Bagaimana Cara Memilih Sweater Wanita Terbaik?

Akhir-akhir ini cuaca di Bandung kurang bersahabat, siang panas terik, dan malam terasa dingin karena angin kencang. Menggunakan sweater disiang hari akan terasa berlebihan, tapi kalau tidak menggunakan sweater akan terasa dingin apalagi untuk emak-emak renta macam saya. Yang kena angin sedikit langsung salesma hahahaa, ternyata banyak sweater wanita dengan model yang lucu-lucu ala drama Korea loh.



Sweater adalah salah satu kunci fashion yang jarang dilirik orang karena terkesan kuno dan membuat penampilan terlihat seperti sedang sakit, padahal kalau kita bisa memilih sweater yang tepat dengan bentuk tubuh kita, penampilan kita akan terlihat stunning.

Hari-hari basah di musim hujan dan malam musim kemarau yang dingin karena hembusan angin yang cukup besar, membuat kita menginginkan kehangatan dari sweater yang nyaman namun tetap terlihat bergaya. Sebenarnya sweater bisa dipadupadankan dengan banyak outfit lainnya, misalnya seperti oversized sweater ini.

Baca juga:


Dipadukan dengan ripped jeans simple tetap terlihat keren kan? Sekarang ada banyak sekali kain, warna dan bentuk sweater yang semakin bervariasi. Beberapa sweater wanita yang terkenal di barisan desainer papan atas biasanya memiliki model leher V, leher cowl, turtleneck, leher single, lepas dari bahu, balutan, belted dan ponco. 
 Berbeda dengan sweater pria, sweater untuk wanita terlihat lebih fashionable dengan aneka ragam tekstur dan warna. Tips dari saya adalah perbanyak browsing di dunia maya untuk mencari model yang anda sukai, lalu bandingkan harganya dengan market place satu dengan lainnya. 

Jadi sebelum berbelanja sweater baru, mari kita tinjau panduan untuk memilih gaya berpakaian terbaik ala saya:

Pertama-tama adalah kenyamanan, karena kenyamanan adalah prioritas utama dalam membeli sweater wanita. Ga mungkin kan kita menggunakan sweater yang ga nyaman untuk beraktifitas? Jangan memaksakan kalau memang ternyata sweater yang kita pilih tidak cocok untuk bentuk tubuh kita, karena akan sangat nyaman saat digunakan dalam waktu yang cukup lama. 

 

Kedua adalah desain, tapi tenang saja, desain seperti apapun akan menjadi trend pada waktu tertentu. Karena trend fashion selalu berulang. Tapi pilihlah desain yang bisa di mix dan match dengan aksesoris lainnya seperti ikat pinggang, syal, tas atau aksesoris lainnya untuk mendapatkan gaya berbeda untuk setiap suasana. Karena hemat tapi tetap gaya adalah kunci emak-emak kayak saya hahahaa 😂. Yang suka penampilan girly bisa melirik sweater wanita dengan model poncho seperti ini.

 

Ketiga adalah pilihlah warna yang bisa di mix dan match dengan mudah, biasanya warna monochrome (hitam dan putih) dan netral, seperti abu-abu, navy, coklat tua, dan krem sangat mudah dikombinasikan dengan warna lain pakaian kita. Selain itu warna monochrome ga pernah salah karena cocok untuk segala jenis warna kulit.

    
Jangan takut mencoba bereksperimen dengan berbagai model dan detail, garis leher, panjang, jenis kain dan tekstur. Desain sweater yang cocok dengan tubuh kita akan memperbaiki penampilan kita, menyembunyikan kelemahan dan menonjolkan aset terbaik tubuh kita. Selain itu kalian juga bisa memadukan sweater dengan turtle neck seperti ini dengan trench coat. pasti penampilan kalian akan semakin keren.

 

Bingung ya melihat banyak sekali desain sweater wanita yang saya coba tampilkan disini? Jangan bingung, kuncinya adalah mengenali proporsi tubuh kita sendiri dan percaya diri sehingga apa yang kita pakai akan tampak bagus dimata orang yang melihat.

Gimana? Sudah tau harus memilih desain sweater seperti apa yang cocok untuk diri kita? Jaman sekarang mengenakan baju hangat bukan karena dalam kondisi sakit saja tapi juga untuk tampilan yang berbeda. Sampai ketemu di tips fashion lainnya ya, semoga nggak bosen bacanya hehehee.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. Bener banget mbak, yg penting nyaman dulu, mau sebagus apapun modelnya kalau kita ga nyaman pakainya ujung2nya malah jarang dipakai kan, hahaha.

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, yang ada malah males ya pake soalnya ga nyaman :)

      Delete
  2. Aku juga pakai sweater turtle neck nih, mbak. Jadi pengen nambah koleksi sweater nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sweater sekarang keren2 ya mbak, ga melulu dikaitkan dengan orang sakit :)

      Delete
  3. Sweaternya yang ada difoto2 di atas bagus-bagus banget :D

    Btw thanks ya mba untuk tulisannya, sangat bermanfaat tentunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga sudah berkunjung :)

      Delete
  4. Saya suka sweater rajut yang ukurannya agak kebesaran. Rasanya keren saat memakainya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl kurus biasanya jatuhnya bagus mbak :) kl gemuk kayak aku ga cocok hehehee

      Delete
  5. ih modelnya cantik2, jaman remaja aku suka banget pakai sweater karena bandung dingin, tapi sekarang krn tinggal di crb yang panas jarang punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kebalik sama aku mbak, aku pas kecil di cirebon sekarang di bandung :) cirebon panas banget, paling pake cardigan karena anginnya besar hehehee

      Delete
  6. Replies
    1. aku juga heheee oversize jacket ya mbak :) kalau yang badannya kurus pasti cakep banget deh

      Delete
  7. dulu kk ku jg jualan model2 jacket oversize gini beberapa tahun lalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah sekarang masih bisa kok jualan lagi ☺️ Kan jaket begini ga ada matinya, selalu ada yang cari

      Delete
  8. saya lbh suka sweater monocrom,netral jg, kl bergaris2 rasanya badan keliatan besar, turtle neck kalau dipakai pas winter enak jg, kalo males pake syal.. bisa dijadikan syal dadakan nutup hidung dan mulut, saya pake sweater krn kebutuhan tinggal di negara 4 musim, nyaman dan kualitas bahan jg nentukn, duh jd naksir tranch coatnya.. terakhir tahun lalu saya beli krn efek nonton kdrama goblin, sampai nyari model garis2 yg sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok mbak kl tinggal di negara 4 musim, kalau kita di Indonesia pake tranch coat bisa diliatin orang dijalan 😂

      Delete
  9. Sudah lama nggak punya sweater. Dulu kan modelnya gitu-gitu aja. Tapi sekarang lihat model sweater yang lucu2 gini jadi tertarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya beberapa yang diatas ini mbak, kecuali tranch coat ☺️

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡