[K-Drama] Shopaholic Louis

by - January 05, 2017

Percaya ga kalau ada orang yang sama sekali ga bisa ngapa-ngapain dan semuanya harus serba dilayani? Hobi nya ngabisin duit dan belanja, termasuk semua barang yang dia sebenernya ga butuh tapi cuma mau belanja ajah? Nah kemarin habis nonton drama yang seperti itu, awalnya super boring karena lambat tapi endingnya saya belajar banyak. Ternyata kita benar-benar ga boleh menyepelekan orang lain, seperti apapun rupanya, segimana nyebelinnya. Siapa yang tahu kalau di kemudian hari kita membutuhkan dia?

Shopaholic Louis


Shopping King Louie
Alternative Titles : Syoping wang Rui, 쇼핑왕 루이, Shopaholic Louis
Cast : Yoon Sang Hyun, Nam Ji Hyun, Seo In Guk, Im Se Mi, Oh Dae Hwan
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Comedy, Melodrama
Release : 2016
Status : Finished

Description : 
Louie, adalah seorang anak muda yang merupakan satu-satunya ahli waris keluarga kaya yang kehilangan ingatannya karena kecelakaan yang menimpanya. Suatu hari dia bertemu dengan Bok Shil, seorang wanita muda yang polos dan energik yang mengajarkan kepadanya bahwa cinta bukanlah sesuatu bisa dibeli dengan uang dan uang bukanlah segalanya. 
Shopaholic Louis

Cast: 
Kim Young-ok sebagai Choi Il-soon, Nenek Louis sekaligus ketua Gold Grup
Kim Sun-young sebagai Heo Jung-ran, asisten pribadi nenek Il-soon
Um Hyo-sup sebagai Kim Ho-joon, asisten sekaligus pengasuh Louis sejak kecil
Ryoo Ui-hyun sebagai Go Bok-nam, adik Bok-shil
Kang Ji-sub sebagai Nam Joo-hyuk, detektif yang membantu Bok-shil mencari adiknya
Nam Myung-ryul sebagai Cha Soo-il, ayah Joong-won
Kim Bo-yeon sebagai Shin Young-ae, ibu Joong-won
Kim Kyu-chul sebagai Baek Sun-goo, ayah Ma-ri sekaligus President Gold Group 
Yoon Yoo-sun sebagai Hong Jae-sook, ibu Ma-ri
Kim Byung-chul sebagai Lee Kyung-kook, karyawan Gold Grup
Cha Chung-hwa sebagai Kwon Mi-young, karyawan Gold Grup
Oh Dae-hwan sebagai Jo In-sung, karyawan Gold Grup
Hwang Young-hee sebagai Hwang Geum-ja, karyawan Gold Grup

Shopaholic Louis

Seo In-guk sebagai Louis / Kang Ji-sung
Kang Ji-sung yang memiliki nama panggilan Louis, dikenal sebagai raja shopping karena dia selalu menghabiskan uang untuk membeli segala sesuatu yang dia inginkan tanpa memikirkan apakah dia membutuhkannya atau tidak, dan dia bisa berbicara dengan benda-benda disekelilingnya. Suatu hari dia kehilangan ingatannya dan bertemu dengan Bok-Shil yang berasal dari desa dan sedang mencari adik lelakinya. Bok Shil memutuskan untuk menampung Louis karena saat pertama kali mereka bertemu, Louis menggunakan jaket Bok Nam, adiknya. 

Awalnya Bok Shil terkejut dengan kebiasaan Louis berbelanja, walaupun Louis tidak memiliki uang sepeserpun, Selain gemar berbelanja, dia juga tidak bisa melakukan apapun, semua kebutuhannya harus di penuhi, termasuk mengambil air minum sendiri. Namun lama kelamaan mereka saling jatuh cinta, Louis jatuh cinta pada kebaikan dan kerajinan Bok Shil, disaat semua orang menyepelekannya, hanya Bok Ghil yang mempercayainya. Dan Bok Shil jatuh cinta pada kepolosan dan perhatian Louis, akankah mereka tetap dapat bersatu setelah mengetahui jati diri Louis yang sebenarnya?

Shopaholic Louis

Nam Ji-hyun sebagai Ko Bok-shil
Bok Shil adalah gadis dari provinsi Gangwon yang dibesarkan oleh sang nenek bersama sang adik setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Dia bukan gadis berpendidikan tetapi dia sangat manis, cerdas dan cepat beradaptasi. Sewaktu neneknya meninggal dunia, dia memutuskan mencari sang adik yang pergi dari rumah karena ingin tinggal di Seoul. Neneknya tidak meninggalkan apapun kecuali sebuah rumah di desa, bermodalkan ginseng berusia 100 tahun yang di temukannya di hutan, dia berangkat ke Seoul mencari adiknya.

Sungguh malang nasibnya, didalam kereta dia di tipu oleh nenek yang mencuri tasnya, untungnya ginseng berharga itu dia simpan di dalam bajunya. Karena sama sekali tidak memiliki uang, dia bermalam di stasiun dan secara tidak sengaja bertemu dengan Cha Joong-won.

Shopaholic Louis

Yoon Sang-hyun sebagai Cha Joong-won
Direktur Gold Group bagian merchandising di Goldline.com. Dia memiliki kepribadian yang cukup aneh, walaupun dia sering berkata kasar dengan nada tidak menyenangkan, sebenarnya dia adalah orang yang baik. Pertemuan pertamanya dengan Bok Shil sangat berkesan karena seumur hidupnya belum pernah di paksa membeli ginseng di malam buta di dalam stasiun. Setelah mengenal Bok Shil lebih dalam, akhirnya Joong Won jatuh cinta dengan Bok Shil, dan dia tidak bisa menerima kenyataan kalau Bok Shil lebih memilih Louis yang hanya bisa merepotkan Bok Shil saja.
Shopaholic Louis

Im Se-mi sebagai Baek Ma-ri
Teman Louis sejak kecil yang bercita-cita menjadi tunangan Louis, namun berakhir dengan menyukai Joong-won, bosnya sendiri. Dimanapun dia berada, dia selalu ingin menjadi pusat perhatian dan dikenal sebagai gadis yang sempurna, baik hati, kaya dan pintar. Itulah sebabnya dia mencoba menarik perhatian Joong Won dengan cara menjadi penolong bagi Bok Shil sewaktu Bok Shil menjadi karyawan baru di departemennya. Namun karena dia ingin menonjol, dia mencuri ide Bok Shil, dan mengutarakannya di rapat divisi sebagai idenya sendiri. Hal itu secara tidak sengaja di ketahui oleh Joong Won sehingga pupuslah harapan Ma Ri untuk mendapatkan cinta Joong Won, kira-kira akan berakhir dengan siapakah Ma Ri?

Shopaholic Louis

Entah mengapa saya malah lebih konsen dengan Kang Ji-sub yang berperan sebagai Nam Joo-hyuk, detektif yang menolong Bok Shil sewaktu tasnya di curi oleh nenek di dalam gerbong kereta. Diantara jajaran pemain, saya malah lebih senang saat adegan yang melibatkan dia ^_~ badannya bagus, wajahnya unyu hihihiii *genit

Shopaholic Louis

No offense buat penggemar Seo In Guk ya, tapi buat saya drama ini sangat membosankan dan alurnya sangat lambat, namun tidak bisa dipungkiri akting Seo In Guk sangat bagus. Saya bisa merasakan emosi sedih, senang, bingung dan marahnya dengan baik. Bahkan saya juga merasa kesal melihat Louis yang sangat tergantung pada Bok Shil, ada serangga merengek, lapar merengek, sedikit-sedikit merengek, bisanya cuma menghabiskan uang dan belanja, namun saya salut dengan kesetiaan Louis saat tahu dirinya adalah pewaris Gold Group. Rasa terima kasih dan loyalitasnya patut diacungi jempol, overall sih ini drama yang cukup menghibur tapi 3-5 episode awal harus sabar mengikuti alur yang lambat.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

6 comments

  1. Aku masih nonton Goblin, kalo Goblin udah kelar bisa nih nonton ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga lagi nonton Goblin dan LoTBS heheheee

      Delete
  2. Nonton oppa Seo Ing Guk baru sampai ep.5 dan beralih ke The Legend of the Blue Sea stop di Ep.13 lanjut Goblin Ep.7.... Mau lanjut ke Shopaholic Louis masih mikir-mikir ceritanya... kudu sabar ya mba hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa iya, 5 episode awal harus menguatkan hati soalnya emang lambat banget alurnya, tapi lepas dari episode 5 mulai oke kok :)

      Delete
  3. Saya termasuk ga sabar nonton drakor ini. Ujung2nya nontonnya ga dilanjutkan lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa saya juga nyaris berhenti karena ga sabar tapi karena menunggu goblin dan LoTBS yg masih blom banyak episodemya, saya lanjutkan saja.

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡