Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Kalau kalian pembaca setia saya pasti kalian tahu kalau saya sering sekali membahas tentang skincare, bahkan saya pernah membuat step aka tahapan skincare ala wanita Korea yang membuat mereka memiliki kulit sebagus itu. Untuk mendapatkan kulit yang glowing, sehat dan bersih dari jerawat pastinya ga mungkin cuma menggunakan 1 produk saja. Dengan sekian banyak skincare yang harus di gunakan pastinya kalian bingung donk yang mana dulu yang di gunakan, itu sebabnya saya membuat postingan tentang tahapan skincare ala wanita Korea itu. Nah salah satu produk yang sedang hits akhir-akhir ini adalah essence, apa sih essence itu? Bedanya apa dengan serum atau moisturizer? Mari kita simak di bawah ini ya 😁

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

SOON+ 5.5 Balancing Emulsion

Netto: 150 ml
Harga: Rp318.000-
Beli di Hi Charis

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Sebelumnya akan saya jelaskan dulu mengenai Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini ya, ini adalah brand asal Korea Selatan yang diproduksi di Gyeonggi-do dan dipasarkan di bawah bendera Amorepasific. 

Seperti namanya Balancing Emulsion, produk ini ditujukan untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air di kulit untuk menstabilkan pH kulit kita. Memang kenapa sih kita harus menyeimbangkan kadar pH kulit kita? pH atau potential of hydrogen, adalah tingkat keasaman yang digunakan untuk mengukur tingkat asam atau basa kulit kita. Kadar pH biasanya berkisar di angka 1-14. Sebuah larutan dinyatakan netral pada pH 7, jika di bawah 7 berarti bersifat asam dan jika di atas 7 berarti bersifat basa.

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Kulit normal biasanya memiliki sekresi sebum yang seimbang, sehingga pH kulit berada pada angka 5.5. Sedangkan pada kulit berminyak, yang cenderung lebih asam biasanya memiliki pH yang lebih rendah. pH kulit berfungsi mengeluarkan sebum untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit. Penggunaan skin care dengan pH yang tinggi akan menyebabkan kulit menjadi sangat kering, bahkan iritasi. Sebaliknya, penggunaan skin care dengan pH yang terlalu rendah dapat menghilangkan minyak alami serta merusak lapisan lipid pada kulit.

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Kulit normal memiliki kadar pH 5.5, sedangkan kebanyakan produk kosmetik memiliki pH 8-10 yang dapat mengubah keseimbangan pH kulit. Oleh karena itu, kita harus lebih selektif dalam memilih produk skin care, salah satu produk yang bisa menyeimbangkan pH adalah produk Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini.

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Ingredients: 
WATER/AQUA/EAU, PROPANEDIOL, CYCLOMETHICONE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, GLYCERIN, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, SQUALANE, 1,2-HEXANEDIOL, DIMETHICONOL, BORON NITRIDE, GLYCERYL STEARATE, CETEARYL ALCOHOL, CARBOMER, ALLANTOIN, SACCHARIDE HYDROLYSATE, CAPRYLYL GLYCOL, TROMETHAMINE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, SODIUM ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, POLYISOBUTENE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PULLULAN, DISODIUM EDTA, SODIUM HYALURONATE, SORBITAN OLEATE, CAPRYLYL/CAPRYL GLUCOSIDE, HYALURONIC ACID, ZINC OXIDE, COCO-CAPRYLATE/CAPRATE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE.

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini diperkaya dengan probiotics yang membantu memperkuat dan mempertahankan skin barrier untuk melindungi kulit dari penuaan dini, peradangan dan masalah kulit lainnya. Kotak Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini terbuat dari bahan yang unik, box nya terasa lembut seperti beludru dan berwarna pink muda. Botolnya sendiri hadir dalam bentuk pompa dan terbuat dari plastik kokoh.

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Tekstur emulsinya sendiri berupa cream yang sedikit cair berwarna putih susu yang tidak beraroma dan sangat cepat di serap oleh kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Tapi sayangnya buat saya yang memiliki jenis kulit kering, emulsi ini kurang melembabkan, jadi biasanya saya gunakan 2-3 layer sebelum saya timpa dengan Centellian 24 Madeca Cream.

Jadi step skincare saya adalah, toner, serum, emulsion, eye cream/serum, moisturizer, sunscreen. Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini memiliki bahan utama air probiotik, allantoin, dan peptida berry merah yang membantu melembabkan dan menenangkan kulit serta memperkuat penghalang kulit pada saat bersamaan, sementara squalane, mengontrol penguapan secara efektif, membangun penghalang kelembaban untuk memberikan efek perawatan intensif.

Review Soon+ 5.5 Balancing Emulsion

Overall sih saya suka dengan Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini tapi sayang kurang begitu melembabkan di kulit saya yang cenderung kering ini, tapi mungkin untuk kalian yang jenis kulit berminyak bakal cocok dengan emulsi ini. Tapi untuk penggunaan sehari-hari dan di timpa dengan moisturizer lagi setelahnya sih menurut saya oke ya, kecuali kalian ga sempat menggunakan skincare dengan tahapan step yang banyak seperti saya. Sebagai penyeimbang pH kulit sih Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini sangat oke sekali 😘.

Kalian pakai tahapan skincare apa saja sih? Komen donk, kalau saya sih toner - essence - serum - emulsion - moisturizer - sunscreen. Oh ya, Soon+ 5.5 ini selain emulsion juga ada face wash dan tonernya, kalau kalian mau baca review tonernya kalian bisa cek blog Melissa di Mels Playroom ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
  

44 comments

  1. wah teteh pantesan kulitnya glowing banjet perawatannya bo step bye step uh beibeh, aku masih ga konsisten tea duh
    btw ini soon+ mengandung probiotik ya teh mantap nih pasti buat kulit jadi nambah tahu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa bisa aja, belum glowing ih teh, masih banyak bekas jerawat dan pori besar di pipi :(

      Delete
  2. ya kan ci ini ga ngelembapin, udah dipakai 5 layer juga gak rasa lembap hilang gitu aja seperti gak pakai apa-apa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi dia mungkin memang bukan buat melembabkan ya fungsinya, lebih ke menyeimbangkan pH kulit aja :)

      Delete
  3. Wih menarik juga nih emulsion-nya. Kulitku berminyak nih, mungkin cocok dengan produk ini. Sayangnya harganya lumayan juga ya, walaupun kegunaannya lengkap juga ya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang kombinasi ini oke banget, karena bisa menyeimbangkan kadar pH kulit :)

      Delete
  4. Wih menarik juga nih emulsion-nya. Kulitku berminyak nih, mungkin cocok dengan produk ini. Sayangnya harganya lumayan juga ya, walaupun kegunaannya lengkap juga ya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw lagi ada sale nih tanggal 30 smapai 2 september nanti :) salah satu produk yang akan sale adalah Soon+ 5.5 Balancing Emulsion ini

      Delete
  5. waaah aku udah dari beberapa minggu ini nih penasaran sama produk ini, soalnya lagi banyak yang pake juga kayanya yaa beb, jadi kepo deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kombinasi pake ini dijamin mantul beb :) soalnya dia menyeimbangkan kadar pH kulit kita

      Delete
  6. Aku selalu suka foto2 produknya teh winda. Jadi kepengen coba produk skincare nya donk haha. Tanggung jawab teh :D

    Aku masih jarang2 pake serum nih padahal ada dua serumnya. Wkwk males. Klo toner, moisturiser sama sunscreen udah wajib hukumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, terima kasih :) serum tu penting juga loh, buat kunci skincare kita hehehe kalau malas pakai skincare dengan tahapan yang banyak, toner - serum - pelembab - sunblock, udah itu aja cukup

      Delete
  7. mungkin memang produk ini gak dikhususkan untuk melembabkan tapi lebih ke mengembalikan pH kulit ya cii? jadi kalau mau lebih lembab harus pakai moisturizer lain hehe.. tapi menarik deh ini produknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih produk yang bertujuan menyeimbangkan pH kulit tu melembabkan juga wid hahahaa tapi yang ini nggak :) tapi dia oke kok buat menyeimbangkan pH kulit kita

      Delete
  8. Wah cici dapet yang emulsionnya ya. Aku lagi menunggu yang toner nyampe nih. Gak sabar pengen cepetan review juga 😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini ternyata lengkap ya variannya ada toner dan facial washnya juga :)

      Delete
  9. hmm penasaran sih aku sm produk ini ci , gak terlalu melembabkan malah aku seneng sih kayanya haha karena akukan oily bgt wajahnya jd kalauterlalu over lembab malah hinyai ciiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya aku bilang kayaknya cocok nih sam ayang tipe kulitnya oily :) karena biasanya lebih berasa melembabkannya

      Delete
  10. Waah aku baru tau loh produk satu ini daan selama ini aku belum pernah coba emulsion di rangkaian skincare aku
    Kayaknya ini bakalan cocok deh di tipe kulit kombinasi kayak aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak ini emang kayaknya lebih oke buat yang kombinasi atau oily, kalau yang kering sih cuma menetralkan pH kulit doank

      Delete
  11. Skin careku masih campur-campur kak, hehehehe
    Tapi pas liat review ini jadi pengen ikutan coba juga aku kak, harus cek ke toko dulu di daerahku ini agak ndeso, pesen online gampang kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga hahaa tapi biasanya aku ngabisin satu produk dulu baru berani buka produk lainnya :)

      Delete
  12. Balancing Emulsion.. Kalo kulit wajahnya justru cenderung kering, bisa win pakai ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kering teh, cocok2 aja tapi kurang melembabkan, makanya aku pakai 2-3x sebelum ditambahin moisturizer :)

      Delete
  13. PH berlebihan atau kekurangan ternyata nggak baik juga buat kulit ya.
    Kulitku cenderung kering, tapi kadang suka lupa pakai serum atau pelembab. Berarti bisa dilembabkan dengan balancing emulsion ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbak, kalau di bawah 7 tu asam (berminyak) kalau di atas 7 basa (kering) kalau kering pakai ini kurang melembabkan mbak, tetap harus pakai serum dan pelembab juga :)

      Delete
  14. Teteeeh....
    Aku selalu terpana kalau teteh uda nulis skincare. Feelnya tuuh....daleeem banget.
    Aku jadi pengin curhat banyak tentang kulitku.

    Selama ini aku pakai essence yang cair gitu teh...teksturnya.
    **yang dari Wardah Renew You

    Dan gak berapa lama, pas jalan ke Innisfree, langsung kepincut sama essence nya doonk...
    Lembuuut banget, persis Soon +5.5 Balancing Emulsion ini.

    Jadi,
    kenapa ada essence berbentuk cair, kenapa ada yang berbentuk krim gini teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadaw curhat hahahaa kapan yaa kita ketemuan :) selama ini di dunia maya mulu hahahaaa essence tu ada 2 macam teh, yang lotion sama yang gel, cuma beda di tekstur aja sih :)

      Delete
  15. Belum pernah pakai emulsion nih, hhuhuh masih buta banget sama per skincare an aku tuh, huhuh. Kalau kulitku yang oily ini pakai balancing emulsion ini ga bakalan tambah berminyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bakal teh, karena ini buat menyeimbangkan kadar pH, efek melembabkannya sendiri ga terlalu berasa

      Delete
  16. Kayaknya menarik nih untuk dicoba ci, tapi kira2 di kulit redness ku yang sekarang bole nggak ya pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh li, redness boleh menggunakan semua skincare kecuali makeup :) karena skincare menyerap ke kulit, sedang makeup menutup permukaan kulit

      Delete
  17. Aduh, aku kudet dengan yang begini. Masih gak tahu pula beda essence dan serum. Aku pakenya masih sekehendak hati pula. Gak step by step yang bener. Kadang seneng dan rajin dengan serum. Kadang seneng moisturizer cream Aja. Pantesan gak glowing2 atuh ya kulit wajah teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada tulisannya teh :)
      kalau nggak sesuai urutan biasanya hasilnya ga maksimal teh, cara pakainya di urutin dari yang paling cair aja teh, gampang kok

      Delete
  18. Kupikir selama ini yang butuh disamainj pHnya sabun doank hehe. Jd kosmetik cenderung mempengaruhi pH juga ya mbak, kalau pakai ini tujuannya buat menyeimbangkan dan mencegah penuaan dini. Hmmm noted kalau utk kulit kering kurang melembabkan mungkin kyknya lbh cucok buat yg agak berminyak gtu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabun memang paling besar kontribusinya mbak, tapi kosmetik lain juga bisa mempengaruhi, makanya ada emulsion, facewash, dan toner dari seri yang sama untuk menyeimbangkan pH kita

      Delete
  19. Jadi produk emulsion yang satu ini tidak terlalu recommended untuk yang punya kulit terlalu kering ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, harus di tambah sama toner, serum dan moisturizer yg hydrate :)

      Delete
  20. sayang kurang melembapkan ya ce buat dry skin, aku biasanya toner > essence > serum > moisturizer > eye cream, baru deh bobok cantik pas di malem hari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau malam aku sering skip skincare niiih :( cuma pakai toner sama masker wkwkwk soalnya aku kalau malem capek banget, bawaannya pengen molor mulu

      Delete
  21. Waaa ilmunya per-skincare-an ternyata banyak ya mba. Jadi banyak tahu setelah baca di blog ini. Ternyata printilannya banyak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak hahahaa apalagi kalau sudah bahas ingredient pasti pusing hahahhaa :)

      Delete
  22. wah, jadi tahapannya dipakai setelah serum yaa. Soalnya aku kadang-kadang masih suka bingung ci hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya heheee pokoknya gampangnya, pakai yang paling cair, makin kesana makin kental teksturnya hehehee :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡