Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

 Pertama kali saya mengenal Jumiso adalah tahun 2019 dimana saat itu sedang booming banget kulit tanpa cela ala wanita Korea, nah disini Jumiso muncul dengan mengusung misi kalau kulit yang cantik adalah kulit yang sehat, bukan kulit dengan standar orang lain. Keren kan?

Misinya keren sih menurut aku, karena mereka ingin membantu kita mendapatkan kulit yang sehat, bukan kulit kayak si anu, kulit si itu, dll. karena standar tiap orang pasti berbeda jadi sebaiknya kita fokus dengan kulit kita sendiri bukan dengan menjadikan orang lain sebagai standar.
 
Jumiso bukan hanya menawarkan produk tetapi mereka juga terbuka dengan kritik dan saran yang diberikan konsumen mereka. Mereka memproduksi ulang Jumiso All day Vitamin Brightening & Balancing Serum sepenuhnya berkat saran dan kritik dari konsumen. Menurut saya itu keren loh, soalnya jarang ada brand yang seperti ini.

Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

 Nah tahun ini Jumiso mengeluarkan 2 serum terbaru mereka dan meminta saya mencobanya untuk memberikan kritik dan saran seperti di tahun 2019 yang lalu. Selain itu saya kembali mencoba serum pertama mereka yang sukses membuat saya jatuh cinta dengan Jumiso.
Review Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum
Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Facial Serum
Netto: 30ml
Price: $12
Beli di stylekorean

 Jumiso All day Vitamin Brightening & Balancing Serum adalah serum non-air yang mengandung berbagai vitamin seperti A, B, D, E, dan K serta vitamin C yang mencerahkan, menenangkan, dan menjaga elastisitas kulit. Serum ini hadir dalam kemasan botol berwarna orange dengan aplikator berupa pipet yang menjaga kehigienisan produk di dalamnya. Ini adalah serum Vitamin C yang cocok untuk pemula, kalian yang mencari serum untuk kulit kusam dan efek mencerahkan, kalian bisa pilih serum ini.

Kandungan utama mereka adalah Sea Buckthorn yang kaya akan asam lemak, anti-inflamasi, antivirus, dan antioksidannya, sea buckthorn juga digunakan untuk meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit, mempercepat proses regenerasi sel kulit, dan mencegah jerawat. Selain itu serum ini juga mengandung sodium hyaluronate, centella asiatica, dan ekstrak daun camellia yang melembapkan dan menenangkan kulit kemerahan. Key ingredients yang selanjutnya adalah akar licorice yang menenangkan dan mencerahkan kulit kusam.

Tekstur serumnya sendiri cair seperti air, dan saat di aplikasikan terasa sangat ringan dan menyerap dengan mudah di kulit.Tidak ada sensasi lengket atau berminyak sama sekali setelah meresap di kulit. Ini bukan botol pertama saya, kalau kalian membuka blogpost saya sebelumnya, saya sudah pernah menggunakan Jumiso All day Vitamin Brightening & Balancing Serum ini dan saya tetap amazed sama serum ini, karena membuat kulit saya bebas kusam dan terlihat lebih sehat.
 
Review Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum
Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum
 Netto: 30ml
 Price: $13
 Beli di stylekorean
 
All Day Vitamin Pure C 5.5 Glow Serum ini pada penggunaan awal bisa saja mengakibatkan pengelupasan kulit sebagai tanda kulit mulai beradaptasi dengan skincare baru, namun penggunaan terus menerus dapat meningkatkan warna dan tekstur kulit. Itu sebabnya di sarankan untuk pemula, uji patch dulu sebelum menggunakan All Day Vitamin Pure C 5.5 Glow Serum ini dan gunakan secara bertahap agar kulit tidak kaget.

Key Ingredients:
𝘈𝘳𝘰𝘯𝘪𝘢 𝘔𝘦𝘭𝘢𝘯𝘰𝘤𝘢𝘳𝘱𝘢 𝘍𝘳𝘶𝘪𝘵 𝘌𝘹𝘵𝘳𝘢𝘤𝘵, 𝘈𝘴𝘤𝘰𝘳𝘣𝘪𝘤 𝘈𝘤𝘪𝘥, 𝘈𝘴𝘤𝘰𝘳𝘣𝘺𝘭 𝘎𝘭𝘶𝘤𝘰𝘴𝘪𝘥𝘦, 𝘈𝘭𝘱𝘩𝘢-𝘈𝘳𝘣𝘶𝘵𝘪𝘯, 𝘛𝘰𝘤𝘰𝘱𝘩𝘦𝘳𝘰𝘭, 𝘍𝘦𝘳𝘶𝘭𝘪𝘤 𝘈𝘤𝘪𝘥
 
  Pengalaman saya sih All Day Pure C 5.5 Serum ini tuh efektif meningkatkan produksi kolagen sekaligus mencerahkan warna kulit, udah gitu antioksidannya bisa mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan bikin kulit terlihat lebih kencang. Tapi menurut saya All Day Pure C 5.5 Serum ini bukan untuk pemula, jadi kalian harus melakukan test patch dulu dan gabungkan secara perlahan kalau mau pakai serum ini, jangan lupa udahnya pakai pelembap dan sunscreen ya, sunscreen tuh wajib hukumnya kalau udah pakai skincare dengan kandungan vitamin C.

Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum ini kalau sudah dibuka wajib di simpan di lemari es, kenapa? Karena dia mengandung 5,5% Asam askorbat dan alpha arbutin, dengan di simpan di lemari es dapat membantu menstabilkan dan memperpanjang umur simpan Vitamin C.

Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum
Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum
Netto: 30ml
Price: $13
Beli di stylekorean

Key Ingredients:
𝘈𝘳𝘰𝘯𝘪𝘢 𝘔𝘦𝘭𝘢𝘯𝘰𝘤𝘢𝘳𝘱𝘢 𝘍𝘳𝘶𝘪𝘵 𝘌𝘹𝘵𝘳𝘢𝘤𝘵, 𝘈𝘴𝘤𝘰𝘳𝘣𝘺𝘭 𝘛𝘦𝘵𝘳𝘢𝘪𝘴𝘰𝘱𝘢𝘭𝘮𝘪𝘵𝘢𝘵𝘦, 𝘈𝘭𝘱𝘩𝘢-𝘈𝘳𝘣𝘶𝘵𝘪𝘯, 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘯𝘵𝘰𝘪𝘯, 𝘉𝘢𝘬𝘶𝘤𝘩𝘪𝘰𝘭, 𝘛𝘰𝘤𝘰𝘱𝘩𝘦𝘳𝘰𝘭, 𝘍𝘦𝘳𝘶𝘭𝘪𝘤 𝘈𝘤𝘪𝘥

Kandungan antioksidannya terbukti mencerahkan bila di gunakan 2x sehari selama minimal 2 minggu dan L-Ascorbic Acid nya mampu memudarkan bintik hitam sebanyak 30%, sedangkan Pure Ascorbic Acidnya mampu menghilangkan kulit kusam secara efektif.

Pengalaman saya mencoba All Day VC-IP 1.0 Firming Serum ini tuh nggak ada sensasi tinglingnya, ga ada rasa hangat atau panas seperti penggunaan serum vitamin c pada umumnya, serumnya juga nggak beraroma dan lembut di kulit.

Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

Jumiso Serum Festival

Sedikit saya bahas kenapa sih vitamin C tuh banyak disukai oleh banyak pengguna skincare? Karena vitamin C tuh nyaris punya semua manfaat, mulai dari anti-oksidan, anti-inflamasi, anti-pigmentasi, stimulasi kolagen, mencerahkan, sampai mengencangkan. Sederhananya vitamin C mencegah kerusakan kulit dan memulihkan kesehatan kulit dengan menetralkan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi.

Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C di malam hari tapi sebenarnya bisa di pakai pagi dan malam hari kok, asal jangan lupa gunakan SUNSCREEN. Nah loh pake capslock dan di sebut berkali-kali, abis masih banyak yang menyepelekan penggunaan sunscreen sih.

Ada yang harus dihindari nggak kalau abis pakai skincare dengan kandungan vitamin C? Ada yang bilang ga boleh di gabung sama skincare dengan kandungan AHA BHA, ya betul tapi kalau kalian rasa kulit kalian kuat ya ga papa di layer aja. Di sini di sarankan nggak digabung sama AHA BHA karena bisa meningkatkan resiko iritasi, bukan nggak cocok heheee jadi semua kembali ke kulit kita ya, kan tiap orang beda-beda.

Tapi kalau kalian menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C sebaiknya jangan di gabung dengan skincare yang mengandung benzoil peroksida karena dapat mengoksidasi vitamin C dan membuatnya kurang aktif.

Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

Jumiso Vitamin C Serum Festival

Ketiga serum ini bisa di layer? Bisa banget, pakai yang Pure C 5.5 Glow Serum dulu trus VC-IP 1.0 baru yang B&B, tapi pastikan serum yang kalian aplikasikan sebelumnya sudah menyerap dengan sempurna ya sebelum mengaplikasikan serum yang selanjutnya.
Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum
Beda ketiganya tuh apa? Yang B&B serum tuh untuk glow and hydrate, kalau yang Pure C 5.5 Glow Serum untuk fades and glow, sedangkan yang VC-IP 1.0 tuh untuk firming dan brightening. Kalau kalian mau memaksimalkan untuk fine lines dan brightening effect, sebaiknya kalian combine Pure C 5.5 Glow Serum dan VC-IP 1.0 ya, jangan lupa udahnya kalian pakai gel moisturizer untuk mengunci kedua serum untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Secara tekstur, B&B serum dan Pure C 5.5 Glow Serum tuh cairannya kayak air tapi kalau yang B&B serum warnanya bening, Pure C 5.5 Glow Serum tuh warnanya agak kekuningan. Sedangkan yang VC-IP 1.0 tuh beda sendiri, cairannya lebih kental dan warnanya keruh tapi ketiganya ga ada aroma sama sekali.Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum and Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

Kalian bisa lihat ya di foto before after kalau penggunaan ketiganya secara di layer selama 2 minggu bikin kulit terlihat bebas kusam, lebih cerah dan bintik hitam di dagu memudar. Kalau double chin itu bukan karena Jumiso ya tapi efek liburan dan makan trus ga berenti wakakaa. Jadi kalian penasaran mau coba serum yang mana nih gaes? Komen ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

14 comments

  1. yang si BnB Serum jujurly karena botolnya Orange lebih eye cathy buat dicobain ci. Trus trus yang before afternya juga berasa yaw... btw udah lama ga main kesini wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah lama li, aku udah pake 3 botol sebelum ini hehehe iya nih udah lama ga liat komen kamu :) makasih ya udah mampir

      Delete
  2. Saya beneran penasaran deh sama yg Pure C itu. Biasanya saya emang cocok sama vit C wlp kadang di awal pemakaian suka ada perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, suka cekat cekit kan ya, tapi untungnya yang ini aku nggak ngerasain cekat cekit sama sekali sih :)

      Delete
  3. Jujur baru denget brand ini, harganya masih dalam dolar ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, tapi ada di style korean indonesia juga deh kalau ga salah, jadi udah di rupiahin, kalau aku kebetulan belinya di sana karena lebih lengkap

      Delete
  4. Aku baru tahu produk ini, ternyata sebagus itu ya! Jadi tertarik untuk mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. jumiso tuh bagus2 produknya, asli ga boong, sekarang aku naksir sama sunscreennya yang terbaru

      Delete
  5. Galfok di packagingnya yg super lucuu

    ReplyDelete
  6. jadi jauh lebih radiance gitu ya ci kalau dipake bareng.. ak baru coba yang orange dan mayan ngaruh juga gak bikin kusem

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah aku pake yang vit c itu barengan jadi keliatan lebih cepet efeknya, yang satu bisa mencerahkan yang satu mengurangi pigmentasi, sukaaaaa

      Delete
  7. lengkap ya, aku penasara sama serumnya yang vitamin C

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah abis sebotol masing-masing, sekarang maubuka botol kedua :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡