[K-Movie] Be With You

Soo-ah, sebelum meninggal membuat janji yang sulit dipercaya kepada suami dan putra semata wayang mereka, untuk kembali satu tahun kemudian pada hari hujan. Ajaibnya, dia menepati janji dan muncul kembali di hadapan suami dan putranya tetapi semua ingatannya telah hilang. Tragisnya, semua itu hanya berlangsung sementara karena Soo-ah harus meninggalkan keluarganya sekali lagi.

[K-Movie] Be With You

Be With You

Alternative Titles: Now, I Am Coming to See You, 지금 만나러 갑니다, Jigeum Mannareo Gabmida
Cast: So Ji-sub, Son Ye-jin
Category: Korean Movie
Genres: Romance, Family, Future
Release: 2018

Baca juga:

[K-Movie] Be With You

 Film ini dibuat berdasarkan novel "Ima, Ai ni Yukimasu" oleh Takuji Ichikawa yang populer di tahun 2003. Yang bercerita tentang seorang ibu yang kerap membacakan cerita tentang ibu pinguin yang mengamati anaknya dari atas surga, dan nekat datang ke dunia melalui hujan karena rindu pada anaknya.

Soo-A (Son Ye-Jin) yang sakit terpaksa meninggalkan suaminya, So Ji-Sub (Woo-Jin) dan putranya Kim Ji-Hwan (Ji-Ho). Sebelum meninggal, Soo A berjanji pada Woo Jin untuk datang kembali di hari hujan setahun kemudian. Woo Jin tidak mempercayai janji itu karena memang sangat tidak masuk akal, bagaimana caranya orang meninggal bisa datang kembali ke dunia.

[K-Movie] Be With You

 Sepeninggal Soo A, Woo Jin tidak bersemangat melakukan apapun. Hidupnya hanya berpusat pada mengurus Ji Hoo dan mencari uang untuk hidup mereka sehari-hari.Apalagi Woo Jin sebenarnya menderita lemah jantung sejak muda. Namun rasa sayang dan cintanya pada Ji Hoo anaknya, membuatnya kuat menjalani hari demi hari.

[K-Movie] Be With You

 Dulu Woo Jin adalah perenang yang banyak menjadi idaman para wanita di sekolahnya. Dia adalah juara perlombaan dan diam-diam menyukai Soo A sejak pertama kali melihatnya. Namun Woo Jin memendam perasaannya sampai mereka lulus dan kuliah di tempat yang berbeda, karena tidak tahan melihat Woo Jin yang memendam perasaannya selama bertahun-tahun, sahabatnya Ko Chang-Seok (Hong-Goo) membantunya menelepon Soo A dan membuat Woo Jin terpaksa mengajak Soo A bertemu.

[K-Movie] Be With You

 Ternyata Soo A pun menyukai Woo Jin, mereka berpacaran hingga suatu hari Woo Jin di diagnosa menderita lemah jantung yang membuatnya terpaksa meninggalkan Soo A. Karena Woo Jin tidak mau Soo A menderita karena dirinya, akhirnya mereka putus begitu saja. Namun jodoh tidak kemana, pada akhirnya mereka kembali bertemu dan memutuskan untuk menikah apapun keadaan mereka.

[K-Movie] Be With You

Diluar dugaan, justru Soo A sakit dan meninggal, meninggalkan Ji Hoo dan Woo Jin yang terpuruk dalam kesedihan. Setiap hari mereka lewati dalam diam, Ji Ho setiap hari menanti hujan turun. Karena Ji Hoo yakin dan percaya kalau Soo A akan datang seperti ibu pinguin, ibunya tidak mungkin berbohong padanya.

[K-Movie] Be With You

Sedih sekaligus lucu sih pas lihat Woo Jin dan Ji Hoo pagi hari bangun, masing-masing sibuk dengan kesibukannya, Ji Hoo mengamati perakiraan cuaca di televisi, Woo Jin memasak sarapan sederhana berupa telur dan roti bakar untuk mereka. Sebelum pergi tidak lupa mereka mencium foto Soo A dan berpamitan, bapak dan anak itu saling diam dan memendam masalahnya masing-masing.

[K-Movie] Be With You

Woo Jin yang ditindas oleh bosnya karena dianggap lemah dan sok kegantengan, diam-diam meminum obat setiap harinya agar penyakit jantungnya tidak kambuh. Ji Hoo di sekolah sering di tindas oleh teman-temannya dan dianggap aneh karena tidak punya ibu, bahkan Ji Hoo sampai melempar mobil salah satu temannya dengan kotoran agar empunya mobil mencuci mobilnya, hanya karena temannya berkata kalau ayahnya mencuci mobil bisa dipastikan akan turun hujan.

[K-Movie] Be With You

Sedih sih melihat anak sekecil itu merindukan ibunya, tapi ternyata Soo A beneran datang di hujan pertama di musim semi. Ketika hujan turun, Ji Hoo lari menuju hutan tempat terowongan kereta api yang sudah lama tidak terpakai. Karena Soo A bercerita kalau ibu pinguin datang ke dunia menggunakan kereta api, alangkah kagetnya Woo Jin melihat Soo A tergeletak di pinggir rel dalam kondisi hilang ingatan.

Antara percaya dan tidak percaya, Woo Jin membawa Soo A pulang, perlahan berharap kalau dia benar Soo A yang di cintainya. Ji Hoo jelas bahagia karena keyakinannya membuahkan hasil dan ibunya benar-benar kembali, tapi mereka harus merahasiakan kembalinya Soo A dari orang lain. Karena siapa yang akan percaya hal seperti ini bisa benar-benar terjadi.

Soo A yang awalnya curiga, lama kelamaan mulai mengingat masa lalunya. Dan semua Soo A harus mempersiapkan Ji Hoo dan Woo Jin sebelum dia kembali saat musim hujan berlalu.

[K-Movie] Be With You

Walaupun ceritanya agak membingungkan karena tidak mungkin seseorang yang sudah meninggal kembali ke dunia, tapi di akhir cerita akan di ceritakan mengapa Soo A bisa kembali ke keluarganya. Masih ga masuk akal sih tapi ya sudahlah, yang diambil adalah suasana haru berkumpulnya kembali sosok ibu yang dirindukan oleh suami dan anaknya. Rekomen ga film ini? Rekomen donk, ada yang udah nonton? Gimana menurut kalian film ini?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Ci Winda, review ini membuat aku jadi kepingin jail gila-gilaan :))

    1. Kenapa kok suaminya dibully melulu oleh bossnya? Mungkin karena performa kerjanya jelek di kantor. Barangkali karena salah satu faktor penyebabnya ya lemah jantung itu.

    2. Kenapa istrinya meninggal padahal masih muda? Jangan-jangan istrinya lemah jantung juga. Ini negeri apaan seh kok penduduknya pada lemah jantung semua.. Apakah mereka waktu bayi pada kena anemia? Sepertinya Menteri kesehatannya punya problem serius untuk diatasi.

    3. Anaknya kok pendiam. Mungkin karena jarang diajak ngomong oleh bapaknya. Inilah akibat fatalnya karena ibunya meninggal. Nggak ada stimulasi. Mungkin si anak punya keterlambatan berbicara, layak buat diperiksa psikolog..

    Abis ini Ci Winda ketawa.. "Namanya juga film.."

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk kritis sekali sih mbak Vicky ini :)
      Kalau dijabarkan semua disini nanti ga jadi nonton karena udah ada semua disini donk hahahaa

      Suaminya tadinya atlet mbak, karena dia pengen juara dia latihannya berlebihan sampai akhirnya jantungnya bermasalah. Kalau istrinya ada lah hahahaa pokoknya intinya istrinya tadinya ga sakit juga tp akhirnya meninggal karena melahirkan anaknya.

      Anaknya pendiam karena sering dibully sama temen2nya, karena ga punya ibu :( Sedih deh filmnya

      Delete
  2. Rekomen banget ini. Tapi pasti sedih banget ya pas adegan anaknya berharap hujan dan pas anaknya dibully :(
    Justru yg bikin filmnya seru menurut aku karena ceritanya yg imajinatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih banget pas anaknya di bully temen2nya, trus waktu dia dimarahin sama mamahnya temennya gara2 melakukan sesuatu berdasarkan mitos tapi ternyata merugikan orang lain :(

      Delete
  3. Seandainya yah terjadi dunia nyata hehehe tapi ini ga masuk akal bisa balik lagi ya teh saat musim hujan..
    jadi pengen nonton nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya, ada fiksinya juga, padahal inti ceritanya bagus ya :)

      Delete
  4. Wah sayang banget bercampur fiksi gitu ya..saya paling ga suka.film yg irasional, kok ngebohong tu keterlaluan ya..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa iya, walau ceritanya bagus tapi ada sedikit bohongnya, kok bisa balik ke masa lalu hahahaa :)

      Delete
  5. ak blum liat film ini cii 😂😂 sedih jg baca sinopsisnya, agak fantasi jg ya critanya. ntar klo uda agak longgar coba download film nya deh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wkwkwk bagian ibunya bisa balik lagi ya, padahal udah meninggal wkwkwkk

      Delete
  6. Tolong kasih aku rasa cintanya kamu sama drama korea sedikit aja win. Plis. Sekuat tenaga kucoba buat nonton trus ngikutin tapi entah kenapa gak bisa kayak kamu hahahahha. . kudu diracunin sering-sering nih keknyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk karena aku ga punya hiburan lain kak, kalau kak Aie kan banyak hiburan, aku mah jarang kemana-mana jadi hiburannya malem nonton drakor kak :)

      Delete
  7. Orang meninggal balik ke dunia mungkin maksud cerita ini rekanansi kali ya.opst Mpo kebanyakan nonton film hantu cina, vampire

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mba hahaha jadi ibunya koma dan selama koma itu dia kembali ke masa lalu untuk mempersiapkan anak dan suaminya sebelum dia meninggal :)

      Delete
  8. Penasaran deh mba dengan alasan Soo A kembali ke dunia dan menjumpai anak serta suaminya. Kayaknya cinta banget ya dia dengan kedua orang itu sampai2 beneran datang kembali ke dunia, persis seperti cerita ibu pinguin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena Soo A sayang banget sama anak dan suaminya, jadi sewaktu koma dia kembali ke masa lalunya untuk mempersiapkan anak dan suaminya, sehingga saat dia meninggal nanti mereka sudah siap :)

      Delete
  9. Aku kalau film romantis yang rada-rada ngg jelas or ‘maksa’ malah jadi gimanaa gitu mba hehehe. Bawaannya protes muluuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipe2 penonton kritis ya berarti, aku sih orgnya kalau nonton buat hiburan aja mbak, jadi mau ga nyambung juga biarin lah :)

      Delete
  10. Waah kalau dia yang main kayanya wajib nonton. Tatapan matanya itu looh.....oh oh oh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. so ji sub tu matanya sendu ya :) padahal badannya kekar wkwkwk

      Delete
  11. Masih hangat ya rilisnya tahun kemarin, duh aku udah berapa lama gak nonton drama korea sejak dvd player di rumah rusak. kalau mau nonton di laptop gak tahu musti download dimana hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa akhir-akhir ini lagi seneng yang jadul2 mbak, kalau yang baru2 pusing ngikutinnya :)

      Delete
  12. Huahahaha lucu juga cerita, berarti ibunya bangkit dari kubur ya ceritanya? Lah tapi emg ga ada scene ibunya dikubur apa sampai kaya gini lol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. serem amat Tiara wkwkwk itu sinetron Indonesia kayaknya hahhaaa :) ibunya koma kok ga meninggal beneran, coba deh di tonton biar seru

      Delete
  13. Oke jadi ceritanya ga serem ya hehehe. Bikin nangis bombay ga ci? Kok aku sedih bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak donk hahhaa malah mellow karena ini family banget, emak2 related hahaha

      Delete
  14. Belom nontooon teteh..
    VIU aku mendadak jadi premium semua.
    Ommonaa...

    Kalau versi Jepangnya, Ibunya datang lagi saat salju yaa..?
    ((mewek aku pasti nonton ginii...huhuu...))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha aku malah nggak nonton versi jepangnya teh :)

      Delete
  15. Alur ceritanya menarik juga ya, Aku jadi penasaran nih meski cerita ini fiksi tapi menarik juga nih untuk ditonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emak2 related mbak :) walau ada fiksinya tapi tetap menarik buat di tonton

      Delete
  16. Aku lho fokusnya sama foto-fotonya nih. Jalan ceritanya menarik nih, langsung cus k viu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emak2 related mbak, makanya pas nonton aku sedih sendiri hahahaa :) apalagi anakku masih kecil jadi ngebayangin kalau aku jadi Soo A :(

      Delete
  17. hmm udah lama nih ga nonton drakor yg genrenya romance romance sedih gini, ada sedikit fantasinya ya ttg gimana istri yg meninggalnya itu bisa balik lagi. tapi aku skip dulu ah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini ada fantasynya tapi ini family sih bukan romance ala2 abge gitu :)

      Delete
  18. drakor gak akan pernah habis yaa. bagus nih filmnya, tapi kok istrinya bisa balik lagi wkwk aku gak terlalu suka drakor sih jadi gak pernah nontooon :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini film hahaha bukan drakor :) jadi cuma stu kali tayang udahan, kayak nonton bioskop

      Delete
  19. Koq aku kebayang ya ci ini haha apalagi kalo nonton langsung, menunggu racun2 film korea lainnya deh ci hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada habis2nya drama korea mah ya :) aku lagi seneng nonotn yang pendek2 nih, jadi nontonnya film aja hehehee

      Delete
  20. tapi wlpun di selipkan fiksi ttp gak terbilang WAGU ya ce.. semua fiksi di drakor tu malah yg bikin DAEBAK gt.. tp crta sedih bgni q takut baper kelamaan ce.. kesian sama anak nya :(
    jadi yahhh cukup baca sinopsis cece aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya sih ibunya harus kembali ke masa depan, tapi anak dan suaminya lebih siap menghadapi kenyataan kalau ibunya udah ga ada :)

      Delete
  21. Asiiik dapet rekomendasi film korea lagi. Daku penasaran sama ceritanya dan kenapa si ibu bisa gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ayo nonton mbak :) ini kalau sudha punya anak berasa banget sedihnya hahahaa

      Delete
  22. wahh kayaknya seru nih,.makasih ya rekomendasi n sinopsisnya
    btw lg nonton gangnam beauty sekarang blm kelar hahahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal My ID is gangnam beauty seru loh :) kesel sama soo A yang sok innocent padahal jahat banget hahahaa

      Delete
  23. Dari sinopsisnya mengharukan ya...
    Saya sering lihat judul film ini kalau lagi mau download film, tapi nggak pernah tertarik karena saya kirain ceritanya anak remaja... Ternyata nggak ya, dan lebih rumit.
    Kayaknya saya harus nonton, soalnya suka sama pemeran cowoknya...😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sedih waktu ibunya sadar kalau dia kehilangan ingatan karena dia bukan berasal dari waktu yang sama dengan mereka, ibunya ngajarin anaknya mandi sendiri, masak sarapan sendiri, cuci baju sendiri biar nggak nyusahin papanya :( aku nangis donk liatnya

      Delete
  24. Pernah juga nonton ini, bikin aku baper banget mba 😭😭😭

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡