Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

PIXY Make It Glow adalah seri terbaru dari PIXY yang terdiri dari cushion (Pixy Make It Glow Dewy Cushion), eyebrow pencil (That’s My Brow), blush on (Addorable Marble), mascara (Lash It Up), eyeliner (Line It Out), dan lip crayon (Crayonttention).

Yang aku akan bahas kali ini adalah PIXY Make It Glow Crayonttention yang merupakan seri lipstick dengan bentuk crayon yang sepertinya akan mulai in tahun 2020 nanti, karena mulai banyak brand yang mengeluarkan lipstick dengan kemasan crayon seperti ini.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

 PIXY Make It Glow Crayonttention

Harga: IDR 95.000-
Shade: #5 Pinkception

Baca juga:

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

What web says:
Lipstik dengan tekstur yang lembut dan formula yang ringan serta memiliki coverage tinggi dengan hasil akhir satin matte. Ujung yang kecil dapat dengan mudah membentuk garis, membuat kesan penuh pada bibir.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

 PIXY Crayontenttetion ini tersedia dalam 9 pilihan warna, yaitu 02 Redicted, 03 Unbrickable, dan 04 Fuchsiaristic, 05 Pinkception, 06 Pinkcredible, juga 07 Glamarose, 08 Mauvein'On, 09 Chocolicious, serta 10 Brown This Way.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

 PIXY Crayontenttion ini cocok digunakan untuk semua tone kulit. Untuk warna kulit terang, ada 02 Redicted, 03 Unbrickable, dan 04 Fuchsiaristic. Untuk kulit medium, shade 08 Mauvein'On, 09 Chocolicious, serta 10 Brown This Way pasti cocok sekali dengan tone kulit kalian. Sedangkan 05 Pinkception, 06 Pinkcredible, juga 07 Glamarose akan cocok dengan skin tone gelap.

 Dari segi kemasan sih ga ada yang istimewa ya karena mirip dengan produk lipstick pada umumnya. Yang menarik adalah PIXY Make It Glow Crayonttention ini dikemas dengan menggunakan box dengan warna hitam mengkilap. Di bagian depan tertulis Crayonttention dengan font yang unik dengan warna yang eye catching.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

 Di sisi lain box kalian akan menemukan label halal dan BPOM juga klaim produk dan ingredients yang di gunakan. Untuk kemasan produknya sendiri PIXY Make It Glow Crayonttention ini memiliki bentuk seperti crayon yang di dominasi dengan warna hitam, dengan tulisan Crayonttention yang memiliki warna sama dengan warna dari isi lip crayon di dalamnya.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

 Ujung lip crayon yang sendiri sedikit lebih kecil yang memudahkan kita untuk membentuk garis bibir dan membuat bibir kita terlihat penuh. Yang saya suka dengan kemasan lip crayon seperti ini adalah penggunaannya yang sangat mudah karena untuk memakainya kalian hanya perlu memutar bagian ujung atas kemasan saja agar isinya keluar.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

 PIXY Make It Glow Crayonttention Shade #5 Pinkception

 PIXY Make It Glow Crayonttention ini formulanya ringan dan tidak berat sama sekali saat digunakan. Namun kekurangannya adalah belum transferproof, jadi masih nempel tapi nggak separah lipstick satin pada umumnya. Finishingnya sendiri satin semi matte yang membuat bibir tidak terasa kering walau berjam-jam menggunakan lip matte.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

PIXY Make It Glow Crayonttention shade pinkception ini berwarna pink dengan sedikit hint nude pinknya. Kenapa saya memilih shade ini walaupun katanya lebih cocok untuk yang berwarna kulit gelap? Karena saya rasa justru lebih cocok dengan warna kulit medium seperti saya, kalau pemilik warna kulit sawo matang, justru bakal terlihat lebih pucat. Itu sebabnya saya sarankan kalau membeli lipstick atau foundation sebaiknya mencoba langsung daripada mengira-ngira lewat foto swatch saja, karena hasil bisa berbeda di setiap orang.

Review PIXY Make It Glow Crayonttention #5 Pinkception

Kelebihan yang saya rasakan dari PIXY Crayontenttion ini adalah mau dipakai lebih dari 4 jam warnanya tuh tetep stay dan nggak crack sama sekali. Setelah 4 jam mau re-touch juga bisa, nggak bikin bibir berasa tebel, ngegumpal atau bikin bibir kering karena kelamaan pakai lipstick. Walau re-touch tanpa di hapus dulu sisa lipstick sebelumnya, tetap terlihat rata sempurna tanpa terlihat crack atau menggumpal.

Sayangnya rangkaian PIXY Make It Glow ini belum tersedia di gerai-gerai kosmetik di pusat perbelanjaan. Jadi kalau mau beli harus membeli secara online seperti di Makeupuccino atau Sociolla, tapi Makeupuccino offline di Bengawan maupun di Jatinangor sudah ada loh. Ayo coba ke storenya sekalian makan enak dan foto-foto ala instagramable di sana, mau janjian ketemuan di sana juga hayuk aku mah 😍.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Setuju banget kak, kalo nyari lip produk yg cocok harus nyobain langsung.. Makanya aku kalo mau nyoba, biasanya beli satu barang trus nyobain produk lip yg mau dibeli.. Tapi belinya ntr online 😅
    Aku pernah liat reviewnya orang juga tentang lip crayon pixy ini.. Katanya kalo make juga harus hati-hati karena cepet patah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga seringnya gitu, nyobain di konter, belinya online wkwkw krn seringnya banyak promo di online :)

      Delete
  2. Awalnya aku naksir yang unbrickable tapi ternyata shade yang ini bagus juga. Bingung milih yang mana 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lihat2 sih 9 shade tuh bagus2, ada aja kelebihannya karena warnanya unik2 :)

      Delete
  3. Warnanya cakep juga ya ci, trus kemasannya unik juga, jd mau coba langsung juga 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya cakep semua, pengen kumpulin semua warna tapi lumayan juga kalau di rupiahin hahahaa :)

      Delete
  4. Warnanya cakep deh, suka! Lip crayon gini gampang patah gak ya? Secara aku kalau pakai lipstick barbar.

    ReplyDelete
  5. eh lucu deh. lip crayon tuh sepertinya bakal memudahkan saya untuk poles warna di bibir. saya kan gak ahli pakai lipstik, serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia kelebihannya, biar pemula kalau pakai PIXY crayontenttion ini tetap rapi :)

      Delete
  6. Nama-nama shade-nya cakep² banget sih, Mbak. Kayak nama asing gituuuu dan unik. Pixy nih emang inovasinya gila-gilaan, sih. Makin baguuuussss! ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, selain terus berinovasi meluncurkan produk, mereka juga memperbaiki kualitasnya loh :)

      Delete
  7. aku sempet nyobain semua shade pas ada acara gitu mba, dan beneran dong warnanya cakep-cakep banget, menggoda pisan mesti dibeli hihi. apalagi tekstur nya juga mudah dibaur dibibir ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, aku juga keracunan sama temen yang dapat satu set produknya buat di review hahahaa :)

      Delete
  8. wah pengen coba deh kalau ga salah kakaku sih yang udah pernah pake pixy ini cakep sih yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini warnanya cakep2 teh, perlu dibeli satu kalau ada uang lebih :)

      Delete
  9. iya ini enak banget ci, ampu. mana pigmented banget, ringan banget juga huaaaaa tapi harganya sih yg menurut aku agak tinggi buat ukuran pixy hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, harganya lebih mahal di banding produk pixy pada umumnya ya :) tp desain dan kualitasnya juga di atasnya kok :) jadi worthed buat di beli

      Delete
  10. Aku suka formula crayonttention ini soalnya lembut di bibir dan pilihan warnanya emang kece2 bgtt 😘😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku keracunan revoew kamu di IG ihhh, sedih ga bisa ikutan acaranya huhuhuu padahal pengen banget punya lengkap :(

      Delete
  11. Mudah mudahan cepet ada di store terdekat yah. Kadang kalo pengen cepet beli di online kelamaan nunggunya nih. Ini soalnya worth to try bgt yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di bandung bisa ke makeupuccino kalau di luar itu ga tau deh dimana hehehehee

      Delete
  12. Cakeep bangeet mba.. suits you fine! Aku penasaraan deh.. belum pernah coba soalnya yang satu ini

    ReplyDelete
  13. aku suka banget nih beb sama lipsticknya pixy yang crayontention ini, apalagi yang nomer 4, bikin cerah ke mukanyaa hihhi,

    ReplyDelete
  14. WHoaa warnanya cukmei banget di kamu ci, aku juga sukanya warna2 kayak gini2 aja nih tinggal ditambah warna yang lebih bright merah di tengah buat ombre kekinian yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak suka lipstick ombre beb, kayak org sakit panas dalem soalnya hahahaa :)

      Delete
  15. Belum pernah nih mba nyobain yang model crayon gini. Ternyata lebih enak saat pengaplikasiannya ya. Yang Mba Winda pakai itu warna kesukaan aku juga, ga terlalu ngejreng gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sedikit coral2nya mbak jadi bikin muka langsung auto cerah :)

      Delete
  16. Uhui hasilnya manis banget diaplikasikan di bibir mba Winda
    aku juga suka warnanya ih, packagingnya simpel mudah dibawa dan harganya bersahabat emang rekomended ya mba wind.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, enak ga pake nyerut lagi :) tinggal puter aja

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡