[K-Beauty] 2023 Must Have Serums

Saya pernah bertanya sama teman-teman saya, tahapan skincare kalian apa aja sih? Rata2 cuma pakai sabun pencuci muka dan pelembap. Jelas aku langsung hah? Ga salah? Harusnya minim-minim tuh CTMP alias cleansing, toning, moisturizing dan protecting. Nah tahapan moisturizing disini bisa bertambah produknya, ada yang cuma pelembap aja, ada yang pakai serum juga. Tapi serum kan mahal, kenapa sih harga skincare yang paling mahal itu pasti serum?

Itu karena serum mengandung bahan aktif seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang jauh lebih banyak dan terkonsentrasi di banding pelembap biasa, selain itu juga serum dapat menembus ke bagian kulit terdalam lebih cepat, mudah dan merata. Supaya ga salah milih, saya bikin must have serum ala saya versi Korean beauty ya.
 
 [K-Beauty] 2023 Must Have Serums [K-Beauty] 2023 Must Have Serums

2023 Must Have Serums:
1. Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum
2. Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum
3. COSRX The Retinol 0.5 Oil
4. Beauty of Joseon Glow Deep Serum: Rice + Alpha Arbutin
5. Abib Heartleaf Essence Calming Pump
6. SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

 Review Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

 Netto: 30ml
 Price: $13
 Beli di Stylekorean
 
Description:
- Clinically proven to fade dark spots by 30%
- Most powerful antioxidant for brightening
- Boosts L-Ascorbic Acid and efficiently fades dark spots

How To Use:
1. After cleanser and toner, follow with moisturizer and sunscreen
2. For first-timers, do patch test and incorporate slowly
3. As an antioxidant, Vitamin C might purge or peel in early stage before skin builds tolerance.

Key Ingredients:
Aronia Melanocarpa Fruit Extract, Ascorbyl Acid, Ascorbyl Glucoside, Alpha-Arbutin, Tocopherol, Ferulic Acid.
 
Review Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum Review Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

Pengalaman saya sih All Day Pure C 5.5 Serum ini tuh efektif meningkatkan produksi kolagen sekaligus mencerahkan warna kulit, udah gitu antioksidannya bisa mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan bikin kulit terlihat lebih kencang. Tapi menurut saya All Day Pure C 5.5 Serum ini bukan untuk pemula, jadi kalian harus melakukan test patch dulu dan gabungkan secara perlahan kalau mau pakai serum ini, jangan lupa udahnya pakai pelembap dan sunscreen ya, sunscreen tuh wajib hukumnya kalau udah pakai skincare dengan kandungan vitamin C.

Review Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum

All Day Vitamin Pure C 5.5 Glow Serum ini setelah di buka harus disimpan di lemari es untuk menjaga kandungan vitamin C nya agar tidak berubah dan berkurang manfaatnya. Sejauh ini, menurut saya ini adalah salah satu serum vitamin C paling menyenangkan yang pernah saya coba, karena biasanya kandungan vitamin C yang tinggi meninggalkan rasa lengket, tapi serum ini minim sekali rasa lengket. Kandungan Ferulic, Tocopherol dan Alpha Arbutinnya membuat kulit lebih cerah, bebas kusam, terlihat lebih sehat dan membantu meringankan PIH.
 
Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum

Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum

Netto: 30ml
Price: $13
 Beli di Stylekorean

Description:
- Daily firming antioxidant
- Effectively boosts collagen production while brightening
- Gentle alternative to reduce signs of aging and visibility of fine lines

How To Use:
1. After cleanser and toner, follow with moisturizer and sunscreen
2. For first-timers, do patc test and incorporate slowly

Key Ingredients:
Aronia Melanocarpa Fruit Extract, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Alpha-Arbutin, Allantoin, Bakuchiol, Tocopherol, Ferulic Acid.

Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum

Pengalaman saya mencoba All Day VC-IP 1.0 Firming Serum ini tuh nggak ada sensasi tinglingnya, ga ada rasa hangat atau panas seperti penggunaan serum vitamin c pada umumnya, serumnya juga nggak beraroma dan lembut di kulit. Kandungan antioksidannya terbukti mencerahkan bila di gunakan 2x sehari selama minimal 2 minggu dan L-Ascorbic Acid nya mampu memudarkan bintik hitam sebanyak 30%, sedangkan Pure Ascorbic Acidnya mampu menghilangkan kulit kusam secara efektif.

Review Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum

Serum ini mengandung Bakuchiol yang baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, dan cocok untuk kalian yang mencari serum anti aging. Konsistensinya sedikit lebih kental daripada yang 5.5 Glow Serum tetapi menyerap dengan cepat dan baik pada kulit, setelah penggunaan selama 3 minggu lebih, saya merasa kalau tekstur kulit membaik dan mencerahkan kulit kusam. Bentuk Vitamin C yang stabil dan tidak teroksidasi, secara efektif meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan bintik hitam secara efisien.

Tapi perlu di garisbawahi,
Vitamin C murni bersifat asam jadi dapat mengiritasi kulit kita dan orang dengan kulit yang sensitif atau alergi Vitamin C lebih mungkin mengalami efek samping seperti gatal, pedih atau kemerahan. Itu sebabnya sebelum menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C sebaiknya melakukan uji patch dulu.

Review COSRX The Retinol 0.5 Oil

COSRX The Retinol 0.5 Oil

Netto: 20ml
Price: $18
Beli di Stylekorean

Description:
A facial oil infused with 0.5% retinol to replenish your skin.
Targets the loss of skin elasticity, moisture loss, fine lines, and acne breakouts.
Contains active ingredients including pure retinol, squalane, and tocotrienol.
Recommended combining with The Retinol 0.1 Cream for the best result.

How To Use:
1. For the beginner who hasn't tried retinol product, use 2-3 times weekly at nighttime, and apply to the areas of concern only.
2. Starting from Week 3, apply the oil to the entire face every night.

Key Ingredients:
Squalane, Glycine Soja (Soybean) Oil, Di-C12-13 Alkyl Malate, Retinol, Caprylic/Capric Triglyceride, BHT, Tocotrienols, Tocopherol, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Hydroxymethoxyphenyl Decanone.

Review COSRX The Retinol 0.5 Oil Review COSRX The Retinol 0.5 Oil

COSRX The Retinol 0.5 Oil ini adalah serum Retinol yang berbasis Squalane. Menurut saya serum ini cocok untuk pemula yang mau mencoba skincare dengan kandungan retinol. Seperti namanya, serum ini teksturnya minyak, agak greasy sewaktu di blend, dan tetap meninggalkan sensasi berminyak walau sudah diserap sepenuhnya. Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan retinol dengan tekstur minyak, unik, formulanya sangat lembut, wanginya masih termasuk oke, kalau aku pribadi pakai serum ini dicampur dengan moisturizer anti aging dari Sulwahsoo.

Review COSRX The Retinol 0.5 Oil

Karena kandungannya adalah oil base yang menyerap sangat cepat, COSRX The Retinol 0.5 Oil ini disarankan untuk disimpan di lemari es setelah dibuka. Saya merasa serum ini mengencangkan, menghaluskan, dan membuat kulit terlihat glowing sehat. Selain itu juga skin barrier membaik, bintik hitam dan mengurangi garis halus di bagian smile line saya.

Sedikit notes buat kalian yang akan mencoba produk dengan kandungan Retinol, jangan gabungkan Retinol bersamaan dengan AHA, BHA, atau Vitamin C karena akan meningkatkan kadar sensitifitas kulit.

Review Beauty of Joseon Glow Deep Serum: Rice + Alpha Arbutin

Beauty of Joseon Glow Deep Serum: Rice + Alpha Arbutin

Netto: 30ml
Price: $13
Beli di Stylekorean

Description:
- A light-weight, hydrating serum enriched with Hanbang (traditional Korean herbal medicine) ingredients for skin brightening & anti-pigmentation.
- Brightening Solution : Glow Deep Seum: Rice +Alpha Arbutin
- Cruelty-free and Vegan

Suggested Use:
Apply a proper amount of serum onto the face and pat gently to help absorption

Review Beauty of Joseon Glow Deep Serum: Rice + Alpha Arbutin Review Beauty of Joseon Glow Deep Serum: Rice + Alpha Arbutin

Beauty of Joseon Glow Deep Serum ini teksturnya sangat ringan, cepat meresap dan sesuai dengan namanya, diperkaya dengan jamu tradisional Korea yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan anti pigmentasi. Selain diperkaya dengan ekstrak beras dan alpha arbutin, serum ini juga diperkaya dengan ekstrak biji kedelai, niacinamide, dan panthenol yang mana ketiganya adalah kombinasi yang bagus untuk meratakan warna kulit dan memudarkan bintik hitam.

Teksturnya kental tetapi menyebar dengan baik di kulit, membutuhkan waktu untuk diserap kulit dengan sempurna tapi membuat kulit terasa kenyal dan sehat setelahnya. Serum ini melembapkan, membantu membuat kulit saya sehat dan bercahaya.Saya merekomendasikan serum ini untuk kalian yang memiliki masalah seperti kulit kusam, kering, dan pigmentasi kulit. Selain itu juga vegan, cruelty free, dan no fragrance.

Review Abib Heartleaf Essence Calming Pump

Abib Heartleaf Essence Calming Pump

Netto: 50ml
Price:$18.9
Beli di Stylekorean

Description:
Daily skincare to make your skin clear and transparent.
Care sensitive skin without any irritation.
With effective soothing effect, provides you comfort of the skin.

Suggested Use:
1. Pump 1-2 times on your palm.
2. Apply appropriate amount of essence on your face.

Review Abib Heartleaf Essence Calming Pump Review Abib Heartleaf Essence Calming Pump

Ingredients:
Houttuynia Cordata Extract, Glycerin, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sodium Hyaluronate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydroxyethyl Urea, Panthenol, Water, Choleth-24, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA.

Review Abib Heartleaf Essence Calming Pump

Abib Heartleaf Essence Calming Pump ini sangat cocok untuk kalian yang mencari serum yang simple dan ga berat. Kandungan Glycerin dan Sodium Hyaluronate nya menghidrasi dan menenangkan kulit, sedangkan Houttuynia Cordata nya dikenal dengan khasiat penyembuhannya. Serum ini benar-benar simple tapi bermanfaat, kulit saya yang sering kemerahan dan bermasalah jadi auto kalem, nggak gatal dan jarang iritasi lagi.

Sesuai dengan konsepnya Abib sendiri "Perfection & Purity", serum ini cocok buat kalian yang pengen pakai produk yang minim ingredients tapi hasilnya mantul. Aku pribadi sih suka banget sama serum ini karena bener-bener memberikan hidrasi dan menenangkan kulit aku yang sering iritasi ringan.


Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Netto: 55ml
Price: $11
Beli di Stylekorean

Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule
 
 Kalau melihat namanya SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule sudah jelas ya kalau bahan utama mereka adalah Centella Asiatica yang dipanen dari Madagaskar, klaimnya sih Centella Asiatica yang berasal dari Madagascar ini mengandung 7 kali lebih banyak bahan aktif yang menenangkan daripada centella asiatica lainnya.
 
 SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini adalah 100% EWG Green yang bersertifikat hypoallergenic sehingga aman di gunakan untuk orang dengan kulit sensitif, kulit dengan skin barrier yang lemah atau rasio air-minyak yang tidak seimbang, dan kulit dehidrasi yang membutuhkan pelembab tanpa takut iritasi.
 
Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini benar-benar menenangkan kulitku yang sempat iritasi dan surprise banget dipakai sampai 4 layer juga nggak lengket sama sekali dan menyerap dengan baik. Untuk kulit saya yang super kering, ini works banget, kulit jadi lebih sehat dan lembap.

Teksturnya sendiri yang tidak seencer toner tapi tidak sekental serum, cukup cair sehingga saat diaplikasikan ke kulit, produk meresap dengan baik tanpa meninggalkan rasa lengket. Soal aromanya, saya nyaris tidak mencium aroma apa-apa dari produk ini, sehingga nyaman dipakai.
 
Karena formulanya sangat gentle, kalian perlu sabar buat melihat efeknya ke kulit, di minggu-minggu awal saya cuma merasa kalau kulit lebih lembap, dah itu aja, trus di lanjut sampe hampir sebulan pemakaian baru keliatan lebih kenyal dan glowing walaupun ga pakai apa-apa. 
 
Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Gimana? Yang mana yang menurut kalian paling menarik untuk di coba? Secara singkat sih kalau kalian mencari skincare untuk menjaga skin barrier, kalian bisa coba Abib Heartleaf Essence Calming Pump atau SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule, sedangkan kalau kalian mencari skincare untuk anti aging, kalian bisa pilih Jumiso All Day VC-IP 1.0 Firming Serum atau COSRX The Retinol 0.5 Oil, kalau untuk mencerahkan, kalian bisa pilih Jumiso All Day Pure C 5.5 Serum atau Beauty of Joseon Glow Deep Serum.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. Cantella madagaskar seenak itu, aku repurchase berkali-kali buat bruntusan berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang bilang cocok sama SKIN1004 ya, aku juga suka

      Delete
  2. Dari beberapa produk diatas, aku baru coba yg SKIN1004, dan jadi penasaran sama retinolnya COSRX

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu oily banget menurutku, aku yang kulitnya kering juga agak over menurutku, makanya pake setetes aja buat semuka wkwkwk

      Delete
  3. langsung ngincer serumnya COSRX dong! jadi ini tuh kayak face oil tapi retinol gitu ya? aku pernah pake yang model begini juga, di kulit berasa banget lembapnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss, agak over kalau pakenya kebanyakan makanya aku pakenya setetes aja buat semuka wkwkwk

      Delete
  4. Semuanya belum pernah aku coba! Wishlist bgt nih retinol serumnya COSRX

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih yang paling unik menurutku, semaca, face oil tp ada retinolnya hehee

      Delete
  5. aku cuma pernah coba Skin1004 sama Jumiso. jadi penasaran sama punya Abib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abib tu sebenernya bagus cuma belum banyak yang tau produk2nya

      Delete
  6. Aku baru coba yg COSRX, next mau coba yg Skin1004 kayaknya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. COSRX agak kurang ya kl di aku, soalnya dia kan tipenya oil dan aku kurang suka yang oil2 gitu hehee

      Delete
  7. Yg beauty of joseon aku penasaran sih kenapa bisa seviral ituu hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang viral? aku jarang buka medsos wkwkwk tapi emang dia tu bagus sih

      Delete
  8. abib sama skin1004 enak bangett ak suka ci 😍😍

    ReplyDelete
  9. Baru cobain Skin1004 aja, emang bagus banget buat calming kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau pake satu seri, kulitku yang lagi iritasi langsung kalem donk pake itu 😍

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡