[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Sebagai pemilik kulit kering, saya sering kali kesulitan memilih sabun cuci muka. Karena banyak sekali sabun cuci muka yang membuat kulit terasa makin kering dan ketarik setelah dibilas. Padahal, saya ga bisa kalau nggak double cleansing. Bahkan kalau bermakeup biasanya saya triple cleansing dengan cleansing oil dulu di tahap pertama untuk membersihkan sisa make up di wajah. Makanya saya seneng banget waktu mencoba Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle ini karena formulanya cocok dengan jenis kulit saya yang kering cenderung sensitif.

[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Netto: 120gr
Harga: IDR 182.000-

Jangan anggap sepele facial wash, karena pemilihan facial wash yang tepat dapat membantu skincare bekerja lebih maksimal. Hubungannya apa? Sebagus apapun skincare yang kita gunakan, kalau di wajah masih ada sisa kotoran atau makeup yang belum dibersihkan sempurna, skincare kita tidak akan bekerja maksimal. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui dulu jenis dan kondisi kulit sebelum membeli produk skincare.

Baca juga:

[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Mumpung lagi bahas tentang kulit, kita bahas sedikit tentang kulit kering ya. Jadi kulit kering adalah kondisi dimana kulit kehilangan kelembaban alaminya, biasanya disebabkan karena kelembaban udara, usia, gaya hidup, pergantian musim, PMS, dan masih banyak lainnya.

Secara alami, keseimbangan kelembapan kulit dijaga oleh 3 faktor, yaitu sebum, NMF (natural moisturizing factor), dan intercellular lipid. Di Indonesia sendiri banyak yang memiliki kulit kering karena iklim tropis yang cenderung panas dengan kelembapan udara yang cukup tinggi. Kulit kering dan sensitif biasanya dialami oleh orang yang memiliki pertahanan kulit (skin barrier) lemah.

[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Ingredients:
Water, Cocamidopropyl Betaine,Acrylates Copolymer,Disodium Cocoamphodiacetate,Coco-Glucoside,1,2-Hexanediol ,Sodium Chloride,PEG-120 Methyl Glucose Dioleate,Sodium Methyl Cocoyl Taurate,Hexylene Glycol ,butylene clycol, Orange Peel Oil,Lemon Peel Oil,Mandarin Peel Oil,Rosemary Leaf Oil,Bergamot Oil, Lavender Oil, Eucalyptus Leaf Oil, Matricaria Extract, Teatree Leaf Oil, Calendula Extract,Ethyl Hexanediol, Tromethamine, Disodium EDTA,Ethylhexylglycerin

Peelsu Pure Cleansing Foam ini memiliki kemasan berbentuk tube dengan tutup flip top yang disegel dengan plastik wrap. Kemasan tube-nya sendiri berwarna putih dengan laminasi doff dan tulisan Korea berwarna hitam. Untuk menjaga isi produk di dalamnya, bagian dalam tube ada segel aluminium yang harus dilepas sebelum digunakan.

Saya suka Peelsu Pure Cleansing Foam ini karena memiliki pH netral dengan tekstur creamy yang bebas kandungan sabun, busanya juga tidak banyak sehingga tidak menghilangkan kelembaban alami kulit dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu Peelsu Pure Cleansing Foam juga memiliki kandungan pelembab alami dan bebas pewangi maupun alkohol.

[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Di atas saya sebutkan kalau Peelsu Pure Cleansing Foam ini memiliki pH netral, emang berapa sih pH netral kulit kita, hayooo ada yang tahu nggak? Normalnya pH kulit kita itu 4.2 - 5.6 yang lebih cenderung ke golongan asam, sedangkan rata-rata sabun cuci muka yang dijual di pasaran rata-rata memiliki tingkat basa cukup tinggi. Kulit dengan kadar basa yang tinggi biasanya terlalu kering dan cenderung sensitif. Sedangkan jika kadar pH kulit terlalu asam (di bawah 4), kulit bisa meradang, timbul banyak jerawat dan bisa terasa sakit saat disentuh.


Sudah sedikit paham kan tenatang kadar pH kulit? Nah sekarang masuk ke reviewnya ya, Peelsu Pure Cleansing Foam ini memiliki 6 kandungan utama yaitu:
1. Lemon peel oil, kaya vitamin dan dapat meregulasi produksi sebum, meningkatkan elastisitas kulit, dan membuat kulit makin bercahaya.
2. Matricaria extract, merupakan ekstraksi dari chamomile yang mampu membangun water-holding barrier pada kulit untuk mengindari water loss, meregulasi produksi sebum, dan membersihkan kulit.
3. Lavender oil, memperbaiki elastisitas kulit dan regenerasi kulit, dapat juga melembabkan kulit. Membersihkan pori-pori dan menyamarkan blemish.

4. Calendula extract, berfungsi untuk merawat kulit kering dan sensitif juga membantu melindungi kulit.
5. Eucalyptus leaf oil, merawat kulit sensitif.
6. Teatree, memperbaiki pori-pori dan menyeimbangkan kadar air dan minyak di wajah.

[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle
 Penggunaan 2 macam facial wash yang membuat kulit terasa kering dan ketarik.

Teksturnya sendiri gel tapi sedikit lebih cair dibanding facial wash pada umumnya, busanya juga tidak banyak, karena tidak mengandung detergen atau SLS. Itu sebabnya Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle ini bisa dipakai pagi dan sore setiap hari, setelah dibilas tidak terasa kesat atau licin, terasa bersih di kulit saya dan sama sekali tidak meninggalkan residu.

[Review] Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle

Yang saya suka sih aromanya nggak menyengat, tapi di bilang nggak ada aromanya, ada tapi tipis banget, semacam wangi jeruk gitu? 😄 Maaf kalau aku susah menggambarkan aromanya, tapi yang jelas sesuai klaimnya, Peelsu Pure Cleansing Foam ini setelah dibilas nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik. Tapi efek melembabkannya juga nggak sampe wah gimana, yang jelas dia memang lebih melembabkan dibanding facial wash lainnya.

Kalau kalian lebih suka facial wash yang banyak busanya atau yang nggak? Sebenarnya kalau kalian punya facial wash yang busanya sedikit dan kalian lebih suka yang busanya banyak, bisa diakalin loh pakai foam net yang membantu membuat busa lebih banyak. Hayoo jadi kalian sudah tahu kondisi dan jenis kulit kalian belum? Sharing yuk di kolom komen.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

36 comments

  1. Pembersih wajah akan mempengaruhi riasan wajah jadi lebih sempurna .pakai pure cleansing foam yang wangi nya sedikit memberikan efek tenang. Kalau nyengat juga bisa bikin pusing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) kalau aku sih kalau ada fragrancenya biasanya malah jadi ga cocok :)

      Delete
  2. Kayaknya Peelsu ini bisa juga dipakai pemilik kulit berminyak karena ada beberapa kandungan yang biasanya ditemukan pada skincare kulit oily, seperti tea tree, lemon peel oil, dan lavender oil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, dia bisa dipake sama kulit sensitif, berminyak, kering bahkan kombinasi sekalipun :)

      Delete
  3. Aku suka cleansing foam yang busanya ga terlalu banyak sepertti Peelsu ini walau ku oily, harga nya lumayan worth untuk packaging sebesar ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi desainnya elegan gini, mau di gunting tubenya biar bisa diambil sisa ditubenya kok sayang ya :) wkwkwk

      Delete
  4. peelsu facial foam ini favorit ak ci 😍 bneran bikin lembab seharian , cinta bgt pokoknya sma produk ini 🤣🤣 si se*ka aja klah lembab 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sen*ka malah blom pernah coba loh :) menurut kamu bagusan peelsu ini ya?

      Delete
  5. Aku masih pakai Cleansing Foam yang scrub dan biasanya scrub minim busa bahkan hampir tanpa busa tapi lebih bersih aja ke wajahnya. Jadi pengen coba Peelsu deh kalau yang sekarang dipakai abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, setiap hari pakai yang scrub mba? ga tipis ya kulitnya? ga bagus loh pakai scrub setiap hari

      Delete
  6. Aku baru tau, teh...memilih facial foam gak boleh sembarangan.
    AKu pikir, kalau kulit terasa kering sehabis di cuci, tinggal templokin skin care yang lembab.
    Beres.

    Ternyata ini penjelasannya.

    Haturnuhun, teteh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi betul kok teh, kalau habis cuci muka trus terasa kering harus di pakaikan skincare biar kelembabannya kembali :) tp alangkah bagusnya kalau dari facial washnya sendiri sudah oke jadi skincarenya lebih tepat sasaran

      Delete
  7. Akhirnya aku baca juga review Peelsu Pure Cleansing Foam by Vicle ini. Kemarin baru lihat di Instagram mu saja mba. Ukuran Packaging nya juga lumayan ya ngga terlalu small, puas banget pastinya ahaha. Ini beneran ya mba busa nya ngga terlalu banyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, nyaris nggak ada busanya tapi tetap bersih, nggak licin lagi :)

      Delete
  8. Wiih dari kemasan luarnya sih kece banget yaa produk ini.. apalagi pas baca pengalaman cici, waaw banget bikin penasaran! Sayangnya harus beli online yah cii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sayangnya harus online :) tapi worth it kok, aku belum pernah nemu yang seenak ini

      Delete
  9. Setuju sama ci winda, tahap cleansing emang paling banget kudu diperhatiin. Kalo belum bersih malah jadi jerawat dan produk yang dipakai setelahnya nggak berkerja maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena dulu aku ngawur ma, kukira facial wash tu tahap standar, asal comot, ternyata makin kusam, oakah penyebabnya di facial wash yang ga tepat :(

      Delete
  10. Aku suka teksturnya dan ga ada alkoholnya juga ya, bikin kulit calm juga, boleh nih dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus coba kalau ada budget lebih mba, nanti bisa tau apa bedanya dengan facial wash yang dijual bebas di mini market :)

      Delete
  11. Walaupun ini bebas pewangi tapi masih ada wanginya dikit ya. Aku malah suka aneh deh sama baunya facial foam yg ga ada wanginya >.< kurang suka, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo kamu penyuka yang baeraroma ya :) aku malah sebaliknya hehehe

      Delete
  12. Kalau aku sukanya yang busanya dikit aja mba, karena ya itu kalau kebanyakan busa kan berarti kadar sabunnya tinggi. Muka jadi kering dan ketarik2 gitu. Enak yang tinggi pelembabnya kayak Peelsu pure cleansing foam ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh aku coba facial wash, ini yang tingkat kelembabannya paling tinggi, facial wash jepang aja kalah mba :)

      Delete
  13. Pembersih wajah harus dipilih yang gak hanya ngangkat kotoran tapi juga kandungannya juga harus yang melembapkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ka, ga bisa sembarangan pakai kalau skincare tuh, trial error tapi taruhannya ya itu kalau nggak cocok :)

      Delete
  14. Iyaaa bener ci. Beberapa facewash meninggalkan sensasi muka ketarik dab kering. Jadi ga nyaman. Klo ini nggak yaaa pengen cobain jadinya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nggak dil, malah enak, lembut dan lembab berasanya abis di bilas :)

      Delete
  15. Untuk kulit berminyakku ini sepertinya tidak d sarankan pake peelsu ini ya mba karena bisa nambah kelembaban kulit yg kadang seperti kilang minyak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, dia nggak nambah minyak kok, justru dia mengontrol keseimbangan minyak dan air di wajah kita :)

      Delete
  16. Aku pribadi suka yang busanya dikit karena menandakan kandungan SLS-nya rendah atau bahkan tidak ada sama sekali kak. PErnah baca kalau pakai facial foam yang banyak busanya malah bikin kulit tambah kering. Berarti Peelsu ini bisa jadi opsi kalau sabun muka aku udah habis nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tya, SLS bikin kering, memang pas kita cuci muka berasa enak karena kayak yang bersih tapi udahnya bikin kering karena mengikis kelembaban alami kulit :)

      Delete
  17. baru denger brand ini, kayak nya bagus juga. jadi pengen coba beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang brand luar yang jarang di bahas sih :)

      Delete
  18. iya ce kebanyak facial foam tu buat wajah ketarik.. jadi gatel dan makin kering
    apalagi jenis kulit ak jg kering
    berminyak cuma di bagian idung doang :D
    tp facial foam ini gak terlalu ada busa berarti gak mengandung SLS ya ce..
    bagus bgt si . tp untuk facial foam hrga segitu aku masih cayang ce hehe :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini nggak mengandung SLS jadi bagus buat kulit kering atau kulit sensitif :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡