Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

The Uncanny Counter ini adalah drama yang dibuat berdasarkan webtoon "Amazing Rumor" yang menceritakan tentang sekelompok orang yang disebut "counter" yang mencari dan melawan roh jahat yang melarikan diri dari alam baka untuk memangsa manusia, masing-masing dari mereka memiliki kemampuan khusus namun mereka menyamar sebagai karyawan di restoran mie di kota Jungjin untuk menyembunyikan rahasia tersebut.

 Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

The Uncanny Counter

Alternative Titles: 경이로운 소문, Gyeong-iroun Somun
Cast: Joe Byeong-Gyu, Yu Jun-Sang, Kim Se-Jeong, Yum Hye-Ran
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Fantasy, Mystery, Thriller
Type : TV Series
Release: 2021
Status: Finished

Baca juga:
 
Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

Namun kisah The Uncanny Counter ini akan berpusat pada So Mun, seorang siswa sekolah menengah penyandang cacat yang terpilih menjadi bagian dari Counter. So Mun menjadi cacat setelah terlibat dalam kecelakaan mobil bersama dengan orang tuanya saat dia kecil, kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan itu dan dia sendiri menjadi pincang di kaki kirinya.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama
 
Di kota Jungjin inilah mereka mencari roh jahat yang merasuki manusia yang memiliki keinginan kuat untuk menganiaya dan membunuh sesamanya, intinya roh jahat itu mencari manusia yang bersifat jahat untuk menjadi inangnya, nanti lama kelamaan kalau manusia tersebut sudah sering melakukan kejahatan, maka mereka akan kehilangan diri mereka sebenarnya dan iblis sepenuhnya menguasai mereka.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

The Uncanny Counter

Berbeda dengan para counter, mereka sebelumnya adalah manusia biasa yang mengalami koma, para roh di Yung (batas antara akhirat dan dunia yang hidup) merasuki mereka saat koma dan meminta mereka menjadi counter dengan imbalan bisa kembali hidup dan menerima salah satu kemampuan istimewa bawaan dari sifat asli mereka.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

Ga Mo-Tak adalah mantan polisi yang mengalami kecelakaan 7 tahun yang lalu yang menyebabkan dia kehilangan ingatannya. Dia adalah memiliki kemampuan supernatural berupa kekuatan yang luar biasa, mitranya adalah
Kim Gi-ran yang merupakan roh yang sangat tegas dan lurus, dia sangat tidak menyukai sifat para counter yang tidak bisa menhan diri dan  sering melanggar aturan.
 
Chu Mae-Ok adalah koki di Eonni's Noodles, dia adalah pemimpin dan penasihat para counter karena sifat keibuannya menjadi penyeimbang para counter yang sering kali bertengkar, kemampuan khususnya adalah menyembuhkan seseorang dengan cara menyentuhnya. Mitra Mae Ok adalah Kwon Su-ho yang merupakan putra kandungnya sendiri, Su-ho bertanggung jawab untuk menyimpan catatan kematian di Yung.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

Do Ha-Na adalah anak yatim piatu yang dapat merasakan roh jahat dari jarak ratusan kilometer. Kemampuan khususnya adalah dia dapat membaca dan melihat ingatan seseorang seolah-olah dia secara fisik ada di sana, ketika dia menyentuh mereka, dan sebaliknya, mereka juga dapat membaca kenangan Ha Na, itu sebabnya dia tidak ingin bersentuhan maupun dekat dengan siapapun. Ternyata Ha Na memiliki masa lalu yang cukup kelam, mitranya adalah Woo-sik yang tampak seperti anak kecil tetapi dia dewasa dalam pola pikir dan kepribadiannya. Mungkin Woo Sik adalah gambaran adik kecil yang sangat di rindukannya, dia adalah satu-satunya anggota keluarga yang selamat setelah seluruh keluarganya diracun.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama
 
Selain ketiganya ada Choi Jang-Mool yang merupakan counter pertama di Korea yang merupakan pemilik Jangmul Retail yang merupakan retail terbesar di Korea Selatan, dia bertanggung jawab untuk mengelola pengeluaran para counter, dia tidak terjun langsung di lapangan, namun dia mensupport semua kebutuhan para counter dan menyediakan dana tak terbatas untuk kerugian yang di timbulkan para counter yang biasanya terjadi karena pertempuran dengan roh jahat.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama
 
Suatu hari counter ke empat, Jang Cheol-joong yang terbunuh dalam pertempuran melawan roh jahat "Level 3" yang merupakan roh jahat level terkuat yang jarang di temui, karena untuk menjadi level 3, roh itu harus membunuh banyak orang. Saat rohnya diserap oleh pembunuhnya, mitra Yung-nya Wi-gen otomatis terlepas dan harus menemukan manusia koma baru untuk dimiliki atau Wi Gen akan menghilang juga. Anehnya, saat bertabrakan dengan So Mun, dia dengan cepat tertarik ke dalam tubuh So Mun padahal anak SMA itu meskipun cacat, masih sehat dan hidup.
 
Segera setelah Wi Gen merasukinya, Mun mulai melihat Wi-gen dalam mimpinya dan merasakan perubahan pada tubuhnya. Perlahan, dia mulai menemukan jawabannya, awalnya dia menolak saat di tawari menjadi pengganti mendiang Cheol-joong, namun saat ketiga counter menawarinya kesempatan untuk merasakan serunya beraksi melawan iblis level 1, dia mulai menyukai sensasi mendebarkan melawan iblis haus darah, ternyata bukan tanpa alasan angka kriminalitas di Jungjin sangat tinggi, ternyata ada sesuatu yang besar di balik pembangunan kembali kota Jungjin yang terhubung dengan kematian kedua orang tuanya di masa lalu.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

The Uncanny Counter

Walaupun memiliki kemampuan supernatural, namun Mun tidak bisa memberi tahu kedua sahabatnya, Lim Ju-yeon dan Kim Ung-min, namun keduanya menyadari ada yang berbeda dari Mun. Saya terharu melihat persahabatan ketiga anak ini, karena saat menghadapi para perundung, Ung Min tidak memberitahu kedua sahabatnya karena takut para perundung akan menganiaya mereka juga. Sebaliknya kedua sahabatnya yang lain juga berpikiran yang sama, jarang loh persahabatan yang seperti ini. Nggak heran Mun kehilangan kendali saat melihat para perundung menganiaya Ung Min sedemikian rupa, ternyata salah satu perundungnya adalah anak walikota Jungjin yang sangat di hormati namun ternyata menyimpan banyak kekejian di belakangnya.

Mun terpilih menjadi counter karena rasa keadilan, tanggung jawab, dan keinginannya yang kuat untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi. Namun karena masih muda, dia sering kali tidak dapat mengendalikan emosinya, kemampuan khususnya adalah dia dapat memanggil Yung untuk menjerat roh jahat, memiliki kekuatan yang cukup luar biasa seperti Mo Tak, dan merasakan roh jahat yang memasuki Yung seperti Ha Na tetapi dalam skala lebih kecil.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

Setelah mencari sekian lama, akhirnya para counter mengetahui bahwa pembunuh Cheol Joong adalah Ji Chung-sin yang bekerja di tempat barang rongsokan dan sering dipekerjakan sebagai pembunuh bayaran oleh Walikota Shin melalui ayah angkatnya. Ayah kandungnya menjalankan panti asuhan tempat dia diadopsi, namun baik ayah angkat maupun ayah kandungnya, memperlakukan dia sangat kasar, membuat Chung Sin merindukan figur seorang ayah. Figur ayah angkatnya sedikit lebih baik karena memberikan sedikit kasih sayang kepadanya, namun saat tumbuh dewasa, ayah angkatnya malah kerap menyuruhnya melakukan tindakan kriminal. Setelah membunuh Cheol-joong, kemampuannya semakin tinggi dan nyaris mustahil di kalahkan oleh para counter apalagi setelah dia menemukan partner yang juga di rasuki roh jahat level 3 lainnya.

Partner Chung Sin adalah Baek Hyang-hui yang kerap cenderung menikahi pria kaya untuk membunuh dan mencuri uang mereka. Dia mampu berkomunikasi dengan roh jahat yang merasukinya dan memiliki kekuatan manusia super, dengan penampilannya yang cantik dan elegan, dia sering membuat korbannya lengah sehingga lebih mudah untuk membunuh mereka.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

Setelah Mun bergabung dengan para counter perlahan-lahan masa lalu Mo Tak yang menjadi misteri mulai terkuak, Mo Tak berusaha menggali ingatan masa lalunya dengan mendatangi kantor polisi tempatnya bertugas di masa lalu, di sana dia bertemu dengan Jeong-yeong. Seorang detektif di Kantor Polisi Jungjin yang merupakan mantan tunangan Mo-Tak. Jeong-yeong adalah seorang detektif yang jujur di antara rekan-rekan dan atasan yang korup, dia adalah detektif yang bertugas menyelidiki kasus kematian orang tua Mun sebelum akhirnya di tutup oleh atasannya sebagai kecelakaan biasa.

Para Counter berjuang dalam sebuah pertarungan yang tidak seimbang melawan Cheong-sin yang makin kuat dan berbahaya, dan rekan-rekannya yang merupakan para roh jahat kuat lainnya. Akhirnya ingatan Mo-tak muncul kembali, namun saat Mo Tak ingin mengatakan kalau ingatannya sudah kembali, Jeong-yeong dibunuh oleh seseorang dari kepolisian.

Sinopsis The Uncanny Counter Korean Drama

The Uncanny Counter

Mo Tak dan para counter lainnya bertekad untuk mencari siapa pembunuh Jeong-yeong  dan membasmi Cheong-sin sebelum dia menjadi semakin tak terkalahkan, walau itu artinya melawan semua aturan di Yung dan bisa membuat mereka semua kembali koma sebagai hukuman. Karena melanggar aturan 3x berarti hak istimewa mereka sebagai counter akan dicabut. Apakah mereka berhasil menemukan siapa pembunuh ayah dan ibu So Mun? Apa hubungan Mo Tak dan kedua orang tua So Mun yang sama-sama bertugas di kepolisian?

Overall sih menurutku The Uncanny Counter ini bagus buat di tonton untuk mengisi waktu luang, nggak banyak mikir karena plotnya udah di gambarkan dengan jelas, lumayan mudah di tebak alurnya. Buat yang takut sama adegan horror atau penampakan berdarah-darah, tenang, The Uncanny Counter aman kok ga ada scene berlebihan atau menyeramkan. Ada yang nonton juga? Gosipnya sih mau bikin season 2 nya nih, kira-kira makin oke ga ya? 😄
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡