Sinopsis Business Proposal Korean Drama

 Drama yang akan saya bahas kali ini adalah drama romantis komedi dengan kisah klise dengan akhir yang bisa di tebak, mengangkat kisah cinta antara bos dan karyawan yang berawal dari kontrak, penolakan dari keluarga setelah kontrak mereka di ketahui oleh orang lain, hal-hal semacam itulah, tapi Business Proposal ini tetap menarik untuk di simak sampai akhir karena ringan dan cukup membuat saya senyum-senyum sendiri saat menontonnya.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Business Proposal Korean Drama

Alternative Titles: Sanaematsun, 사내맞선
Cast: Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong, Kim Min-kyu, Seol In-ah
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Comedy Romantic
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Anna Korean Drama
Sinopsis Squid Game Korean Drama


Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Cerita berawal dari Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong) adalah seorang wanita lajang yang memiliki dua orang sahabat, sahabat pria dan wanita. Ha -ri diam-diam naksir sahabat lelakinya sejak di bangku kuliah hingga dia bekerja di Go Food, perusahaan besar yang bergerak di bidang makanan instan. Di sisi lain, sahabat wanitanya yang merupakan putri tunggal ketua Marine Group, memintanya menggantikan dirinya dalam kencan buta dengan misi agar pria yang menjadi teman kencan butanya menolaknya.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Siapa yang mengira kalau kencan butanya adalah Kang Tae-Moo (Ahn Hyo-Seop) yang merupakan CEO dari perusahaan tempat dia bekerja. Tae-moo ditekan oleh kakeknya untuk pergi kencan buta dan menikah sesegera mungkin mengingat usia kakeknya yang sudah tua.

Tae Moo yang malas melakukan kencan buta dengan banyak wanita memutuskan untuk menikahi pasangan kencan butanya, tanpa menyadari kalau dia adalah Jin Young-seo palsu. Namun, sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh juga, perlahan namun pasti identitas palsu Ha-ri akan terbongkar.

Namun setelah identitas Ha-ri terungkap, Ha -ri kembali berbohong, dia mengatakan namanya adalah Shin Geum-hui yang diambil dari serial televisi fiksi populer Be Strong, Geum-hui (Korea: 금희야) untuk menyembunyikan fakta bahwa Ha -ri adalah karyawan perusahaan Tae-moo.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Business Proposal Korean Drama

Namun Tae-moo bukannya marah malah meminta dan menyuap Ha-ri untuk menjadi tunangannya dengan imbalan pembayaran 800.000 won per kencan. Ha-ri yang berasal dari keluarga tidak mampu dan membutuhkan uang untuk melunasi hutang keluarganya, memutuskan untuk menerima tawaran Tae-moo.

Selama kencan palsu, Ha-ri terus menggunakan identitas palsunya sebagai Geum-hui. Pertemuan demi pertemuan yang dibuat saat mendampingi , membuat hubungan Tae-moo dan kakeknya mencair, kakek Tae-moo juga menyukai Geum-hui. Perlahan Tae-moo benar-benar jatuh hati pada Geum-hui.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Sampai akhirnya Tae-moo mengetahui identitas asli Ha-ri, walau kecewa dan merasa di khianati, Tae-moo masih mencintai Ha-ri dan mereka menjadi pasangan yang sebenarnya, namun tetap dalam bayang-bayang karena tidak mau orang-orang di perusahaan mengetahui hubungan mereka.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Business Proposal Korean Drama

Kalau biasanya saya oleng sama second lead, kali ini saya oleng sama second couple yang terlihat memiliki chemistry yang amat baik sehingga semua terasa begitu natural. Selain itu bromance antara Kang Tae-moo hingga Cha Sung-hoon, juga sisterhood antara Shin Ha-ri dan Jin Young-seo disini buat saya sangat menggemaskan dan selalu sukses bikin saya senyum-senyum sendiri.

Yang membuat saya salut disini adalah hubungan antara Shin Ha-ri dan Jin Young-seo. Walaupun keduanya berasal dari dunia yang berbeda karena Shin Ha-ri adalah anak pemilik restauran biasa dan Jin Young-seo adalah anak tunggal seorang pengusaha kaya raya, tapi hubungan mereka seperti sister from another mother.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Sementara itu kita beralih pada second lead yang akan menjadi second couple ya.

Jin Young-seo adalah sahabat Ha-ri sekaligus satu-satunya keturunan dari ketua Marine Group, perusahaan induk dari Marine Beauty, di mana dia bekerja sebagai pemimpin tim pemasaran. Kalau biasanya di ceritakan putri keluarga kaya tunduk pada orang tuanya, berbeda dengan Young-seo, dia termasuk pembangkang yang tidak mau di kendalikan oleh ayahnya, dia ingin menunggu cinta sejatinya datang dan menikahinya.

Karena kerap berselisih dengan ayahnya itulah, Young-seo pindah dari rumah ayahnya untuk menghindari tuntutannya untuk menghadiri kencan buta yang di atur oleh ayahnya. Dia pindah ke apartemen dan bertemu dengan seorang pria yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama di toko serba ada.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Pria itu adalah Sung-hoon, yang ternyata adalah tetangga di apartemen barunya. Cha Sung-hoon adalah sahabat sekaligus sekretaris Tae-moo, dia dibesarkan di panti asuhan yang disponsori oleh Go Food yang didirikan oleh kakek Tae-moo, dan telah menjadi seperti saudara bagi Tae-moo. Awalnya Sung-hoon kesal pada Young-seo karena menipu Tae-moo, namun semakin mengenal karakter Young-seo, Sung-hoon mulai jatuh cinta padanya.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Business Proposal Korean Drama

Jadi ada dua couple yang memiliki masalah yang sama karena perbedaan status sosial, pasangan Young-seo dan Sung-hoon dimana yang perempuan adalah pewaris tunggal Marine Group dan lelakinya adalah anak yatim yang bekerja sebagai sekretaris biasa. Pasangan Tae-moo dan Ha-ri yang mana pihak lelakinya adalah pewaris tunggal perusahaan raksasa di Korea yang sudah merambah ke pasar internasional, sedangkan pihak wanita nya adalah wanita sederhana yang berasal dari keluarga yang terlibat hutang.

Sinopsis Business Proposal Korean Drama

Business Proposal Korean Drama

 Secara keseluruhan, Business Proposal ini adalah drama ringan yang menghibur di waktu weekend tanpa perlu banyak berpikir dan cukup dinikmati saja. Saya sih suka ya, karena ceritanya ringan dan cukup menghibur, terbukti saya sering senyum-senyum sendiri waktu menonton drama ini hahaaa. Kalian team yang mana nih? Team Tae-moo atau Sung-hoon?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. Drakor favorit aku nih mbak, yg bikin baper sekaligus ketawa ngakak karena lucu dan gak perlu mikir keras. Lagi males nonton yg banyak mikir2 ahaha. Adegan pas kenalan jadi cewek nakal yg paling kocak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwkwk dikiranya kalau dia jadi cewek nakal bakal ngejauh gitu, taunya Tae-Moo mah ga peduli

      Delete
  2. Hm ...jadinya dinamis ya menonton Business Proposal ini karena ada 2 pasangan yang berkonflik dan mereka juga saling mengenal. Keren ide ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah jadi ga bosen, biasanya drama percintaan kan fokus sama tokoh utama doank ya

      Delete
  3. Penyuka drakor romance pasti bakalan suka nih ya sama jalan cerita dan akting para pemainnya. Penasaran sama endingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah karena banyak unsur komedinya juga jadi ga ngebosenin

      Delete
  4. Halo Mba WInda, sudah lama tak main ke sini :) Aku nonton drama korea ini belum selesai mba. Tapi emang ini ringan mba. Cukup menghibur juga. Kayaknya aku harus lanjutkan nih nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjut mba, ini termasuk singkat kok mba durasinya, banyak adegan lucunya juga, jadi cukup menghibur kalau menurutku

      Delete
  5. Nah..saya sepertinya sedang butuh asupan drama yang ringan seperti ini. Urusan dunia (tsaahh dunia) sudah terlalu berat, jangan diberatin lagi dengan perdrakoran yang bikin mumet. Wkwkwk. Udah sering lihat judulnya berseliweran pas lagi hype dulu, tapi entah mengapa kok gak sempat juga nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak aku lagi suka drama ringan soalnya yang ruwet tuh bikin mumet bukannya hiburan malah makin mumet

      Delete
  6. Aku tim Tae Moo aja mbak, gemesin deh gantengnya itu. Berawal dari terpaksa akhirnya beneran jatuh cinta ya sama Ha-ri. Yang gini ini biasanya bakalan langgeng deh karena rasa cintanya tumbuh secara perlahan walaupun awalnya dbohongi oleh si cewek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, dari kontrak sampe akhirnya beneran klepek2 ya mba

      Delete
  7. Wow, ada yang sistem kontrak dalam berhubungan, seruu pisan menjalaninya meski udah terbaca endingnya tapi tetep asik kaaan. Aku pernah denger cerita temen yang suka sama drakor ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah teh, namanya juga drakor, buat hiburan aja walau udah ketauan endingnya gimana

      Delete
  8. Salah satu drakor favorit aku nih Business Proposal, ringan dan sangat menghibur. Apalagi second leadnya juga bikin gemes. Couple-couple idaman. Save ulasannya ah, nanti aku kasih rekomendasi temenku yang pengen nonton ini biar baca sinopsisnya dulu di sini. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kedua pasangan itu bikin gemes ya mba, couple2 yang semuanya cantik dan ganteng tapi ga jaim hehee

      Delete
  9. Suka drama ringan yang bisa dinikmati sampai berendam kaki dengan air hangat, ngopi, tanpa mikir berat. AKu sudah beberapa kali baca reviewnya, memang rekomend sih mba katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ringan mba, trus termasuk singkat sih dramanya, rekomen buat hiburan di weekend mba

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡