Sook menawarkan Seo Yeon untuk merubah masa depannya, dia akan menyelamatkan ayah Seo Yeon dari kebakaran. Setelah mendapatkan inormasi tepatnya kapan kebakaran itu terjadi, Young Sook menyelinap keluar rumah untuk mencegah kebakaran yang menewaskan ayah Seo-yeon. Tentu saja Seo Yeon gembira ketika mengetahui kalau mereka bisa merubah masa depan dengan bekerjasama, masa depan Seo Yeon berubah, ayahnya masih hidup dan kehidupan merekapun berubah, rumah mereka pun berubah menjadi lebih mewah.
 
Sedangkan Young Sook yang menyelinap di hukum oleh ibunya, kehidupannya tetap sama, dan sejak ayahnya hidup kembali, Seo Yeon mulai sibuk dengan keluarganya dan mulai jarang mengangkat telepon dari Young Sook.
 
Sinopsis Call Korean Movie
 
 Young Sook marah dan mulai mengancam Seo Yeon, untuk meredakan amarahnya, Seo Yeon mencari di internet dan mengetahui bahwa Young Sook dibunuh oleh ibunya selama proses eksorsisme. Seo Yeon memperingatkan Young Sook, yang akhirnya sukses menyelamatkan dirinya sendiri dan membunuh ibunya sebagai gantinya. Ternyata ibu tiri Young Sook yang seorang dukun itu bisa melihat kalau di masa depan Young Sook akan menjadi pembunuh, itu sebabnya ibu tirinya kerap melakukan proses eksorsisme karena beranggapan ada iblis di dalam dirinya.
 
Masa depan yang dilihat ibu tirinya menjadi kenyataan, sekarang Young Sook menjadi pembunuh berantai. Seo Yeon mulai menyadari kalau Young Sook membunuh ibu tirinya saat melihat berita kalau Young Sook di tangkap karena membunuh ibu tirinya. Saat itulah Yeong Sook mulai mengancam Seo Yeon untuk mengubah masa depannya dengan memberinya informasi baagaimana caranya di tangkap.
 
 Sinopsis Call Korean Movie
 
 Film ini menggunakan alur maju mundur yang membingungkan, dan ada banyak hal yang berubah seiring dengan semakin banyaknya interaksi di antara Yeong Sook dan Seo Yeon. Awalnya Seo Yeon menolak, dan itu membuat Yeong Sook semakin marah dan mulai mengancam untuk membunuh ayahnya.
 
 Ternyata pada tahun 1999 Seo Yeon dan keluarganya pernah berkunjung ke rumah Yeong Sook untuk membeli rumah mereka dari ibu tirinya. Ayah Seo Yeon dan Seo Yeon kembali mengunjungi rumah Yeong Sook untuk mencari ibu tirinya karena mereka telah berjanji untuk melakukan proses jual beli di depan notaris, namun ibu tiri Yeong Sook tidak juga hadir. Jelas ga bisa hadir, kan sudah di bunuh sama Yeong Sook 😓 tapi tidak ada yang tahu.
 
 Sinopsis Call Korean Movie
 
 Dirumah itulah ayah Seo Yeon di bunuh dan Seo Yeon kecil di jadikan tawanan tanpa sepengetahuan Seo Yeon dewasa. Awalnya Seo Yeon memberi informasi palsu pada Young Sook, tetapi itu malah membuat Young Sook semakin marah dan mengancam untuk membunuh ibunya, dan memberi tahu kalau yang menyebabkan ayahnya meninggal ternyata bukan ibunya. Jadi seharusnya dia tidak menyalahkan ibunya dan menjadi anak durhaka karena pemikiran yang salah.
 
Seo Yeon terpaksa pergi ke kantor polisi setempat dan menanyakan tentang Young Sook yang di tangkap pada tahun 1999. Ternyata ada salah seorang polisi yang menyimpan catatan lama tentang kasus tersebut, kebetulan polisi itulah yang bertugas menginvestigasi kasus Young Sook.

Sinopsis Call Korean Movie

Call Korean Movie

Setelah Seo Yeon memberi Young Sook informasi yang benar dan kenyataan mulai berubah lagi, Rumah itu sekarang dimiliki oleh Young Sook dewasa yang ternyata terus melakukan pembunuhan demi pembunuhan. Isi buku investigasi laporan polisi juga berubah, ibunya datang seorang petugas polisi setelah tidak berhasil menghubungi suami dan anaknya, dan berakhir dengan Young Sook membunuh petugas polisi itu.

Sinopsis Call Korean Movie

Call Korean Movie

Menyadari kalau dirinya berurusan dengan psikopat, Seo Yeon berusaha menyelamatkan ibunya yang berada dalam bahaya juga merubah masa depannya agar Seo Yeon kecil yang menjadi tawanan Young Sook bisa selamat. Berhasilkah dia? Tapi harap diingat kalau film ini memiliki banyak kejutan di setiap scenenya, alurnya juga tidak bisa di tebak seperti saat Seo Yeon mengira kalau ibunya yang lupa mematikan kompor saat ayahnya dan dirinya berada di dalam rumah dan mengakibatkan kebakaran yang merenggut nyawa ayahnya.
 
 Overall film dengan durasi 112 menit ini layak di tonton, akting Park Shin Yee di sini sangat oke, dibandingkan di Alive 2020, yang menurut saya agak kurang gimana gitu ya 😅 tapi sedikit spoiler dari saya, endingnya bikin bingung hahaa membuat penonton mikir. Ada yang nonton juga? Tuker pikiran mengenai endingnya di kolom komen yuk hahaaa
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. Ini pemainnya yg main Dr. Romantic jg ya? Aku gak hapal namanya, soalnya mukanya sama :)
    Aku gak berani nonton ini, kata suamiku sih bagus :)
    aku nontonnya yg aman2 aja deh, drama romantis aja hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaa namanya park shin ye dia termasuk artis lawas mba, main drama dari kecil soalnya :)

      Delete
  2. Membingungkan deh kalau urusannya udah dengan waktu yang maju mundur gitu hehehe.. Bisa gitu ya idenya nyangkut ke telpon-telponan antar masa. Jadinya malah kacau balau gitu urusannya. Young Sook makin merajalela gitu membunuh sana sini, bahkan mengancam Seo Yeon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya drama Korea lumayan sering mengangkat tema telepon antar masa mbak, ada Kairos dan Signal seingat saya, sisanya lupa hahaa

      Delete
  3. Baca sinopsisnya ngeri-ngeri sedap ya, aku kalau film psikopat gitu agak takut tapi penasaran sih dan ujung-ujungnya nonton juga hehe. Semoga aja ada waktu buat nonton Call.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya justru lagi senang nonton tema thriller begini mba, bosen nonton yang roman2 hahaa

      Delete
  4. Temanya unik sebetulnya. Bikin saya tertarik juga untuk menontonnya. Tetapi, ending ngebingunginnya seperti apa, ya? Kalau ngegantung suka bikin saya jadi kepikiran. Wkwkwkw!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tipe yang di benci sama penonton tu yang gantung mba, mending sad ending sekalian drpd gantung hahaha bener ga mba?

      Delete
  5. Aku pun yang bacanya jadi bingung juga tuh endingnya, Windaaaa...
    Apalagi kalo alur cerita mundur tuh bener2 harus mantengin seksama yaaa dan alur yang ga bisa ditebak bikin terus pen mantengin nih pelem .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, meleng dikit kaga ngerti lanjutannya wkwkk harus bener2 serius nontonnya biar nggak ketinggalan alurnya

      Delete
  6. kok seru sih.. bisa yaa tahun 2019 terhubung ke 1999..
    keren nih film, wajib nonton..cuma 112 menit gak terlalu ngabisin waktu kyk nonton drakor.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. drama Korea yang saya ingat sudah 3 yang mengangkat tema telepon antar masa gini mba, signal yang diangkat dari kisah nyata yang membahas kasus pembunuhan yang belum terpecahkan dan kairos yang baru aja selesai awal tahun 2021 ini

      Delete
  7. Aaak nonton ah. Film yang main park shin hye biasanya bagus-bagus. Thanks mbak, mumpung lagi gak sibuk mau nonton ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, karena park shin ye itu udah jadi artis sejak kecil jadi udah bisa di sebut artis lawas lah ya hahahaa tapi aktingnya agak kurang mba di sini

      Delete
  8. ceritanya unik...cmn klo film korea aku lebih suka genre drama drpd thriller. But ini menarik sih, utk coba menonton..tapi hrs ditemani wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka semua genre hahaa asal sesuai mood, nah mood saya akhir2 ini lagi seneng yang genrenya thriller hehehe

      Delete
  9. aaah kayaknya seru pisan nih ceritanya ya mba .. mencekam atau seruuu pisan nontonnya pas malam hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus nontonnya pake headset mba wkwkwk dijamin lebih menghayati :)

      Delete
  10. Aku belum nonton nih mba. Tapi bisa jadi salah pilihan tontonan film di weekend ini mba :)
    Jadi penasaran ama aktingnya PArk Shin Yee

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena film, jadi bisa nonotn singkat2 aja, biar kayak nonton di bioskop nontonnya malam ya mbak :) jangan lupa sedia pop corn juga wkwkwkk

      Delete
  11. Oh iya...?
    Ini filmnya lebih oke yaa...daripada Alive?
    Tapi memang Alive ini kurang greget siih..Jadi akibat dari kekecewaan ini, aku belum nonton The Call.

    Iyaya, sutradaranya gantengs.
    Hihii...nanti diincer sama SM Ent. jadi talentnya gimanaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aktingnya PSY di sini yang aku maksud lebih oke teh :) kalau alurnya sama aja sih hehee keren dan out the box

      Delete
  12. aku suka banget dengan perempuan itu tuh yang pemeran Pinokio kan dan alur cerita The call nya juga menarik ya meskipun awal membaca reviewnya agak sedikit membingungkan karena alur flashback tetapi filmnya terlihat seru banget masuk kedalam list yang wajib ditonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak fans nya PSY rupanya :) emang cantik sih dia tuh dan dia mau jadi apa juga cocok hahaa

      Delete
  13. Menarik meski kayaknya bakal mikir banget yaa, jadi inget Eternal Monarch yang settingnya juga lompat-lompat beda tahun. Tapi aku selalu suka actingnya PSY, masukin list nonton juga ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda sama Eternal Monarch mba, the call nggak ada time travelnya secara fisik hahaha tapi cuma sambungan teleponnya bisa merubah masa lalu atau masa depan gitu

      Delete
  14. Aku juga nonton ini, aku pikir endingnya bakalan happy ternyata msh geje haha #uppss
    Tapi walau agak nyeremin untungnya gak terlalu yang berdarah2 yg gmn2 ya mbak.
    Itu muka tokoh antagonisnya emang beneran ngeselin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah banyak yang muji aktingnya Jeon Jong Seo disini mbak, karena keliatan kayak psikopat beneran wkwkwk

      Delete
  15. wew itu serem juga mengubah masa depan lewat telepon. Saat merasa baik-baik saja ternyata yang diselamatkan adalah psikopat. Hiii ... aku skip deh, cukup baca ulasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, jadi merubah masa lalu itu nggak selalu baik, kalau sudah garisannya, mau di lawan atau dirubah kayak gimana juga susah :)

      Delete
  16. Menarik sih teh ceritanya cuman pas baca endingnya dari teteh bingung fix aku suka males wkwkwk makanya aku kalau mau nonton film baca dulu review orang siih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkk endingnya asli membingungkan, soalnya ada 1 adegan yang merusak keseluruhan ending

      Delete
  17. duh, kalao ada cerita soal kekecewaan anak terhadap orangtua gitu, aku suka takut sendiri dan jadi mikir mba. padahal cuma nonton film ya, pemikir banget emang hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya sih bukan kecewa ya, komunikasi, karena kurang komunikasi jadi kita mikir macem2 :( padahal belum tentu yang kita pikirkan itu betul

      Delete
  18. Mauu nonton tapi baca dari comment endingnya gantung jadi takut malah kepikiran nanti, walaupun katanya aktingnya bagus🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak gantung sih lebih ke open ending, jadi endingnya di kembalikan ke pemirsa, kira2 gimana maunya hahaa membingungkan jadinya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡