Review Abib Sunscreen - Tone Up, Quick Sunstick, Heartleaf Sun Essence

Korean Sunscreen, saya pikir saya memiliki begitu banyak tabir surya yang menjadi favorit saya dalam beberapa tahun terakhir. Walaupun pernah ada drama mengenai tabir surya Korea, saya mencoba memulai dengan beberapa merek yang sudah terbukti secara klinis seperti Abib. Abib punya empat tabir surya yang bisa dipilih, tapi kali ini saya hanya punya 3 diantaranya dan akan aku review satu per satu untuk melihat yang mana yang harus kamu coba dan mana yang cocok untuk kamu.

Pertama, izinkan saya memperkenalkan merek ini,
Abib adalah brand yang mendasarkan ideolgy-nya untuk berkembang dan bertujuan untuk perawatan kulit yang murni dan sederhana.
Misi mereka adalah menjaga kulit tetap prima, dengan bahan natural tanpa ribet dan yang memperlambat proses penuaan dan meningkatkan skin barrier alami kulit.
Apa yang saya sukai dari merek ini adalah mereka memiliki kemasan yang sederhana dan minimalis, yang menghilangkan elemen dan warna yang tidak perlu. Selain itu kemasan mereka menggunakan bahan daur ulang, dicetak dengan tinta kedelai dan menggunakan 100% kemasan untuk pengiriman yang dapat terurai secara alami untuk memastikan mereka menghasilkan jejak karbon seminimal mungkin.
 
Review Abib Sunscreen - Tone Up, Quick Sunstick, Heartleaf Sun Essence

Review Abib Sunscreen

Seperti yang kalian tahu kalau akhir-akhir ini Indonesia mengalami cuaca panas ekstrem dengan suhu udara yang sangat panas dan terasa menyengat di kulit. Bukan hanya suhu udara yang melonjak, BMKG juga menyatakan indeks ultraviolet (UV) di Indonesia beberapa hari belakangan ini menunjukkan status yang berbahaya bagi kulit.

Review Abib Sunscreen - Tone Up, Quick Sunstick, Heartleaf Sun Essence

Selain dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, dianjurkan juga untuk menggunakan sunscreen untuk mencegah risiko terkena kanker kulit. Untuk itu sunscreen harus memiliki 2 kandungan, sun protection factor (SPF) yang melindungi dari sinar UVB atau penyebab sunburn, dan protection grade of UVA (PA) yang melindungi kulit dari sinar UVA, penyebab skin aging dan kanker kulit. Sunscreen yang baik memiliki kandungan SPF minimal 30 dan PA minimal 3 plus. Selain itu juga harus menggunakan sunscreen dengan cara yang benar yaitu dua ruas jari untuk satu area wajah dan perlu reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali. Selain itu juga wlau cuaca sedang mendung, tetap wajib menggunakan sunscreen karena 30% UVA dapat menembus menembus kaca hingga ke lapisan kulit terdalam.

Review Abib Quick Sunstick Protection Bar SPF50+ PA++++

Abib Quick Sunstick Protection Bar SPF50+ PA++++

Netto: 22gr
Where to buy: Style Korean

Sun screen ini ini memiliki bentuk melengkung agar mudah di aplikasikan pada area yang sulit dijangkau, meluncur mulus di kulit tanpa sensasi lengket dan sangat cocok untuk pria karena memiliki kemasan yang ramping dan sederhana. Sunstick ini memiliki tekstur powdery tanpa white cast dan dapat mengontrol minyak berlebih dan menyegarkan kulit.

Review Abib Quick Sunstick Protection Bar SPF50+ PA++++

Ingredients:
Octyldodecanol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dibutyl Ethylhexanoyl Glutamide, Dibutyl Lauroyl Glutamide, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dextrin Palmitate, Octocrylene, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycerin, Water, Butylene Glycol, Saccharide Isomerate, Maltodextrin, Hydrolyzed Vegetable Protein, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Ethyl Hexanediol, Ceramide NP, Citric Acid, Sodium Citrate, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol.

Bahan utamanya adalah Centella Asiatica Extract, Aloe Leaf Juice extract, Acacia Peptide dan Ceramide yang memperkuat skin barrier dan melembabkan kulit. Sun stick ini adalah chemical type karena mengandung Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate. Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate and Octocrylene.

Review Abib Quick Sunstick Protection Bar SPF50+ PA++++

Saya suka Abib Quick Sunstick Protection Bar ini karena tidak berminyak, bisa digunakan di atas make up, terasa melembapkan tanpa white cast dan memiliki hasil akhir yang dewy. Oh ya jangan lupa menjaga kebersihan sun stick ini dengan mengelap bagian atas produk dengan tisu kering setelah digunakan.

Sun stick ini praktis dan sangat cocok di saku atau tas, suami saya yang sangat susah dibujuk untuk menggunakan sunscreen akhirnya mau menggunakan sun stick ini karena desainnya yang simple dan teksturnya yang bebas lengket.Selain itu bentuknya yang melengkung dan bersudut lebar dapat menjangkau permukaan kulit dengan mudah.
Yang terbaik dari semuanya adalah bentuknya yang transparan seperti gel, meluncur dengan halus kulit tanpa meninggalkan sensasi lengket dan tidak meninggalkan residu pada kulit.

 
 Review  Abib Tone-up Sunstick Silky Bar SPF50+ PA++++

Abib Tone-up Sunstick Silky Bar SPF50+ PA++++

Netto: 20gr
Where to buy: Style Korean
 
 Secara kemasan, Abib Tone-up Sunstick Silky Bar ini sama persis dengan versi clearnya, bedanya adalah yang satu ini memberikan efek mencerahkan, selain itu juga tekstur dan finishingnya creamy white.
 
 Abib Tone-up Sunstick Silky Bar SPF50+ PA++++
 
 Ingredients:
Polyethylene, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, C12-15 Alkyl Benzoate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Dibutyl Adipate, Caprylyl Methicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Octocrylene, Ceresin, Coco-Caprylate/Caprate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ozokerite, Silica Silylate, Dimethicone, Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Wax, Butyloctyl Salicylate, Octyldodecanol, Ethylene/Propylene Copolymer, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Polyhydroxystearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Alumina, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Echium Plantagineum Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tocopherol, Water (Aqua), Xylitylglucoside, Bht, Anhydroxylitol, Xylitol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Titanium Dioxide (CI 77891).
 Sun screen ini termasuk Chemical sunscreen karena mengandung Homosalate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octocrylene, Bis- Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine.
Abib Tone-up Sunstick Silky Bar SPF50+ PA++++

Saat pertama kali mengaplikasikannya ke kulit memang terlihat agak mengerikan karena seperti kapur putih hahaaa tapi setelah di baurkan dengan rata, tidak terlalu terdeteksi, ada sedikit warna putih pucat karena memang dia kan mengandung tone up yang mencerahkan warna kulit. Secara tekstur memang sedikit lebih creamy daripada quick sun stick, namun tekstur dan hasil akhirnya sama.

Sejujurnya saya kurang suka dengan segala sesuatu yang mengandung tone-up karena biasanya meninggalkan white cast yang lumayan, tapi ternyata sun stick ini nggak begitu ketara white cast nya saat di foto. Tapi versi ini membutuhkan lebih banyak effort buat ngeblend dan saya tipe pemalas kurang menyukai hal itu.

Review Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++ Review Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++

Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++

Netto: 50ml
Where to buy: Style Korean

Sun filters:
Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Polysilicone-15, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Diethylhexyl Butamido Triazone

Review Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++ Review Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++

Ingredients:
Water, Dibutyl Adipate, Houttuynia cordata Extract, Alcohol, Caprylyl Methicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Phenethyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Polysilicone-15, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Hexyl Laurate, Niacinamide, Polyglyceryl-6 Stearate, Diethylhexyl Butamido Triazone, Aspergillus Ferment, Triticum Aestivum (Wheat) Seed Extract, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, C20-22 Alkyl Phosphate, Panthenol, Decyl Glucoside, Hydroxyacetophenone, Tromethamine, Ethylhexyl Olivate, Polyglyceryl-6 Behenate, Sodium Acrylates Sodium Phytate, Maltodextrin, Lipase, Protease, C20-22 Alcohols, Xanthan Gum Copolymer, Polyglyceryl-4 Oleate, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Glycerin.

Review Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++

Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop ini mengandung 50.000 ppm ekstrak heartleaf dari gunung Jiri yang menenangkan kulit sekaligus memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Dari ketiga varian yang saya coba, Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop ini adalah juaranya, saya sangat menyukai teksturnya yang sangat ringan dan dengan cepat menyerap ke dalam kulit, serasa tidak menggunakan apapun dan nyaman di kulit, memberikan hasil akhir yang melembapkan kulit sekaligus melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Review Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop SPF50+ PA++++

Ketika pertama kali di teteskan, Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop ini rasanya sangat encer dan membuat saya bertanya-tanya, kira-kira bener melindungi kulit dari sinar matahari nggak ya? Saking encernya wkwkwk. Tapi setelah saya blend dan pijat dengan lembut di kulit, teksturnya berubah jadi sedikit kental, nggak secair seperti saat pertama di teteskan, terasa sangat nyaman di kulit. Saya sangat menyukai formulanya yang sangat ringam, menghidrasi, cepat menyerap ke dalam kulit, dan membuat kulit terasa lembut dan ga ada sensasi lengket sama sekali. Finishingnya membuat kulit terlihat lebih sehat dengan sedikit tampilan dewy.

Jadi yang mana nih yang jadi favorite kalian, kalau saya pribadi sih prefer Abib Heartleaf Sun Essence Calming Drop dan untuk touch up nya saya memilih Abib Quick Sunstick Protection Bar karena dia nggak nggak bikin makeup geser dan bening, jadi ga usah di blend lagi hehehee

 Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

8 comments

  1. Banyak ya variannya, penasaran sama tone up sunstick nya. Baru kali ini liat sunstick tapi tone up.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang baru lagi malah wkwkk tapi aku blom punya, masih ngabisin yang ada dl

      Delete
  2. Paling penasaran sama sunsticknya nyaman kayaknya buat reapply

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunstick emang paling oke buat reapply, kalau buat pake pertama aku tetep prefer yang sunscreen lotion

      Delete
  3. Unik banget si namanya Abib, ternyata dari Korea

    ReplyDelete
  4. Menarik juga yaah yg ini viral kan ya di korea? Kalau yg sunstick kayanya lebih enak buat reapply

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku yang paling anti sama sunscreen akhirnya mau pake donk karena yang gel ini ga ada warna dan aroma hehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡