[K-Drama] Suspicious Partner

by - August 31, 2017

Tahun ini Korea Selatan mengeluarkan kebijakan terbaru terkait wajib militer, akibatnya banyak artis yang terpaksa cuti selama 2 tahun demi menunaikan kewajibannya mengikuti wajib militer. Beberapa artis yang di jadwalkan akan mengikuti wajib militer diantaranya adalah Ji Chang Wook, tapi sebelum pergi abang Chang Wook menyempatkan diri buat syuting drama terbaru. Jadi kalau kita kangen, kita bisa putar ulang drakor ini untuk mengobati kerinduan *tsaah bahasanya πŸ˜‚

Di drakor ini, Ji Chang Wook di pasangkan dengan Nam Ji Hyun. Entah mengapa saya merasa chemistry nya kurang πŸ˜“ padahal akting nya udah bagus-bagus, malah pas adegan kisseu rasanya gimanaaa gitu, Satu lagi yang agak aneh menurut saya, satu episodenya cuma 30 menit, jadi sekali nonton berasa bentar banget sedangkan episodenya ada 40. Jadi biasanya aku akalin dengan nonton 2 minggu sekali jadi ga berasa pendek banget nontonnya.

Suspicious Partner

Suspicious Partner
Alternative Titles : Be Careful of This Woma, Love in Trouble, μˆ˜μƒν•œ νŒŒνŠΈλ„ˆ 
Cast : Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae-Joon, Nara 
Episodes : 40
Category: Korean Drama 
Genres : Romance, Comedy, Thriller 
Release : 2017 
Status : Finished 

Description : 
Noh Ji Wook adalah seorang jaksa di Kantor Jaksa Wilayah Pusat yang menyimpan trauma masa kecil karena menjadi saksi saat kedua orang tuanya di bunuh di depan matanya sendiri dan rumahnya di bakar oleh si pelaku. Sedangkan Eun Bong Hee, adalah mantan atlet Taekwondo semasa mudanya, ayahnya seorang supir taxi divonis sebagai pembunuh seorang jaksa, hingga ajalnya tiba, dia tidak pernah berhasil membersihkan namanya. itu sebabnya Eun Bong Hee,bercita-cita menjadi pengacara agar bisa membersihkan nama ayahnya. Siapa yang sangka, nasibnya sebelas dua belas dengan ayahnya, dia menjadi tersangka pembunuhan mantan pacarnya sendiri. Semua saksi, lokasi dan bukti mengarah kepada dirinya, dan jaksa yang menanganinya adalah Noh Ji Wook., jaksa yang tidak pernah percaya kepada siapapun termasuk kliennya sendiri. Apakah Noh Ji Wook mempercayai kisahnya? Apakah Eun Bong Hee akan berakhir sama seperti sayahnya?

Baca juga:
[K-Drama] The K2

Suspicious Partner

Suatu hari Bong-Hee (Nam Ji-Hyun) mengalami pelecehan seksual di kereta bawah, dia menyalahkan Ji-Wook (Ji Chang-Wook) padahal Ji-Wook adalah seorang jaksa penuntut tentu saja dia menyangkal, tapi Bong-Hee tidak semudah itu mempercayainya. Siapa yang sangka, ternyata dia dan Ji-Wook menuju ke lokasi yang sama. Kemudian, dia menangkap pacarnya Hee-Joon (Chansung) di lobi hotel dengan wanita lain. Pacarnya juga seorang magang yudisial di institut yang sama. Bong-Hee terluka oleh ketidaksetiaan pacarnya dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan tidur dengan pria berikutnya yang dia hadapi.

Ternyata pria itu adalah pria yang sama dengan yang dia lihat di kereta bawah tanah, Ji-Wook. Mereka memutuskan untuk minum dan ketika dia bangun, Bong-Hee menemukan dirinya berada di tempat Ji-Wook. Waktu berlalu dan 3 bulan kemudian, Bong-Hee ditugaskan untuk bekerja di kantor Ji-Wook. Dia bekerja keras di sana. Suatu hari Bong Hee menyuruh Hee-Joon mengambil barang-barangnya di apartemen sementara dia pergi membeli minuman dingin di minimarket terdekat. Saat dia kembali ke apartemennya, dia menemukan Hee-Joon ditikam sampai mati. Bong-Hee ditangkap karena dialah satu-satunya tersangka di lokasi kejadian dan banyak saksi yang bersaksi kalau dia sering mengancam akan membunuh Hee-Joon.

Ji-Wook menjadi jaksa dalam kasus pembunuhannya. Bahkan melalui tekanan berat dari ayah Hee-Joon (yang adalah kepala kantor kejaksaan), Ji-Wook menemukan bukti untuk membuktikan kepolosan Bong-Hee dan membebaskannya. Karena kejadian ini, Ji-Wook berhenti dari pekerjaannya sebagai jaksa penuntut dan beralih menjadi pengacara. Bong-Hee dibebaskan deri semua tuduhan karena dianggap kurang bukti. Namun Bong-Hee tetap berusaha memulihkan nama baiknya. 2 tahun kemudian, Bong-Hee dan Ji-Wook bertemu lagi, tapi di sisi yang berlawanan. Bong-Hee mewakili penggugat sebagai jaksa dan Ji-Wook mewakili terdakwa sebagai pengacara dalam sebuah kasus di pengadilan.

Suspicious Partner

Choi Tae-joon sebagai Ji Eun-hyuk
Seorang pengacara yang memiliki hubungan keluarga yang rumit yang merupakan trio sejak kecil bersama dengan Ji-Wook dan Yoo-Jung. Dia adalah seorang sahabat yang setia, namun suatu hari Ji-Wook memergoki dia dan Yoo-Jung berada dikamar yang sama. Disitulah persahabatan mereka terpecah, meski yang sebenarnya adalah tidak terjadi apapun walau sesungguhnya dia memang memendam perasaan kepada Yoo-Jung. 

Suspicious Partner

Kwon Nara sebagai Cha Yoo-jung
Mantan pacar Noh Ji-wook, seorang jaksa penuntut andal yang tidak memiliki kawan selain Ji-Wook dan Eun-Hyuk, itu sebabnya ketika persahabatan mereka hancur, hatinya sangat sedih. Setelah menenangkan diri di Amerika, dia kembali melayani hukum di Korea sebagai Jaksa di kantor Ji-Wook yang lama.

Suspicious Partner

Kim Ye-Won sebagai Na Ji-Hae
Teman sekelas Bong-hee sejak SMA yang merupakan saingannya. Dia kemudian menjadi jaksa dan entah bagaimana ceritanya, dia adalah wanita yang dipergoki Bong-Hee sedang berada di lobby hotel dengan Hee-Joon. Dikemudian hari dia akan menjadi partner Yoo-Jung di kantor jaksa wilayah.

 Suspicious Partner

Dong Ha sebagai Jung Hyun-Soo
Seorang kurir pengantar barang yang dituduh melakukan pembunuhan seorang cheff ternama, bukti-bukti yang dimiliki kurang memadai tetapi ada saksi mata yang bersaksi kalau dialah pelakunya. Kasusnya mirip dengan kasus yang dialami oleh Bong-Hee, itu sebabnya dia meminta pertolongan Bong-Hee untuk membelanya di persidangan. Namun ada sesuatu yang janggal didalam dirinya. Bersama dengan Ji-Wook, Bong-Hee berhasil memulihkan nama baiknya, namun setelah namanya dibersihkan, Ji-Wook menemukan kenyataan yang mengejutkan di dalam dirinya.

 Suspicious Partner

Kurang lebih skema hubungan mereka seperti ini, episode demi episode mulai terkuak satu demi satu apa yang menghubungkan peran yang satu dangan yang lainnya. Apakah hubungan Ji-Wook dan Eun-Hee semakin membaik? Awalnya mereka seperti pasangan tikus dan kucing yang berantem setiap ketemu, bagi Ji-Wook, Eun-Hee membawa sial sedang bagi Eun-Hee, Ji-Wook adalah penyelamatnya.

Suspicious Partner

Siapa yang menyangka kalau pada akhirnya mereka berdua akan saling jatuh cinta? Namun hubungan cinta mereka tidak semudah itu, ada Ayah yang saling terlibat di masa lalu sebagai tersangka dan jaksa, ada Ibu yang saling bertikai walau tidak akrab. Juga ada Ayah angkat yang tidak cocok dengan Bong-Hee, complicated lah pokoknya hahahaa πŸ˜‚ selain itu jangan lupakan kisah trauma Ji-Wook, juga berhasilkah Bong-Hee membersihkan nama baiknya juga nama baik ayahnya? Siapa yang sebenarnya membunuh Hee-Joon, dan apa motifnya?

Suspicious Partner

Mulai episode 20 kesini ada adegan 17 tahun keatas ya, dikit-dikit kisseu yang bikin gregetan. Btw ini adalah drama terakhir abang Chang-Wook sebelum pergi wamil tahun ini ya 😒 jadi puas-puasin ya lihat wajah gantengnya abang.

Suspicious Partner

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

4 comments

  1. Aku lebih suka drama yg bergenre politik, detektif dan semacamnya ketimbang terlalu romantis. Hehe. Suspicious partner boleh juga nih masuk daftar wishdrama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku kl yg main bukan yang aku suka, kl genre nya politik, bakal pusing ngikutin πŸ˜‚ Ini murni karena abang Chang Wook baru nonton hahahaaa

      Delete
  2. Pas banget lagi nonton ini mba.. Telat sih, tapi daripada nggak nonton kan ya a πŸ˜‚
    Lebih seneng genre gini sih soalnya greget + penasaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak telat atuh mba, masih satu bukan mah, aku juga sering nonton yang udah bertahun-tahun lewat hahahaa

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡