Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

 Awalnya saya pikir tahun 2021 kita akan bebas dari pandemi Covid-19 namun ternyata penyebarannya di Indonesia masih tinggi, bahkan pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa daerah.

Salah satu yang di anggap sebagai salah satu media penyebaran virus Covid-19 adalah angkutan umum. Wajar, karena angkutan umum digunakan oleh banyak orang, sehingga menjadi tempat yang rawan tertular Covid-19.
 
 Sejujurnya saya sendiri tidak pernah menggunakan angkutan umum sejak pandemi, karena khawatir akan tertular Covid-19. Walaupun ada beberapa tips aman menggunakan moda transportasi umum. Seperti tidak memegang apa-apa di tempat umum, mengantongi hand sanitizer, memakai masker, membersihkan tangan, dan menjaga jarak dari penumpang lainnya. 
Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

Mobil Toyota Sienta

Tapi kekhawatiran itu tetap ada, karena kita kan nggak tahu kondisi kesehatan orang lain ya 😒 takutnya ada yang nggak fit tapi tetap bepergian, yang lebih ngeri lagi kalau OTG. Makanya sejak akhir tahun kemarin saya mulai mempertimbangkan untuk membeli mobil agar bisa bepergian dengan aman dan tenang.
 
 Salah satu yang menjadi pertimbangan saya adalah Mobil Toyota Sienta yang pertama kali lihat di brosurnya, awalnya saya kira seperti mobil city car pada umumnya, nggak terlalu besar. Tapi ternyata pas lihat di jalan, lumayan gede juga loh. Cocok buat jadi kendaraan keluarga, karena muat 7-8 orang. Toyota Sienta ini memiliki Grill Depan yang unik yang menjadi ciri khas yang membuatnya langsung dikenali saat ketemu di jalan.
 
 Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga
 
 Yang paling saya suka adalah desain luarnya yang modern dan interior bagian dalamnya yang keren banget. Ada list hitam di lampu kiri dan kanan di body belakang, mobil jadi makin modern dan stylish. Mobil Toyota Sienta ini sudah diluncurkan sejak tahun 2016 namun setiap tahunnya selalu ada warna baru yang di luncurkan, hingga kini, Toyota Sienta sudah memiliki 5 pilihan warna yang bisa di sesuaikan dengan warna favorit kita, merah, putih, silver, kuning, dan hitam.
 
 Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

Mobil Toyota Sienta

 Sejujurnya bagi saya yang tinggal di Bandung yang macet, penggunaan mobil pribadi itu riskan, karena rawan macet hahaaa 😁 makanya saya menginginkan kendaraan yang nyaman dan cocok untuk daerah perkotaan. Pilihan saya jatuh pada jenis mobil hatchback atau mini MPV seperti Toyota Sienta.
 
 Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga
 
 Yang unik dari Mobil Toyota Sienta ini adalah pintu belakangnya yang mengusung konsep slide sama seperti pada jenis mobil MPV pada umumnya. Unik karena ukuran mobilnya sendiri tidak sebesar mobil MPV 😁. Ukuran kabinnya sendiri cukup lega dan desainnya nyaman, cocok untuk keluarga yang berisi 7-8 orang namun tidak terlihat sempit.
 
Dashboard nya sendiri tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya. Terlihat clean dengan beberapa panel kontrol yang mudah di jangkau baik oleh pengendara maupun penumpang di kursi depan. Ukuran stir yang kecil juga memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.
 
 Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga
 
 Desain jok bagian belakang Toyota Sienta terlihat mirip dengan kursi depan, terlihat cukup lega berkat dihilangkannya tempat sandaran tangan agar mudah dilipat. Jadi jika sedang tidak digunakan atau sedang membutuhkan ruang bagasi yang lebih lega, kita bisa melipat kursi belakang Toyota Sienta.
 
 Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

 Mobil mini MPV ini mampu memberikan kenyamanan yang dibutuhkan berkat beragam fitur penunjang seperti AC juga turut mempengaruhi tingkat kenyamanan mobil ini. Selain itu juga Toyota Sienta ini memiliki varian hybrid selain versi standar. Varian hybrid ini di maksudkan agar tidak boros bahan bakar, selain itu juga dikombinasikan dengan baterai nickel metal hydride sebagai sumber energi alternatifnya.
 
Salah satu fitur menarik Toyota Sienta adalah Pre Collision System atau PCS yang menggunakan teknologi kamera dan radar laser untuk mendeteksi objek yang berada di depan mobil. Saat PCS mendeteksi adanya objek di depan, sistem akan memperingatkan pengemudi untuk melakukan pengereman. Peringatan tersebut disampaikan dalam bentuk suara dan visual, tetapi jika pengendara gagal melakukan pengereman, sistem akan mengambil alih dan melakukan pengereman secara otomatis.
 Harga Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

Harga Mobil Toyota Sienta

Harganya berapa?
 Kalau saya jujur nggak sanggup beli secara penuh, jadi pastinya saya akan ambil cicilan πŸ˜‚
Rp 4.911.531- per bulan untuk 60 bulan cicilan, agak mahal, tapi sebandinglah dengan kenyamanan yang kita dapatkan.
 
Harga Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

Berhubung sedang pandemi, kalau kalian ingin mengetahui tentang Toyota lebih jauh, kalian bisa cek ke website mereka di Auto2000 Digiroom yang merupakan transformasi dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas dengan bekerjasama dengan Astra Auto Trust, semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Mobil Toyota Sienta, mini MPV unik untuk keluarga

Overall saya suka karena Toyota Sienta ini di klaim memiliki 8 tipe yaitu tipe E, G, V, Q, dan New Q yang mana masing-masing tipe ditawarkan dalam dua varian transmisi yaitu manual dan otomatis CVT. Kenapa saya membahas hal ini? Karena itu artinya mempermudah konsumen dalam memilih tipe mobil sesuai budget maupun kebutuhannya.

Apalagi layanan purna jual Toyota Indonesia sudah terkenal terbaik dikelasnya, pada tahun 2017 contohnya, Toyota Indonesia berhasil meraih posisi tertinggi sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan purnal jual terbaik kepada para pelanggan. Penghargaan bernama Indonesia Customer Service Index (CSI) Study 2017 tersebut diserahkan oleh J.D. Power Asia Pacific, yang merupakan lembaga jasa konsultasi marketing berskala global.
 
Gimana? Udah nggak ragu buat meminang Mobil Toyota Sienta lagi kan?
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

56 comments

  1. Suka gemasshhh kalo ketemu ama mobil Sienta di jalan.
    Unyuu banget, dan paling pas dipake kaum urban, apalagi kalo kotanya rentan macet kayak Jkt, Bandung dan Surabaya ya.
    Uhhh, ini wish list th ini nih :D

    ReplyDelete
  2. Sama dong mbak sampai sekarang aku belum naik kendaraan umum lagi nih, terakhir itu bulan Januari tahun lalu. Alhamdulillah masih ada kendaraan pribadi. Tapi setidaknay buat teman-teman yang naik kendaraan umum tetap mematuhi protokol kesehatan ya.
    Toyota jadi pilihan banyak orang untuk membeli mobil nih. Sienta mini mpv cocok buat keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toyota tuh pertama kali menarik minat saya karena layanan purna jualnya yang selalu mendapatkan rating the best dari konsumennya mba :)

      Delete
  3. Padahal ya saya lagi seneng-senengnya naik kendaraan umum di Jakarta karena semakin baik dan nyaman. Tetapi, saya berhenti total naik kendaraan umum selama pandemi. Kembali ke kendaraan pribadi. Toyota nyaman juga kendaraannya. Apalagi Toyota Sienta cocok nih jadi city car

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, baru aja di resmikan MRT ya eh tau2 corona, jadi was2 kan naik public transportation :(

      Delete
  4. Memang lebih nyaman pakai mobil sendiri dibanding naik kendaraan umum kalau pandemi gini. Mobil Toyota Sienta ini cakep banget ya, warna-warnanya juga menarik, aku paling suka warna silver dan merahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya menarik ya mbak, cocok buat keluarga maupun anak muda :)

      Delete
  5. Aku naksir Sienta yang merah nih Wiiin. Bodynya kokoh dan gagah, ya. Kabinnya juga luas dan berasa mewah. Semoga aku juga bisa boyong satu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lampu belakangnya sih yang bikin naksir tuh, keliatan beda hahaa kalau pintunya unik, karena biasanya pintu geser gini tu ada nya di mobil2 gede :)

      Delete
  6. Kabinnyaemamg cukup luas ya Tpyota Sienta, apalagi klo jok bagian tengah dilipat bisa buat nawa banyak barang atau goleran anak-anak saat perjalanan ke luar kota biar ga pegel

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, jadi berasa lebih luas ya, apalagi kursi bagian belakang ga ada handle tangannya, jadi makin mudah mau di lipat tuh

      Delete
  7. Iya sama aku juga ga pake kendaraan umum lagi teh prefer kendaraan sendiri itupun juga bekali alat prokes jaga2 sampe disinfektan jg ada meski dipake sendiri jg.. btw cakep ya teh toyota sienta gede juga kukira kyk sedan gitu isinbangkunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia ukurannya tanggung teh, disebut city car agak kecil tapi di sebut sedan, lebih gede hahaa bingung kan

      Delete
  8. Ternyata interior Toyota Sienta nyaman juga ya, Teh. Selama ini baru lihat penampilan luarnya aja.
    Bandung sekarang memang macet aja ya, Teh...kalau mau keluar jadinya kudu mikir-mikir dulu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari dulu macet teh, tapi sejak pandemi nggak begitu hahaa ada hikmahnya ya :)

      Delete
  9. Sudah terpercaya banget kalo Toyota ini yaa, apalagi Sienta mini cucok buat mobil keluarga. Apalagi di masa Pandemi ini emang rada riskan kalo pake transportasi umum, tapi yang penting prokesnya jangan sampe lupa deeh.
    Wah situsnya udah ganti jadi Auto2000 Digiroom, makin kece niih, kepoin ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, sekarang lebih nyaman pakai kendaraan pribadi, semoga secepatnya bisa kebeli ya teh :) diaminkan setiap hari ah hahaaa

      Delete
  10. Desainnya kece banget ya Sienta, mba. Meskipun ga terlalu besar, tapi dalemannya luas juga ya. Apalagi pintu belakangnya model slide yang kayak MPV gitu. Cocok nih untuk keluarga kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, kece banget buat keluarga kecil kalau mau liburan, bisa bawa banyak barang karena bagian belakangnya luas :)

      Delete
  11. Aku naksir Sienta ini deh Mba. Karena bisa muat lebih banyak orang diband mobilku sekarang. Tapi nggak serame Avanza xixixi. Bukan apa2 sih, takut salah mobil aja πŸ˜… Apalagi modelnya juga keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apalagi mobil kan biasanya ga akan ganti2 ya mbak, jadi kita harus milih bener2 yang awet dan sesuai sama kebutuhan dan dompet kita :)

      Delete
  12. Wah cocok nih buat Winda mah ya. Keluarga kecil. Muat 3-an mah. Kalo buat aku, yang rombongan sirkus, gak akan muat. Paling mungkin buat aku aja. Buat nganter anak sekolah. Hehehe... aamiin ah, semoga bisa punya. Cute sih ya mobil Toyota Sienta ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. muat sampe 7 orang teh hahahaa dia tanggung sih, disebut MPV agak kecil, di sebut city car, lebih gede hahahaa

      Delete
  13. Toyota salah satu brand otomotif yang jadi favorit keluarga kami, Kak, karena memang terkenal bandel banget, mulai dari mesin sampai kaki-kaki-nya, terutama untuk tipe MVP ya. Tahan di segala medan dan cuaca pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, belum lagi after salesnya sering kali memuaskan ya mbak :)

      Delete
  14. Sienta ini walaupun MPV tapi bentuknya gak kek bulky2 gtu ya? Jd yang garasinya sempit gak kelihatan full kalau ada Sienta parkir di sana hehe.
    Cakep banget mbak yang warna merah kek gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mini MPV mba, karena ga segede MPV pada umumnya tapi kalau di sebut sedan atau city car kegedean hahaaa makanya di sebut unik

      Delete
  15. Sepakat mbak, keberadaan kendaraan pribadi saat sekarang jadi penting banget mbak, apalagi buat keluarga riskan banget pergi dengan kendaraan umum, dan Toyota Sienta ini harus masuk list mobil pilihan keluarga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sienta jadi pilihan karena ukurannya pas buat keluarga kami sih mba :) kalau pilihan sih banyak ya hahahaa

      Delete
  16. Tak pikir harganya 400 jutaan lebih lho ternyata masih dibawah itu ya. Untuk sekelas MVP termasuk terjangkau banget ya ini. Duhh semoga aja keinginan saya punya mobil juga lekas tercapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita saling mendoakan dan mengaminkan tiap hari ya mbak :)

      Delete
  17. Melihat kursinya terasa legaa. Nyaman bangett keliatannya, Mbak. Terlihat kekar juga,yaa. Ada kesan gagah. Hahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha makanya saya bilang cocok buat keluarga maupun anak muda :)

      Delete
  18. Nah, untuk keluarga besar seperti saya cocok juga nih dengan mobil Toyota Sienta yang punya kapasitas 7-8 orang. Harganya yaaa lumayan ya, hehe. Semoga bisa nabung dan beli mobil Toyota impian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya ini lumayan kejangkau sih mba, biasanya kalau lihat spec seperti ini harganya sekitar 300 jutaan :) CMIIW yaa

      Delete
  19. Aku kira Toyota Sienta ini kapasitasnya cuma sedikit ternyata bisa muat sampai 7-8 orang yah... apalagi lihat bagian dalamnya juga cukup luas dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku juga awalnya liat gambarnya kok kayak kecil, pas liat di jalan kok muat banyak yaa

      Delete
  20. Sienta ini memang modelnya juga keren ya mbak, aku paling demen mobil keluarga gini. Walau pun saya hanya bertiga tapi kadang butuh yang MPV gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang orangnya dikit tapi barangnya banyak ya mba hahhaaa

      Delete
  21. wah aku lagi ngayal aja dulu nih bisa punya 1 Sienta di rumah buat kebutuhan keluarga karena muat banyak

    ReplyDelete
  22. Aku baru ngeh kalau modelnya Sienta nih keren juga ya mbak. Cocok sih untuk mobil keluarga. Semoga bisa beli suatu hari nanti. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin, yuk bareng diaminkan tiap hari biar lebih cepat terwujud hahaha

      Delete
  23. Cantiknyaa...
    Terpesona dengan Toyota Sienta yang cantik banget. Masku pakai Sienta dan anak-anak paling happy kalau naik mobil Pakde-nya.
    Hihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kapan2 aku bisa nyobain naik sienta juga ya teh hahahaa

      Delete
  24. Desain mobilnya tuh cantik banget cocok buat keluarga, apalagi di masa pandemi ini kan, kita merasa lebih aman kalau naik mobil pribadi ya.. aku paling suka ngeliat tempat duduknya tuh nyaman bgt, aaaaa jd pingin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang bilang bagian dalamnya lapang banget makanya aku makin yakin ga salah pilih, semoga bisa segera kebeli ya

      Delete
  25. Sepupu aku punya mobil sienta dan emang nyaman banget buat ditumpangin sih kabin tengahnya lapang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin yakin buat milih Sienta hahaa banyak yang bilang oke soalnya :)

      Delete
  26. aku liat mobil sienta nih kadang pas otw kantor emang gemes banget, trus ternyata ada warna kuningnya, jadi pengen masukin ke wishlist mobil hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. adaa, aku juga naksir yang kuning wkwkwk kayaknya kalau malem nyari mobilnya gampang karena nggak saru sama mobil lain :)

      Delete
  27. Ini mobil dibilang mini tapi muatannya banyak ya ci, cocok banget buat mobil keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia tanggung soalnya li, dibilang MPV agak kecil, dibilang city car, agak gede wkwkwk unik lah pokoknya

      Delete
  28. Seruuu banget kak review mobil hehe isi blog nya beragamπŸ™ŒπŸ» aku suka pintu belakang nya slide, simple tapi tetap elegan, huuh yang warna kuning nya kece bangeeet, muatan lumayan banyak, hemat bahan bakar juga.. worth..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih mostly beauty sama sinopsis k-drama wkwkwk tp kadang suka random juga walau ga banyak, cuma sekitar 5%an lah :) biar ga bosen itu2 aja

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡