Review MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

 Sudah lama nggak ngeracunin kalian dengan lip cream yaa, nah kali ini aku mau ngeracunin kalian lip cream lokal yang namanya MAHANA. Mungkin kalian belum familiar sama MAHANA ini, MAHANA adalah sebuah brand yang dibuat oleh dr. Maharani Prima. dr. Maharani Prima adalah owner dari MP Skincare Clinic di Blitar, Jawa Timur yang memenangkan best skincare clinic 2019.

Berbekal pengalaman selama lebih dari 10 tahun berkecimpung di bidang estetik medik & kosmetik medik, pada tahun 2019, dr. Maharani Prima memperkenalkan brand kecantikannya yang diberi nama MAHANA by dr. Maharani Prima. Produknya sendiri berupa lip cream dengan 5 varian warna yang telah terdaftar BPOM dan tersertifikasi halal.
 
 Review MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

 Netto: 5ml
Hrga: Rp 89.000-
Beli di Shopee
 
 Baca juga:
 
Ingredients:
Isododecane, Diisostearyl Malate, Decamethylcyclopentasiloxane, Silica, Hydrogenated Polycyclopentadine, PEG-10 Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Trimethylsiloxysilicate, Sorbitan Sesquioleate, Aluminium Strach Octenilsuccinate, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polyethylene, Copernica (Carnauba) Wax, Fragrance, Phenoxyethanol, Linoleic Acid, Methylparaben, BHT, Propylparaben, Tocopherol, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate, Linolenic Acid.

Review MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

Untuk MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima ini kemasan kotaknya sendiri biasa saja, tapi dibagian luarnya ada segel plastik untuk menandakan kalau produknya masih baru, sedangkan untuk kotaknya sendiri karena dia bahannya lembek, jadi aku kurang suka. Sayang sih menurutku karena untuk desain kotaknya sendiri udah oke banget, informasinya juga lengkap mulai dari ingredients, produsen, distributor, expired date, dan informasi lain yang konsumen butuhin ada semua.

Review MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

Untuk kemasan tubenya sendiri saya suka karena tubenya menggunakan frosted glass yang memungkinkan kita melihat isi dan warna lip creamnya dari luar tanpa harus di swatch dulu.
 
 Swatch MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

Swatch MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

Yang bikin saya happy adalah warnanya yang sesuai dengan warna di tubenya, karena beberapa lipcream warna di tube dan warna saat diswatch cukup jauh berbeda. Ini pertama kalinya saya bikin lip swatch seniat ini 😂 jadi tolong di apresiasi walaupun nggak rapi.

Teksturnya sendiri creamy dan full cover, setelah beberapa saat akan ngeset dan tidak mudah pudar, bahkan menutut saya susah pudarnya hahaa harus pakai pembersih lip and eye yang biphase baru bisa ilang, kalau nggak bakal perih pas di gosok hahaa.

Untuk staying powernya sendiri, tahan hingga 12 jam karena memang MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima ini transferproof, dan nggak bikin garis-garis bibir terlihat. Yang saya suka walaupun formulanya dead matte tapi menurut saya sih masih nyaman di pakai di bibir karena dia cepet banget ngeset nya dan nggak lengket sama sekali.
 
Swatch MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima

 Lima shade MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima ini hasil akhirnya dead matte tapi tetap memberikan kesan natural sehingga sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari. Selain itu juga warnanya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masing-masing, apalagi dalam MAHANA ini diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki arti “the greaters” atau wanita terhebat. Jadi kita bisa menjadi wanita yang hebat dengan pilihan kita masing-masing 😍.
 
Review MAHANA Lip cream shade Sexy Red

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima Shade SEXY RED

MAHANA Lip Cream Mate dengan warna Sexy Red ini warna yang paling bold diantara kelima shade yang ada, kalau saya sih jujur ga pede pakai warna begini 😂 karena bikin tekstur wajah jadi lebih tegas dan berani, tetapi warna bold seperti ini cocok untuk night look. By the way di foto yang ini pencahayaannya beda sendiri karena mati lampu donk pas lagi foto-foto dan swatch jadi terpaksa pakai emergency lamp 3 biji.
 
 Review MAHANA Lip cream shade Deep Mallow

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima Shade DEEP MALLOW

Pecinta warna pink bakalan suka shade Deep Mallow ini, karena warnanya pink mauve jadi cocok untuk kalian yang kepengen tampilan wajah fresh, shade deep mallow ini cocok untuk semua tone kulit, bahkan kulit sawo matang sekalipun.
 
 Review MAHANA Lip cream shade Sexy Nude

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima Shade SEXY NUDE

Shade sexy nude ini bakal jadi favorite kamu yang senang tampil natural, karena warnanya soft serta natural pada bibir. Warnanya sendiri pink kecoklatan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari, nggak heran warna ini memenangkan kategori Best Lip Color 2020 versi Female Daily.
 
Review MAHANA Lip cream shade Darling Pink

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima Shade DARLING PINK

 Warna Darling Pink dari MAHANA ini salah satu shade favorite saya karena warna pinknya ada shade coralnya. Bikin tone wajah langsung fresh walaupun nggak dandan 😍.
 
 Review MAHANA Lip cream shade Sweet Candy

MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima Shade SWEET CANDY

Terakhir adalah warna sweet candy yang warnanya mirip dengan sexy nude namun warnanya sedikit lebih light, warna yang cocok buat skin tone light to medium. 
 
 Rekomendasi Lip Cream yang Tidak Hilang saat Makan
 
 Overall saya suka sih dengan MAHANA Lip cream ini, apalagi dia sudah terdaftar di BPOM dan sudah tersertifikasi HALAL. Info mengenai Mahana Lip cream by dr. Maharani Prima ini bisa kalian lihat di instagram ya. Ada yang sudah coba MAHANA Lip cream by dr. Maharani Prima ini? Saya nggak sabar menunggu produk dekoratif lainnya dari MAHANA 😍.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

65 comments

  1. mba win keren loh ini swatch lip cream-nya terniat sekali, aq suka yang deep mallow cakep mba, kalo transferproof aman nih dipakai dengan masker seharian mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru pertama kali bikin begini mbak hahaa semoga sih nggak mengecewakan ya :)

      Delete
  2. Warnanya cantik-cantik semua, Ciiiiii. Dan yang paling aku suka yang sexy nude. Kayaknya bakalan cocok itu aku pake sebagai base ombre.😆

    Mana transferproof pula. Gincu kayak gini nih yang dicari-cari pas pandemi gini. Soalnya gak bakalan nempel di masker.😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu warna favorite banyak orang makanya bisa memenangkan best lip color di FD :)

      Delete
  3. aku suka banget sama formula dari mahana lip cream ini pigmented dan beneran matte jadi transferproof, aku punya 2 share yang darling pink sama sexy red cakep kalo diombre

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah cocok ya, yg satu nude satu bold jadi pas diombre jadinya cakep

      Delete
  4. semua shade dari Mahana Lip Cream ini cakep-cakep ya, cocok buat occasion apapun. daan transfer proof, wah i need this sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr, yang senang tu transfer proof nya, karena nggak nempel di masker :) soalnya kalau nempel di masker aku ga suka, keliatan kotor dan jorok gitu

      Delete
  5. cakep mewah desainnya, suka banget sama yang darling pink, harganya juga masih affordable cakep banget mauuu, apalagi makin keceh kayaknya kalau tambah ombre niy mab WIn

    ReplyDelete
  6. cakep mewah desainnya, suka banget sama yang darling pink, harganya juga masih affordable cakep banget mauuu, apalagi makin keceh kayaknya kalau tambah ombre niy mab WIn

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, tapi aku kalau di ombre kayak org sakit :( kayaknya karena aku tuh tone kulitnya kuning jadi keliatan pucat kalau di ombre tuh

      Delete
  7. warnanya bagus-bagus banget ya kak, aku paling suka yang shade deep mallow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu warna fav aku hahaa soalnya ada warnanya tapi nggak gonjreng :) pinknya cakep

      Delete
  8. Warnanya cakep-cakep semua nih, yang nudenya apalagi. swatchesnya juga keren mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, makasih mba :) jadi semangat bikin swatch yang unik2 lagi

      Delete
  9. Mbak Win, aku baru tahu ada lip cream Mahana dr Maharani Prima ini. Dari sekian yg udah dipakai aku kok pengen cobain yg sexy nude ya hehee. Tapi yg lain cantik2 juga sih mba. Udah halal dan bpom juga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga taunya dari teman sesama influencer mbak, taunya dia klinik kecantikan doank awalnya

      Delete
  10. sukaa ama warna2nyaa.. apalagi banyak yang nude yaa hhi makasi banget mba udah review, jadi nambah referensi perlipenan niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di pilih mana yang jadi favorite ya mbak :) disesuaikan dengan budget tentunya

      Delete
  11. Bikin swatchnya lucu banget deh Win, kepikiran bikin beda. Btw inu warna-warnanya Mahana bagus-bagus banget dan aku paling suka sama yang merah itu. Jadi kepengen jajan lipstick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak chie mah cocok pake yang merah begini :) aku kurang cocok karena keliatan jadi tua hahaa

      Delete
  12. Yg sexy red bold bgt, pasti bgus pas dipake ombre sama shade yg lainnya ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku ga bisa ombre apa gimana ya, tiap bikin ombre lips jadinya kayak pucet hahaaa

      Delete
  13. Warna sweet candy sama sexy nude hampir gak beda yaa, teh..
    Aku naksir sweet candy, tapi pecinta pink. Hehhee... Dan baru tahu banget produk Mahana Lip Cream yang cantik-cantik ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, tapi yang sweet candy lebih muda lagi warnanya :) cocok buat ombre hehee

      Delete
    2. Kalau diamati, warna nya mirip-mirip yaa, teh..
      Kecuali yang sexy red. Wow, cantiik banget. Cerah merona...mood boost banget.

      Delete
  14. Warnanya cakep2 semua sih ci. Masuk ke seleraku tp lg ga beli dulu. Buanyak banget stok gak abis2 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih wkwkwk aku juga ga pernah ngabisin lipstick, apapun itu, pasti keburu exp hahaa makanya skrg kl udah jarang dipake selalu aku kasih2in ke org :)

      Delete
  15. Mba Wind, gemes banget ini mahana. Warna-warnanya, pas dioleskan ke kulit keliatan banget cakepnya
    pengen punya juga ih. KE shopee kan ya belinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, cuss ke shopee ya, biar dpt free ongkir hahaaa

      Delete
  16. Betul-betul racun ini, saya jadi takut mabuk karena keracunan, hahaha.
    Kayaknya yang bakal meracuni saya tuh Mahan Lip shade Deep Mallow deh. Huu...lagi-lagi cus ke shopee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu salah satu fav saya, karena warnanya bagus di saya ahahaa :)

      Delete
  17. Aaaaah terharu melihat perjuangan ce Winda bikin swatch bentuk kado 🙈🙏🏻 warnanya smua cocok di ce windaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kamu, bikin ga enak hahaa makasih ya udah ngenalin aku sama lip cream lokal ini, cakep semua warnanya :) aku senang

      Delete
  18. Aku naksir yang sweet candynya mbak, ngecover bibir item gak sih? Ada beberapa lip cream warna nude kaya gak nutup bibir item soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. civer banget mba, beneran deh, kalau mau aman deep mallow, itu masih nude tapi ada sedikit pinknya :)

      Delete
  19. Saya paling suka warna Sexy Red. Cakep banget itu warnanya. Kalau lagi pandemi, apalagi keluar pakai masker memang enaknya pakai yang waterproof

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah penggemar warna merah rupanya :) kalau saya jujur nggak pede pakai warna merah begitu hahahaa

      Delete
  20. Duh aku bisa teracuni nih kalau lihat lip cream hehehe. Oh ternyata Maharai Prima ini skincare clinic dri Blitar, jauh juga ya, tapi bisa beli di shopee, makin teracuni aku nih. Aku suka lihat waran yang darlink pink & sweet candy mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, awalnya mereka tuh klinik kecantikan trus dokternya bikin produk dekoratif, pilihannya jatuh pada lip cream :) katanya sih mau bikin yang lain lagi, kita tunggu aja ya produknya apa kira2

      Delete
  21. Suka banget sama warna2nya lip cream MAhana inii.Duh, apalagi yang nude2 aku selalu tergoda Windaaa.
    Sexy Nude sama sweet candy, mauuu..
    Tak kepoin ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kejangkau banget sih teh harganya :) bisa banget buat daily, ga bakal sibuk retouch kalaupun touring keluar kota hahahaa

      Delete
  22. Warna dari Mahana Lip Cream cantik-cantik ya, Teh. Selain menyehatkan bibir juga bisa menemani kita di setiap acara

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, aku aja naksir, ga bisa kalau cuma milih satu hahaa :)

      Delete
  23. Awal baca, aku udah yakin gak bakal keracun. Tapi pas lihat yang deep melow aku auto cek shopee dong. Ya ampun cantik banget pink nya. Please deh aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkakaaa udah kepedean ternyata keracunan juga ya mba :) tapi beneran deh ga bakal nyesel nyobain Mahana ini

      Delete
  24. Aku baru tahu merek ini Mba... warnanya bagus ya terkesan natural, aku suka melihat orang yg pakai lipstik dengan warna yang natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga di kenalin sama temen sesama beuaty influencer mbak :) sepertinya saya yang kudet, soalnya mereka menang best lip cream tahun kmrn loh hahahaa

      Delete
  25. Mahana lip cream ini bagus juga ya aplikasi warnanya. Udah deh aku tuh ga tahan kalo liat yang warna nude gitu, suka pengen beli aja. wkwkwkwk. cakep mba reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, terima kasih mba :) warnanya bisa nutup bibir kehitaman juga, jadi dijamin ga akan nyesel sih nyobain Mahana ini

      Delete
  26. sexy rednya kok kece ya, harganya juga oke nih mba, hunting ah lip cream mahana ini, ada di shopee kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada donk, silahkan ke shopee, ecomm fav pecinta free ongkir wkwkwkk

      Delete
  27. aku sukaaa all the shades here mbaa.. cakep - cakep banget tonenya. Dan ini lokal juga yaaa. Keren - kereeen ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal mba, keren ya lokal jaman sekarang :) udah ga ada bedanya sama produk luar hahaaa

      Delete
  28. Aduh Win, racun deh ini. Suka sama warna-warnanya. Kalem-kalem nan cantik. Aku suka 2 yang paling terangnya itu. Yang paling atas. Sexy Red sama Deep Mallow. Soalnya bibirku rada gelap, kalo warnanya cenderung nude, pucat banget bibirku. Di Winda sih cocok semua, warna kulitnya putih. Langsung ke Instagramnya buat ngecek harganya. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan harganya udah aku cantumin di atas teteh :) coba cek shopeee ya teh, suka ada promo di sana

      Delete
  29. Aku baru tahu brand ini dan ternyata malah ada shadenya yang lending di FD ya, emang cakeeeppp warna sexy nudenya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga la, makanya aku kayak, ya ampun kemana aja aku selama ini wkwkwkk

      Delete
  30. wah cakeep cakep banget ini warnaaanyaa sexy nude dan sexy candy warna favorit aku banget inii, racun akhir bulan banget sih ini namanyaaaa haha, langsung buru buru buka shopeee ini maaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka yang sexy2 ya mbak wkwkk aku paling suka deep mallow :)

      Delete
  31. Ya ampun suka banget dengan shade sexy nude mbak, pas lipstik pada habis jadi pengen banget beli yang ini. Oke siap2 ke ecommerce nya apalagi ada gratis ongkir hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa cuma milih satu aku tuh mbak :) walau kurang pede pakai yang merah tapi ternyata di ombre cakep loh hahaaa

      Delete
  32. Mba, aku paling suka yang Darling Pink dan Sweet Candy. Warnanya paling cocok untuk digunakan sehari-hari gitu ya kayaknya. Kece-kece loh shadenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya cocok buat sehari2 mbak, yang paling bold sexy red itu cocok buat penyuka warna merah

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡