[Review] Jacquelle Facial Cleansing Brush x Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kalau kalian adalah pembaca setia blog ini, kalian pasti tahu kalau beberapa waktu yang lalu saya mengikuti event Jacquelle x Makeupuccino with Bandung Beauty Blogger dan saya mendapatkan Cetaphil x Jacquelle sebagai hadiah kuis. Ini mengingatkan saya kalau saya belum pernah menulis review tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser padahal saya sudah menghabiskan 2 botol 😂 blogger macam apa coba yang begini. Nah kali ini saya mau me-review kedua produk yang dijual secara bundling ini ya.


[Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Netto: 125ml
Harga: Rp 125.000-


Yang pertama akan saya bahas adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang merupakan pembersih wajah untuk kulit sensitif yang lembut, mampu menenangkan dan membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memenangkan banyak penghargaan karena formulanya yang bebas sabun, itu sebabnya pembersih ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk bayi sekalipun.

How to use:
Ambil secukupnya dan aplikasikan kepada wajah, bilas dengan air hingga bersih. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga dapat digunakan dengan air dan tanpa air,
cukup pijatkan ke wajah dengan gerakan memutar lalu usap bersih dengan kapas atau handuk lembap.


Baca juga:
[Review] Cetaphil Moisturizing Cream for Face and Body

 Kelebihan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah formulanya yang sederhana dan lembut namun efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit, tanpa tambahan pewangi dan tidak mengandung busa berlebihan sehingga lembut di kulit dan tidak merusak kelembapan alami kulit. Dibuat dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit.

Yang keren? Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ditemukan sejak tahun 1947 di Amerika dan hingga saat ini masih menggunakan formula yang sama dengan 70 tahun yang lalu. Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini seperti gel berwarna putih keruh dan tidak berbau. Yang perlu diperhatikan disini adalah mau di tuang sebanyak apapun dia tidak akan menghasilkan busa sama sekali, untuk yang terbiasa mencuci wajah dengan busa yang banyak pasti tidak terbiasa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dan berujung menuang sabun banyak-banyak. Padahal sama aja, ga akan berbusa.


Walau nggak berbusa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tetap membersihkan wajah dengan baik, tapi berbeda dengan sabun cuci muka lainnya yang biasa saya pakai, setelah dibilas Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini tidak ada sensasi ketarik atau kering sama sekali. Setelah di test dengan skin analyzer juga keseimbangan air dan minyak di wajah termasuk normal.

Oh ya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa di gunakan untuk badan, tapi saya sih nggak nyaranin ya karena harganya cukup mahal, kalau dipakai buat sabun mandi rasanya sayang banget 😂. Saya sudah habis 2 botol dan sesuka itu sama hasilnya, yang memisahkan aku dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan sabun cuci muka lainnya.


[Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kalau kalian adalah beauty enthusiast pasti tahu kalau beberapa tahun yang lalu sempat booming salah satu cleansing brush seperti ini tapi versi elektrik, MIA Clarisonic namanya. Tapi harganya fantastis 😂 saya sebagai rakyat kecil cuma bisa beli dupenya aja, saat itu belum banyak electric cleansing brush jadi waktu nemu ElishaCoy di Wishtrend rasanya happy banget.

Baca juga:
[Review] Pore Brush from Sparkling Gee
[Review] ElishaCoy 3D Spin Cleaner



[Review] Jacquelle Facial Cleansing Brush

Jacquelle Facial Cleansing Brush

Harga: Rp 139.000-

Jacquelle Facial Cleansing Brush ini sama persis dengan versi originalnya, Clean Pink. Cleansing brush ini mempunyai dua sisi brush dengan fungsi yang berbeda, satu sisinya berupa bulu brush yang sangat halus untuk membersihkan wajah dan sisi lainnya berupa bantalan silikon untuk membersihkan pori, exfoliating, dan menghaluskan kulit.

Cara Penggunaan:
- Basahi muka dengan air

- Basahi facial brush, peras sedikit agar tidak terlalu banyak air karena kalau terlalu basah, cleanser akan terbilas terlalu cepat.
- Letakkan sabun cuci muka ke facial brush yang sudah di basahi
- Pijat wajah secara perlahan dengan gerakan memutar di seluruh wajah
- Bilas wajah hingga bersih, keringkan dengan handuk.
[Review] Jacquelle Facial Cleansing Brush


Buat yang skeptis dan merasa, ah apa bedanya cuci muka pakai brush sama pakai tangan kayak biasa? Beda, jelas beda, mungkin nggak instan hasilnya tapi kalau rutin dipakai pasti beda. Beneran deh, saya ga boong, bahkan yang manual kayak Jacquelle Facial Cleansing Brush ini beda hasilnya sama yang elektrik. Yang elektrik sekaligus memijat wajah karena tekanannya statis, beda dengan manual, karena tekanannya bisa berbeda-beda. 

Tapi jangan beranggapan pakai Jacquelle Facial Cleansing Brush ini kulit langsung mulus dan bebas jerawat ya, kalau saya sih merasakan pakai ini sekitar semingguan membuat kelembapan kulit terasa lebih baik dan lebih bersih. Padahal produk skin care yang sedang saya pakai selama sebulan ini sama.

Untuk silicone brush-nya sendiri biasanya saya pakai hanya di area hidung dan pipi di mana pori-pori saya terlihat besar. Untuk ukuran pori sih sama saja, tidak mengecilkan ukuran pori pastinya tapi terasa lebih bersih karena saya melihat kalau sedang menggunakan makeup biasanya di area hidung terlihat bintik-bintik komedo dan di bagian pipi terlihat jelas banget pori-porinya, nah sekarang terlihat lebih smooth dan pori nggak sejelas biasanya.

Oh ya, saya pribadi lebih suka menggunakan Jacquelle Facial Cleansing Brush ini  bersama cleanser yang bertekstur gel, foam, atau cream. Ada yang sudah coba kedua produk yang saya review ini?


Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

39 comments

  1. Temanku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga winda, karena kulitnya sensitif dan jerawatan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa dipakai buat anak juga loh kak :) karena memang formulanya seringan itu, nggak bikin iritasi tapi bersih beneran tapi kalau buat sabun mandi anak kok aku agak ga rela ya wkwkwk *mahal soalnya

      Delete
  2. Cetaphil emang ktnya bagus buat kulit sensitif ya ci. Cuma harganya itu bikin mikir tiap mau coba beli 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, enak deh pake ini, tapi belinya pas promo aja wkwkk biar ga berasa menguras kantong :)

      Delete
  3. Ini facial wash andalan aku pas muka lagi rusak parah karena jerawat. Blm pernah nyobain face cleanser. Dlu suhay salim pake cetaphil ini sm face cleanser gt pas dia jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, emang sebagus itu karena dia formulanya sangat mild :)

      Delete
  4. Bertahun tahun aku pakai cetaphil gentle cleanser ini ga pernah kecewa. Next mau coba juga dipakai dengan facial cleaning brush nya jacquelle

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun mahal tapi ini worted ya :) aku cuma mampu beli pas promo aja si wkwkwk

      Delete
  5. favorit aku nih, kalo pas muka ku lagi sensitif, tp aku paling gak berani kalo bersihin muka pake brush aku malah tuh tambah tipis kulit muka ku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. brush yg ini halus banget loh beb :) nggak kasar sama sekali, dan aku pakenya sehari sekali aja, pas malam, soalnya aku kan ngantor jadi harus di cuci bersih atau bakal nempel kotorannya di mukaku

      Delete
  6. Ini sih kayak perfect match banget yaa
    Cetaphil sama Facial Cleansing Brush dari Jacquelle, kayaknya bikin wajah jadi lebih bersih yaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, brushnya beda sama facial brush biasanya karena memang halus banget bulunya :)

      Delete
  7. Dari dulu aku kepo sama facial cleansing brush gini deh, ci.. Penasaran banget sama bedanya dibandingkan cuci muka dengan tangan.. Nabung dulu ahh buat beli Jacquelle.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah belu yang merk china dan kasar banget :( padahal secara kasat mata bentuknya sama persis, tapi pas di pakai kerasa beda banget

      Delete

  8. Aku kan penasaran, teh...apalagi teteh bilang beda banget hasilnya cuci wajah pakai tangan dan pakai Facial Brush.
    Komedo niih...teh, PR banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda, bener dah, cobain sendiri teh, biar tahu bedanya, aku juga awalnya skeptis, tapi pas dicobain sendiri berasa bedanya. Kalau pakai facial brush ini udahnya di test pake toner, ga ada yang bersisa sama sekali kotorannya, kalau pakai tangan pasti masih ada aja sisanya :)

      Delete
  9. aku penasaran banget sama cleansing brushnya beb, pasti bakalan bersih banget kalo bersihin wajah pakai itu, sel kulit mati dan komedo jg gampang bersihinnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bagian hidung berasa banget bedanya, dia lebih bersih dan komedo jadi lebih jarang mampir kalau sehari sekali pakai brush ini :)

      Delete
  10. Udah beberapa botol pake Cetaphil Cleanser-nya. Bagus, kerasa bersihin muka. Gak tahu nih gak repurchase lagi. Karena nyobain produk lain sih. Pengen balik lagi sebenernya ke Cetaphil lagi. Pengen punya juga deh brush-nya. Sekalian beli cleansernya kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini limited edition teh, jadi nggak di jual banyak2 hehee kalau habis ya udah ga di produksi lagi :) aku juga suka beli pas promo aja teh, selebihnya sayang uang hahahaa

      Delete
  11. Apa silicone brushnya ini ketika diaplikasikan di kulit sakit gak ya, jadi pengen beli juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sama sekali karena terbuat dari karet yang lentur mbak :) jadi pas di gosokin ke hidung juga ga kasar atau terasa perih

      Delete
  12. Uniek Kaswarganti25 August, 2019 09:58

    Aku pernah nyoba Cetaphil juga dan enak bangeet. Lembut dan danpa aroma sehingga enggak eneg ketika diaplikasikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. busanya juga ga banyak ya mbak jadi ga bikin muka sensitif iritasi atau makin kering :)

      Delete
  13. Woaaa aku penasaran jadinya, pengin ngrasain facial cleansing brush nya. Kayak apa rasanya di kulit mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya enak hahaha ke muka jadi bersih dan lembab tanpa sensasi kesat atau kulit tertarik, pas pakai brushnya sih berasa kayak lagi di pijat gitu :)

      Delete
  14. Penasaran jadinya ingin cobain jacquelle facial cleansing nya, kalau cetaphilnya akupun pakai dan alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang yang ga cocok sama cetaphils ya teh, kecuali ga cocok di dompet wkwkwk makanya aku belinya pas promo aja

      Delete
  15. Dulu aku pengguna Cetaphil juga beberapa tahun gitu, ini emang pas sebenarnya untuk kulitku. Asik banget Win bisa dapat Cetaphil dan Jacquelle Facial Cleansing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. combo maut sih menurutku wkwkwk karena enak pas dipakai berasa dipijit mukanya :) selembut itu brushnya

      Delete
  16. Menarik banget kak, chetaphil gak ada busanya ya. Keren banget, artinya tidak mengandung deterjen ya. Pantas aja ini buat kulit sensitif. Btw apakah untuk kulit kering ada ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang untuk kulit kering mbak, kalau untuk yang oily ada satu lagi hehehe

      Delete
  17. jd pengalaman baru dalam kegiatan mencuci muka ini ya mba, karena selama ini ya aku merasa pake tangan aja udah lebih dari cukup. Ternyata dengan jacquelle facial cleansing brush ini bisa lebih efektif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena sebenarnya di jepang ada metode mencuci wajah dengan baik yaitu jari tangan jangan menyentuh muka, cukup busa sabun saja yang menyentuh kulit

      Delete
  18. Haaai kak windaa, ini aulia, salam kenal yaa. Wah, komenku kemarin gagal masuk ya. Aku suka banget sama Jacquelle dan Cetaphil. Tapi ga pernah pakai barengan, karna Jacquelle untuk muka dan Cetaphil untuk badan. Hehehe.. tapi overall aku senang karena cetaphil bisa bikin kulitku yang kering jadi kalem. Walaupun harus pakai lotion juga yaa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo kamu pakai cetaphil buat badan ya, aku boros kalau dipake jadi sabun hahahaa

      Delete
  19. Mau nanya dong kak
    Kalo brushnya dipake utk sharing boleh apa enggak ya?

    ReplyDelete
  20. Mau nanya nih kakkk
    Kalo brush jacquelle dipake utk dua org blh gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya ga apa ya kalau di cuci bersih setelah di gunakan, tapi aku sih prefer jangan hahaha karena kita ga bisa jamin kebersihan orang lain kan?

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡