Review Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-cica Series

Pasti kalian pernah dengar brand SKIN1004 kan? Brand ini tuh salah satu Korean brand yang cukup terkenal dan sempat viral di Indonesia. Rangkaian produk mereka juga cukup banyak, salah satu yang pernah aku coba adalah seri Madagascar Centella Poremizing Series (cuma face wash dan ampoule nya aja) dan Madagascar Centella ampoule (habis 2 botol)

Nah kali ini aku nyobain seri Madagascar Centella Hyalu-cica dari SKIN1004 ini, kalau ga salah sih dia cukup lengkap ya produknya tapi aku cuma beli 4 aja karena harganya mayan ternyata wkwkwkk. Kenapa aku beli varian ini? Karena kulitku tuh tipe kering dan sensitif, dan seri Madagascar Centella Hyalu-cica ini katanya sih cocok untuk kulit sensitif dan dilengkapi dengan kandungan utama Centella Asiatica yang mampu mengatasi iritasi, kemerahan, permasalahan dengan jerawat.

Review Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-cica Series

Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-cica Series

SKIN1004 Hyalu-Cica series ini memiliki lebih banyak fungsi dibanding series Centella yang sebelumnya. Kalau melihat klaimnya sih untuk menenangkan, menghidrasi, melembapkan, mencerahkan, dan memperbaiki skin barrier. Saat ini Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-cica Series ini memiliki 6 produk, yaitu Toner, Serum, Cream, Ampoule, Mist dan Sleeping Pack. Kalau kalian memiliki concern yang sama dengan aku, baca review 4 produk yang aku coba sampai habis ya.
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner

 SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner

Netto: 210ml
Harga: Rp 180.000-
No. BPOM NA26211200926

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner ini mengandung Hyaluronic Acid dan Centella yang membantu menenangkan kulit sensitif dan kemerahan, selain itu juga melembakan dan memperbaiki skin barrier berkat kandungan microbiome ceramide dalam partikel berukuran nano yang dapat menembus kulit lebih dalam dan lebih cepat.

Jadi sebenarnya toner ini tuh toner eksfoliasi yang sesuai dengan namanya, toner ini selain membantu mengelupas sel kulit mati dengan lembut, juga mencerahkan kulit wajah. Masih dengan kandungan utama 74% Centella Asiatica untuk meredakan iritasi di kulit wajah dan aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. Toner ini walaupun mengandung AHA dan LHA tapi tetap bisa digunakan setiap hari. LHA dan AHA disini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit wajah yang sulit di bersihkan akibat tumpukan sel kulit mati dan sisa makeup.

Toner ini bisa digunakan untuk all skin type, karena selain membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, juga meningkatkan skin barrier supaya tidak mudah berjerawat. Toner ini bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.
 
Cara Penggunaan:
Oleskan ke kapas untuk eksfoliasi ringan atau langsung di telapak tangan untuk menghidrasi kulit, tap tap lembut sampai terserap ke dalam kulit.
 
Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner

Ingredients:
Centella Asiatica Leaf Water(74%), Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol,  Niacinamide, Water, Betaine, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Xylitol, Polyglyceryl-10 Oleate, Polyglyceryl-10 Myristate, Polyglyceryl-6 Dioleate, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-4 Laurate, Ethylhexylglycerin, Rosa Damascena Flower Water, Adenosine, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Iris Florentina Root Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Sodium Phytate, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Citric Acid, Artemisia Princeps Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyglutamic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Capryloyl Salicylic Acid.

Key ingredients:
Alpha Hydroxy Acid (AHA): Membantu mengelupas dan mengangkat sel kulit mati
Beta-Lipohydroxy Acid (LHA): Exfoliator ringan yang mengikis sel kulit mati
Hyalu-Cica Formula (Hyaluronic Acid + Centella Asiatica): Menenangkan dan mengembalikan tingkat hidrasi kulit.
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner
 
SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner ini sama kayak toner pada umumnya, berwarna bening, tekstur cair, tidak beraroma, dan tidak meninggalkan sensasi lengket sama sekali. Formulanya aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. Kalau packaging sih standar ya tapi aku suka, terkesan sleek berkat perpaduan warna biru dan putih, apalagi liat box nya, duh adem banget. Informasi di box nya juga cukup lengkap, semua informasi yang di butuhkan selaku konsumen bisa di dapatkan di situ, mulai dari cara pemakaian, klaim dan manfaat, kontra indikasi, hingga expired date.

Selama menggunakan toner ini tuh, aku ngerasa kulit tuh kerasa lebih segar dan cerah sehat gitu. Teksturnya bener-bener ringan dan cepat meresap, kalau kulit lagi rewel, toner ini cepat banget buat bantu mengurangi kemerahan dan bikin bruntusan rada kalem. Untuk klaim calmingnya sih kerasa banget tapi kalau efek brightening-nya kayaknya nggak terlalu ngefek di aku.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum

Netto: 50ml
Harga: Rp 190.000-
No. BPOM NA26210100577

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum ini memiliki tiga kandungan utama, yaitu Formula Hyalu-Cica (Asam Hyaluronic + Centella Asiatica), 5-Layer Hyaluronic Acid, dan Ekstrak Daun Hedera Helix (Ivy). Ketiganya sangat bagus untuk kulit kering karena membantu menenangkan kulit yang iritasi, mengembalikan hidrasi alami kulit, mempertahankan kelembapan alami kulit agar tidak mudah menguap dan mengurangi kulit kusam.

Apa hubungannya kulit kering dengan kulit kusam? Untuk menjaga kelembapan kulit, kelenjar minyak memproduksi lebih banyak sebum sehingga kulit terlihat kusam karena minyak. Nah serum dari SKIN1004 ini mengandung Asam hialuronat yang membentuk penghalang kelembapan pada permukaan kulit untuk melindunginya dari rangsangan eksternal dan menjaganya tetap lembap dan sehat. Kalau kalian nyari produk untuk calming, aku saranin tonernya, kalau nyari yang bikin kulit lembap aku saranin serumnya.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum

Ingredients:
Water, Centella Asiatica Leaf Water(38%), Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Glycerin, Pantolactone, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Methylpropanediol, Panthenol, Cetearyl Olivate, Carbomer, Arginine, Sorbitan Olivate, Caprylic/Capric Triglyceride, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Pentylene Glycol, Adenosine, Polyglutamic Acid, Rosa Damascena Flower Water, Artemisia Princeps Leaf Extract, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Iris Florentina Root Extract, Ethylhexylglycerin, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Sodium Phytate, Xanthan Gum, Maltodextrin, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum

Walaupun namanya Blue serum tapi warna serumnya keruh bukan biru wkwkwkk, teksturnya gel ringan, easy to spread out, tidak lengket dan tidak berminyak. Finishing nya bikin kulit lembap dan nampak sehat berkat kandungan Hyaluronic Acid berlapis yang menutrisi kulit. Selain itu, ada kandungan Ceramide dan Niacinamide untuk mencerahkan kulit wajah, mengurangi garis halus dan menenangkan kulit yang iritasi.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Sleeping Pack

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Sleeping Pack

Netto: 100ml
Harga: Rp 170.000-
No.BPOM NA26210100495

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Sleeping Pack ini salah satu produk favorit saya dari rangkaian ini, kalau kamu memiliki kulit wajah yang sangat kering kayak saya, kalian harus coba sleeping mask ini.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Sleeping Pack

Ingredients:
Centella Asiatica Leaf Water(39%), Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polyglutamic Acid, Pantolactone, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Carbomer, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Cetearyl Olivate, Methylpropanediol, Arginine, Pullulan, Sorbitan Olivate, Caprylic/Capric Triglyceride, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Adenosine, Rosa Damascena Flower Water, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Iris Florentina Root Extract, Ethylhexylglycerin, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Sodium Phytate, Xanthan Gum, Maltodextrin, Artemisia Princeps Leaf Extract, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Melatonin, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Larix Sibirica Wood Extract, Quercus Mongolica Leaf Extract, Persicaria Hydropiper Extract, Rheum Palmatum Root/Stalk Extract, Asarum Sieboldii Root Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Corydalis Turtschaninovii Root Extract, Coptis Japonica Root Extract, Machilus Thunbergii Bark Extract, Pentylene Glycol, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP.


Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Sleeping Pack

Sleeping mask ini teksturnya gel yang meleleh begitu terkena kulit, bikin kulit lembap karena mengandung Melatonin dan ekstrak Hibiscus Esculentus yang memperkuat skin barrier kulit dan Artemisia Herba yang meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan Adenosine nya merawat kulit selagi kita tidur karena kaya akan nutrisi dan memiliki manfaat anti aging yang membantu melawan kerutan di wajah. Saya suka sekali dengan sleeping mask ini karena bikin kulit jadi lebih glowing, sehat, dan kenyal pas bangun, nggak ada sensasi lengketnya sama sekali.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Cloudy Mist

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Cloudy Mist

Netto: 120ml
Harga: Rp 170.000-
No.BPOM NA26210100591

Face mist ini juara, dia mengandung 40% Green Tea Extract yang menenangkan kulit, melembapkan dan semprotannya halusss banget. Cairannya menyebar rata ke seluruh kulit dan ngasih hidrasi instan ke kulit, lebih cepat meresap juga karena tetesannya sangat kecil. Dipake di atas make up juga cakep, nggak geser sama sekali. Kandungan Vitamin A, C, dan Asam Amino nya menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit lembap lebih lama.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Cloudy Mist

Ingredients:
Camellia Sinensis Leaf Water, Water, 1,2-Hexanediol, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract(0.3%), Cordyceps Militaris Extract, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Betaine, Xylitol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Polyglyceryl-10 Oleate, Polyglyceryl-10 Myristate, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-6 Dioleate, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Adenosine, Rosa Damascena Flower Water, Polyglyceryl-4 Laurate, Ethylhexylglycerin, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Citric Acid, Iris Florentina Root Extract, Sodium Phytate, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Polyglutamic Acid, Galactomyces Ferment Filtrate, Artemisia Princeps Leaf Extract, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP.
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Cloudy Mist
 
SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Cloudy Mist ini memiliki dua kandungan utama, yaitu Formula Hyalu-Cica (Asam Hyaluronic + Centella Asiatica) dan Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Water yang membantu menenangkan dan mengembalikan tingkat hidrasi kulit agar tetap terjaga kelembapannya. Sedangkan kandungan Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Water nya yang kaya akan antioksidan membantu memperbaiki kerusakan dan melindungi kulit dari radikal bebas.
 
 Menurutku Hyalu-Cica series mereka ini worth to try! Terlebih untuk kalian yang kulitnya kering atau dehidrasi kayak aku. Kalau kalian punya budget lebih bisa beli satu seri, yang mana aku sendiri belum coba ampoule nya hahaaa tapi kalau budget kalian terbatas, aku saranin kalian beli sesuai kebutuhan kulit kalian, kalau kalian butuh yang melembapkan, beli serumnya, kalau pengen cari yang bikin calm kulit, pilih tonernya, kalau pengen dapet keduanya, pilih sleeping mask nya.
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Masing-masing skincare ini ada kelebihannya ya. Untuk yang melembapkan bisa pakai serumnya, kalau pengen yang bikin calm kulit, pakai tonernya, dan kalau pengen dapet keduanya, pilih sleeping mask. Cateet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ada rekomendasi buat yang budgetnya tight mba hehee jadi ga usah semuanya beli, ini juga aku belinya cicil satu-satu wkwkwk

      Delete
  2. Wii mantap nih SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Brightening Toner bisa buat mengangkat sel kulit mati. Kadang wajahku juga pada mengelupas gitu kulitnya, Mbak. Cocok kali ya kalau coba pakai ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tapi dia efek peelingnya mild banget kok jadi nggak sampe mengelupas kayak pake chemical peeling gitu yang bikin muka kemerahan udahnya

      Delete
  3. Baca review nya, kok berasa kulitku jadi adem hehe... aku tuh seneng kalo produk kecantikan kulit yang kalau dipakai terasa ringan, jadi berasa gak pake gitu tapi khasiatnya mantap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kalau yang berat biasanya ke kulit juga kerasa sumuk

      Delete
  4. oke juga ya serum ini mba. Aku belum pernah coba langsung mba but I do find some serum I love to use everyday too

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali2 bikin rekomendasi beauty produk lokal di sana donk mba, penasaran aku hehee

      Delete
  5. Terima kasih sharing infonya tentang produk ini ya mba.. Terus terang aku blm mengenal dan sekarang jadi lebih tahu deh.. Mau ngulik lebih jauh tentang produk keren satu ini aah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin1004 ini range produknya cukup banyak mba, makanya kalau yang newbie biasanya agak bingung menentukan produk mana yang dibutuhkan makanya saya bikin rekomendasi ini :)

      Delete
  6. aku kayaknya pengen coba toner, serum, sama sleeping masknya deh. lagi butuh menenangkan kulit banget2 nih, malah kalau bisa sih joinan skincare sama the boys biar irit hahaha! mau coba cek ahh kira2 ada promo2 ga ni besok :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. promo tanggal kembar ya mba? wkwkwk dia sering promo kok, coba aja cek ke official shop di market place fav mba :)

      Delete
  7. Kalau melihat tonernya ini, yang seger gitu jadinya.
    Apalagi dikhususkan buat kulit cenderung kering ya kak, karena pastinya sangat membantu buat menjaga kelembaban kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba, karena kulitku kan kering, makanya aku lebih banyak ngebahas skincare yang memberi kelembapan :)

      Delete
  8. Sebenernya toner exfoliasi ini gak boleh digunakan setiap hari ya, teh?
    Aku penasaran banget sama brand Skin1004 karena reviewnya selalu positif dan kemasannya cantik sekali.
    Menggoda untuk diadopsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak boleh kalau exfo atau peeling teh, tapi karena ini sangat2 mild jadi kalau kulitnya kuat boleh tiap hari :) jadi disesuaikan dengan kulit masing2 ya, trial error dulu

      Delete
  9. Waduh, bikin mupeng nih Win. Kondisi kulit kita yang hampir sama bikin kepengen nyoba kalo kata Winda bagus. Pengennya sih beli seseriesnya ya. Tapi aku kayaknya lebih butuh untuk jadiin kulit wajah lebih lembap. Mungkin serumnya ya. Walopun serum yang aku pake harganya di bawah itu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga beli langsung satu seri kok teh, nyicil 1-2 produk dulu hehee soalnya duitnya ga cukup kalau langsung seseri gitu :)

      Delete
  10. Pengin nyobain serum sama tonernya, tp sayangnya kok harganya lumayan jg. Jd masih maju mundur buat beli huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyari pas diskon aja mba, aku juga gitu kok, makanya belinya ga langsung satu seri

      Delete
  11. wiih... packagingnya aja biru2 seger gitu ya teh kebayang kayaknya klo beli satu set jadi kinclong mukanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga dipake atau ga cocok mah ga akan kinclong mba wkwkwk tetep gitu2 aja

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡