Review Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask

Kayaknya udah telat banget ya kalau ngebahas Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask sekarang hahaa secara dia tuh udah viral sejak tahun kemarin 😂 seperti yang kalian tahu kalau aku tuh pemilik kulit kering yang kurang cocok dengan masker berbahan dasar clay karena pada dasarnya masker jenis ini tuh fungsinya untuk deep cleansing, jadi biasanya menyerap sebum dan bikin kulit makin kering. Tapi aku tuh paling suka sensasi halusnya di kulit kalau habis di bilas makanya selalu maju mundur buat cobain masker tipe ini.
 
Review Somethinc Mugwortella Charcoal Mask

SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask

Netto: 60gr
Harga: IDR 89.000-
BPOM NA18210200719

Baca juga:
Somethinc Mugwortella Charcoal Mask ini adalah masker berbahan dasar Bentonite Clay, Kaolin dan Bamboo Charcoal yang bermanfaat untuk membantu membersihkan pori-pori, menyerap sebum berlebih, dan menenangkan jerawat. Selain itu di dalamnya juga ada kandungan Mugwort, Centella Asiatica, Dead Sea Mud, 7 Types of Natural Plants Power dan Strawberry Seeds. Komplit ya kalau melihat ingredientsnya secara sepintas.

Review Somethinc Mugwortella Charcoal Mask

SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing

Ingredients:
Aqua, Kaolin, Bentonite, Glycerin, Betaine, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Silt, Artemisia Vulgaris Extract, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Allantoin, Fragaria Vesca Seed, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Chlorella Vulgaris Powder, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, 2-HexanedioL, Ethylhexylglycerin, Charcoal Powder, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Quaternium-73.

Mari kita breakdown lebih jelas hero ingredients mereka ya.
● Mugwort berfungsi untuk mengatasi kulit yang kemerahan atau meradang, serta memperkuat lapisan pelindung kulit.
● Centella Asiatica ini pasti kalian sudah hafal ya, selain memperkuat skin barrier juga bisa menenangkan kulit yang teriritasi, juga membantu meredakan jerawat.
● Bamboo Charcoal dapat menyerap kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati 10x lebih baik dibandingkan dengan regular charcoal.
● 7 Types of Natural Plant Powers ini sangat cocok untuk kalian yang struggling dengan acne karena dapat menenangkan jerawat, mengurangi kemerahan, anti oksidan dan anti iritasi.
● Dead Sea Mud (Silt) ini selain mengangkat sel kulit mati juga memiliki sifat menghidrasi, mengurangi kemerahan dan anti inflamasi.
● Strawberry Seeds disini bersifat sebagai natural exfoliator yang bersifat anti-inflamasi, sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut.
● Bentonite Clay yang ada di setiap masker clay ini berfungsi untuk menyerap kotoran permukaan kulit dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih.
● Kaolin yang membantu membersihkan sisa kotoran, mencegah munculnya jerawat, membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan meratakan warna kulit.

Review Somethinc Mugwortella Charcoal Mask

SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask

Somethinc Mugwortella Charcoal Mask ini berbeda dengan clay mask pada umumnya yang berbentuk jar, dia dikemas dalam bentuk tube yang ukurannya lumayan mini, kemasannya berwarna hijau keabu-abuan dengan tutup berupa flip top. Yang menarik adalah kemasan clay mask ini terbuat dari biji gandum, bukan plastik jadi kemasan masker ini eco-friendly.

Walaupun kemasannya lumayan mungil tapi sticker di bagian belakang tubenya menyertakan informasi yang cukup lengkap, tubenya juga travel friendly, slim, enak digenggam dan ringan. Kalau beli di official storenya sudah termasuk spatulanya ya, spatulanya lucu, mungil tapi kualitasnya bagus.

Teksturnya sendiri untuk clay mask cenderung encer ya, biasanya kan clay mask tuh padat dan keras tapi di dalam Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask ini ada butiran scrub kecil yang halus, nggak bikin kulit perih atau sakit waktu di oles ke kulit. Butiran scrub ini berasal dari Strawberry Seeds yang berfungsi untuk membersihkan pori tersumbat. Masker ini berwarna hijau khas Mugwort dengan wangi mint yang cukup soft menurut saya.

Review Somethinc Mugwortella Charcoal Mask

Cara pemakaian:
Gunakan aplikator untuk mengaplikasikan masker pada bagian wajah dan leher, hindari area mata dan bibir atau gunakan hanya pada area yang memiliki sebum berlebih seperti pada T-zone. Tunggu 10-15 menit atau hingga masker setengah kering, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu kompres wajah dengan es batu untuk menutup kembali pori wajah, keringkan dan lanjutkan dengan perawatan kulit berikutnya. Gunakan maksimal 1-2 kali seminggu.

Kenapa di cara pemakaian saya bilang tunggu 10-15 menit sampai setengah kering? Karena sama kayak masker clay tipe wash off lainnya, Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask ini terasa agak ketat kalau sudah mengering dan saya nggak suka sensasi itu hahaa tapi kalau kalian suka ya boleh aja sih sampe tunggu sampai kering. Setelah menggunakan Somethinc Mugwortella Charcoal Mask ini biasanya saya menggunakan produk yang menghidrasi untuk mengembalikan kelembapan kulit saya.

Oh ya satu lagi, saya sendiri pakai produk ini hanya pada area-area yang rentan breakout atau memiliki sebum berlebih, biasanya di daerah T-zone, teknik ini biasanya di sebut focus masking. Yang saya rasakan sih masker ini sesuai klaimnya ya, saat menempel di wajah ada cooling effect, nyaman dan nggak bikin kulit berasa kencang atau ketarik. Setelah dibilas wajah langsung berasa bersih dan cerah, aku pernah pakai pas ada jerawat active di hidung, nggak perih loh. Scrubnya juga termasuk gentle, suka sih, sepertinya bakal beli lagi kalau sudah habis hehee.

Kalau kalian pemilik kulit kering yang ragu buat pakai clay mask karena takut kulit makin kering, kalian harus cobain Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask ini karena selain dia Non-Stripping Clay Mask, Dermatologist Tested, Halal MUI dan BPOM Certified, boleh dipakai dari umur 11 tahun ke atas jadi bisa sharing sama adik kalian hehee, apalagi teenager kan biasanya berjuang dengan acne kan ya karena perubahan hormon, dan masker ini tuh cocok buat acne prone.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Packagingnya gemes. Harganyapun affordable. Pokoknya pas bgt buat nyoba, kebetulan udah abis stock buat maskeran

    ReplyDelete
  2. aku malah belum coba Kaaak 🙈 eh justru malah aman yah dipakrin di area yang rentan breakout

    ReplyDelete
  3. Eh baru tau kalo Somethinc punya clay mask ini, di liat dari ingredients-nya pun mantep banget nih bakalan cocok sama tipe kulit combo to oily kayak aku yaa

    ReplyDelete
  4. Wih, mantep nih kak. Suka sama kemasan masker yang tube gini karena mudah dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  5. Somethinc nih bagus-bagus ya produknya

    ReplyDelete
  6. Wah penasaran ini ci,tp ini agak drying ya?

    ReplyDelete
  7. Enak banget sih ini buat ngebersihin wajah pas udah seharian berkegiatan di luar ruangan dengan full makeup

    ReplyDelete
  8. Aku kayaknya baru ngeh di Somethic ini ada butiran scrub ya mba. Kayaknya emang efektif sekali untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah ya mba

    ReplyDelete
  9. Saya bisa sharing sama anak nih kalau udah bisa dipakai untuk anak 11 tahun. Seru ya skinkeran bareng anak. Wajah pun jadi sama-sama terawat

    ReplyDelete
  10. packagingnya cute banget ya Mbak, perpaduan warnanya juga manis sekali.
    saya belum pernah nih cobain produk Somethinc, termasuk Mugwotella Charcoal cleaning masknya ini, jadi penasaran juga nih :D

    ReplyDelete
  11. Penasaran kolaborasi mugwort dan Charcoal ini.
    Sepertinya bakal menjadikan wajah bersih dan bye² kusam club' ya kak

    ReplyDelete
  12. Wah suka deh yang packaging eco friendly gini plus warnanya lucu :))) definitely mau beli ini. mau cari di store2 di sini hehe

    ReplyDelete
  13. Penasaran dengan cleanser pake mugwort begini. Aku pake yang dari produknya babang joong ki itu. Lumayan enak di aku. Sekarang abis. Jadi kepengen nyoba deh yang ini. Lebih cair ya terksturnya.

    ReplyDelete
  14. Oh ternyata kemasan Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask ini terbuat dari biji gandum, bukan plastik? Wah bagus juga, jadi kemasan masker ini eco-friendly ya...
    Produk bagus dibalut kemasan ramah lingkungan, mantap, deh!

    ReplyDelete
  15. oooh this is exactly what I need mbaaa... deep pore cleansing mask memang diperlukan banget oleh many of us yaaa

    ReplyDelete
  16. Selalu suka dengan bahan charcoal.
    Jadi kalau kulit uda kerasa gak enak, kudu banget rutin menggunakan Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing.
    Se deep itu mmebersihkan kulit wajah yang berminyak.

    ReplyDelete
  17. pasti segar banget yaa wajah habis dimasker, terasa bersih. jadi penasaran dengan maskrenya nih, nanti mau coba cari ahh

    ReplyDelete
  18. Beberapa waktu lalu sempat lihat di TikTok nih tentang SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing Mask dan sekarang baru baca artikelnya di sini, jadi tahu manfaat dan kandungannya juga. Thanks sudah berbagi ya, Kak

    ReplyDelete
  19. Suka nih lihat kemasan masknya dalam bentuk tube dan udah dilengkapi dengan mini spatula juga jadi praktis penggunaanya ya. Penasan juga nih dengan hasilnya di kulit saya , kalau gak bikin kulit nggak makin kering saya juga pengen dong

    ReplyDelete
  20. Boleh juga nih dijadiin rekomendasi untuk keponakanku yang sering mengalami jerawat. Pengin nyobain sih sebenarnya efek coolingnya di wajah, tapi kulitku tipe kering banget mbak, takutnya makin kering.

    ReplyDelete
  21. kayaknya bagus banget ini mba, sudah halal mui juga dan bahkan bisa dipakai untuk anak usia 11 tahun. means, remaja2 juga bakal cocok kayaknya yaa

    ReplyDelete
  22. Baca ini jadi ingat sudah lama gak maskeran. Sepertinya asik banget pake masker modelan clay gini gak ninggalin sampah

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡