[K-Drama] Touch Your Heart

Oh Yoon-Seo adalah seorang aktris yang populer tapi dia terkenal hanya karena kecantikannya, aktingnya terkenal sangat buruk. Sejak terlibat dalam skandal narkotika dengan putra dari keluarga chaebol, kariernya berhenti, tidak ada yang mau mempekerjakan dirinya lagi.

Sewaktu Oh Yoon-Seo mendengar bahwa ada penulis skenario terkenal yang akan mengeluarkan drama mengenai peran utama wanita yang bekerja sebagai pengacara, Oh Yoon-Seo menginginkan peran tersebut. Untuk mendapatkan peran itu, Oh Yoon-Seo diharuskan bekerja sebagai sekretaris pengacara selama 3 bulan agar bisa mendapatkan pengalaman sebagai pengacara yang sesungguhnya.

Sementara itu, Kwon Jung-Rok adalah seorang pengacara terkenal di sebuah firma hukum. Dia sombong dan berhati dingin. Suatu hari, bosnya meminta Kwon Jung-Rok untuk membiarkan aktris Oh Yoon-Seo bekerja sebagai sekretaris pribadinya selama 3 bulan. Dia lebih senang bekerja sendiri daripada dibantu oleh orang yang tidak kompeten, tapi mau tidak mau dia harus menerimanya.

[K-Drama] Touch Your Heart

Touch Your Heart

Alternative Titles: Reach of Sincerity, Jinsimi Dadda, 진심이 닿다 
Cast: Yoo In-na, Lee Dong-wook, Lee Sang-woo
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Romantic comedy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] Touch Your Heart

Yoo In-na sebagai Oh Yoon-seo
Artis berusia 32 tahun yang kehilangan ketenarannya setelah terlibat dalam skandal narkotika dengan chaebol generasi ketiga. Yoon-seo berencana melakukan comeback dengan membintangi proyek penulis terkenal, untuk itu dia harus menyamar sebagai sekretaris pengacara. Kebetulan kepala agensinya mengenal baik atasan Jung-rok, jadi Yoon-seo dipasangkan dengan Jung-rok untuk belajar seluk beluk dunia hukum yang sesungguhnya.


Lee Dong-wook sebagai Kwon Jung-rok
Pengacara berusia 35 tahun yang terkenal selalu memenangkan kasusnya, berhati dingin dan tidak banyak bicara. Dia menjadi kesayangan atasannya karena etos gila kerja dan sangat peduli dengan reputasi perusahaannya, Always Firm.

[K-Drama] Touch Your Heart

Saat pertama kali Yoon-seo datang ke Always Firm, semua orang memujanya kecuali Jung-rok yang bersikap dingin seperti biasanya. Walaupun sangat cerdas, Jung-rok kerap salah memanggil nama Yoon-seo menjadi Oh Jin-Sim. Dan bila semua berusaha dekat dengan Yoon-seo, hanya Jung-rok yang mengacuhkannya. Ternyata bukan karena Jung-rok tidak menyukainya tapi karena Jung-rok tidak menyukai sifat manja Jin-sim, yang dianggap merepotkan daripada membantu pekerjaannya.

Perlahan Yoon-seo mulai paham dan mempelajari dasar menjadi sekretaris yang baik, Jung-rok terkesan dengan kegigihan Jin-sim dan mengira kalau Jin-sim memang ingin menjadi pengacara terlepas dari predikat artis yang disandangnya.

[K-Drama] Touch Your Heart

Lee Sang-Woo sebagai Kim Se-Won

Disaat Jung-rok mulai jatuh hati pada Jin-sim, dia membutuhkan bimbingan dari orang lain karena seumur hidupnya tidak pernah berpacaran atau tertarik pada wanita manapun. Untungnya ada Kim Se-Won, salah satu sahabatnya sejak kuliah yang  sangat mengerti dirinya.

Kim Se-won adalah jaksa terkenal yang baru kembali dari luar negri setelah kasus yang membuatnya di asingkan karena menyangkut pejabat di Seoul. Dia memilih kembali untuk membela kekasihnya Yoo Yeo-Reum yang merupakan mantan pacarnya yang sekarang mengalami kesulitan karena gagal memenangkan sebuah kasus yang melibatkan seorang wanita yang mengalami KDRT dan berakhir dengan tuduhan membunuh suaminya alih-alih pembelaan diri.

[K-Drama] Touch Your Heart

Son Sung-Yoon sebagai Yoo Yeo-Reum
 Seorang jaksa, yang naksir Jung-rok dan Se-won saat di sekolah hukum. Namun pada akhirnya dia berpacaran dengan Se-won, setelah ayahnya menghadapi kasus yang berakhir dipenjara, dia memutuskan untuk putus dengan Se-won walaupun diam-diam masih mencintainya. Seiring berjalannya waktu, Se-won yang tidak berhenti menunjukan kalau dirinya ingin kembali bersama, membuatnya luluh.

Yeo-reum yang awalnya di dukung oleh Se-won, memutuskan untuk membalas kembali kebaikannya dengan mendukung Se-won saat Se-won mengalami masalah dengan kejaksaan pusat. Se-won menyelidiki salah seorang anak chaebol yang terlibat dengan perjudian kelas internasional namun terbentur dengan koneksi yang dimiliki chaebol, atasannya melarang Se-won melanjutkan penyelidikannya.

[K-Drama] Touch Your Heart

Jang So-Yeon sebagai Yang Eun-Ji
Yang Eun-ji sudah 10 tahun bekerja sebagai staff legal di Always Law firm, dia adalah ibu tunggal dari anak gadis yang mulai beranjak remaja. Suatu hari anaknya di tuduh membully dan memeras teman-temannya, padahal dia yakin kalau anaknya tidak seperti itu. Namun bukti yang mengarah kepada anaknya membuatnya bias, dan mulai meragukan penilaiannya sendiri. Untungnya Yoon-seo, Doo-seob dan Jung-rok berhasil membuktikan kalau putrinya memang benar tidak bersalah.

Park Ji-Hwan sebagai Lee Doo-Seob
Lee Doo-seob adalah bujangan yang menjadi paralegal di Always Law Firm, jauh sebelum dia menjadi paralegal, dia sudah menyukai Eun-ji yang sering dilihatnya di bis kota. Diluar rupanya yang kasar dan keras, Doo-seob memiliki hati yang halus dan ketertarikan pada bunga juga puisi.

[K-Drama] Touch Your Heart

Oh Jung-Se sebagai Yeon Joon-Kyu
CEO of Always Law firm yang merupakan sahabat Yeon Joon-Seok, direktur agensi Yoon-seo yang menemukan bakat Yoon-seo. Joon-kyu selama ini menganggap Jung-rok sebagai adik bukan karyawan, bahkan saat Jung-rok mengalami masalah dengan aktivis wanita, Joon-Kyu tidak pernah berhenti mendukung Jung-rok. Bahkan saat Jung-rok membahayakan posisinya dengan meminta penyelidikan ulang kasus wanita yang di tuduh membunuh suaminya, padahal sebelumnya Jung-rok sudah berhasil memenangkan kasus tersebut dengan menemukan pelaku sebenarnya dan membebaskan wanita tersebut dari semua tuduhan.

[K-Drama] Touch Your Heart

Siapa yang sangka, akhirnya Jung-rok dan Yoon-seo resmi berpacaran, namun mereka harus menyembunyikan kenyataan itu dari teman-teman sekantornya. Setelah berpacaran mereka merasa waktu 3 bulan berlalu sangat cepat, Yoon-seo harus kembali menjadi artis dan memulai debut kembalinya dengan berlatih script sesuai pengalaman yang di dapatkannya selama menjadi sekretaris Jung-rok.

Asisten pribadi Yoon-seo, Kong Hyuk-Joon akhirnya mengetahui hubungan Jung-rok dan Yoon-seo, karena takut akan membahayakan karir Yoon-seo yang baru akan dimulai Hyuk-joon menyuruh Jung-rok untuk berpisah dengan Yoon-seo.

[K-Drama] Touch Your Heart

Jung-rok berusaha hidup seperti semula dia tidak mengenal Jin-sim dan Hyuk-joon karena takut Yoon-seo marah padanya, dia menyembunyikan kenyataan kalau dialah yang menyuruh Jung-rok memutuskan hubungan dengan Yoon-seo. Semula dia mengira Yoon-seo baik-baik saja dan karirnya mulai kembali menanjak berkat perannya sebagai pengacara di dramanya yang baru.

[K-Drama] Touch Your Heart

Padahal sesungguhnya Yoon-seo tetap mencintai Jung-rok dan mencari tahu berita tentang Jung-rok dari teman-temannya di Always Law Firm. Yoon-seo gelisah karena tidak bisa membantu Jung-rok saat Jung-rok dicaci karena memberi keputusan yang salah pada kasus Im Yoon-Hee dan membuat Park Su-Myeong dipenjara karena kesalahan yang tidak diperbuatnya.

[K-Drama] Touch Your Heart

Apakah akhirnya Jung-rok dan Yoon-seo bisa kembali bersama? Apakah Yoon-seo akhirnya bisa kembali menjadi aktris terkenal dan membersihkan namanya yang sempat dikaitkan dengan chaebol penguntit pengguna narkoba? Overall saya suka dengan drama roomcom ini karena sangat ringan dan chemistry antara Yoo In-na dan Lee Dong-wook dapet banget, muka malu-malunya Lee Dong-wook unyu banget dah, siapa yang ngeship mereka?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

30 comments

  1. Tampaknya kental bgt ya ceritanya dg dunia hukum. Menarik nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tp sekilas2 doank bahas hukumnya, kebanyakan tentang hub sesama karyawan dan percintaan, ringan banget buat di tonton saat bosan dengan pekerjaan di kantor :)

      Delete
  2. Rambutnya Jungrok kalau kebanyakan poni gitu, saya malah nggak percaya kalau itu pengacara. Mungkin stylistnya perlu berada di firma hukum lebih sering :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya I woke up like this mbak :) biar ada pengacara yang ganteng juga, kalau mukanya galak semua kan males konsultasinya juga wkwkwkk

      Delete
  3. Drama Korea emang nggak jauh-jauh sama chaebol ya, Cii.
    Penasaran sama filmnya deh. Aku belom pernah nonton drakor ini. Apalagi ngelihat wajah-wajah aktrisnya yang glowing mulus begini. Auto penasaran sama skincare routine-nya malah. *salfok*
    :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, kenapa aku suka banget sama drakor, karena pemainnya mulus2 dan kalau dandan ga menor hahahaa penasaran sama skincare dan makeup nya jadinya

      Delete
  4. Wow couple ini ketemu lagii, Yoo In Na & Lee Dong Wook. Masih kebayang chemistry mereka di drama sebelumnya. Kayanya seru bgt nih dramanya. Aku berharap endingnya mereka di drama ini bersatu lagi sih.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ketemu lagi di Goblin season 2 katanya waaaaa can't wait <3

      Delete
  5. aku suka sama actingnya mereka. kek udah klop gitu. Baru nonton serial touch your heartnya separoh jalannn nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini acting malu2nya dong wok sama in na gemesin banget deh hahahaa

      Delete
  6. Aku belom nonton deh Touch Your Heart ini. Dulu waktu on going, males nunggunya. Kepengen bisa langsung marathon. Nah sekarang, belom keburu aja. Trus masih punya PR drakor Sageuk. Tar ah liburan Lebaran mau ngebuuuut nonton. Bikin ngakak-ngakak katanya ya. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku masih nonton empress ki yang 52 episode itu donk dr kapan ga kelar2 wkwkwk emang dasarnya ga suka saeguk tapi maksain ya gini :(

      Delete
  7. ah iya dr kemaren kemaren pengen marathon k drama ini lupa terus hahaha, besok malem ah mau mulai nonton iniii

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tamat beb jadi bisa marathon sebebasnya ga usah galau nunggu episode selanjutnya :)

      Delete
  8. Pecinta korea ya kak. Kalau aku sih kurang suka kak. Nggak hapal sama pemainnya selain lee dong wook itu. Itu yg pemeran goblin jg kah? Atau mirip aja ? Aku sih kalau mau nonton korea pasti liat pemainnya dulu. Kalau ganteng oke, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka korea karena pemainnya ganteng dan cantik hehehe iya mereka berdua yang dulu main di goblin :)

      Delete
  9. Ku suka banget nih veritanya, tapi menurut aku lama kelamaan malah jadi monoton gtu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih tapi untungnya mereka berdua tu chemistrynya dapet jadi actingnya ga ngebosenin :)

      Delete
  10. Cici cici bisikin web online buat nonton drakor online dong, lama2 goyah juga nih iman hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasanya nonton di Viu atau gabung di grup telegram, disana lumayan cepet buat sub indo nya :)

      Delete
  11. Aku lagi bongkar-bongkar drama lama, teh..
    Belum nonton ini, tapi uda dapat cerita dan spoiler dari beberapa akun IG.
    HIhi...
    Lucu juga..

    Aku setuju sama Yoo In-na yang meranin aktris dengan akting buruk.
    Aku awal-awal liat dia agak pesimis bisa dapet peran jadi lead female, secara image jahatnya masih aja melekat pas di drama lawas, The Greatest Love.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ternyata di sini actingnya makin bagus, atau karena chemistry sama dong wook nya dapet banget ya :)

      Delete
  12. Gak nyangka si artis perempuannya dengan paras cantik dan manisnya itu ternyata pernah terlibat skandal narkotika lho. Shock akutuh hahaha... Wah Winda kayaknya beneran secinta itu sama drama korea ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, aku cinta drakor, soalnya itu satu2nya hiburanku, murah dan ga nyusahin orang, malem pas capek sebelum tidur nonton 1-2 episode aja udha seneng aku tu hahahaa :)

      Delete
  13. Jadi penasaran sama drakor satu ini karena ini jadi reuni aktingnya Yoo In Na dan Lee Dong Wook ya setelah dari Goblin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti reuni lagi semua pemainnya di Goblin 2 :)

      Delete
  14. aku nonton ini cuma sampe episode 3 dan aku memutuskan berhenti karena jalan ceritanya mudah sekali ke tebak dan ceritanya terlalu bodoh cewenya sebel aku wkwkwkkw untung cakep

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kan emnag perannya begitu :) bodoh tapi berhati baik

      Delete
  15. aku bukan org yang suka dengan korea, tetapi sepertinya drama ini menarik untuk di tonton yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ringan sih, cocok buat ngisi waktu luang, tipikal drama yang ga perlu mikir buat nontonnya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡