Review Mustus Chlo Ampoule, Gel Cream, Gauze Peeling Pad

Mustus adalah produsen asal Korea yang memproduksi skincare dengan bahan baku pilihan dari alam. Mustus menggunakan pewarna yang berasal dari tumbuhan yang bernama phytochemical yang ditemukan pada makanan nabati dengan kandungan antioksidan, karotenoid, anthocyanin, polifenol dan nutrisi lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Phytochemical merupakan zat yang membentuk warna, bau, rasa, yang bisa ditemui pada sayur dan buah. Phytochemical merupakan zat pencegah kanker, kerusakan sel, mencegah oksidasi, meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah proses penuaan dini. Itu sebabnya Mustus menggunakan Phytochemical sebagai zat pewarna karena Mustus mengutamakan keamanan dan kualitas bahan yang digunakan daripada menjual produk sebanyak mungkin.

Review Mustus Chlo Ampoule, Gel Cream, Gauze Peeling Pad

Mustus Chlo Ampoule, Gel Cream, Gauze Peeling Pad

Harga: Rp 431.000-
Beli di SINI

Rangkaian produk dari Mustus ini menggunakan warna hijau dari ekstrak peterseli aka parsley yang dipercaya memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi. Selain itu Mustus Chlo ini juga mengandung tea tree leaf extract, kayu manis, centella asiatica, madecassoside, dan sodium hyaluronate.⁣

Review Mustus Chlo Gauze Peeling Pad

MUSTUS Chlo Gauze Peeling Pad

 Weight : 5g x 20 sheet
 Price: 32.000 won

Review Mustus Chlo Gauze Peeling Pad

Tahap pertama dari rangkaian ini adalah Gauze Peeling Pad yang bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dengan pad yang berlapis ganda, sisi lain bertekstur dan halus di sisi lain.

Review Mustus Chlo Gauze Peeling Pad[Review] Mustus Chlo Gauze Peeling Pad

Ingredients :
Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Gluconolactone, olyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Tromethamine, Coptis Japonica Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Dextrin, Citric Acid, Lactic Acid, Carum Petroselinum (Parsley) Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Capryloyl Glycine, Hexylene Glycol, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Sarcosine, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Madecassoside

Review Mustus Chlo Gauze Peeling Pad[Review] Mustus Chlo Gauze Peeling Pad

Gauze Peeling Pad ini mengandung gluconolactone dan asam polihidroksi (PHA), yang cukup lembut untuk kulit dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Selain itu, ia juga mengandung asam laktat yang dikenal mampu meratakan warna kulit, menyamarkan bintik-bintik penuaan, dan mencerahkann kulit kusam.

Review Mustus Chlo Gauze Peeling Pad

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal kalau pad ini memiliki kasa berlapis ganda yang dikemas satuan dalam sachet yang memudahkan saya untuk membawanya ketika travelling. Sisi kasa yang kasar, sangat efektif untuk mengeksfoliasi kulit mati di wajah tapi kalian harus pastikan kalian usahp dengan lembut agar kulit tidak teriritasi.

Sedangkan sisi kasa yang lembut sangat efektif membersihkan debu dan kotoran, namun juga melembabkan kulit. Setelah menggunakan kedua sisi pad saya merasa kalau sel kulit mati jauh berkurang, akibatnya warna kulit terlihat lebih rata dan cerah, mengurangi minyak berlebih di bagian hidung dan membuat kulit saya terlihat lebih halus.

Review Mustus Chlo Ampoule

MUSTUS Chlo Ampoule

Weight : 30ml 
Price: 35.000 won

Review Mustus Chlo Ampoule

Ingredients :
Water, Propanediol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Carum Petroselinum (Parsley) Extract, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Coptis Japonica Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Carbomer, Buteth-3 , Tromethamine , Xanthan Gum, Polyglyceryl-10 Laurate , Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-10 Myristate, Dextrin, Disodium EDTA, Tributyl Citrate , Capryloyl Glycine, Hexylene Glycol, Sarcosine

 Review Mustus Chlo Ampoule

Serumnya sendiri terbuat dari botol plastik doff bening yang memungkinkan kita melihat isi cairan di dalamnya. Serumnya berwarna kehijauan karena kandungan klorofil didalamnya, FYI Mustus Chlo Ampoule ini sama sekali tidak mengandung pewarna buatan. Saat dioleskan ke kulit warnanya bening dan tidak terlihat kehijauan seperti saat didalam botol.

Teksturnya kental tapi sangat ringan dan tidak terasa lengket, setelah dioles akan meninggalkan dewy finish look. 3-4 tetes sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah dan leher saya, serum ini beraroma jeruk berkat kandungan bergamot essential oil di dalamnya. Chlo Ampoule ini menyerap sangat cepat dan menyeimbangkan kadar minyak dan aiir di kulit saya, tidak sampai 3 menit kulit saya siap untuk menggunakan moisturizer.

Review Mustus Chlo Gel Cream

MUSTUS Chlo Gel Cream

 Weight : 50ml
 Price: 38.000 won

Review Mustus Chlo Gel Cream

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Propanediol, Dicaprylyl Carbonate, 1,2-Hexanediol, Isostearyl Alcohol, Carum Petroselinum (Parsley) Extract, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol Cocoate, Biosaccharide Gum-1, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Tromethamine, Carbomer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Capryloyl Glycine, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylcellulose, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Hexylene Glycol, Sarcosine, Madecassoside

Review Mustus Chlo Gel Cream[Review] Mustus Chlo Gel Cream

Mustus Chlo Gel cream ini mengandung Centella Asiatica yang membantu memudarkan bintik-bintik gelap dan . 

Cream ini sudah teruji secara dermatologis dan klinis tanpa penggunaan silikon atau tambahan pewarna buatan. Teksturnya ringan, tidak lengket, karena formalanya gel sehingga cepat di serap oleh kulit. Saya merekomendasikan cream ini untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi. ⁣Karena membuat kulit saya terlihat glowing dengan sehat namun tetap terlihat natural.

Mengandung Sodium Hyaluronate, Hyaluronan Hyaluronic Acid dan Sodium Acetylated Hyaluronate, yang merupakan bentuk turunan dari asam hyaluronic (HA) yang dikenal karena sifat alaminya yang mengikat air. Sayangnya HA secara alami mengalamai penurunan seiring bertambahnya usia.

Yang saya suka dari Mustus Chlo Gel cream ini adalah didalamnya ada lid yang menjaga kehigienisan produk tapi sayangnya tidak diberikan spatula. Kalau kalian memperhatikan, semua kemasan produk Mustus ini terbuat dari kertas daur ulang. Keren ya, diantara banyaknya kemasan gemes yang menggempur dunia kosmetik di Korea, Mustus masih memperhatikan kelestarian alam.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Mbak Winda, nemu aja brand skincare Korea yang belum familiar di sini. Pad-nya terbilang unik karena ada dua sisi dengan fungsi berbeda, exfoliate jadi mudah deh saat lagi traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee sebenarnya di Korea sana banyak banget brand skincare yang belum familiar di Indo ya :) makanya aku pengen ke Korea trus window shopping langsung disana hahahaaa

      Delete
  2. Pantas pas liat packaging nya kok kaya ada yg beda, ternyata dari kertas daur ulang. Peeling pad nya higienis ya, dikemas satu2 jadi praktis juga buat dibawa travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren ya saat brand lain berlomba-lomba pakai kemasan secantik mungkin, mereka malah pakai kertas daur ulang :)

      Delete
  3. Nyaris ku baca nya dengan rupiah wkwkwk ternyata won. Ku baru tau brand ini, sepertinya ku naksir dengan peeling pad nya sama mustus chlo ampoule nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kalau rupiah murah banget ya beb :) ampoulenya enak deh, ga lengket dan cepat nyerap di kulit, kalau padnya sih juara di bawa travelling karena udah dipisahin satu2 persachet :)

      Delete
  4. Keren nih, konsep produknya. Aku jadi paling penasaran ama peeling padnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. peeling padnya enak dibawa travelling, karena udah dalam bentuk sachet jadi ga usah bawa banyak-banyak hehehee

      Delete
  5. wah ini kertas daur ulang ya mba Win, keren banget sih. Aku suka foto-fotonya mba :) btw, ak jadi pengen nyoba si serumnya deh, karena aku butuh nih buat kulit berminyak apalagi ada aroma jeruknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini kertas daur ulang yang ditulis pake tinta dari kacang hitam, jadi semuanya natural, ga ada kimianya sama sekali jadi mudah di daur ulang :) keren ya konsepnya

      Delete
  6. Aku gemes deh sama kemasan yang ampoule nya bisa ijo pastel gtu ya unik banget terus pas ditetesin tyt bening, hadu racun banget ini semuanya ce jadi pengen beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Korea banyak brand indie seperti ini yang menggunakan pewarna makanan atau ekstrak bunga mbak, kapan2 saya share yang lain ya :) warnanya cantik2

      Delete
  7. Aku baru tau produk ini mba, dan pakai ekstrak parsley yang kaya antioksiden yaa. Boleh juga nih untuk dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak produk korea yang menggunakan pewarna tumbuhan mba, mereka berusaha meminimalkan kandungan kimiawi di produknya, makanya saya lebih cocok dengan produk korea di banding produk western :)

      Delete
  8. Wadaaw, harganya dalam won.
    Ini pengiriman langsung dari Korea, teh?
    Aku naksir sama ampole nyaaa.....((lempar sini, teeeh...))

    Btw,
    Tanya doonk teh...jadi lebih baik pakai ampole atau serum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa dari Korea langsung nih makanya dalam won harganya :) bebas sih kalau org korea pakai 3 macam, ampoule, serum dan essence kalau aku milih salah satu aja wkwkwkk lama nunggu nyerepnya soalnya

      Delete
  9. Keren ya pewarnanya berasal dari tumbuhan. Saya blm pernah mencoba dan baru tahu juga sih, mklum kudet soal dunia per-skincare-an. Buat saya cocok gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang banyak produk Korea yang menggunakan pewarna dari tumbuhan mbak untuk mengurangi bahan kimia di dalam produknya :)

      Delete
  10. aku baru tau nih sama produk ini, ingin coba peeling padnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang belum banyak yang review kok karena dia terbatas hanya penjualan online saja :)

      Delete
  11. Baru denger brand skincare korea ini lho kak. Anyway peeling pad-nya kaya model pad-nya neogen gitu ya? Praktis ya dalam kemasan sachet, cocok buat yang travelling. Tapi dia ada kemasan lainnya nggak kak? yang nggak model sachetan gitu? Soalnya kalau cuma di rumah aja kan sayang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul tapi kalau neogen kan dalam jar jadi bulky kalau di bawa travelling :) sayangnya ga ada, karena memang modle begini kan ga boleh dipakai sering2, maksimal seminggu sekali.

      Delete
  12. Wah aku baru tau ada brand ini. Packagingnya bagus ya clean cut gitu. As usual, Ci Winda menyebarkan racun 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kalau ada produk bagus harus di sebarin, kalau jelek mah ga usah di review wkwkwkk :)

      Delete
  13. Waaahh racun apalagi ini cii ??? Keren banget kertasnya beda . Packagingnya juga bagus. Wishlist abis lebaran makin nambah gegara racun anda ci wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. racun yang bikin kulit muyus dan glowing beb wkwkwkk :) cuss mumpung uang THR masih ada

      Delete
  14. Zaman skrng bbrp skincare mulai berbentuk pad2 gtu ya mbak. Lbh praktis dan emang travel friendly. Aku pikir harganya lbh mahal2 lg ternyata bbrp produk itu harganya affordable, makasih infonya mbak😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha mungkin biar lebih simple dan travel friendly ya mbak :) kalau produk indie seperti mustus ini biasanya affordable mbak, kalau brand besar biasanya mahal karena dia biaya promosinya besar

      Delete
  15. Aku baru tahu produk skincare satu ini, aku suka sekali dengan packagingnya, duh jadi pengen nyobain juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemasannya tu bikin adem ya mbak :) terlihat sekali peduli lingkungannya

      Delete
  16. Bebbb ku kepo sama peeling padnya. Keliatannya menggoda banget, apalagi ku suka banget peeling. Hasilnya juga bagus di kamu jadi kepo kan kalo di kulitku bakal gimana :Dl

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lebih enak dari neogen kalau menurutku, kalau neogen kasar banget hahahaa :)

      Delete
  17. selama ini taunya produk2 kore yg udh familiar di indonesia, eh, ada lagi merk yg aku baru tau skr :). Namanya juga unik, gampang diinget. aku pgn coba yg pad pembersihnya itu sih. kalo creamnya ga terlalu pgn, krn memang udh ga mau gonta ganti skincare yg skr ini :). cuma pembersih dan peeling aja yg sesekali aku masih mau combine ama merk lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padnya enak buat travelling sih karena udah satu2 gitu hehehe jadi ga usah mindahin lagi :) kalau Neogen kan kudu dipindahin dl karena jarnya bulky

      Delete
  18. Packagingnya menggemaskan dan yg paling buat penasaran itu yang peeling pads nya , pingin banget coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka yang peeling pads, soalnya dia satuan jadi travel friendly hahahaa ga usah sibuk mindah2in lagi

      Delete
  19. wahhh ini packaging ny dari daur ulang ya ce.
    gils si keren bgt
    mrka masih mmperhatikan supaya gak banyak sampah numpuk
    bahan ny jg pake bahan nacurell..
    unch i want to try . tp hrga ny ga kuat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini harga satu set loh bukan 1 buah, worthed banget menurutku dibanding brand lain yang harganya di atas ini cm dapat 1 produk :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡