google.com, pub-3947192221820558, DIRECT, f08c47fec0942fa0 [K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty - The Journey | Beauty and Lifestyles Blogger in Bandung

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

Akhir-akhir ini hidup saya nggak tenang menunggu hari sabtu dan minggu, karena saya ga sabar pengen ketemu sama dedek gemes Cha Eun Woo yang senyumnya jarang-jarang tapi sukses bikin saya klepekan πŸ˜‚ ampun dijeeee makin saya tuwir kok rasanya makin banyak dedek-dedek gemes ya. Jaman saya kuliah dulu kayaknya ga ada yang modelnya begini ganteng, imut, cool, pinter, tajir. Haduh paket komplit ini mah.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam Beauty

Alternative Titles : λ‚΄ μ•„μ΄λ””λŠ” 강남미인; Nae Aidineun Gangnammiin
Cast: Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri, Kwak Dong-yeon
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Comedy, Romance,
Type : TV Series
Release :2018
Status : Finished
  
Drama ini diawali dengan cerita tentang Mi-Rae kecil yang memiliki tubuh yang tinggi besar untuk ukuran anak seusianya, Mi Rae pikir setelah berdiet ketat dan memiliki tubuh langsing, semuanya akan selesai. Hinaan yang di terimanya dari teman-teman tidak akan lagi didengarnya. Tapi ternyata Mi Rae salah, teman-temannya tetap mengejeknya, katanya wajahnya buruk sekali.
Bahkan Hyun Jung, sahabat Mi Rae satu-satunya juga ikutan di bully karena berteman dengan Mi Rae. Semua itu membuat Mi Rae menjadi pemalu dan menilai seseorang dari penampilannya, ibunya yang mengetahui penderitaan Mi Rae meminjam uang ke bank untuk membiayai operasi plastik Mi rae.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

Sekarang Kang Mi-Rae sudah cantik setelah menjalani operasi plastik, tapi dia masih memiliki kepribadian pemalu. Kang Mi-Rae memulai tahun pertamanya di universitas dan orang-orang masih jahat padanya dan memanggilnya "Gangnam Beauty" dengan cara yang merendahkan. Sementara itu, Do Kyung-Seok yang dulu satu sekolah dengan Mi Rae mengambil jurusan yang sama di universitas yang sama dengan Mi Rae. Kyung Seok terkenal karena ketampanannya tapi dia tidak pernah menilai orang dari penampilan mereka. Dia lebih peduli tentang apa yang ada di dalam daripada di luar.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

Kyung Seok yang melihat Mi Rae mulai teringat dengan gadis pemalu yang selalu menunduk di sekolahnya dulu, bahkan gerakan tari Mi Rae juga sama dengan gerakan kaki anak pemalu yang dulu dikenalnya. Perlahan Kyung Seok mulai penasaran dengan jati diri Mi Rae yang sebenarnya, setelah dia mengetahui kalau Mi Rae adalah anak pemalu dari sekolahnya dulu, Do Kyung-Seok mulai menyukai Kang Mi-Rae.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

 Selain Mi Rae, ada Soo A yang juga terkenal karena kecantikannya. Perbedaannya adalah Soo A terlihat polos dan cantik alami, sedangkan Mi Rae terlihat sexy berkat tubuhnya yang tinggi. Mi Rae sangat senang saat Soo A bilang dia ingin berteman dengan Mi Rae, karena selama ini Mi rae hanya berteman dengan Hyun Jung yang sekarang mengambil jurusan psikologi. Namun keanehan demi keanehan terjadi, gosip mengenai Mi Rae operasi plastik, hingga Yong Cheol, cowok SMA yang dulu pernah Mi Rae taksir mendadak muncul di acara malam penerimaan mahasiswa baru universitas Mi Rae.

Yong Cheol diundang oleh Soo A yang sengaja ingin menjatuhkan nama Mi Rae di depan teman-temannya, namun Kyung Seok tidak tinggal diam. Kapanpun Mi Rae tertimpa masalah karena Soo A, Kyung Seok tahu kalau hati Soo A tidak secantik wajahnya. Justru sebaliknya Mi Rae memiliki hati yang lembut dan sangat baik. Terkadang Kyung Seok malah berharap Mi Rae bisa mengurangi kebaikan hatinya.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

 Diantara para senior yang berengsek ada Woo Young yang merupakan asisten dosen yang dihormati oleh semua mahasiswa angkatannya, dia menaruh hati pada Mi Rae disaat banyak teman-temannya menyukai Soo A. Dialah yang meredam kemarahan para junior dan mahasiswi lainnya saat Tae Young, Jung Ho dan senior pria lainnya melecehkan wanita-wanita di jurusan kimia. 

Dia jugalah yang mengancam akan melaporkan Chan Woo ke pihak berwenang bila dia berani mengganggu Mi Rae lagi. Siapa yang sangka, walaupun Mi Rae menolak cintanya, Woo Young tetap berteman dan memperhatikan Mi Rae. Woo Young tu semacam tokoh protagonis kesayangan semua orang, tidak mencolok tapi keberadaannya selalu dinanti.


Selain menghadapi masalah di universitasnya, ternyata Mi rae juga mengalami masalah dengan ayahnya. Karena ayah Mi Rae tidak tahu kalau anak semata wayangnya operasi plastik dan istrinya meminjam uang ke bank untuk biaya operasinya. Saat dia mengetahui kalau wajah Mi Rae sudah berubah, ayahnya murka. Menurutnya Mi Rae itu sangat cantik, tanpa operasi sekalipun, dia sangat cantik. Dia selalu membanggakan Mi Rae kesemua kolega dan penumpang taksinya.

 Tapi perlahan kasih sayangnya pada Mi Rae meluluhkan kemarahannya. Ayah Mi Rae bisa menerima perubahan pada wajah anaknya, yang menyentuh disini adalah hubungan keluarga Mi Rae. Bagaimanapun keadaan Mi Rae, ibu dan ayahnya selalu bangga dengan keadaan anaknya, selalu ada untuk Mi Rae. Mungkin itu yang membentuk Mi Rae menjadi orang yang baik hati dan selalu siap menolong teman-temannya.


Drama ini mengajarkan kita seberapa jauh penampilan dan fisik akan membawa kita dalam berhubungan di masyarakat? My ID Is Gangnam Beauty mengungkapkan bahwa tidak semua orang yang melakukan operasi plastik adalah demi kecantikan semata. Karena diatas kecantikan fisik ada kebaikan, keramahan, ketulusan dan cinta kasih.

Do Kyung-seok membantu Kang Mi Rae perlahan-lahan mendapatkan kepercayaan dirinya, dia belajar apa kecantikan yang sebenarnya. Bahkan ketika Mi Rae dan Kyung Seok sama-sama jatuh cinta, Mi Rae nggak berani menerima Kyung Seok jadi pacar donk, karena takut omongan orang. 

See? Hati-hati kalau bicara, bahkan di jaman melek teknologi kayak sekarang, ada banyak sekali keyboard warrior yang beraninya di belakang tulisan. Di medsos2 sekarang banyak kan yang menyebarkan hate speech, yang komen2 nyelekit tanpa tahu kebenarannya.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

Di lain pihak Do Kyung-seok adalah mahasiswa tampan yang nyaris memiliki semuanya, ayahnya adalah walikota, dia memiliki kecerdasan dan kekayaan, tetapi diam-diam Kyung Seok menyimpan bekas luka akibat perpisahan kedua orang tuanya. Dia merasa kalau ibunya bukanlah ibu yang baik, ibunya meninggalkan dia dan adiknya demi lelaki lain. Dia terlihat tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain, sehingga tampak dingin dan jauh. Tapi sebenarnya dia adalah anak yang baik, tidak banyak bicara namun diam-diam dia memperhatikan.

Ternyata ibu Kyung Seok adalah pakar parfum yang menjadi idola Mi Rae sejak muda, Na Hye Sung. Hye Sung lah yang menyelamatkan Mi Rae sewaktu Mi Rae hampir bunuh diri karena ejekan teman-teman sekolahnya. Berkat Mi Rae, hubungan Kyung Seok dan ibunya berhasil membaik, ternyata semua adalah rekayasa ayahnya, untuk membuat citra dirinya baik dihadapan rakyat juga keluarganya. 

Tokoh antagonis yang bikin aku pengen jambak rambutnya sepanjang drama adalah Hyun Soo-a, gadis paling populer di jurusan kimia karena selain cantik juga terlihat cute, hampir semua cowok menyukainya, kecuali Woo Young pastinya hahahaa. Tapi ternyata hatinya tidak secantik dan sepolos penampilannya. Di akhir episode akan di ceritakan mengapa Soo A membenci Mi Rae, dan apa yang membuat Soo A menjadi orang yang haus perhatian.

[K-Drama] My ID Is Gangnam Beauty

Drama ini sebenarnya diangkat dari webtoon dengan judul yang sama tapi entah mengapa aku lebih suka sama versi dramanya. Mungkin karena Cha Eun Woo yang ternyata tampan sekali ahahhaa, atau mungkin karena Mi Rae yang di versi web toon lebih berani daripada versi dramanya? Bikin gemes deh Mi Rae disini, soalnya udah ketauan jahat juga tetep aja Mi Rae mencoba berpikir positif 😒 sedangkan Soo A disini lebih menjengkelkan mungkin karena ekspresi sok polosnya dapet banget.

Overall? Wajib nonton lah, mumpung masih anget baru kelar, cuss nonton. Jangan lupa bahagia ya, karena kebahagiaan adalah kunci menikmati hidup. Yang udah nonton mana suaranya πŸ˜‚ masih kebayang muka imutnya Kyung Seok nggak?

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

42 comments

  1. Aaaak, ci Windaaa. Aku tuh aslinya kurang tertarik sama drama ini. Tapi ruame banget di stories pada suka sama drama ini. Setelah baca post ini, aku jadi pengen nonton ahahaha mumpung dah tamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa harus nonton ma, cha eun woo nya asli bikin terbayang2 hahahaa ga rela abis

      Delete
  2. Duh ceritanyaaaaa. emang nggemesin ya wajah-wajahnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaaa aku kalau liat beginian berasa tua banget :(

      Delete
  3. aku baru nonton episod 1. keburu teralihkan sama 30 but 17 n familiar wife, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lagi nonton familiar wife mbak, mirip sama go back couple ya ceritanya

      Delete
  4. Ceritanya ringaaaan banget pastinya ya, aku belum nonton. Abis ini deh nonton. Udah pusing sama drama2 thriler dan cerita2 pengadilan grrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus banget nonton ini mbak, aku kmrn nonton priest stress sendiri hahahaa :)

      Delete
  5. Bhuahahahaa banyak dedek2 emesh atulah, biarkan aku menikmati kecantikan para cowo dengan emesh .
    Selamat menikmati Drakor Windaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi emang cha eun woo ini cantik banget sih :( aku cewek tulen aja insecure kalau di sandingin sama dia hahahaaa

      Delete
  6. Wah rame banget ceritanya banyak pelajaran yang bisa diambil ya Mba.. Jadi pengen nonton, tapi saya sudah lama ga nonton film hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kalau nonton drakor bukan karena rating mbak, tapi tentang apa dulu :) kalau bagus dan banyak moral storynya biasanya saya mau nonton dan saya tulis di sini :) kalau biasa aja nggak akan saya tulis di blog

      Delete
  7. Jadi apa yang bikin Soo A benci dengan Mi Rae? Duh jadi penasaran nih baca postingan ini, keliatannya menarik. Aku suka drama2 seperti ini daripada nonton yg temanya thriller *takuut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena menurut so ah, mi rae itu palsu, nggak pantas dapat perhatian dari orang lain, soo ah termasuk salah satu orang yang menilai orang lain dari penampilannya :( sayang banget karena sebenarnya dia lebih parah dari mi rae, karena keluarganya nggak hangat seperti keluarga mi rae

      Delete
  8. aku suka banget nih sama drama korea satu ini, sampe aku tonton udah lebih dari 3 kali kayanya beb hihiihi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow sesuka itu ya :) karena karakter cha eun woo yg ganteng atau memang suka sama ceritanya beb?

      Delete
  9. Kayaknya aku sempat nonton ini sebentar deh. Tapi lupa dimana. Cowoknya cakep. Kyuut lah. Tapi tampang ceweknya ketuaan menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari umur aslinya emang beda mbak hahaa tua ceweknya :) ga tau apa pertimbangan sutradara milih cewek lebih tua hehehe padahal di ceritanya kan seumur ya

      Delete
  10. Aku jadi penasaran setelah membaca ini, apa yang membuat seorang Soo-A yang sudah memiliki kecantikan alami dan digandrungi lelaki di kampus masih membenci seorang Mi Rae yg masih berjuang dgn kepercayaan dirinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena sifat aslinya yang penuh dengki dan selalu pengen jadi no 1 di mata orang lain mbak :) segitu nggak bahagianya soo ah dengan hidup dan dirinya sendiri

      Delete
  11. Beberapa kali sudah nandai mau nonton K-Drama yang satu ini tapi malah kelupaan terus. Semoga nggak lupa lagi ah jadi makin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok mbak walau bertema anak muda tapi saya suka dengan keluarganya mi rae :) hangat dan penuh kasih sayang, terutama ayahnya, mau mi rae dihina orang karena jelek, gimana juga cantik dimatanya

      Delete
  12. Aku belum nonton k drama yang ini, sepertinya bakal seru dinonton di akhir pekan. Btw cakep banget pemeran cowoknya hhhh pengen cubit πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini definisi dedek gemes yang sesungguhnya ya mbak :)

      Delete
  13. Aku juga udah nonton drakor my id is gangna, beauty mbak. Aku penasaran sama wajahnya sebelum dioperasi hihihi. Jadi pembelajaran sih. uat kita ya jangan suka mengejek wajah orang lain sama aja ngebully.
    Sebelum dioperasi pun Do Kyung-Seok udah merhatiin Mi-Rae ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja nggak di tunjukin mbak, karena jelek atau cantiknya seseorang itu kan relatif, standar tiap orang berbeda hehehee

      Delete
  14. Wah boleh-boleh nih nonton ini nanti. Aku lagi nyari yang komedi. Kebetulan kuota VIU masih banyak belom dipake. Siap-siap deh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hajar teh hahaa tapi akhir2 ini belum nemu drakor yang klik dan bagus buat di angkat di blog nih *cie bahasanya wkwkwkw

      Delete
  15. Pemain cowonya ginting bingits teh wkwkk sebagai yg bukan pemggemar drakor jujur baruiat yg cowonya kok bening banget wkwkwk..

    Btw ide ceritanya menarik yah oplas tanpa sepengetahuan bapaknya gmn ga murka tuh di babeh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. cha eun woo ini banyak yang naksir, dia dedek gemes yang banyak penggemarnya teh, sampe dia jerawatan aja di tangisin sama fans2nya wkwkwkk

      Delete
  16. Cha Eun wooo...dedek emmesh ini beneran gemesin, hehe, suka drama ini, sejak ini jadi suka sama aktingnya Lim So-Hyang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasa aja sih sama lim so hyang teh karena belum nemu drama dia yang oke banget actingnya hehehe tapi disini ada aja yang bully karena mukanya ketuaan disandingkan dengan cha eun woo yang unyu2

      Delete
  17. Suka dengan karakter Mi-rae yang dibangun dengan apik di drama ini, dan emang dari segi cerita juga oke untuk diikuti. Pemain-pemain lainnya pun bagus. Udah pernah nonton, dan jadi pengen nonton lagi setelah baca review ini. Kangen sama Mi Rae... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama keluarganya mi rae yang penuh kasih dan kekeluargaannya sangat tinggi :) keluarga idaman banget itu

      Delete
  18. Karena sekarang banyak banget yang nonton drama Korea terus berseliweran di timeline di blog medsos bahkan banyak portal portal berita yang review juga jadi mau nggak mau udah ada nih kamus drama Korea sedikit-sedikit. Hehehe. Kadang penasaran sama film atau drama apa yang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena masa pandemi banyak sinetron yang ga bisa tayang kan mbak :) makanya drakor mulai merambah ke tivi juga hahaaa

      Delete
  19. Ya ampun, kalau akhirnya ada cowok yang memperhatikan Mi Rae gara-gara gerakan tarinya dulu, harusnya ga usah operasi plastik aja kalik ya. Toh semua orang tetap saja menghinanya meskipun dia udah cantik. Huhuu... penonton emosiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. mi rae sebenarnya gadis baik hati yang menyenangkan mbak :) hanya kekurangan di fisik saja, sayangnya stereotype di korea kan gitu ya, cantiknya ga manusiawi hahaa kim go eun segitu cantiknya aja di bully jelek gara2 monolid, ampun deh

      Delete
  20. Komplit banget ini banyak cowok cakep dan cewek cantik. Penasaran mau nonton filmnya, pernah ada yg share juga mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serial lama sih ini mbak haha tapi buat pandemi bolehlah di tonton ulang karena memang bagus ceritanya :)

      Delete
  21. Ini Suamiku yang nonton.
    Pas cerita ke aku katanya...Nonton deeh...ini dramanya kamu banget.

    Hahaha..mungkin karena ada kimia-kimianya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh suka kimia ya? mi rae ini sebenernya keren banget loh teh, lepas dari kekurangan fisiknya, dia cerdas, baik hati, hangat dan menyenangkan :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡