Sinopsis Anna Korean Drama

Drama ini menceritakan seorang gadis yang mengalami Ripley Syndrome,
Ripley syndrome diambil dari nama seorang karakter dalam novel “The Talented Mr. Ripley” pada tahun 1955. Dalam novel tersebut, karakter Ripley digambarkan sebagai seseorang yang hidup dengan identitas orang lain dan melakukan kebohongan berulang juga bersikap manipulatif.

Sinopsis Anna Korean Drama

Anna Korean Drama

Alternative Titles: 안나
Cast: Bae Suzy, Jung Eun-chae, Kim Jun-han, Park Ye-young
Episodes: 6
Category: Korean Drama
Genres: Psychological thriller
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama
Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

Drama Anna ini sendiri merupakan drama yang diangkat berdasarkan novel "Chinjeolhan Yibangin" yang di tulis oleh Jung Han-A yang diterbitkan pada tahun 2017. Drama Korea Anna ini dimulai dengan kebohongan sederhana, namun kebohongan itu membuat Yu-Mi menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda. Cerita dimulai saat Yu-Mi kecil, dia adalah anak seorang penjahit di desa yang hidup serba kekurangan, namun suatu hari Lee Yu Mi kecil di ajari piano dan bahasa inggris oleh istri tentara inggris, walau ayahnya tidak sanggup membiayai les balet, namun Yu-Mi tidak mau berhenti dan terus memaksa ayahnya untuk mengijinkannya mengikuti les dan berbagai kompetisi. Memasuki dunia remaja, di SMA popularitas Yu-Mi semakin menanjak karena parasnya yang cantik dan kepandaiannya di bidang akademis.

Sinopsis Anna Korean Drama

Anna Korean Drama

Namun Yu-Mi yang seperti haus kasih sayang dan perhatian dari orang lain, berpacaran dengan salah satu guru muda di sekolahnya, ketika skandal itu ketahuan, sang guru malah menyalahkan Yu-Mi dan mengatakan kalau Yu-Mi yang menggodanya, akibatnya Yu-Mi terpaksa pindah sekolah 4 bulan menjelang kelulusan. Nyaris tidak ada sekolah yang mau menerima murid sengan skandal, namun sebuah sekolah di seoul akhirnya mau menerimanya.

Sinopsis Anna Korean Drama

Karena ibunya bisu dan tuli, ayahnya menyuruh Yu-Mi hidup sendiri di Seoul, disinilah penonton mulai diajak melihat kehidupan Yu-Mi yang jauh dari cukup, Yu-Mi yang awalnya ceria menjadi anak yang pendiam. Dia harus hidup jauh dari orang tua, strugling untuk untuk masuk ke universitas impiannya, namun hidup serba kekurangan. Yu-Mi berulang kali mengikuti ujian saringan masuk namun hingga tahun ke 3 dia masih juga gagal, karena tidak mau orang tuanya kecewa, Yu-Mi berbohong kalau dia di terima di universitas.

Akhirnya satu kebohongan itu membuat Yu Mi harus berulang kali berbohong kepada orang tua, teman dan orang-orang terdekatnya. Walaupun apa yang dilakukan Yumi tampak salah, tapi sejujurnya saya kasihan dengan Yu-Mi, seandainya saja, orang dewasa lebih bijak dalam menyikapi skandal berpacaran dengan guru dan gurunya tidak melepas tanggung jawab serta menuduh Yu-Mi menggodanya, mungkin nasib Yu-Mi tidak akan seperti ini.

Sinopsis Anna Korean Drama

Setelah kebohongan kecil yang di lakukan Yu-Mi, ibu kost dan salah seorang teman kost nya mengira Yu-Mi benar-benar bersekolah di universitas yang sama, Ji-Won kerap mengajak Yu-Mi untuk nongkrong breng dengan anggota klubnya. Kecantikan Yu-Mi jelas membuat beberapa pria tertarik kepadanya, ga lama, Yu-Mi berpacaran dengan Kang Jae-Ho yang berniat membawa Yu-Mi ke Amerika untuk mengikuti program pertukaran pelajar setelah memperkenalkannya dengan . Namun sebelum mereka menaiki pesawat, ibu Kang Jae-Ho mengetahui kebohongan Yu-Mi dan menyuruh Jae-Ho untuk meninggalkan gadis pembohong itu.

Sinopsis Anna Korean Drama

Anna Korean Drama

Singkat cerita, Yu-Mi akhirnya bekerja di Marais Home & Living yang memiliki anak gadis bernama Lee Hyun-Joo, dia menjadi pembantu rumah tangga merangkap asisten di gallery. Hyun-Joo sebagai anak bungsu dan putri tunggal keluarga kaya kerap bertingkah seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang lain terhadapnya.

Sinopsis Anna Korean Drama

Puncaknya Yu-Mi tak kuat terhadap perlakuan keluarga Lee, terlebih dengan sikap Hyun-Joo yang menjadi majikannya, namun alih-alih resign dan cari pekerjaan lain dia justru nekat membawa lari sejumlah uang dan data-data penting majikannya. Berbekal data-data penting itulah Yu-Mi memulai hidup penuh kepalsuannya. Cerita selanjutnya mengingatkan kita pada film Parasite, Yu-Mi mengganti namanya secara resmi menjadi Lee Anna dan mengaku lulusan Yale dan NYU untuk melamar kerja sebagai guru privat.

Sinopsis Anna Korean Drama

Yang saya acungkan jempol disini adalah Yu-Mi sebelum berbohong melakukan berbagai riset, jadi kebohongan Yu-Mi terlihat seperti nyata, bahkan beberapa muridnya benar-benar di terima di Yale dan NYU berkat saran dan didikannya. Saya yang deg-degan kapan kebohongan Yu-Mi bakal terbongkar wkwkwk, kepaiawaian Yu-Mi berbohong sangat menyakinkan sehingga Yu-Mi nekat mengaku sebagai profesor dan melamar menjadi dosen seni, padahal kuliah S1 aja nggak.

Sinopsis Anna Korean Drama

Anna Korean Drama

Dasarnya manusia ga ada puasnya ya, ga cukup sampai di situ, dia berhasil menikahi seorang CEO muda yang sedang naik daun yang berambisi menjadi walikota, Choi Ji-Hoon. Yu-Mi sampai menyewa orang untuk menjadi orang tua palsu, namun setelah menikahi Yu-Mi, popularitas Ji-Hoon semakin meroket dan Ji-Hoon berambisi menjadi presiden berikutnya.

Sinopsis Anna Korean Drama

Yu-Mi yang kesepian semakin kesepian, temannya hanya Ji-Won yang menjadi satu-satunya orang yang dapat dipercaya dan diandalkan oleh Yu-Mi. Namun Ji-Woon tidak tahu siapa Yu-Mi sebenarnya, setelah menikah Yu-Mi baru mengetahui kalau Ji-Hoon
bukan orang yang baik, dia kerap menyalahgunakan kekuasaan dan menghina orang miskin seperti dirinya.

Sinopsis Anna Korean Drama

Konflik mulai muncul saat Yu-Mi bertemu dengan Hyun-Joo di lift, ternyata mereka tinggal di Sky Castle yang sama. Selidik punya selidik, ternyata keluarga Hyun-Joo bangkrut dan terlibat banyak hutang, ayahnya, Designer Lee sudah meninggal dunia dan Hyun-Joo sedang mengurus perceraiannya dengan suaminya yang seorang dokter. Hyun-Joo yang mengetahui Yu-Mi menggunakan identitasnya dan hidup dengan namanya, mulai memeras dan mengancam Yu-Mi, kalau tidak memberinya uang, dia akan membocorkan yang sebenarnya pada sang suami.

Sinopsis Anna Korean Drama

Sementara itu, Ji-Won mulai menyadari kalau Yu-Mi adalah penipu ulung yang menggunakan identitas orang lain setelah kakak kelas sekaligus mantan pacar Yu-Mi, Kang Jae-Ho menceritakan mengapa Jae-Ho tidak jadi membawa Yu-Mi ke Amerika. Yu-Mi yang awalnya tidak berminat dengan dunia politik suaminya, mulai menghadiri pertemuan dengan para istri dari kandidat politik yang menyuapnya dengan sejumlah uang.

Sinopsis Anna Korean Drama

Anna Korean Drama

Sebanyak-banyaknya uang suap yang di terima Yu-Mi, tidak bisa mencapai uang yang di minta oleh Hyun-Joo, 6M. Puncaknya Hyun-Joo kembali menghina Yu-Mi, saat Yu-Mi mengatakan hanya bisa memberinya 2M. Saat Yu-Mi sudah muak dengan semua perlakuan buruk yang di terimanya, Yu-Mi berjanji akan bertemu dengan Hyun-Joo di rumah lama tempatnya bekerja di keluarga Hyun-Joo.

Namun saat Yu-Mi melewati rumah itu, banyak polisi yang melintas di sana dan mengatakan kalau Hyun-Joo meninggal dunia karena bunuh diri setelah minum alkohol. Ternyata Hyun-Joo bukan bunuh diri melainkan di bunuh oleh Ji-Hoon yang di telepon oleh Hyun-Joo untuk datang dan di peras.

Sinopsis Anna Korean Drama

Ternyata Ji-Hoon tidak jauh beda dengan Hyun-Joo, suaminya mengintimidasi dia untuk melakukan banyak hal yang tidak disukainya setelah mengetahui kalau Yu-Mi tidak pernah kuliah, mengambil identitas Hyun Joo yang merupakan Lee Anna yang asli. Karena menyadari kekejaman suaminya, Yu-Mi dengan bantuan Ji-Won, bertekad untuk membongkar kejahatan suaminya, mulai dari bisnis kotor, kekerasan terhadap karyawan, hingga fakta bahwa Ji-Hoon membunuh istrinya Im Seo Yoon dan menyembunyikan seorang anak berkebutuhan khusus demi citra dan karir politiknya.


Sinopsis Anna Korean Drama

Anna Korean Drama

Berhasilkah Yu-Mi dan Ji-Won membongkar semua kebusukan Ji-Hoon? Apakah Yu-Mi bisa kembali ke kehidupannya yang asli?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. belum pernah nonton tapi kayaknya dari pengembangan karakternya drama ini menarik kak untuk aku lihat. sinopsisnya juga tentang sindrom itu bikin penasaran untuk tau gimana endingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sindrom Ripley ini banyak di angkat jadi film, karena memang banyak juga kan di kehidupan nyata yang begitu

      Delete
  2. Film Suzy yang satu ini saya akui, Suzy saat jadi Anna menunjukkan glamour-nya, mengerikannya Anna yang asli meninggal dibunuh oleh suaminya. Huhu. Paling inget itu. Mengerikan suaminya Yumi, semula dia berharap bertemu suami yang bisa menyulap kesedihannya, tapi salah ternyata dia pun dibuat tunduk dan menurut pada suaminya yang haus kekuasaan. Baru tahu ternyata ada istilah psikologinya Mba, ripley syndrome

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah si Suzy ini tuh jadi Anna palsu tapi cocok wkwkk keliatan glamour dan berkelas banget, jadi ga ada yg nyangka kalau dia cuma ngadi2

      Delete
  3. Mencoba membaca dengan perlahan dan menandai nama nama masing masing peran, dan ternyata setiap peran memiliki kharakter yang kuat dan jalan cerita yang agak berliku membuat orang tambah penasaran sih dengan endingnya.. sungguh drama yang sesungguhnya bikin orang mau nonton lagi dan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tokohnya sebenarnya ga banyak kok mba, itu2 aja hehee drama lain lebih puyeng lagi karena tokoh utamanya bisa lebih dari 10

      Delete
  4. Waktu kemarin muncul sampai sekarang, aku belum nonton Anna. Gak tahu kenapa. Mungkin masih teringan Suzy di Start Up. Jadi nunggu agak netral dulu nih baru bisa menerima karakternya di drama baru. Btw, episodenya dikit. Gak butuh waktu lama buat nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, makanya aku nonton wkwkwk soalnya drama lain kan episodenya panjang2

      Delete
  5. bohong profesional dong ya ini, secara pakai riset segala dulu sebelum meluncurkan aksinya, hohohoh.
    jadi penasaran deh pengen nonton juga, pasti deg-degan ya ini saat nonton, takut tuh bohongnya jadi terungkap gitu ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya pas dia jadi Anna itu ga ada yg ngeh, karena cocok banget, wong dia jadi guru les gadungan juga banyak muridnya yang beneran lulus masuk uni yang di incer hahaaa soalnya dasarnya dia tuh pinter, dia ga bisa sekolah karena salah pergaulan, sempet pacaran sama guru makanya kena DO kan

      Delete
  6. satu kebohongan yang berlanjut dengan kebohongan yang lain ya mba... dari sinopsinya sepertinya menarik nih untuk mengikuti dram ayang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku tuh selalu bilang, pembohong itu ga mungkin sekali ngibul langsung kelas kakap, pasti boong kecil2an dl, trus lama2 kebiasaan trus jadi makin gede karena terus menutupi kebohongannya, satu demi satu

      Delete
  7. wahh ternyata menarik yaa drama Anna ini. setelah baca sinopsis ini jadi tertarik pengen nonton. dulu saat tayang saya gak tertarik, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus kok menurutku, apalagi episodenya ga banyak

      Delete
  8. Wah penasaran banget sih Mbak ceritanya keren sih, di telegram ada nggak ya

    ReplyDelete
  9. Waduh kejahatan suaminya dibongkar sendiri sama isterinya.
    Walau bukan genre kesukaan, tetapi seru juga ya tema seperti itu, apalagi kalau dah terkait hukum

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena emang suaminya tuh ga manusiawi sih, dia haus kekuasaan dan memperlakukan orang kalangan bawah seenak udelnya, makanya Suzy yang asalnya dari kalangan bawah ga terima apalagi pas tau kalau Anna yang asli dibunuh sama suaminya

      Delete
  10. Kayanya seru juga nih drakor anna. Pasti penasaran gimana apakaj bakal terbongkar kisah aslinya yu mi. Jadi pengem nonton deh.

    ReplyDelete
  11. Rumit sekali yaaa yang harus dihadapi ketika sekali aja berbohong. Berbagai kebohongan berikutnya harus disusun oleh Yu Mi. Duuh gimana tuh ya akhirnya, semoga aja Yu Mi bisa menikmati kembali kehidupan aslinya dan tidak harus berbohong lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya kata orang dulu mah kalau sekali bohong pasti jadi kebiasaan ya mba hahaaa kasian sebenernya Yu Mi, sampe dia ga bisa ngurus mamanya kan, padahal dia pengen banget kumpul sama mama dan adiknya

      Delete
  12. Iya ya saya juga berpikiran seperti itu mungkin kehidupan Yu-Mi gak akan penuh dengan kepalsuan seperti seandainya dia tidak mengalami skandal dengan guru sampai harus keluar dari sekolahnya. Tapi yah jalan ceritanya emang udah seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah itu awal permasalahannya, aslinya kan dia tuh pinter anaknya, makanya pas dia jadi guru les gadungan yang ngaku lulusan uni ternama, dia sukses bawa beberapa muridanya masuk ke uni fav mereka karena emang dasarnya dia tuh pinter, sebelum boong juga dia tuh riset dulu

      Delete
  13. Blm nonton Anna. Agak malas nonton gara2 terlalu sering lihat spoilernya di medsos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, aku malah ga pernah liat spoilernya wkwkwk apa karena aku jarang buka medsos ya

      Delete
  14. Baca review Mba Winda ini jadi pengen aku nonton juga drama korea ini. Banyak juga mungkin di sekitar kita orang orang yang hidup penuh kepalsuan. Tapi kalau sampai sewa orangtua palsu? Mmhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ini boong profesional mba, makanya dia sebelum boong juga riset dl wkwkwk walau ga ada gelar akademik sesungguhnya dia beneran bisa membimbing siswanya masuk uni bergengsi

      Delete
  15. Drakor ini tuh dark banget ya Mbak..
    Sesak banget rasanya dada pas nonton. Sampe bayangin gimana kalau di posisi Anna.
    Tapi keren dramanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, aku nangis pas mamanya nyariin Yu Mi, tapi Yu Mi ga bisa ketemu mamanya karena dia lagi jadi Anna, istri calon presiden huhuuu sampe meninggalnya juga dia ga bisa ketemu mamanya

      Delete
  16. Actingnya Bae Suzy ga pernah gagal ya. Baca resensi nya aja udah tertarik banget. Penasaran sama kelanjutan kisah Yu Mi, mudah mudahan sih bisa berhasil mengungkap kejahatan suaminya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mau kasih spoiler wkwkwk drama yang aku tulis sinopsisnya di sini ga pernah aku kasih tau endingnya, soalnya kl di kasih tau semua, orang jadi males nonton kan

      Delete
  17. aku udah nonton ini mbak tapi belum selesai, baru sampai pas dia ketemu lee anna di lift itu duh kok penasaran ya hahaha kadi pengen nonton lanjutannya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru menurutku lebih cocok Yu Mi yang jadi Anna ya dari pada Anna yang benernya, soalnya dia ga bisa apa2, ga kayak Yu Mi

      Delete
  18. waah menarik ceritanya, pastinya nonton sambil deg-degan terus karena takut ketahuan ya. Tapi bikin penasaran juga. Catat ah judulnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling kaget pas ga sengaja papasan sama Yu Mi asli di lift apartemen hahaa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡