Review Abib Heartleaf Series

 Saat ini heartleaf sedang menjadi tren dalam dunia per-skincare-an sebagai ingredients yang bermanfaat untuk soothing, calming, dan anti-inflamasi. Salah satu yang memanfaatkan tumbuhan heartleaf sebagai skincare adalah Abib.

 Review Abib Heartleaf Series
 
  Abib adalah salah satu brand Korea yang menjadi favorit saya, selain ingredientsnya yang ga neko-neko, mereka juga concern dengan kebutuhan konsumennya. Produk mereka tidak banyak tapi semuanya bagus-bagus karena memang mereka mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

Review Abib Acne Foam Cleanser Heartleaf Foam

Abib Acne Foam Cleanser Heartleaf Foam

Netto: 150ml
Harga: $8.9
Beli di Style Korean

Ingredients:
Water, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Houttuynia Cordata Extract, Coco-Betaine, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Butylene Glycol, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate SE, Potassium Cocoyl Glycinate, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Caprylyl Glycol, Polyquaternium-67, Tromethamine, Panthenol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Review Abib Acne Foam Cleanser Heartleaf Foam

Cleanser ini mengandung Salicylic Acid sebagai mild exfoliator dengan tekstur dan busa yang lembut tapi tetap memberikan deep cleansing, cocok untuk kalian yang memiliki jerawat aktif atau yang sedang meradang, untuk membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat.

Yang saya suka dari cleanser ini adalah dia sesuai dengan pH kulit dan dia membersihkan tanpa membuat kulit terasa kering. Cleanser ini diperkaya dengan ekstrak Heartleaf yang membantu menenangkan kulit, mengontrol sebum dan menghaluskan pori. Selain itu juga mengandung Salicylic Acid yang merupakan antimikroba, yang membantu membersihkan kulit secara mendalam.

Review Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster

Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster

Netto: 210ml
Harga: $18.4
Beli di Style Korean

Review Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster

Ini tuh salah satu toner kecintaan buat ngelembapin kulitku yang kering kayak Gurun Sahara, ini bukan botol pertama aku karena aku pernah pake di tahun 2019 dan suka banget makanya pas dikirimin face wash sama pad seri Heartleaf sama Style Korean aku langsung nambahin toner ini sama serumnya buat di review barengan.

Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster ini diperkaya dengan kandungan Heartleaf sebanyak 50.000ppm yang berasal dari Gunung Jiri, Korea Selatan, yang dipercaya mampu mengontrol produksi sebum dan membersihkan sel kulit mati. Selain itu juga mengandung Hyaluronic Acid dalam ukuran kecil yang dapat menembus kulit hingga ke lapisan terdalam dan memberi kelembapan intens, membuat kulit terlihat lebih sehat dan kenyal.

Review Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster

Kalau kalian suka toner yang modelnya watery dan super light, yang afternya ga berasa pake apa-apa, kalian pasti bakal suka sama Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster ini, soalnya toner ini tuh beneran light banget dan tingkat hidrasinya bisa kalian atur, kalau mau yang deep bisa pake 5-7 layer, kalau medium bisa 3-4 layer. Jadi toner ini bisa di pakai semua jenis kulit. Kalau buat aku yang kulitnya super kering dan rewel, satu layer tuh berasa kurang, ada rasa soothingnya dikit tapi cuma bentaran doank trus ilang gitu, makanya aku biasa pake minimal 2-3 layer. Trus pakenya pake kapas biar ga tumpah kemana-mana, makanya super happy pas aku punya pad nya hahaaa.

Klaim calmingnya tuh bukan buat jerawatan sih kalau menurutku tapi lebih ke calming the skin yang lagi iritasi kayak gatal gitu. Jadi kalau buat jerawat atau kemerahan dia tuh kurang ngefek. Tapi buat kalian yang kulitnya kering ke kombinasi, kalian bakal suka sih sama toner ini, karena dia mengandung sejumlah humektan yang bersifat melembapkan seperti Glycerol, Butylene Glycol, dan Pentylene Glycol.

Review Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster Review Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster

 Ingredients:
Water, Houttuynia Cordata Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Xylitol, Bifida Ferment Lysate, Sodium Hyaluronate, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Betaine, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Octanediol, Tocopherol, Biosaccharide Gum-4, Disodium EDTA, Xanthan Gum.
 
 Buat yang kulitnya sensitif atau acne prone juga bagus sih, soalnya toner ini mengandung Centella Asiatica dan Scutellaria Baicalensis (root) Extract, yang menenangkan kulit, dan Pentylene Glycol juga D-panthenol yang baik untuk kulit berjerawat. Makanya aku bilang Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster ini bisa di pakai semua jenis kulit. Kalau kamu lagi pakai exfoliating toner, toner ini bisa jadi second toner yang mengurangi kemungkinan iritasi, gimana ga sesuka itu sama toner ini coba?

Tapi buat kalian yang SUPER sensitif, kalian perlu menggaris bawahi kandungan Ethylhexyl Glycerin, Tocopherol, dan Butylene Glycol yang dapat memicu reaksi alergi. Tapi sejauh aku coba sih aman buat semua jenis kulit, pria dan wanita, bisa di pakai siang dan malam juga. Paling cakep sih kalau di pakai buat CSM an makanya aku happy banget bisa punya padnya, ga mager nuang-nuang ke kapas lagi wkwkwk. 
 
 Review Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch

Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch

  Netto: 80pads
Harga: $19.2
Beli di Style Korean
 
Review Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch

Yang aku suka tuh essence nya super banyak sampai tumpah-tumpah dan ada tweezer nya, jadi sangat higienis, luvvvvv. Aku suka pakai pad ini buat ngompres di area yang kemerahan kalau kulitku mulai sensitif dan iritasi, rasanya kulit auto calming dan very moisturizing. After finish nya tuh lembap tapi gak ada rasa lengket atau oily sama sekali. Padnya juga tipissss tapi kuat ga gampang sobek, cocok buat mild exfo buat kalian yang punya kulit sensitif, aku biasanya pake ini 2x seminggu dan aman-aman aja.
 
 Kalau kalian pernah pake Neogen, ini jauuuuh lebih lembut di banding Neogen ya padsnya, makanya aku bilang ini super mild kalau kalian mau pakai buat exfoliasi, soalnya emang dia tuh sebenernya spot pad bukan exfo pad hehee. Namanya juga Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch kan.
 
Review Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch Review Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch
 
Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Houttuynia Cordata Extract, Althaea Rosea Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Hydroxyethyl Urea, Allantoin, Trehalose, Polyglyceryl-10 Laurate, Caprylyl Glycol, Polyglyceryl-10 Myristate, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Acetyl Glucosamine, Hydroxyacetophenone, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Tocopherol, Biosaccharide Gum-4, Caffeine, Xanthan Gum, Disodium EDTA
 
 Untuk essencenya sama dengan tonernya, dia menggunakan ekstrak heartleaf 40.000ppm yang dipanen langsung dari Gunung Jiri yang membuat kulit lebih sehat dan Althaea Rosea Root Extract yang melembutkan dan menenangkan kulit. 

Review Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch Review Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch

Jadi Abib Heartleaf Spot Pad Calming Touch yang aku punya ini versi terbarunya ya, versi lamanya lebarnya 5.5cm kalau ini versi barunya lebarnya 6cm. Pad nya menggunakan bahan organic yang ramah untuk lingkungan, satu sisinya polos yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan sisi satunya untuk menghaluskan kulit kasar, cocok untuk penggunaan sehari-hari karena kapasnya sangat lembut. Pokoknya ini tuh rekomen banget buat kalian yang rekomen banget buat yang suka redness, iritasi dan acne prone, dimasukin ke kulkas makin nyess pas di usap ke kulit.

Minusnya kalau dari segi hidrasi, toner pad ini masih terasa kurang di kulitku, lebih ke calming, untuk menghidrasi masih juara tonernya sih, makanya biasanya aku masih perlu pakai hydrating toner 2 atau 3 layer setelahnya. Jadi pilih yang mana? Tonernya apa padnya? Sesuai kebutuhan kalian aja ya 😁.

Abib Heartleaf Essence Calming Pump

Netto: 50ml
Price:$18.9
Beli di Stylekorean


Description:
Daily skincare to make your skin clear and transparent.
Care sensitive skin without any irritation.
With effective soothing effect, provides you comfort of the skin.

Suggested Use:
1. Pump 1-2 times on your palm.
2. Apply appropriate amount of essence on your face.


Abib Heartleaf Essence Calming Pump ini mengandung ekstrak mint, daun wintergreen dan succinic acid yang membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Selain itu juga mampu mempertahankan kelembapan kulit untuk waktu yang lebih lama, aku sebagai pemilik kulit kering suka banget sama serum ini, udah abis 2 botol malah wkwkwk.


Ingredients:
Houttuynia Cordata Extract, Glycerin, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sodium Hyaluronate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydroxyethyl Urea, Panthenol, Water, Choleth-24, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA.


 Abib Heartleaf Essence Calming Pump ini sangat cocok untuk kalian yang mencari serum yang simple dan ga berat. Kandungan Glycerin dan Sodium Hyaluronate nya menghidrasi dan menenangkan kulit, sedangkan Houttuynia Cordata nya dikenal dengan khasiat penyembuhannya. Serum ini benar-benar simple tapi bermanfaat, kulit saya yang sering kemerahan dan bermasalah jadi auto kalem, nggak gatal dan jarang iritasi lagi.

Sesuai dengan konsepnya Abib sendiri "Perfection & Purity", serum ini cocok buat kalian yang pengen pakai produk yang minim ingredients tapi hasilnya mantul. Aku pribadi sih suka banget sama serum ini karena bener-bener memberikan hidrasi dan menenangkan kulit aku yang sering iritasi ringan.
 
FYI akhir-akhir ini di Bandung lagi ga nentu, pagi sampai siang panas banget, eh menjelang sore tau-tau hujan besar banget, bahkan sampai banjir di mana-mana, rumahku sih nggak kebanjiran tapi jalan pulang dari kantor ke rumah yang banjir, alhasil kulitku suka rewel karena kena air kotor. Tau sendiri kan ya kalau banjir gitu suka ada aja yang ngebut dan bikin genangan air muncrat ke mana-mana, kadang malah kena muka huhuhuu. Biasanya kalau udah gitu mukaku jadi gatal-gatal dan kemerahan, nah biasanya pulangnya aku pakein satu seri Abib Heartleaf Series ini trus aku kompres pake pad di tempat yang gatal, so far aman sih ga jadi jerawat atau luka karena aku garukin.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. Replies
    1. iyah :( makanya aku saranin kalau ga ada budget lebih mending ambil pad atau serumnya aja, di lazada kayaknya mereka sering diskon deh, cobain cek ya

      Delete
  2. Paling penasaran sama pad nya soalnya kayaknya praktis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget dipake pas cuaca lagi panas2nya hahaa langsung nyess adem

      Delete
  3. Paling senang nih kalau nemu produk serum yang ringan tapi bisa ngelembabin dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah abis 2 botol serumnya li, sesuka itu soalnya, bikin kulit auto calm

      Delete
  4. Kalau di style korean itu harganya hanya dalam dolar ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalau mau di StyleKorean Indo, tapi produknya ga selengkap yang globalnya

      Delete
  5. Penasaran dari kapan tau sama skincare yang satu ini, masuk wishlist sih ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib cobain sih, apalagi buat cuaca panas kayak sekarang ini, bikin kulit auto adem

      Delete
  6. Baru punya yg serumnya ajaa, penasaran sama padnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pad nya dah abis duluan donk wkwkwk kalau serumnya emang aku dah pake dari dulu, aku dah abis 2 botol

      Delete
  7. suka banget sama packagingnya ngingetin sama batu giok cina jadi keliatan mahal, tapi emang pircely juga sih ya harganya. tapi kalau bagus sih rasanya gak sayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya dia plastik kok, ringan wkwkwk tp emang warna ijonya tuh khas, bikin adem gitu liatnya

      Delete
  8. Produk-produknya Abib ini menarik banget ya. Aku dari dulu penasaran banget pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk brand ABIB emang aku paling suka seri ini sih, soalnya paling cocok sama kebutuhan kulitku

      Delete
  9. Recommended banget ya ternyata buat yang kulitnya sensitif & kemerahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, sekarang kan lagi panas2nya tuh cuaca, bikin kulit kemerahan dan iritasi, nah aku pake ini tuh enak, langsung kalem

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡