[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Dan (Kim Myung-soo) adalah malaikat yang optimis dan sangat ceria, dia adalah malaikat yang sering terlibat masalah karena sering ikut campur pada hal-hal yang tidak semestinya. Dan awalnya bertugas membimbing roh hewan untuk pergi ke surga, setelah menyelesaikan semua misinya, dia bisa kembali ke surga namun di hari terakhirnya di dunia, dia terlibat dengan urusan hidup dan matinya seorang manusia. Sebagai hukuman, dia diutus kembali ke dunia untuk mengemban misi baru.

Ternyata misinya adalah membuat Yeon Seo yang berhati dingin karena penuh dengan luka batin untuk merasakan cinta lagi dan
menemukan cinta sejati untuk Yeon Seo dalam 100 hari. Namun siapa sangka interaksi dengan Yeon Seo malah membuat Dan jatuh hati padanya dan ingin menjadi manusia untuk bisa bersama dengan Yeon Seo.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Angel's Last Mission: Love

Alternative Titles:Dan, Hanaui Sarang: lit, Dan, Only Love, 단, 하나의 사랑
Cast: Shin Hye-sun, Kim Myung-soo, Lee Dong-gun, Kim Bo-mi, Do Ji-won and Kim In-kwon
Episodes: 32
Category: Korean Drama
Genres: Romance, Fantasy
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Kim Myung-soo sebagai Dan / Kim Dan / Yoo Seong-woo
Selama Dan menyamar menjadi asisten
Yeon Seo, Dan kerap bermimpi tentang anak kecil yang malang. Anak kecil itu akhirnya mati tenggelam karena kecelakaan setelah melarikan diri dari amukan ayahnya yang pemabuk. Ternyata Dan memimpikan masa lalunya sebelum menjadi malaikat, ternyata sejak kecil Dan dan Yeon Seo adalah sepasang sahabat.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Kim In-kwon sebagai Hu
Seorang malaikat agung yang merupakan orang terdekat Dan, dialah yangs ering membantu Dan ketika Dan membuat masalah. Hu selalu mengajarkan Dan untuk patuh pada peraturan dan jangan suka ikut campur pada hal yang bukan tanggung jawabnya, namun pada akhirnya bukan Hu yang mengubah Dan tapi Dan yang mengubah Hu. Hingga akhirnya Hu berkorban untuk Dan, agar Dan bisa menjadi manusia seperti keinginannya.


[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Shin Hye-sun sebagai Lee Yeon-seo
Seorang balerina yang tidak pernah percaya pada cinta, ayah dan ibunya meninggal karena kecelakaan yang di curigai sebagai sabotase.
Yeon Seo kecil mempercayakan Fantasia yang merupakan warisan orang tuanya kepada keluarga bibinya, namun setelah dewasa Yeon Seo mulai menyadari kalau bibinya mulai tamak dan menginginkan Fantasia menjadi milik keluarganya.

Puncaknya adalah saat Yeon Seo terluka saat mementaskan Swan Lake, ada yang menyabotase lampu panggung hingga pecahannya jatuh mengenai mata Yeon Seo. Bertahun-tahun Yeon Seo buta dan selalu gagal mencari donor kornea entah karena apa, namun paman yang menjadi pengasuh sekaligus kepercayaannya mencurigai sesuatu yang janggal. Akhirnya diketahuilah kalau selama ini para pendonor dihalangi untuk mendonorkan korneanya oleh seseorang yang tidak menginginkan Yeon Seo sembuh.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Lee Dong-gun sebagai Ji Kang-woo
Pelatih balet terkenal yang menjadi manajer sekaligus instruktur baru di Fantasia. Dia adalah malaikat yang menjadi manusia dan memiliki dendam pribadi pada Tuhan dan malaikat-malaikatnya. Awalnya dia menyukai Yeon Seo karena memiliki wajah yang mirip dengan kekasihnya yang meninggal, tetapi lama kelamaan Kang Woo benar-benar jatuh hati pada
Yeon Seo.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Do Ji-won sebagai Choi Yeong-ja
Ibu Ni-na, sekaligus bibi
Yeon Seo yang menjabat sebagai direktur Balet Fantasia selama Yeon Seo buta. Awalnya Yeong Ja hanya menginginkan Ni Na menjadi balerina utama Fantasia namun lama kelamaan dia berubah menjadi wanita serakah yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Kim Bo-mi sebagai Geum Ni-na
Sepupu Yeon-seo, yang juga seorang balerina, selama hidupnya, dia adalah bayangan
Yeon Seo, selama ada Yeon Seo, dia hanya akan menjadi cadangan. Namun semuanya berubah ketika dia menyukai Kang Woo, namun Ni Na menyadari kalau Kang Woo menyukai Yeon Seo. Ni Na mulai berani mengutarakan pendapat namun sejahat-jahatnya Ni Na, Ni Na tidak menyangka dan sangat terpukul saat mengetahui kalau keluarganya lah yang membuat orang tua Yeon Seo meninggal, bahkan membuat Yeon Seo buta dan nyaris meninggal.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Cerita ini diawali dengan Yeon Seo yang sedang berjalan-jalan di taman bersama anjingnya, kebetulan saat itu Dan sedang duduk di taman di bawah pohon penghubung yang sering memberi Dan perintah dari surga. Entah mengapa Yeon Seo yang buta bisa merasakan kehadiran Dan, padahal seharusnya tidak ada yang bisa melihat atau merasakan kehadiran malaikat.

Karena penasaran Dan mengikuti Yeon Seo sampai ke rumah, disanalah Dan mengetahui kalau Yeon Seo adalah gadis yang pemarah dan kasar, namun Dan tidak tahu kalau Yeon Seo bersikap seperti itu karena Yeon Seo tidak bisa mempercayai orang lain, terlalu banyak orang jahat di sekitarnya. Dia hanya percaya pada paman pengasuh dan kepala pelayannya saja, dibalik sikap kasarnya, Yeon Seo adalah gadis yang rapuh dan penuh ketakutan.

[K-Drama] Angel's Last Mission: Love

Cerita yang sesungguhnya dimulai saat Yeon Seo dalam keadaan terjepit setelah mengalami kecelakaan akibat mobilnya di sabotase oleh seseorang, yang mengakibatkan dirinya nyaris mati, namun saat itulah Dan kebetulan lewat dan mendengar suara minta tolong Yeon Seo yang sangat menyayat hati. Dan yang penolong tidak bisa mengabaikan permintaan tolong itu dan mengacaukan takdir Yeon Seo, padahal malam itu seharusnya Dan berada di gereja untuk kembali ke surga.

Drama ini menceritakan sisi kelam bagaimana harta bisa membutakan sisi kemanusiaan kita, tapi juga mengajarkan saya kalau Tuhan punya rencana disetiap aspek kehidupan kita, mungkin rencanaNya terlihat absurd di mata kita tapi siapa kita sampai bisa mengerti rencana Tuhan? Kita mah jalani saja apa yang Tuhan sudah gariskan, nanti pada akhirnya juga kita bisa melihat rancangan Tuhan yang luar biasa pada hidup kita.

Ada yang nonton Angel's Last Mission: Love juga? Belum nonton? Nonton deh, pasti kalian bakal klepek-klepek sama actingnya Kim Myung-soo aka L dari boyband Infinite. Gemes banget liat mukanya pas malu-malu hahhaa, oh ya drama ini juga di puji sama banyak orang karena acting balet Shin Hye-sun yang bagus banget, jelas bagus karena Shin Hye-sun memang sejak kecil menekuni dunia balet.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

34 comments

  1. Pengen banget nonton drama ini, tapi gara2 myungsoo doang hahaha. Jadi makin penasaran gara2 tulisan cici ih

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemes ya mukanya imut2 gitu, aku mau naksir juga malu soalnya terlalu unyu wkwkwkk :)

      Delete
  2. whaaa aku udah lama banget iih ga maraton drama korea beeeb, mau nonton ini aaah bulan depan pas lagi senggang hihihi,mau di puas2in bergadang buat nonton wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa jangan atuh beb, aku aja kalau ngantuk skip :) tidur lebih penting drpd cowok ganteng wkwkwk

      Delete
  3. Dunia balerina memang terlihat anggun, indah dan menarik. Siapa sangka banyak orang yang memiliki dengan cara apapun. Film menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua pofesi punya sisi kelam ya mpok :) padahal kalau dilihat dari luar sih kelihatan indah2 saja ya

      Delete
  4. Kalau aku perhatikan, dari beberapa drama korea yg aku tonton, seringkali drama tsb menceritakan tentang adanya dua orang yang terikat di masa lalu, kaya gini. Kemudian bertemu di masa depan, bahkan kadang bertemunya di dunia yang berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga semua sih mbak :) ada juga yang ceritanya berbeda tapi memang kebanyakan begitu, ada ikatan di masa lalu hehehee

      Delete
  5. Aku penasaarrnn jadi nya. Ceritanya kayanya romantis haru gitu. Bacanya saja suka, apalagi nonton nya. Masukin list waiting ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas adegan baletnya bikin terharu, indah soalnya hahahaa :) aku aja sampe ga nyemil, biasanya sambil nonton drakor aku suka nyemil kan, ini stop nyemil karena liat para pebalet itu badannya kecil2 :(

      Delete
  6. Dari judulnya aja udah kebayang romantis nih mba.. misi terakhirnya mencari dan menebar cinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan ternyata cinta yang di cari tidak semudah itu di dapatkan :(

      Delete
  7. Waah nanti aku rekomendasiin nih ke temenku yang suka K-drama siapa tau dia belum nonton Angel's Last Mission : Love ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee kamu ga suka ya? aku sih suka drakor karena emang cuma drakor ini satu2nya hiburanku :)

      Delete
  8. Udah lama ga nge drama nih aku ci, lagi males hahaha. Lagi nyari juga sih drama yang oke buat ditonton, kayaknya yang ini harus ku tonton deh, reviewnya bikin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahahaa aku nonton ini karena ada myung soo yang imut banget :) dia kalau acting suka keliatan kayak beneran soalnya hahahaa gemesin

      Delete
  9. asik korean drama lagii.. aku tuh pengen nonton drama korea, tapi cari review nya dulu :)) carinya yang drama romantis, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini romantis loh :) apalagi pas adegan mencari cinta lama, yang ternyata orangnya ada di sisi kita tanpa kita sadari

      Delete
  10. Yeon Seo pasti jatuh cinta deh sama malaikatnya. Ganteng gitu xixi... Aku belum berani nonton drama dulu karena bersambung panjang banget dan bikin lupa waktu saking pengen cepet selesai nonton hehehe... Jadi aku pilih nonton film aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wkwkwk tapi ternyata malaikatnya tu adalah cinta pertamanya waktu kecil dulu :)

      Delete
  11. Aku suka dengan alur ceritanya yang menarik, dan aku suka dengan sapu tangannya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapu tangannya bagus ya :) aku juga suka wkwkk keliatan elegan banget padahal polos cuma di kasih bordir bulu doank

      Delete
  12. Sebenarnya bukan genre drama favoritku tapi kyknya pesan moralnya dapat ya kalau nonton drama ini. Mbak Do Ji Won itu sikncarenya apa ya? Kok kyknya awet banget cantiknya walau kyknya sering berperan judes #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk itulah mbak mengapa saya suka drakor karena pemainnya cantik2 dan kulitnya kinclong2, bikin saya termotivasi biar punya kulit kayak mereka :)

      Delete
  13. Teteeeh...
    Aku kok gak beres-beres siih...nonton drama ini...?
    Terhenti di episode 17 an gitu deeh...

    Ada yang salah sama chemistry L dan Shin Hye-sun.
    **efek abis nonton My Golden Life kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkk aku malah my golden life belum nonton teh :) baguskah? aku lagi nonton hotel del luna nih sama parfume

      Delete
  14. K-Drama lagi heboh banget satu dekade ini yah. Sampai-sampai ibu rumah tangga kayak ibuku juga ngikutin banget K-drama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwkwk tapi aku sih dari dl udah nonton, kalau ibu2 mungkin karena kdrama mulai masuk lagi ke stasiun TV lokal kali ya :)

      Delete
  15. Ahhh seru banget nih dapet referensi drakor lainnya. Soalnya aku pengen nonton drakor tapi jarang ngikutin. Jadi cuma ngikutin yg hype aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru tamat mbak, jadi masih hype dan ga terlalu ketinggalan lah ya hahaaa

      Delete
  16. jadi nambah list judul drama korea yang musti ditonton ya, takutnya sekali nonton gak mau behenti saking penasaran sama ending ceritanya hehehe. pengalaman nonton drama korea via vcd gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aku mah nggak sih, kalau ngantuk atau ada kerjaan ya stop nonton :) kalau senggang aja

      Delete
  17. ohh jadi ini tuh ceritanya gitu, aku beberapa kali mau nonton di VIU ga jadi jadi, sekarang tercerahkan deh soal ceritanya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa tapi ga ada endingnya nih, jadi nonton apa nggak jadinya?

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡