[Review] Safi White Natural Brightening Series

Seperti yang sudah saya jabarkan di postingan saya sebelumnya, Safi adalah brand asal Malaysia yang memproduksi produk kecantikan dengan bahan natural yang sudah teruji halal serta melibatkan ratusan ilmuwan di research institute mereka.

Kali ini aku akan mereview Safi White Natural Brightening Series yang merupakan salah satu produk unggulan mereka yang menyasar para remaja. Bila rangkaian produk skincare Safi biasanya terdiri dari banyak produk, Safi White Natural Brightening Series ini hanya memiliki 2 produk saja, pembersih dan pelembab.

[Review] Safi White Natural Brightening Series

Review Safi White Natural Brightening Series

Safi White Natural Brightening Series ini terdiri dari 2 macam varian MANGOSTEEN EXTRACT yang membantu menjaga kelembaban alami kulit wajah serta membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya dan GRAPEFRUIT EXTRACT dengan kandungan vitamin C yang tinggi membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu mengontrol sebum agar kulit tampak sehat, segar dan lebih cerah.

Yang akan saya review adalah Safi White Natural Brightening with Mangosteen Extract, kebetulan saya dikirimkan face wash dan moisturizer dari seri mangosteen ini oleh Revu Indonesia untuk saya review.
[Review] Safi White Natural Brightening Series

Seperti yang sudah aku sebutkan di awal postingan ini kalau Safi skincare seri ini, hanya ada dua produk yaitu brightening cleanser dan brightening cream. Tidak seperti seri Age Defy dan White Expert yang memiliki banyak tahapan skincare, karena produk ini sasarannya adalah remaja jadi belum banyak keluhan yang dirasakan.

[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

Safi White Natural Brightening Cream

Netto: 45gr
Harga: IDR 49,900-

What web says:
Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract, krim ringan yang mudah menyerap, tidak membuat wajah tampak mengkilap dan berminyak. Mengandung Ekstrak Kulit Manggis yang membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, serta membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah bercahaya, lembut, serta terjaga kelembaban alaminya.

Cara Pakai:
Usapkan pada wajah dan leher secara merata.
Gunakan setelah Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract untuk hasil optimal.

[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract ini tersedia dalam 2 ukuran 20gr dan 45gr. Jadi kalau kalian takut buat nyobain bisa beli size kecilnya dulu.

[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract
[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

Kesan pertama memakai produk ini tuh wanginya cukup kuat karna kulitku sensitif sama fragrance, tapi aku tetap coba pakai ternyata dia melembabkan, mencerahkan dan ga bikin kusam.

Tapi setelah pemakaian seminggu, muncul 1 jerawat di hidung bagian bawah, entah karena PMS atau memang ga cocok sama produk ini tapi aku merasakan lama2 kalau di combine sama facial washnya kulit berasa kesat dan ketarik. Diminggu kedua nambah lagi jerawatnya di bagian dekat alis, alhasil pemakaian di minggu ke 3 aku stop karena aku ngerasa sudah cukup buat nyobain produk ini.

[Review] Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract

Kemasannya sendiri dalam bentuk jar plastik berwarna putih yang di dominasi warna pink pada bagian tutup dan tulisannya, di bagian dalam ada separator yang menjaga isi kemasan tidak terpapar udara luar seandainya kita tidak menutup jarnya dengan rapat. Sayangnya kita nggak dikasih spatula jadi harus langsung colek-colek di jar, kurang higienis buatku.

[Review] Safi White Natural Brightening Series

Tekstur Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract lebih creamy dan lembut, katanya sih dia sudah mengandung toner dan moisturizer alami jadi setelah dibilas tidak akan meninggalkan rasa kering atau perih pada wajah. Tapi aku merasa kesat dan ketarik, mungkin seri ini lebih cocok untuk normal to oily kali ya?

Sedangkan tekstur Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract nya ringan banget dan mudah terserap dikulit, kalau dipakai sebelum bermakeup, bikin makeup lebih nempel dan hasil makeupnya lebih glowing dan sehat.

[Review] Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract

Safi White Natural Brightening Cleanser

Netto: 100 gr
Harga: DR 28,900-

What web says:
Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract, pembersih wajah yang lembut dan mudah dibilas membersihkan debu dan kotoran di wajah, sehingga wajah terasa bersih dan segar. Busanya lembut dan mengandung moisturizer alami sehingga tidak menimbulkan rasa kering pada wajah. Mengandung Ekstrak Kulit Manggis alami yang membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, serta membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah bercahaya, lembut, serta terjaga kelembaban alaminya.

Cara Pakai:
Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air. Gunakan sebelum Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract untuk hasil optimal.

[Review] Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract

Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract ini tersedia dalam dua ukuran 50g dan 100g dengan kemasan tube. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas kalau moisturizernya aku cukup suka, yang kurang itu facial washnya karena bikin muka ketarik dan kesat setelah di bilas.

Wanginya juga lebih menyengat dibanding moisturizernya, teksturnya yang creamy bikin busanya jadi banyak banget, kelebihan lainnya? Harganya murah, gampang dicari dimana-mana, pas dibilas juga jadi bersih banget.

Buat kalian yang mencari produk skincare halal yang punya efek mencerahkan atau skincare berbahan alami dengan harga yang masuk akal, aku sarankan kalian nyobain Safi White Natural Brightening Series ini karena aku merasakan produk ini punya efek mencerahkan biarpun sedikit. Creamnya memperbaiki tekstur wajah yang ga rata karena bekas jerawat atau komedo, efek melembabkannya juga oke, cepet menyerap dan nggak lengket. Safi white natural ini termasuk skincare aman yang bisa dipakai sejak usia 12 tahun.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

71 comments

  1. sekarang banyak produk yang bahannya pakai ekstrak manggis yak. wah sayangnya di ci winda malah bikin jadi ada jerawat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, perih di bagian bawah hidung :( mana lagi pilek jadi kl kepencet sakit huhuhuu

      Delete
  2. btw, aku juga kurang suka sama skincare yang fragrance-nya cukup kuat, gak nyaman aja gitu. Mending gak usah ada deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku tu suka ga cocok sama yang mengandung vit c dosis tinggi sama pewangi :( tapi masih aja bandel nyobain hahahaa

      Delete
  3. aku kira yg pinkk ini varian buat remaja hehehe, moisturizernya mudah menyerapkah? aku kayanya malah penasaran sama yg series goldnya, tapi baca baca ini dulu biar tau perbedaanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kan emang buat remaja :( aku udah tulis di atas huhuhuuu

      Delete
  4. Waah aku belum pernah coba varian safi yang pink ci.. setau aku yg pink itu buat range umur remaja hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang buat remaja hahahaa tapi aku iseng nyobain karena dikirim sama Revu :(

      Delete
  5. safi akhir akhir ini lagi banyak yang pake ya beb, aku juga jadi penasaran nih pengen cobain yang warna pink ini, ternyata brightening yah, aku baru cobain yang micelar waternya aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu cocok kayaknya pake ini, soalnya ini buat remaja :)

      Delete
  6. Ini sama series white expert bedanya apa ya? soalnya kayaknya sama-sama buat brightening gak sih hehe, aku sendiri make yang white expert soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini buat remaja, yang ehite expert buat 20 keatas :)

      Delete
  7. Ternyata harganya terjangkau banget ya beb, kirain mahal

    ReplyDelete
  8. Aku perhatikan Safi ini banyak seri produknya ya? Dan untuk satu seri-nya sendiri lengkap banget produknya. Aku masih belum kesampaian mau nyobain Safi tapi kayanya lebih tertarik saya yang seri anti agingnya deh. Kak Winda udah pernah coba belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum hahahaa aku juga penasaran, sebenernya aku nggak cocok sama seri ini karena ini buat remaja :) tapi gimana donk dikirimnya ini wkwkwk

      Delete
  9. Belum pernah coba Safi yang Natural Brightening ai ci. Wangi ya nyengat gitu ya? Kalau di yg White Expert ama Age Defy wanginya masi bisa ku tolerir sih ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah Tam, ini face washnya sih yg nyengat banget hehehee

      Delete
  10. safi ini memang bagus sih yaa? aku tuh penasaran pengen coba, karna udah banyak yg pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sih ini buat remaja ya :) tapi ada beberapa ibu2 pake ini cocok2 aja hahahaa aku ga cocok sama kandungan pewanginya kayaknya :(

      Delete
  11. Wah ci aman banget yah bisa untuk usia 12 tahun, berarti kandungannya amaan. AKu tertarik sama cleansernyaaa, tapi takut iritasi karna fragrance nya.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lihat dari kandungan sih ga ada yang aneh2 ya, harusnya cocok buat remaja :)

      Delete
  12. wah kalo bikin muncul jerawat jadi was was juuga yaaa takutya kalo diterusin pake jadi makin banyak, tapi ambigu juga bisa jadi karena pms... harus nunggu 2 mingguan sih kalo aku beb untuk nentuin apakah jerawat karena pmms atau produknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah pake 3 minggu ahahaa tapi kayaknya aku ga cocok sama kandungan fragrancenya :)

      Delete
  13. Aku baru tau kalau moisturizer nya bisa merayakan tekstur kulit wajah juga. Sayangnya facial washnya ada sensasi ketarik dan kesat nya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau remaja kan biasanya suka kusam dan ada bekas jerawat ya, nah itu pake ini bisa sedikit lebih rata :)

      Delete
  14. Selama ini selalu liat packaging biru untuk brand safi ini ci, baru kali ini liat packaging Pink color unyu kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. pink ini buat remaja hehee jarang ada yg bahas ya kayaknya :)

      Delete
  15. kalo yang pink ini paling basic bukan sih kak? setau aku yg ini buat remaja ya.. hehe
    aku pernah punya ini dan aku kasih ke adek aku yg masih SMA, dan ternyata emang bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, ini cocoknya buat remaja, tapi ada juga ibu2 yang cocok pake ini hahahaa aku kayaknya ga cocok sama kandungan fragrance nya :(

      Delete
  16. Aku juga suka pakai produk dari safi ini dan aku juga menggunakan brightening series nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok mbak pakai ini? soalnya setahu aku ini buat remaja tapi di beberapa ibu-ibu cocok sih, sayangnya di aku nggak begitu hahahaa :(

      Delete
  17. baru tau rangkaian safi yang ini ulasannyam menarik juga.. aku mau coba dulu 1 ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini satu seri nggak sampai 100rb kok hahaaa kan baut remaja jadi masih terjangkau :)

      Delete
  18. Nah iya aku sempet kepo nih tp dia emg dikit ya rangakaiannya yang buat teen nya, memang fokus ke remaja yg pengen ngerawat aja tapi ga punya masalah serius kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehee makanya dia cuma punya 2 produk aja buat teen ☺️

      Delete
  19. Aku belum pernah coba sih, cuma emg ini varian buat remaja , kalo kisaran 20+ itu pake white expert. Dan kembali lagi semua emg cocok2an ya ci. Sama sepertiku dgn dia. Wkwk ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, temenku yang udah 40an pake ini bagus kok efek melembabkan nya di dia 😂

      Delete
  20. Teh,kemaren aku coba produk safi yg sabun muka warna biru muda. Karna udah super penasaran sm safi. Buanyak bgt beauty bloger pada review alhasil lagi lagi teracuni. Kata mbaknya untuk kulitku yg varian biru muda itu,yaudah akhirnya kucoba teh. Beneran bagus!! Keset gitu abis make,kaya bagian idung yg biasa nya gronjal kaya aspal musim ujan (alias komedoan) tu kayak ilang. Yg varian ini kaya gitu gak teh? Trs umur ku kan 22,masih masuk yg varian teen atau yg biru muda itu sih teh? Aku penasaran sm cream nya teh,katanya bagus jugaa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang biru itu aku baru coba cleansernya, dan emang bagus itu mah kalau di aku 🤣 skincare tu cocok2an jadi harus coba sendiri

      Delete
  21. Pingin cobain produk safi ini deh kak, meski horor juga krn udh 30+ 😂 tapi penasaran juga sama hasilNa dikulit aku 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada temen yang pakai ini dan cocok kok, usianya udah menjelang 40 malah 😂

      Delete
  22. Yang varian ini kata di acara Safi waktu itu cocok buat yg baru memulai skincare dan cocok buat remaja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kan memang sudah aku tulis di atas, aku bold malah 😅 ini memang varian untuk remaja

      Delete
  23. Aku belum pernah coba yang seri ini.. pernah coba yg seri white ekspertnya.. tapi kayaknya menarik buat dicoba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini varian Safi pertama yang aku coba untuk skincare, kalau white expert aku pernah oba yang micellar waternya ☺️ Itu bagus banget

      Delete
  24. Wah�� skincare bagus nih,cocok banget kayaknya diaku,setelah sekian lama nyari skincare yang bagus dan sempat bingung nyerah gak bakalan pake skincar karena banyak sekali skincare yang merekomendasikan bagus,namub belum ada yg tertarik sedikitpun.dan alhamdulillah setelah aku baca skincare SAFI WHITE NATURAL BRIGHTENING CLEANCER DAN CREAM NYA,sumpah bikin aku tertarik sebagai pembaca ingin milikin dan ingin nyoba,karena penjelasan tentang skincare ini sangat sempurna dan detail bgt,wajar dong klw aku ngebet banget jadi pengen nyobain.apalagi wajah aku pakai kosmetik apapun selalu cocok,apalagi skincare ini,kayaknya.love deh.makasih buat penjelasan nya buat blogger ini,untung aku berkunjung ke blog ini,hingga aku dapat hasilnya,skincare ini yang akan aku pilih dari sekian bnyak skincare lainnya,karena keterangan produk ini yang menarik aku dan hati aku untuk mencobanya.thanks��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow beruntung banget ya kamu pakai skincare apapun selalu cocok 😅

      Delete
  25. Safii white natural emang cocok banget untuk usia remaja��, disarankan untuk usia belasan tahun ( 15 tahun keatas) sampai 24 tahun. Danuntuk yang mangosteen untuk kulit normal to dry. Pokoknya keren deh ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ummm, aku ga tau sih dia cocoknya normal to dry atau normal to oily, tapi face wash nya di aku bikin ketarik, jadi kayaknya bukan buat kulit normal to dry deh, soalnya kayak bikin makin kering

      Delete
  26. Jujur aku belom coba ini tp sering liat review safi dimana2 jadi penasaran, yang bilang cleanser nya worth to buy lah. Sebagus itukah?
    ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang seri white experft? Iya bagus itu cleanser nya, coba aja baca reviewnya di link di atas ☺️

      Delete
  27. suka banget aku tuh sama reviewnya kakak sangat membantu sekali penjelasannya pun gak terlalu panjang dan simple membuatku midah memahaminya sukses terus yah kak semangat ngeblognya😍

    ReplyDelete
  28. Wah ternyata facewash nya bikin muka ketarik pas abis dibilas ya kak.. Hmm pdhal sempet pengen nyobain ini�� untung baca review ka winda dulu xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu sebabnya aku bilang kayaknya cocoknya buat normal to oily :)

      Delete
  29. Series ini sepertinya bagus banget untuk remaja ya kak. Soalnya yg aku setiap yg mengandung manggis bisa mencegah radikal bebas untuk kulit ,yg dimana bisa menyebabkan penuaan dini. Waahh cocok banget untuk para remaja yg gak mau kulitnya nanti cepat keriput ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih begitu :) tapi ada yang 30++ pakai ini tetap cocok kok hehehee

      Delete
    2. Ohya? Wah sebagus itu ternyata ya kak 😍😍

      Delete
  30. Waaa ini beneran bisa perbaikin tekstur kulit wajah ya? 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku nggak, di review orang katanya gitu ahahaha

      Delete
  31. Series ini sepertinya bagus banget untuk remaja ya kak. Soalnya yg aku setiap yg mengandung manggis bisa mencegah radikal bebas untuk kulit ,yg dimana bisa menyebabkan penuaan dini. Waahh cocok banget untuk para remaja yg gak mau kulitnya nanti cepat keriput 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi temenku yang 30++ pake ini masih cocok :) skincare emang gitu, cocok2an harus coba sendiri

      Delete
  32. Ini kan pasaran produknya untuk pemula ya . Remaja yg baru mengawali merawat diri makanya hanya ada 2 rangkaian perawatan. Untuk kandungannya dr buah manggis sih emg khasiatnya sangat baik untuk kulit , peremajaan kulit dan melembabkan jg antioksidan kan.. Cuma syg face washnya selain dr wanginya yg buat aku terlalu kuat jg bikin ketarik di wajah aku yg dehidrasi acne prone.. Untuk mengatasinya kudu secepet mgkin pakai moisturiser nya setelah kering biar gak kebablasan kerontang kulit.. Dan jgn lupa pake sunscreen di pagi hari karena si moisturiser ini gak ber spf, mungkin next si sadi bisa nambahin kandungan spf di serie ini atau bisa diubaj formulanya biar g gmpg menimbulkan komedo buat yg kulitnya punya bakat komedoan. Hehehehe.. Iyaaa aku.. Aku bakat komedoan makanya 2 hari sekali dibersihin wkwkkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga komedoan hahahaa jadi biasanya aku seminggu sekali pake porepack biar ngurangin komedonya :)

      Delete
  33. Aku belum pernah sih kak pakai yang ini, sepertinya menarik. Biasanya aku langsung pakai yang biru sama yg warna emas packagingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang biru untuk 20 tahun keatas, yang gold 30 tahun keatas :)

      Delete
  34. aku pengen coba moisturizernya tapi masih maju mundur terus deh takut ga cocok :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak cobain ga akan tau :) temenku pakai ini moisturizernya bagus katanya

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡