Nitip sama temen ribet? Pake AirFrov aja

Siapa yang sering tergiur produk kosmetik seperti parfum, skincare atau makeup dari luar yang ga masuk ke Indonesia? Tapi kita sendiri jarang atau bahkan belum pernah ke negara tersebut? Nitip sama temen suka ribet, ada yang ikhlas di titipin ada yang nggak, mau dibebanin jastip ga enak, ga di bebanin jastip tiap kita pergi suka nitip, ujung-ujungnya ngerepotin karena kudu ngider nyariin pesenan dia tapi thanks juga kaga.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Nitip sama temen ribet? Pake AirFrov aja

Pake Airfrov aja, kalian bisa download aplikasinya di smart phone kalian atau bisa juga ke website mereka di https://www.airfrov.com/ disana kalian bisa melihat banyak sekalirequest atau trip dari berbaai traveller.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Kalian bisa bebas nitip apa aja disana, mulai dari produk kosmetik, barang koleksi, obat, makanan, gadget, fashion, dan masih banyak kategori produk lainnya.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Kalian ga mau nitip apa-apa? Tapi kalian bakal pergi liburan?
Kenapa ga sekalian cari duit? Kalau bagasi kalian lebih sayang donk kalau nggak dimanfaatkan, kenapa nggak buka offer di Airfrov aja? bisa sistem Purchase Order aka kita yang buka jenis produknya jadi nggak bingung harus belanja kemana karena sudah kita tentukan dulu sebelumnya, kita bakal buka PO apa, misalnya kita buka PO Sephora Singapore. Jadi kita cuma bakal beliin produk-produk yang di jual di Sephora SIngapore aja, sisanya kita ga bakal beliin, karena kita kan mau liburan ya, bukan mau kesana kemari jadi shopping assistant 😂.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia
 Untuk pemula, gampang banget kok menggunakan aplikasi mereka, tinggal bikin akun di Airfrov menggunakan email dan no handphone kita.
pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Selanjutnya kita bisa lihat request teman-teman untuk mencari apa sih yang sedang hits sekarang, atau kalian bisa langsung bikin request sendiri. Kalau saya sih dari awal udah mau nitip Eau de Zwitzal ini karena susah banget cari seller yang jualan parfum ini dengan harga terjangkau dan ori. Ya ori, karena tau sendiri ya kalau banyak banget seller nakal yang menjual produk palsu atau KW. pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Saya sengaja milih traveller yang memang berdomisili atau akan travelling ke Belanda, karena Eau de Zwitzal inimemang asalnya dari Belanda dan ga dijual di negara lainnya.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Kalau membuat request tolong jangan terlalu mempet ya harganya, karena pada saat mencairkan dana, pihak Airfrov akan mengenakan potongan pada traveller dan perhitungkan juga ongkos traveller untuk ke toko, apalagi kalau membeli produk yang berbeda-beda.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Kurang lebih perincian biayanya seperti screenshoot dibawah ini ya 😊

pengalaman menggunakan airfrov indonesiapengalaman menggunakan airfrov indonesia

Beruntung request saya ditanggapi oleh Vidya Petrus yang memang tinggal di Belanda yang sering membuka PO untuk barang-barang edisi terbatas di Belanda.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Tenang, jangan takut di tipu, di Airfrov, dana tidak akan di cairkan sebelum kita menerima produknya dan merasa puas dengan produk itu sendiri. Tapi ada baiknya kalian juga mempertimbangkan star traveller, star disini adalah ukuran kepuasan pelanggan yang menitip barang pada traveller.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Yang perlu kalian ketahui, kalian harus mentransfer sejumlah uang sebelum kalian melakukan deposit. Jadi kurang lebih alurnya seperti ini, transfer -> deposit ke Airfrov -> Airfrov menginfokan traveller untuk membelikan produk pesanan kita -> traveller membeli produk kita -> dikirimkan -> diterima -> deposit ditransfer ke traveller.

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Nah alir tersebut bisa kalian lihat di bagian atas request kalian, setiap ada pergerakan, pasti alurnya akan di update. Di email juga pastinya 😋 jadi kalian ga usah ngecek website Airfrov setiap waktu.




pengalaman menggunakan airfrov indonesia

See, kalian bisa selalu melihat update pesanan kalian di sini 😊

pengalaman menggunakan airfrov indonesia

Kurang lebih seminggu kemudian pesanan saya tiba, sesuai permintaan dengan bubble wrap tebal 😉 itu sebabnya jangan terlalu mepet ngasih tips buat traveller ya karena mereka juga butuh laba kan? Saran dari aku sih kasih tips around 50K buat biaya perjalanan beliin produk pesanan kita sama.

Nitip sama temen ribet? Pake AirFrov aja

Oh ya kalian bisa dapetin kredit sebesar Rp 100.000 dengan menggunakan kode referral aku "WINDA" ya, jadi nanti pesanan kalian akan otomatis di potong Rp 100.000-.

 pengalaman menggunakan airfrov indonesia
Ini dia pesanan saya, wanginya enak kayak aroma bayi beneran.
Gimana? Sekarang ga ribet lagi kan nitip barang dari luar? Ga ada adegan sakit hati gara-gara titip menitip hehehee, pas main juga bisa sambil cari duit buat tambah-tambah jajan 😏. Ada yang pernah punya pengalaman menggunakan Airfrov juga? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

40 comments

  1. Ciiii pas banget aku mau repurchase produk Jepang eh ada post beginian! Thanks for sharing ci! Tapi lumayan juga ya kalo cuma nitip satu produk lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, better sekalian belanja di satu toko jadi feenya bareng hehee kalau tempatnya beda-beda nanti fee-nya beda2

      Delete
  2. Wah jadi makin gampang ya mau beli barang langsung dari luar negeri juga 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii ka dewi, yes betul banget skg jadi lebih mudah kalo mau beli barang dari LN.. btw kalo kaka sign up dan masukin refferal code dari ka winda, bisa dapet airfrov credit loh! ;)

      Delete
  3. For when I want to buy something from abroad nih. Thanks sharingnya ya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. seneng banget ada yang review aplikasi kaya gini, kebetulan kmren sempet mau pake airfrov cuma gaak bingung juga sistemnya, setelah baca ini jadi lumayan tau ternyata aman juga ya transaksinya pake akun rekber gituu #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman donk, kalau kita belum oke, dana ga akan dilepas sama pihak air frov :)

      Delete
  5. Pengen banget beli produk dr luar gini hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain keaslian nya terjaga, ga pake ribet sama biaya jastipnya :) Bisa minta stuknya loh untuk mengecek keaslian produknya

      Delete
  6. Asyik banget nih aplikasi kayak gini, jadi gak was-was kalau beli produk dari luar negeri, makasih udah sharing, bermanfaat banget :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena kita bisa minta struknya seandainya kita ragu :)

      Delete
  7. ini wanginya kayak sabun zwitsal gt kah ci? hahah aku sempet mau jd traveller airfrov tp kayak hrs belanja dulu br bs jd traveller gt dulu :") #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini wanginya zwitzal banget hahahaa nggak kok sekarang mah nath, kamu bisa banget jadi traveller di Air Frov, apalagi kamu tinggal di Korea kan :)

      Delete
  8. maaaak aku juga pengen beli parfum ini cuma takut palsu. Ini berguna bgt app nya, buat pilihan belanja ya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya banyak banget palsunya mulai dari under 100 sampai diatas 300 hahahaa dan ori arab, ori singapore, dll yg artinya palsu hahahaa karena aslinya cuma dari Belanda

      Delete
  9. Ka windaaa, thankyou soo much udah coba aplikasi kita dan ngereview ya! Follow ig @airfrov_id ya kak buat tau promo akhir september! Siapa tau ketagihan mau belanja yg lain hehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah kok hahahaa aku udah ada inceran nih, apalagi aku koleksi tumbler starbucka hahahaa jadi pastinya bakal nitip lagi

      Delete
  10. Boleh nih nyobain buat shopping produj luar😍😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cobain, jangan lupa pakai kode refferal aku ya buat dapat diskon 100rb :)

      Delete
  11. Aku baru tau kalo ada app kayak gini. Kebetulan lagi pengen japan goods. Thank you infonya membantu banget 😆 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiy, asik :) jangan lupa masukin kode refferal aku ya WINDA buat dapetin kredit 100rb

      Delete
  12. Aku udh mulai ngeker nih mak barang barang yg ditawarin sm jastip jastip di airfrov 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa pake kode aku yaaa :) lumayan buat potongan 100rb hehhehee

      Delete
  13. wahhh jadi bisa nitip ya, berguna nih kalo ada yang mau di beli dari luar hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bebas mau nitip apa, tapi kosmetik kan paling susah masuk Indo jadi prefer nitip itu aku sih hahahaaa

      Delete
  14. Wahh menarik ya untuk coba Airfrov. Tapi masalahnya aku tuhh Uda seneng belanja di marketplace itu tuh yg gratis ongkir, hhhee
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. market place itu beda :) disana banyak produk KWnya :(

      Delete
  15. Mbak, thanks banget artikelnya menjawab rasa penasaran saya tentang Airfov. Selama ini sering liat-liat Airfov tapi belum berani transaksi. Selain itu, link blog-nya perlu di-share ke temen yang suka bener minta nitip barang tapi ditawarin buat nitip aja enggak, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, kesel ya kalau suka nitip2 trus ga nitipin duitnya juga, trus pas ditagih susah bayarnya, anggap oleh2 ajahlah, kan super duper nyebelin.

      aku juga males kl punya temen kayak gitu, makanya pas tau apalikasi ini langsung aku nitip disini aja, ga pake banyak ngomong, dijamin aman soalnya hahahaa

      Delete
  16. Saya belum pernah coba jastip beginian. Tapi sepertinya membantu ya. Barang yang saya sukai bukan kosmetika sih, tapi lebih senang makanan atau buku. Sepertinya saya mau coba buka akun di Airfrov ah. Terima kasih ya sudah diceritain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga harus kosmetik sih, bisa buku, makanan, barang collectible kayak tumbler starbucks dll :) jangan lupa pakai kode reff aku ya biar dpt kredit 100K :)

      Delete
  17. sumpah liat parfum zwitsal ini seliweran dimana-mana aku penasaran bgtttt! soalnya aku pake bedak zwitsal sampe sekarang dari bayi hahaha plus minyak telon *cem bayi abis mandi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngincer parfum ini sejak lama, soalnya Ming xia kan shampoonya pake ini hahahaa :) wanginya enak kayak wangi zwitsalnya beneran

      Delete
  18. Mbaaaa aku tuh akhir2 ini udh kepikiran utk buka jastip ,apalagi aku srg traveling. Ini aja january mau ke jepang, udh mikir, enaknya jastip apaan yaaa hahaha. Coba deh aku buka account juga di airfrov ini :). Kan lumayan bisa cari duit sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak buka akun disana, pasti banyak yang nitip nanti hehehee siapa tahu nanti terima titipan dari aku :)

      Delete
  19. Ciiii sumpah ini nguntungin banget, buat pengguna sama yg punya apps yah, hebat sih maju banget pikiran orang2 tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gita juga bisa banget loh jadi travellernya, dikirim dari sana ke rumah saudara di Indonesia hehheee sekalian pesennya :)

      Delete
  20. Ini aplikasi baru ya mbak? Aku baru tahu soalnya. Parfumnya wangi tuh, jadi pengen punya Zwitsal Eau De Toilette juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di luar negri si udah bertahun2 yang lalu, tapi di Indonesia sendiri baru tahun kemarin :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡