[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Bioderma, siapa sih yang nggak pernah dengar brand asal Perancis ini? Bioderma ini sudah berdiri sejak 1970 dan mulai dikenal di Indonesia karena produk Sensibio H2O nya, pelopor micellar water yang bisa membersihkan kulit dari kotoran dan makeup sekalipun. Berawal dari Sensibio itulah Bioderma kini memiliki 5 fokus dalam lini skin care-nya, yaitu Sensibio untuk kulit sensitif, Sébium untuk kulit berminyak dan acne prone, Hydrabio untuk kulit dehidrasi dan sensitif, Atoderm untuk kulit kering, sensitif, serta Photoderm untuk perawatan kulit dari sinar matahari.

Bioderma Micellar Water

Available in: Sensibio H2O and Sebium H2O
Netto: 250ml
 Harga: IDR 239.000-

Untuk kali ini aku akan membahas lebih dalam tentang Bioderma Micellar Water Sensibio H2O karena kulitku bertipe normal to dry jadi aku lebih cocok dengan Sensibio H2O, tapi tenang saja aku juga akan menyertakan sedikit perkenalan tentang Bioderma Micellar Water Sebium H2O siapa tahu ternyata kalian lebih cocok dengan Sebium H2O.


[Review] Bioderma Micellar Water Sebium H2O

Sébium H2O adalah micellar water untuk kulit kombinasi atau kulit berminyak yang memiliki komposisi menyerupai komposisi alami kulit agar dapat menghilangkan sisa make up secara sempurna tanpa merusak kulit.

Berkat kandungan Fluidactiv® yang meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori kulit tak tersumbat dan kulit pun menjadi bersih. Selain itu Sébium H2O juga diperkaya dengan kandungan glukonat zinc dan sulfat tembaga, yang dipercaya untuk membersihkan, memurnikan kulit dan memperlambat proses sekresi sebaceous.

Ingredients:
AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, SODIUM CITRATE, ZINC GLUCONATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 442]

Sébium H2O ini bebas dari paraben dan wanginya segar, seperti wangi buah, cairannya berwarna biru tosca. Tapi walau begitu Sébium H2O ini bebas dari pewarna buatan, karena mereka mendapatkan warna birunya dari sulfat tembaga dalam memang ada di dalam formula Sébium H2O.

[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Review Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Nah ini dia holy grail saya, walaupun saya sudah mencoba banyak micellar water, pilihan saya selalu balik lagi ke Bioderma Micellar Water Sensibio H2O. Satu-satunya kekurangan Sensibio Sensibio H2O ini menurut saya adalah harganya yang agak mahal, makanya biasanya saya nyetok sekaligus banyak kalau lagi promo.


[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Pasti pernah lihat kemasan Bioderma Micellar Water Sensibio H2O ini kan di drug store seperti Watson dan Guardian? Karena katanya sih setiap 5 detik terjual satu botol Micellar Water Sensibio H2O di seluruh dunia! Wow, keren banget kan 😍 ini karena Sensibio H2O adalah Micellar Water dengan kandungan micelle yang mirip dengan fosfolipid sel kulit dan secara alami akan menumbuhkan kembali lapisan hidrolipid kulit.

[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Sensibio H2O ini cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit sensitif dan kering karena bebas pewangi buatan, alkohol dan paraben. Aku cocok banget sama Bioderma Micellar Water Sensibio H2O ini dan entah udah habis berapa botol 😁 Bioderma Micellar Water Sensibio H2O inisekarang udah ada 3 ukuran, yang kecil 100ml, sedang 250ml dan jumbo 500ml. Dan bahkan ada yang sudah ada pump aplikatornya, bukan tutup flip flop kayak yang aku punya ini.

Semua produk Bioderma Micellar Water memiliki segel untuk menjaga kehigienisan produknya, karena tau sendiri lah ya kalau udah penasaran, kita suka main buka aja, belum tentu kita beli tapi udah main coba aja. Sedangkan setiap produk kosmetik baik itu make up maupun skin care selain punya masa expiredd juga punya masa PAO aka period after opening.

[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Kiri masih segel, kanan segelnya sudah di buka.
[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Ingredients:
WATER (AQUA), PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE.

[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Sesuka itu aku sama produk Bioderma Micellar Water ini karena memang daya bersihnya keren banget, dan sama sekali ga bikin pedih atau panas. Waktu bersihin make up mata juga sama sekali ga ada sensasi pedih dan di diemin 5 detik sebelum akhirnya aku usap, bisa menghapus maskara waterproof donk 😍 padahal kalau pakai micellar water lain, ga bisa ngangkat maskara waterproof kecuali dia bi-phase atau oil based.

Itu di tangan aku cream eyeshadow nya MAC yang biasanya susah dibersihin sama micellar water, tapi ini pakai bioderma doank udah keangkat semuanya. Sealin itu foundi, lip cream, lip tint, dan eyeliner semua juga kehapus kayak nggak pernah ada apa-apa disana.

[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O 

Buat buktiin aku lanjut bersihin makeup aku pakai Bioderma Micellar Water Sensibio H2O ini ya, hati di pipi itu aku buat pakai face paint yang bakal ngabisin banyak produk kalau pakai micellar water, jadi biasanya aku pakai cleansing oil kalau mau menghapus bekas face paint.

 [Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Cuma butuh satu kapas aja buat ngangkat semua kotoran di satu sisi wajah, dan setelah itu aku biasakan cuci muka pakai facial foam, walaupun klaimnya sih ga perlu dibilas, tapi aku tetap nggak biasa aja nggak cuci muka setelah bersihin wajah pakai micellar water.

 Karena biasanya sedikit banyak masih ada sisa makeup atau residu yang tertinggal setelah dibersihkan dengan micellar water, cara tesnya? Coba deh kalian usap wajah kalian pakai kapas yang sudah dibasahi dengan toner, lihat masih ada noda yang terlihat nggak di kapas tersebut.

[Review] Bioderma Micellar Water Sensibio H2O

Yang agak peer tuh kalau mau bersihin lip produk yang klaimnya waterproof kayak BLP sama Maybelline, agak pedih di bibir dan sedikit panas karena harus di gosok-gosok 😓 itu sebabnya saya jarang pakai lip matte yang klaimnya waterproof, soalnya pedih di bibir kalau dihapus. Tapi saya tetap cinta sama Bioderma ini, sejak pertama kali saya melihat Lisa Eldridge pakai ini 5-6 tahun yang lalu, saya nggak bisa nggak beli hahahaa 😅.

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Kalian bisa mendapatkan produk Bioderma ini di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBNLAP4Q kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar 50K dengan pembelanjaan minimal 250K.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. kayaknya bioderma gak perlu diragukan lagi, karena memang benar2 bagus sih menurut aku..
    cuma memang harganya agak pricy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, makanya aku selalu beli kalau promo aja wkwkwk kalau nggak bikin seret duit di dompet :)

      Delete
  2. ampuh ya itu kalo buat micellar water, langsung ke apus makeupnya
    penasaran mau coba yang warnanya pink sih kalo aku
    thankyou reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kamu sensitif dan normal to dry, go pilih pink ya :)

      Delete
  3. keren bgt emg si bioderma ini ya, facepainting pun disikat 😍✨👍🏻 tp harganya itu loh 😭 kayaknya bagusnya emg beli klo pas lg sale ya hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja kalau nggak sale ogah beli, wkwkwk tapi sekali sale langsung borong buat stock :)

      Delete
  4. Bioderma emang bagus kak. Setuja sama kaka kekurangan ny satu. Kalo menurut Yonie bukan agak. Tapi mahal. Hehe....Betul banged beli ny pas promis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa semua pada suka sama bioderma ini, yang ga suka cuma harganya ya :) tapi dia ada ukuran kecilnya jadi kl lagi bokek bisa beli yg kecilnya :)

      Delete
  5. Bioderma memang juara yaaa mba.. aku suka micellar water karena memang praktis. Apalagi kalau micellar waternya efektif bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, dia fav aku dari dulu, dulu aku sering nitip sama temen kalau lagi keluar hehehee

      Delete
  6. aku juga suka niih sama bioderma ini. yg pink aku suka wanginya enak. udh gitu enaknya dipale bersihin makeup yuh dia ga pedih di mukakux ga panas atau apa. trus ga bikin mukaku kering

    ReplyDelete
  7. Tosssa kita micellar waternya samaa. Tapi belinya pas ada diskon di Guardian hahahahahaha kalau harga normal suka skip dulu harus nabung wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, dan sekarang udah ada 3 ukuran jadi pas lagi punya duit pas promo belinya yang gede sekalian hahahaa kl pas ga punya duit yang kecil aja di hemat2 :)

      Delete
  8. Suka lihat bioderma di watson, mau beli maju mundur gitu, harganya lumayan sih, bisa beli 10 mocellar water biasa hehehe, tapi kalau tahu sebagus itu jadi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi beneran deh mbak, yang 10 botol itu percuma kalau dibandingin Bioderma ini hahahaa abisnya juga banyakan yg 10 botol itu, Bioderma dikit aja udah bisa ngehapus makeup sebersih itu :)

      Delete
  9. Oh serius ci udah ada dalam bentuk packaging pumpnya ya, tertarik deh beli karena menurutku pasti lebih ringkes aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada dari akhir tahun kemarin li, kayak innisfree yang pump tuh bentuknya, kita taruh kapas diatas pumpnya trus tekan :)

      Delete
  10. ini padahal banyak yang review dan bilang bagus, trus banyak juga yang udah keliatan hasilnya dari menggunakan bioderma micellar water ini, tapi aku belum juga nyoba masa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain botol kecil dl mbak, dijamin nanti jatuh cinta :)

      Delete
  11. Aku juga tau bagusnya bioderma ini tapi yaa masalah harganya itu loh hehe yang bikin berpikir-berpikir ualng kalau mau beli juga apalagi buat aku mahasiswa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang terpisahkan oleh harga ya :) padahal ini tu bagus banget hiks

      Delete
  12. Wah keren nih daya bersihnya. Cuma butuh 1 kapas aja ya buat ngangkat kotorannya. Biasanya pake yang lain tuh perlu 2x usap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai yang murah meriah itu butuh lebih dari 3 kapas mbak :)

      Delete
  13. Huahahah aku juga beli ini kalau lagi promo, emang anak modis ya (modal diskon) eh tapi yang sebum beneran efektif kak? Aku kepo tp jarang dibahas huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang sebium bagus kata temenku, jerawatnya jadi cepet kering :)

      Delete
  14. laaaf laaaf laaaaaaaf sangaaat ama produk ini. dari dulu, nyobain bbrp micellar water, dan favoritku teteeeep Bioderma :D. mahal, tp memang kualitasnya ga boong. ga bikin kulit pedih, semua lgs bersih, dan aku jg selalu nyuci muka lg selesai pake ini mba. jd tiap pulang kantor, pake ini dulu, baru mandi kayak biasa. kulitku berasa kok lbh bersih dan ga gampang masalah lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku juga udah nyobain banyak micellar water, the best tetep Bioderma, kekurangannya ya itu, mahal hahahaa makanya pas promo harus borong :)

      Delete
  15. Aku juga pakai bioderma cie diantara micellar water yg prnh dicoba paling cocok merk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling oke daya bersihnya, ga bikin iritasi, sensasi after cleansingnya enak tapi mahal wkwkwk

      Delete
  16. ini micellar water dambaan wkwwkwk udah sesering itu liat tapi entah kenapa gak beli2.. emang oke ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang oke lus, oke banget hahahaa aku udah coba banyak micellar water, ini terbaik sih :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡