Sinopsis The Little Women Korean Drama

Kalau melihat judulnya, apalagi poster filmnya, kalian bakal salah mengira kalau drama ini berlatar belakang kisah drama keluarga atau percintaan biasa. Tetapi sesungguhnya The Little Women ini adalah adaptasi dari novel ikonik Louisa May Alcott dengan judul yang sama pada tahun 1868, yang telah diadaptasi berkali-kali, drama ini lebih mengacu pada genre thriller daripada drama picisan belaka.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

The Little Women

Alternative Titles: Jakeun Assideul, 작은 아씨들
Cast: Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hu
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Romantic comedy
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis The Devil Judge Korean Drama
Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 1

Sinopsis The Little Women Korean Drama

The Little Women

The Little Women berkisah mengenai kehidupan tiga saudara perempuan yang hidup miskin namun saling mendukung dan menyayangi, kehidupan mereka mulai berubah setelah saudari tertua mereka menemukan tas berisi 70 miliar won dan perlahan hidup mereka terjerat dalam konspirasi yang melibatkan petinggi dan keluarga berpengaruh di Korea Selatan.

Dengan kemiskinan yang membuat hidup mereka sengsara dan sulit, mendapatkan uang sebanyak itu tentu saja sebuah keberuntungan namun mereka tidak menyadari kalau menerima uang tersebut berarti hidup mereka terancam
.
K-Drama "Little Women" ini akan menggambarkan kisah tiga bersaudara yang tumbuh dalam kemiskinan tetapi kaya hatinya yang dengan berani menghadapi politik kekuasaan dari keluarga paling berpengaruh di negara ini.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

Oh In-Joo adalah kakak perempuan tertua, pekerja keras, penuh semangat, dan tak kenal takut, dia dibesarkan di lingkungan yang sangat miskin dan sejak dia masih kecil, dia menyadari bahwa uang adalah hal yang paling penting untuk melindungi dirinya dan keluarganya. Itu sebabnya dia mengambil tanggung jawab untuk mendukung mereka secara finansial, dimana ayah dan ibunya bisa di katakan tidak berguna, karena bukan membantu anak-anaknya, malah menyusahkan mereka.

Mimpinya adalah menjalani kehidupan biasa seperti orang lain dan membahagiakan adik-adiknya agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik darinya. Dia bahkan rela menikah dengan pria yang tidak dicintainya demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik, namun malang ternyata pria tersebut berbohong mengenai kehidupannya. Siapa yang menyangka kalau kehidupannya yang datar mendadak berubah setelah dia terlibat dalam kasus yang mengubah hidupnya dan kedua adiknya.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

The Little Women

Oh In-Kyung adalah anak tengah dengan moral yang kuat, dia adalah gadis dengan pendirian yang teguh, dia percaya kalau manusia harus melakukan hal yang benar, itu sebabnya dia bekerja sebagai reporter di sebuah stasiun berita. Walaupun tahu dia diperlakukan tidak adil oleh atasan dan seniornya, namun dia bertahan dan dia percaya kalau uang tidak mengatur kehidupan. Sekarang dia mulai menggali kasus misterius yang berkaitan dengan kasus pertama yang dia hadapi ketika dia pertama kali menjadi reporter.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

Oh In-Hye adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, dia adalah anak yang memiliki rasa percaya diri yang kuat dan mandiri, dia memiliki bakat melukis yang sangat baik, itu sebabnya kedua saudaranya bersikeras memasukan dirinya ke sekolah
sekolah tinggi seni bergengsi. Dia sering merasa cinta kedua kakak perempuannya untuknya terlalu besar dan kerap merasa tertekan karenanya.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

Di sekolah tersebut dia mulai mengenal
Park Hyo-Rin yang merupakan anak dari keluarga terpandang. Awalnya dia disuruh melukis menggantikan Hyo-Rin untuk mengikuti suatu kontes, namun kedekatan keduanya membuat orang tua Hyo-Rin memutuskan untuk mengadopsi In-Hye secara tidak langsung. Yang menarik di drama ini adalah melihat perkembangan karakter In-Hye yang luar biasa, mulai dari tidak dewasa dan kekanak-kanakan menjadi mandiri dan kuat.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

Selain ketiga bersaudari itu ada Wi Ha-Jun yang diceritakan adalah seorang pemuda cerdas, filosofis yang lulus dari universitas bergengsi. Dia adalah teman dari Jin Hwa-Young, satu-satunya sahabat In-Joo di tempat kerjanya. Jin Hwa-Young mengajarkan In-Joo banyak hal, termasuk cara memelihara bunga anggrek. Siapa yang menyangka Jin Hwa-Young yang tampak sederhana terlibat pencucian uang ilegal di perusahaannya dan di temukan bunuh diri secara mendadak dan di apartemennya yang sempit di temukan banyak sekali barang-barang mewah yang sepertinya mustahil untuk dibeli Hwa-Young dengan gajinya sebagai akuntan.
 
 Sepeninggal Hwa-Young itulah In-Joo mendapatkan uang 70 miliar won sebagai hadiah karena dia pernah berkata pada Hwa-Young kalau dia ingin membeli apartement yang bagus sebagai tempat tinggal dia dan adik-adiknya. Apapun yang terjadi, kalau memiliki rumah seperti itu, pulang ke rumah, pasti akan menyenangkan.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

Bimbang antara menyimpan uang tersebut atau tidak, In-joo menceritakan hal tersebut pada In-Kyung yang jelas menyebutnya uang curian dan bersikeras untuk menyerahkannya pada polisi. Namun mendadak adik mereka In-Hye sakit dan harus di operasi atau nyawanya akan terancam, kali ini In-Kyung setuju untuk menggunakan uang tersebut sebagai biaya operasi adik mereka.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

In-Joo berjanji kepada keluarganya untuk menjalani kehidupan tanpa mengkhawatirkan uang, dia rela menanggung semuanya asalkan adik-adiknya bisa menjalani hidup yang normal. Ketiga bersaudari ini memiliki kapribadian yang sangat berbeda satu sama lainnya namun In-Joo tampak paling bersinar sebagai anak tertua, dia harus menanggung sebagian besar beban dan tanggung jawab yang membuatnya tampak seperti hanya memikirkan uang.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

The Little Women

Jin Hwa-Young yang In-Joo kenal adalah wanita sederhana yang dikucilkan karena berasal dari keluarga tidak mampu, mereka menjadi dekat karena sama-sama dikucilkan oleh teman-teman kantornya, namun sepeninggal ibu Hwa-Young, mereka jadi lebih dekat dan memutuskan untuk pergi berlibur ke Singapura bersama-sama. Padahal seharusnya Hwa-Young pergi bersama ibunya ke sana, disanalah In-Joo menceritakan mimpinya untuk memiliki apartemen pada Hwa-Young.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

Siapa yang sangka Hwa-Young memiliki kehidupan ganda sebagai ahli pencucian uang dan mencuri identitasnya untuk hidup di Singapura. Benarkah Hwa-Young sudah meninggal? Lalu siapa yang menggunakan identitas In-Joo di Singapura? Kalau begitu, siapa yang di temukan bunuh diri di rumah Hwa-Young? Padahal secara kasat mata, mereka memiliki kesamaan baik dari tinggi, berat badan maupun tattoo di pergelangan kaki mereka.

Sinopsis The Little Women Korean Drama

The Little Women

Intinya drama Little Women ini membawa lebih banyak misteri daripada sekedar menemukan teman yang hilang. Little Women juga bercerita mengenai kesenjangan sosial dan pentingnya mengatasi setiap trauma yang terjadi di dalam hidup, sekecil apapun itu, bisa tumbuh menjadi kebencian.
 
 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Sudah nonton drama ini, sungguh pembelajaran yg bagus buat kita untuk tetap menjaga kewarasan agar terhindar dari trauma. Menjaga hubungan sosial demi menjaga orang lain dan diri sendiri juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes banget, ini gila sih, keluarganya kacau banget, bapaknya penjudi, ibunya gitu, udah miskin masih juga nambahin hutang buat judi ckckckk

      Delete
  2. Aak baguus ini, awal aku tertarik nonton drakor ini krn lewat di beranda Instagram. Pas nonton seruu mengenai pencucian uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga nyangka ya, judulnya kayak menye2 tp temanya berat wkwkwk

      Delete
  3. Aku pikir Little Women yang klasik mbaa.. tapi kalau baca sinopsisnya cerita juga bagus dan banyak pesan penting dalam hidup ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di adaptasi dari situ mba, tapi yang versi barat kl ga salah 4 orang bersaudara, di sini cuma 3

      Delete
  4. punya saudara dan saling sayang, saling jaga begini sungguh mengasyikkan dong ya.
    meski pastinya diantara mereka punya kepribadian yang berbeda ya.
    jadi pengen nonton nih, emang suka kalau tema keluarga seperti ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, walau nggak akrab gimana2 tapi mereka sebenernya deket, cuma ga ada waktu buat hang out atau sekedar cerita2 gitu

      Delete
  5. seru banget kak reviewnya, saya jadi penasaran ingin menonton. Ternyata tema dramanya berbeda dari yang biasanya saya tonton nih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya juga saya pikir wah drama keluarga atau percintaan ini, ga taunya tentang pencucian uang cui, beraaat wkwkwkk

      Delete
  6. Ini kayaknya di Disney+ juga pernah ada. Gak tau deh sekarang masih tayang apa enggak. Ternyata, ada kisah misterinya juga dari series ini, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, seru kok, ternyata banyak bikin scene rahasia sutradaranya hehee

      Delete
  7. Actingnya Kim Go Eun emang ga pernah gagal ya kak. Suka banget sama kualitas actingnya dari pas main bareng Lee Min Ho, jadi penasaran sama drama ini nih, kebetulan belom sempet nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nonton drama ini karena dia, kalau ga sih males wkwkw soalnya aku kurang suka sama Nam Ji Hyun

      Delete
  8. Tahun lalu aku nonton Little Woman ini. Bagus emang Kdramanya, sarat makna. Tentang mengatasi trauma, ikatan keluarga juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, walau temanya agak berat tentang pencucian uang hehee

      Delete
  9. Ada juga ya ternyata drakor yang terinspirasi dari The Little Women-nya Louisa May Alcott. Yang versi film Hollywood aja udah berulang kali dibuat, ternyata drakornya ada juga. Beda versi yaaa... ada unsur menemukan uang yang mengubah segalanya dalam kehidupan mereka. Kalau di sini ada 3 bersaudara ya, versi aslinya 4 orang. Yang sakit-sakitan adalah si bungsu, sama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, tapi disini 3 bersaudara bukan 4 hehee

      Delete
  10. drakor satu ini emang recommand sih, dulu pas lagi nonton selalu gak sabar menanti hari tayangnya, soalnya sering penasaran sama episode berikutnya. Ceritanya penuh dengan kejutan dan alurnya tidak mudah ditebak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, aku juga suka kaget dengan scene2 rahasianya sutradara, udah deg2an taunya begini hahaa

      Delete
  11. Aku blm nonton ini drakor. Padahal udah lama pengen nonton ini. Membaca sipnosisnya jadi tertarik mau nonton ini. Makasi udah mengingatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli ini bagus mba, harus nonton kalau ada waktu

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡