[Unboxing] and Mini Review Althea x BdgBB

Kayaknya udah lama ya aku nggak unboxing belanjaan aku di Althea hehehee 😅 jadi buat kalian yang belum tahu, aku tu seneng banget belanja di Althea karena barangnya ORI asli dari Korea, pilihan produknya banyak dan harganya lebih murah dibanding harga counter. Tapi lebaran tahun 2017 mendadak Althea terkena masalah dengan bea cukai Indonesia, akhirnya banyak pesanan yang nggak sampai di tangan kita. Untungnya mulai akhir tahun 2018 kemarin Althea mulai melayani pengiriman ke Indonesia lagi.


Dengan beberapa kebijakan baru yang akan aku share dibawah ini, Althea perlahan mulai bangkit lagi. Kalau akhir tahun lalu brand yang ada di Althea cuma sedikit, produknya juga, harganya juga naik sedikit tapi sekarang variasi produk dan brand yang masuk sudah lumayan banyak. Jadi sabar ya gengs jangan komplain mulu, perubahan tu nggak bisa instan, pelan-pelan biar mantep.


Ini adalah beberapa produk yang aku beli sebagai hadiah ulang tahun untuk diriku sendiri, iya soalnya bulan ini adalah bulan kelahiranku. Hayo tebak tanggal berapa ulang tahunku 😄. Lihat deh diantara belanjaanku ada Etude House Happy With Piglet Series yang merupakan produk terbaru di Korea sana. Semoga makin lama produk yang ada di Althea makin update dan makin banyak ya.

📍 Peraturan-Peraturan Belanja Althea Indonesia 
• Maksimal 8 barang per pesanan
• Maksimal 8 pcs barang per jenis yang sama
• Pelanggan hanya bisa membuat 1  pesanan per 24 jam
• Maksimal Rp1.100.000 per pesanan

 📍 Verifikasi KTP
• Menurut kebijakan bea cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi informasi KTP mereka
• Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama
• Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.

 📍 Bagaimana cara membayar dengan COD?
1. Total pesanan anda tidak boleh melebihi Rp 550,000
2. COD hanya tersedia di kode pos tertentu.
3. Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'COMPLETE COD'.

Sudah jelas kan? Yuk ah kita lihat belanjaan Althea aku kali ini 😍

Etude House Happy With Piglet Series

Etude House Happy With Piglet Series ini sudah aku bahas di postingan sebelumnya, kalian coba klik ya buat baca reviewnya.

Etude House Play Color Eyes in The Cafe

Aku udah lama ngidam palette dari Etude House ini, FYI Etude House punya banyak palette kayak begini, lucu-lucu lagi. Mulai dari Peach Farm (peach tone), Lavender Land (purple), Caffeine Holic (brown), Cherry Blossom (pink), Wine Party (wine and gold), Juice Bar (orange color), Beach Party (colorful). Aku milih yang In The Cafe ini karena kelihatannya cocok buat sehari-hari.


Kiri ke kanan
Honey Milk - Cafe Moca - Chocolate Latte - Caramel Latte - Coconut On Beach - Fall Into My Heart - Take Out Without Syrup - Cafe Latte - Grapefruit Marmalade - Peach Pepper Salt

Palette Etude House Play Color Eyes In the Cafe ini menggabungkan shade best seller dari dua palette sebelumnya Look At My Eyes dan Look At My Eyes Cafe dengan tambahan dua warna baru, Grapefruit Marmalade dan Peach Pepper Salt  yang ga ada di kedua palette yang saya sebutkan sebelumnya.


Palette Etude House Play Color Eyes In the Cafe ini hadir dalam bentuk kotak panjang yang ramping dengan cermin seukuran palette dan dua aplikator spons berujung ganda. Palette ini terdiri dari sepuluh warna campuran matte dan shimmer dengan dominasi eyeshadow matte.

Sayangnya, matte bukan formula yang bagus di sini. Pigmentasi warnanya sangat tipis dan perlu beberapa kali swatch untuk mendapatkan warna yang oke. Dengan catatan oke yang saya maksud disini lumayan ya karena memang pigmentasinya sangat kurang walau sudah pakai base.


Kalau lihat warna-warna  di pan cakep yak 😍 karena hampir semua warna yang ada di palette ini bisa dipakai daily, tapi ternyata yang oke cuma beberapa warna.


Dua warna shimmer disini Fall Into My Heart dan Take Out Without Syrup bagus banget pigmentasinya, untuk yang matte Cafe Moca dan Chocolate Latte better lah ya, sisanya so-so aja. Overall? Aku agak kecewa sama Etude House Play Color Eyes In the Cafe ini karena tidak seindah yang aku bayangkan hahahaa tapi aku tetap pengen cobain seri lainnya karena memang tipikal eyeshadow Korea kan kayak begini.

Nature Republic Argan Essential Deep Care Series

Untuk Nature Republic Argan Essential Deep Care Series ini aku nggak akan bahas lagi ya karena sudah aku review terpisah di postingan sebelumnya.

My Beauty Tool Lovely Etti Standing Hair Brush


Sebenarnya nggak ada yang spesial sih dari sisir ini, cuma aku suka sama comb nya yang besar, desainnya yang lucu dan ada cerminnya di bagian belakang. Jadi cocok buat dibawa waktu bepergian seperti berenang misalnya, jadi nggak susah cari kaca buat touch up dan sisir ini bisa diberdirikan karena bagian bawahnya flat dan besar.

Sisir ini sekarang jadi milik Ming xia, udah jelas lah ya kalau imut begini pasti jatah siapa hahahaa 😂.

Mise-En-Scène Perfect Repair Serum

Netto: 70ml

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Stearyl Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Ethanol, Cyclohexasiloxane, Isoamyl P-Methoxycinnamate, Silica, Titanium Oxide, Niacinamide, Adenosine, Argan Oil, Royal Jelly Extract, Rose Water

Nah produk ini aku dapatkan gratis dari Althea setelah berbelanja IDR 299.000- kebetulan bulan lalu saat saya sedang window shopping saya melihat ada promo buy IDR 299.000- selain mendapat gratsi ongkir juga mendapat produk gratis, ada yang mendapat serum dari Nacific ada juga yang mendapat lipstick dari VDL, saya mendapat Perfect Repair Serum dari Mise-En-Scène.



Perfect Repair Serum dari Mise-En-Scène ini botolnya berbentuk pump, dan bagian pumpnya ada tutupnya jadi aman buat di bawa travelling. Cara pemakaiannya sendiri sangat mudah, setelah keramas, letakkan serum pada telapak tangan kemudian ratakan pada seluruh rambut dari ujung akar hingga ujung batangnya. Produk ini bisa digunakan saat rambut masih lembap atau sudah kering, 1 pump untuk rambut pendek dan 3 pump untuk rambut panjang.

Ini bagusss banget!  Rambut aku tu kering kasar dan gampang kusut udah gitu ngembang jadi susah diatur, makanya aku kemana-mana selalu di cepol. Kalau pakai Perfect Repair Serum dari Mise-En-Scène ini rambut langsung halus dan shiny, ga lengket dan wanginya enak tahan seharian.


Produknya sendiri warnanya bening agak kekuningan yang wanginya enak banget, dipakai sedikit saja ke rambut udah bikin rambut keliatan shinny. Luv banget dah pokoknya 💕

Kalau kalian melihat ingredients nya kalian akan melihat kalau Mise-En-Scène Perfect Repair Hair Serum ini diperkaya dengan argan oil yang berfungsi untuk melembapkan rambut dari akar hingga ujung batangnya. Selain itu juga mengandung Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isoamyl P-Methoxycinnamate dan Zinc Oxide yang memberikan perlindungan UV untuk rambut. Selain itu, Zinc diyakini dapat mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut ketika dioleskan dan dipijat ke kulit kepala, karena dapat mendorong folikel untuk tumbuh.

Semua produk ini bisa kalian dapatkan di Althea. Belum punya akun? Klik tautan referral saya di bawah ini untuk mendaftar & dapatkan diskon 70K untuk pesanan pertama kalian SIGN UP.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

44 comments

  1. penasaran banget aku sama etude house palette dan nature republic argan deep care.. banyak banget produk menarik di althea bikin pengen semuanyaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. palettenya worth buat koleksi aja si hahahaa aslinya kurang oke pigmentasinya :(

      Delete
  2. aku selalu suka liat dan baca unboxing paket dari althea ahaha, bisa jadi referensi kalo mau jajan di althea lagi :D Ci winda kalo koleksi yang lucu-lucu kayak piglet series sama toy story kemarin itu, disimpennya ditempat khusus apa nggak? aku juga pengen koleksi tapi bingung nyimpennya #plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak ada tempat khusus sih, taro aja di drawer, kl pengen liat ya dibukain satu2 hehehee :)

      Delete
  3. Enak ya ci sekarang produknya lebih banyak lebih variatif , promonya juga banyak , bonusannya juga banyak , happy bener jadi pelanggan Althea

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih kurang banyak nes dibanding dulu sebelum di ban sama becuk kita :( tapi better si drpd pas pertama masuk, sedih laneige aja ga ada apa2

      Delete
  4. salfok sama poohnya lucu banget, pasti bakal aku seneng bawa bawa deh kalo kaya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kalau dipake touch up di toilet umum pasti banyak yang liatin sih :)

      Delete
  5. Windaaa.. ini warna-warna pallete Etude Play Color Eyes warm banget ya. Cocok buat makeup sehari-hari atau dibikin makeup no makeup look

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes ka, tapi sayangnya kurang pigmented, udah diusrek2 warnanya ga keluar :(

      Delete
  6. Sumpaahh yaaa ciiii,,,, piglet mu mengalihkan fokus kuuuuuu....
    btw kalo lucu - lucu begitu suka sayanng pake nya ngga si ci?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang lah hahahaa yang udah2 mah exp juga masih kusimpan soalnya aku butuh kemasannya :)

      Delete
  7. Iy kak. Udah bisa COD. Must try fasilitas COD nya. Tapi masih d tempat tertentu mudah-mudahan menyebar k seluruh Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih di kotakota besar aja sih :) semoga bisa menyebar ke kota2 lainnya

      Delete
  8. ku dibuat salfok sama si biji kopinya ih beb hihihi
    btw itu sisirnya ko gemes banget siiiy, aku belum pernah ih belanja di ALthea, jadi pengen cobain juga deh belanja di Althea, pengen cobain COD nya hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ceritanya temanya coffee hahahaa :) cobain beb, banyak yang udah bisa kok pake COD

      Delete
  9. akkkkk kenapa ini packagingnya gemas banget winnie the pooh gitu lagi hihi , penasran pengen cobain produk yang ini ih ci .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku review di postingan berikutnya kok hehee tungguin ya reviewnya :)

      Delete
  10. fix etude nya gemeshin banget ciii.. pengen bawa plg. Kmrn mau beli itu cm tergiur sama si laneige. Jd ga jd deee hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih sebagai pecinta pooh garis keras merasa wajib punya wkwkk padahal tergiur sama Laneige juga :(

      Delete
  11. aah aku waktu itu pas check out promo hair essencenya udah habis hiks, kayaknya wanginya enak ya ce huhu jadi pengen nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngincer serum muka Preetti eh dptnya ini, ga apa lah hehehee ini bagus kok, udah pernah punya soalnya

      Delete
  12. Huaaah ide bagus ya menghadiahi diri sendiri saat ultah dengan membeli barang-barang yang diinginkan. Warna lipstik cokelat kopi itu bagus tapi sayang gak cocok di bibirku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna lipstick coklat kopi tu yg mana ya mbak? Ga ada yang bahas lipstick malah 😂 mbaknya ngawur ah

      Delete
  13. Asik yah sekarang bisa COD, dulu kan ribet harus pake DOKU / CC. Hebat althea yah terus improved. Btw aku gak kebagian si produk etude yang pooh huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadi kulihat udah sold out semua, padahal kemarin masih sisa yang tiger lip mousse 😂

      Delete
  14. Dari pertama kali liat si Happy Piglet Series di Althea, aku pengen banget beli, lucu2 sih abisnyaa XD tp belum punya duit hiks semoga ntar pas udah ada duit, produknya masih ada :""""

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sold out sekarang wid 😅 dia mah cepet pisan abisnya, kit kat eyeshadow aja itungan jam ludes 🤣

      Delete
  15. Jadi begitu peraturannya makanya Althea bisa masuk lagi ke Indonesia. Btw aku gemes sama si eye shadow cuma kayanya sheer ya mba. Kurang cocok untuk kelopak ku yang agak hitam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, di aku juga ga keliatan warnanya 😂 ini tipikal korea banget sih, sheer

      Delete
  16. Warna eyeshadownya bisa dipakai untuk sehari-hari ya, aku penasaran sama serum itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak kalau tonenya putih banget, soalnya ini khas korea sana, no makeup makeup yg eyeshadownya sheer ☺️

      Delete
  17. Aaaaaak asik bgt ka produknya banyak dan lucu2.. pengen beli semua di altheaaa. Brb ke website nya🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi banyak promo sih, kmrn laneige disk 15% aku jadi beli hahahaa

      Delete
  18. yang etude house winnie the pooh lucu banget elah sebel ngeliatnya jd pengen beli wkwk aku lg pengen banget belanja di althea tapi galau mau belanja apa, liat EH Winnie The Pooh jf mau check out

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah abis sekarang 🤣 udah sold out semua

      Delete
  19. Waaah Cici borong edisi Piglet ini, di Althea gak ada yang single shadownya ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sayangnya ga ada :( padahal pengen cobain juga yang single eyeshadownya

      Delete
  20. Butuh waktu lama gak ya kak untuk verifikasi... Ribet jg yaaa kudu pke ktp kak..bkm pernah sih blnja althea

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok :) langsung bisa belanja kayak biasa

      Delete
  21. Wah aku baru tau ternyata. Produk althea tuh ada produk korea dan penasaran bgt sama eyshadow coconut nya,yah meskipun tidak pigmented tapi buat sehari hari bagus tuh mbak,wrnanya yg nude gitu bikin aku pengen bgt deh milikinnya,menurut ku buat sehari hari sih ok mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia semacam online shop gitu jadi kita bisa belanja banyak merek korea lewat dia :)

      Delete
  22. iya tuh tipikal eyeshadow korea memang gitu ya. tapi cocok sih buat yang suka makeup natural :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa kebetulan aku sukanya yang begitu sih

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡