[K-Movie] Unforgettable

Sejujurnya saya nonton film ini karena penasaran sama aktingnya Kim So-hyun, bukan Do Kyung-soo 😂 buat saya Kim So-hyun tuh aktingnya bagus, tapi saya belum pernah melihat Kim So-hyun menjadi gadis kampung yang memiliki cacat fisik, makanya saya penasaran.

[K-Movie] Unforgettable

Unforgettable

Alternative Titles: Pure Love, 순정 , Soonjung
Cast: Do Kyung-soo, Kim So-hyun
Category: Korean Movie
Genres: Drama, Romance
Release: 2016

Baca juga:

[K-Movie] Unforgettable

 Film ini bercerita tentang masa muda 5 remaja yang tinggal di desa.
Adegan pembukanya adalah tentang seorang penyiar yang mendapat surat dari seorang penggemar bernama Jung Soo Ok dari provinsi Goheung yang bercerita tentang kerinduannya pada teman-teman masa kecilnya dan ia ingin diputarkan lagu "Dust In the Wind" dari Kansas.

 Penyiar seperti mengenal nama itu, namun tetap melanjutkan membaca surat itu sambil mengenang masa kecilnya sendiri. Adegan selanjutnya berlatar belakang tahun 1991, saat musim panas di Goheung. Diatas kapal ada 3 remaja yang menaiki kapal dan melambaikan tangan pada gadis cantik di atas dermaga yang menunggu mereka.

Ternyata gadis itu adalah Soo Ok (Kim So Hyun) yang tidak sabar menunggu teman-temannya, yaitu Beom Sil (Do Kyung Soo), Gil Ja (Joo Da Young) dan Gae Deok (Lee David) tiba di dermaga. Mereka saling melambaikan tangan dan memanggil nama satu sama lain dengan gembira. Mereka tidak sabar berkumpul kembali untuk merayakan liburan musim panas.

[K-Movie] Unforgettable

 Seharusnya ada satu orang sahabat lagi, San Dol yang tidak ikut bersama mereka karena San Dol adalah atlit lari jadi harus latihan walaupun liburan musim panas sudah tiba. Disinilah baru ketahuan ternyata Soo Ok memiliki kelainan di kakinya, pincang. Itu sebabnya teman-temannya harus bergantian menggendongnya karena kalau kebanyakan berjalan, kaki satunya yang sehat akan sakit.

Namun yang paling banyak menggendong Soo Ok adalah Beom Sil, bukan tanpa sebab Beom Sil mau menggendong Soo Ok kemana-mana. Beom Sil menyukai Soo Ok yang pandai, murah hati, juga cantik. Selain Beom Sil, Gae Deok dan San Dol juga menyukai Soo Ok. Itu sebabnya saat Gil Ja dan Soo Ok membicarakan San Dol yang populer di kalangan gadis karena tubuhnya yang atletis juga tampan, Beom Sil merasa cemburu. Namun mereka saling menunjukan perasaan suka mereka dalam diam untuk menjaga persahabatan mereka.

[K-Movie] Unforgettable

Tidak di sangka ternyata San Dol pulang juga, karena kakinya terkilir maka pelatihnya menyuruhnya beristirahat dan tidak mengikuti pelatihan intensif selama musim panas. Lengkap sudah formasi mereka, Soo Ok yang menjadi kesayangan semua orang, Beom Sil yang pendiam, San Dol yang dewasa, Gae Deok yang koplak dan Gil Ja yang ceria tapi super bawel.

 Kalau menurut saya kehadiran Gil Ja dan Gae Deok sebagai cameo disini justru menghidupkan suasana, karena mereka berdua yang tingkah koplaknya bikin saya teringat akan masa muda saya dulu, kurang lebih sama koplaknya sama mereka, tema persahabatan dan cinta pertamanya dapet banget di film ini.

Beom Sil menyukai Soo Ok dalam diam, dia menunjukan perasaannya dengan cara memperhatikan Soo Ok, memperlakukan Soo Ok dengan baik, melindungi Soo Ok, dari cara dia membantu Soo Ok, penonton bisa mengetahui perasaan Bum Sil terhadap Soo Ok. Sayangnya Soo Ok sendiri polos banget, saking polosnya dia nggak tahu kalau ketiga sahabat lelakinya menaruh hati padanya. 

[K-Movie] Unforgettable

Cita-cita Soo Ok adalah menjadi penyiar radio, agar suaranya bisa di dengar oleh banyak orang, karena suara tidak memerlukan kaki. Setidaknya suaranya bisa berjalan jauh tidak seperti tubuhnya yang tidak bisa kemana-mana karena terhambat oleh kakinya yang cacat.

Soo Ok merasa tidak enak hati selalu merepotkan sahabat-sahabatnya, apapun keinginannya selalu di wujudkan oleh mereka. Termasuk keinginannya untuk melihat pulau di seberang pulau mereka, walaupun berakhir dengan hukuman dan mereka dipukuli oleh kakak Gae Deokkarena mencuri perahu boat mereka yang baru dan minum miras padahal masih remaja.

Salah satu scene yang bikin saya mewek adalah saat Gil Ja memilih ikut di hukum bersama teman-temannya dengan cara dipukul dengan kayu di pantat oleh kakak Gae Deok. Rasa setia kawan Gil Ja sangat menonjol di film ini, di akhir film juga terasa sekali kalau Gil Ja sungguh-sungguh menyayangi Soo Ok, sahabatnya.


 Di malam hari Soo Ok akan berpura-pura menjadi penyiar radio dikamarnya, menyetel lagu barat yang menjadi favoritenya dan Beom Sil akan mendengarkan dalam diam dibalik tembok kamar Soo Ok. Itu sebabnya Beom Sil membuatkan Soo Ok tempat siaran rahasia di suatu tempat sebagai hadiah kejutan.

 [K-Movie] Unforgettable

 Hampir setiap malam Soo Ok akan pergi entah kemana, suatu hari Beom Sil mengetahui kalau Soo Ok pergi menemui dokter desa yang sedang menjalani pelatihan sebelum kembali ke Seoul setelah masa tugasnya selama 3 tahun habis. Dokter itu mengatakan pada Soo Ok kalau ada dana dari pemerintah untuk anak-anak tidak mampu yang mengalami masalah kesehatan, Soo Ok bisa di operasi dengan dana itu asalkan mengantongi ijin dari ayahnya. Setelah operasi Soo Ok bisa berjalan dnegan normal seperti anak-anak lainnya, itu sebabnya Soo Ok dengan senang hati membantu dokter itu.

Namun banyak penduduk desa yang menyalahartikan hal tersebut, mereka mengira kalau Soo Ok menyukai dokter itu, demikian juga dengan teman-temannya, mereka mengira Soo Ok menyukai dokter muda yang tampan itu. Tapi diam-diam Beom Sil mendengar percakapan dokter itu di telepon, kalau ternyata semua yang harapan yang diucapkan olehnya adalah palsu. Kaki Soo Ok sudah terlambat untuk di obati, kaki kanannya yang sehat sudah terlalu lelah menopang berat tubuhnya sehingga mengalami kerusakan juga.

Beom Sil marah pada dokter itu karena sudah memberi harapan palsu pada Soo Ok, namun Gil Ja salah paham dna mengira Beom Sil cemburu pada si dokter. Akhirnya mereka bertengkar dan saling diam, namun Beom Sil yang tidak tahan pada kebohongan dokter tersebut akhirnya memutuskan untuk memberi tahu Soo Ok.

[K-Movie] Unforgettable

Setelah mendengar alasan Beom Sil yang marah pada dokter, Soo Ok langsung mencari dokter untuk menanyakan kebenarannya. Disini ada scene yang mengharukan yang sempat di permasalahkan oleh penonton, umbrella kiss, setelah tahu kalau kakinya tidak akan sembuh, Soo Ok sangat sedih.

Soo Ok takut kalau Beom Sil dan teman-temannya sudah kuliah nanti akan pergi jauh meninggalkannya sendirian di desa. Beom Sil yang mendengarnya sangat sedih, dibawah rintik hujan dia berjanji untuk selalu menggendong Soo Ok kemanapun dia pergi, saat itulah terjadi umbrella kiss.

Buat saya sih umbrella kiss ini biasa aja sih, ga sedih ga juga gimana-gimana, kenapa? Ya bayangin aja bro, saat syuting film ini Kim So-hyun baru 16 tahun, dan lawan mainnya tu Do Kyung-soo yang mana personil EXO, tahu sendiri kan fangirling di Korea kayak apa wkwkwk 😂 kalau umur segitu udah kiss-kissan nanti bahaya wkwkwk.

Overall saya rekomen film ini buat di tonton, minusnya buat saya cuma di akting Do Kyung-soo yang sedikit kurang nampol, saya malah suka akting Gil Ja (Joo Da Young) dan Gae Deok (Lee David) di sini. Mereka bikin suasana hidup, kehidupan remaja juga tergambar dengan jelas dari tingkah mereka, yang kalau berantem sampe jambak-jambakan wkwkk.

Oh ya buat kalian yang kurang suka alur maju mundur cantik sebaiknya jangan nonton Unforgettable ini ya, karena film ini banyak alur seperti itu apalagi alurnya sangat lambat. Endingnya ga akan saya spoiler di sini ya tapi film tentang pahit manisnya persahabatan ini kalau saya tonton di bioskop pasti ketiduran 😂. Ada yang sudah nonton juga?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

42 comments

  1. Film kayak gini jadi suka bikin auto flashback pas zaman SMA sama temen-temen cowo yaa hehe Btw, aku belum pernah nonton nih film ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha film bertema remaja emang paling oke buat flashback ya :)

      Delete
  2. Lolooooloo...ada adek Diyo dimariii...
    Aku uda nonton, mau review belum dapet feelnya. Hhahaha~ ((bilang aja, males))
    Tapi aku malah suka banget akting Diyo di sini, teh...kok melaaasss banget liat kisah cinta anak SMA ini..

    Endingnya?
    Huhhuu~
    Sungguh bikin ku berderai airmata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini semuanya masih unyu ya teh :) soo hyun aja di sini masih belom keliatan aura bidadarinya, cantik sih tapi belum yang wah banget kayak sekarang hehehee

      Delete
  3. Ih ci ada si do ama kim so hyun yg main. Aku suka ama mereka.. kok aku miss kdrama mereka yaaaa hahaha
    Wadidaaaw cerita nya bisa bikin ktdrn yaaaak klo ntn d bioskop WKWKWKWKWK

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk nyindir niiih, yang ini nggak sampe bikin ketiduran sih cuma emang alurnya lambat banget sampe bolak balik ya masih begitu2 aja :)

      Delete
  4. Wah drama remaja ya? Tapi kok rasanya berat yah wkwk. Aku kalo nonton korea mah yang ringan2 doang. Tertarik ngliat nih gara2 ci winda wkwk.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  5. Belom nonton ci. Sepertinya bakalan masuk wishlist tontonan nih, aku paling suka kalau ada film settingannya tahun 90an. Jadi lebih artsy. Kayak series kdrama "reply 19xx" hehehe, alurnya maju mundur sih nggak masalah buat aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, unik ya settingnya hahaha aku juga ga masalah sih sama alur maju mundur, tapi kalau yg bagian mundurnya di ulang2 terus kan malesin hahaha

      Delete
  6. Ak jg pas awal movie ini keluar pnasaran nya sama si kim so hyun Tp sampe sekarang ak blum nont ini ci haha kayaknya scene awal yg jd vj itu soo ok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan itu beom sil, soo ok kan meninggal hehee tapi sebelum meninggal dia sempat nulis surat sama ngerekam suaranya dl buat temen2nya

      Delete
  7. Wah, udah lama aku gak nonton film Korea. Terakhir itu Parasite. Pengen juga biar gak lama beres, di sela2 marathon drakor. Tapi masih belom dapet film apa. Aku nyarinya film historical atau thriller terus. Suka juga dengan Kim So Hyun. Sejak lihat di Goblin. Imut ya dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parasite bagus ya teh, kapan2 mau nulis sinopsisnya juga hehee :)

      Delete
  8. Ini drama Koreanya bagus amat, jadi kayak flash back ke masa remaja ya. Aku tuh kalau nonton drama Korea tuh pengen juga ikutan gaya hidup ala mereka gitu loh. Yang sudah pernah ku ikuti dari film Korea tuh Full House, tapi lebih ke fashionnya. Kalau sekarang gak mungkin kayaknya, hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini film mba, jadi langsung tamat gitu nggak berepisode2 :)

      Delete
  9. makasih cii udah bikin artikel tentang filmyang aku mainin *eehhh halu XD Sayang banget alurnya agak lambat yaa, jadi geregetan pasti pas nonton XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk pas adegan flash backnya sih yg ngeselin, diulang2 mulu soalnya

      Delete
  10. Winda!!! Ini cerita K Movie Unforgetable ingetin masa-masa SMA dan kuliah pas lagi seringnya traveling sambil bikin api unggun gitu di pinggir pantai ataupun pegunungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan :) ngingetin pas masa remaja kita dulu ya kak, duh kok kayaknya udah lama banget ya wwkwkk

      Delete
  11. Wah jiwa pecinta Drakor Eny bergejolak dong pengen nonton drama ini hhi... Penasaran bgt Eny, tumben bgt latarnya org desa hihi kan Korea nih biasanya kota2an trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ini ceritanya tahun 90an beb, jadi masih jadul gitu, mau kota juga settingannya tetep keliatan lawas :)

      Delete
  12. Drama remaja ini Ci? Wih berasa abegeh ga sih nonton kayak gini? Jadi penasaran ingin coba tonton juga ah siapa tau bisa nostalgia ke masa muda, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa aku aja nontonnya sambil mengenang masa muda, tapi diingat2 kok lama amat ya masa mudanya dulu wkwkk :)

      Delete
  13. Saya belom nonton yg ini Mba. Klo alur maju mundurnya bikin penasaran sih gak papa Mba, Tp klo bikin ngantuk hmm.. coba ceki2 dl trailernya Aahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. inti ceritanya bagus sih sebenernya :) cuma alur balik ke masa lalunya diulang2 jadi agak ngantuk

      Delete
  14. di sini kyungsoo mukanya bocah banget yaampun:( blm nonton nih aku film ini soalnya tenager love story gitu gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan emang keluaran tahun 2016 hahaha jadi masih cute :)

      Delete
  15. Aku belum nonton drama Korea yang satu ini sepertinya ceritanya untuk para remaja nih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, buat mengenang cinta pertama oke lah ya :) wkwkwk asal jangan kebablasan jadi CLBK

      Delete
  16. Aku belum nonton K-drama yang ini kayaknya seru deh

    ReplyDelete
  17. Aku inget nonton ini karena ada di list rekomendasi situs streaming lol. Yaudah akhirnya nonton deh, sekalian pengen tau aktingnya DO.

    Tapi nggak nyesel nonton ini. Walau alurnya emang lambat tapi worth to watch sih. Daaannn, berhasil bikin aku nangis :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. alur mundurnya di ulang2 mulu ya untung ceritanya bagus :) jadi ga nyesel nonton ini hahahaa

      Delete
  18. Belum nonton nih, tapi kayaknya pernah liat di viu apa ya kalo gak salah. Nanti nonton ah kayaknya oke filmnya :D

    ReplyDelete
  19. Aku baru tahu ada film ini. Uda lama ga catch up sama film Korea 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku hiburannya cuma drakor soalnya mels hahahaa jadi aku bahasan drakornya lumayan banyak :)

      Delete
  20. Ah jadi kangen nonton drakor. Udah lama juga nih gak nonton, walo sebenernya aku bukan penyuka drakor, tapi suka aja liat keromantisan ala drakor gitu, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kalau ini mah romantis ala anak SMA mels, bikin keinget sama cinta monyet jaman sekolah dulu :)

      Delete
  21. dirimu rajin juga yaaa mba nonton ini semua hehehe..aku kadang ngga ada waktuuu deh. Tapi memang ceritanya sangat menghibur yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih suka drakor karena ceritanya yang menghibur sama mengingatkan untuk pakai skincare karena semua pemainnya kulitnya bagus2 :) wkwkwkk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡