#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

BeyoncΓ© Knowles, salah satu artis solo dengan penjualan album terbanyak di dunia pernah berkata  "The most alluring thing a woman can have is CONFIDENCE".

Kalau kalian apa sih yang bikin kalian nggak pede? Kalau aku jawabannya bulu, saya paling ga pede kalau ada bulu di tangan, kaki atau ketiak. Makanya saya biasanya bawa hair removal kalau lagi liburan soalnya takut ada bulu yang tumbuh sewaktu liburan πŸ˜‚ iya segitu parnonya saya sama bulu.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Kalian pasti tahu kalau beberapa wanita terlahir dengan hormon androgen yang lebih dominan, yang menyebabkan tubuh terlihat gagah seperti laki-laki, atau tumbuh bulu di beberapa tempat yang tidak di inginkan seperti kaki, tangan, ketiak bahkan di wajah.

Bagi beberapa orang wanita berbulu tu seksi, pernah dengar nama Eva Arnaz? Artis tahun 70an yang terkenal karena bulu ketiaknya πŸ˜‚ ? Kalau buat saya sih bulu-bulu itu mengganggu ya, makanya saya berjuang melenyapkan bulu halus di tubuh saya, khususnya di tangan, kaki, dan ketiak. Berbagai cara saya lakukan untuk melenyapkan bulu-bulu halus tersebut, kalian bisa baca beberapa metode yang saya lakukan untuk menghilangkan bulu-bulu halus tersebut di postingan saya sebelumnya, Serba Serbi Penghilang Bulu.

Metode mencukur sebenarnya adalah alternatif yang termudah diantara tiganya, namun bila tidak hati-hati bisa melukai kulit dan membuat permukaan kulit berwarna hitam. Selain itu bulu juga akan tumbuh lebih cepat dan tebal 😒, kalau mau bulu tumbuh lebih lambat sebaiknya kalian memilih waxing. Tetapi waxing bisa membuat kulit terluka karena waxing artinya mencabut paksa bulu dari permukaan kulit, biasanya setelah waxing kulit akan terasa perih dan iritasi, apalagi saat mencabut kertas wax nya, lumayan loh sakitnya πŸ˜‚ kadang-kadang saya sampai menangis saking pedihnya.

Karena sebenarnya saya tidak begitu kuat menahan sakit, itu sebabnya kali ini saya mau Review Veet Hair Removal nya secara khusus. Karena dari ketiga metode yang sudah saya pernah bahas itu yang paling mudah dan aman ternyata adalah penggunaan krim penghilang bulu.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Kulit Bebas Bulu dengan Veet Hair Removal

Veet ini terdiri dari 3 varian:
Bila kalian memiliki kulit yang tidak mudah memerah dan jarang bermasalah, sebaiknya menggunakan varian pink. Veet varian pink ini mengandung lotus milk dan jasmine yang membantu melembutkan dan menenangkan kulit.

Apabila kulit kalian cenderung kasar, sering terasa gatal, dan sering mengelupas, berarti kulit kalian kering. Kalian di sarankan menggunakan Veet yang hijau karena mengandung shea butter dan lily yang di formulasikan untuk melembabkan dan menutrisi kulit kering.

Jika kulit kalian sering mengalami ruam, mengelupas dan iritasi itu tandanya kulit kalian sensitif, jadi kalian sebaiknya menggunakan Veet yang biru untuk kulit sensitif karena di dalamnya terdapat kandungan lidah buaya dan vitamin E yang membuat kulit lebih lembut, sehat dan mencegah iritasi.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Setelah tahu kulit kalian tipe yang mana tinggal beli di minimarket terdekat deh.
Aku sebenarnya memiliki kulit sensitif tapi minimarket di daerahku jual semua varian, ya sudah aku beli semua varian sekalian buat review jadinya.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Veet Hair Removal ini terdiri dari 2 ukuran, 25 gr dan 60 gr. Harganya juga sangat terjangkau IDR 28.000- untuk ukuran 60gr dan bisa dibeli di minimarket terdekat. Di dalam box terdapat spatula yang lekukan cembungnya berfungsi untuk mengoleskan krim dan lekukan cekungnya untuk mengambil krim dan bulu yang sudah luruh.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Veet Hair Removal ini bekerja dengan cara memecah struktur protein pada rambut, dengan mengoleskan krimnya beberapa menit saja, bulu-bulu akan lepas dari akarnya dalam sekejap.

Krim penghilang bulu ini banyak yang suka karena cara penggunaannya yang mudah dan nyaris tanpa rasa sakit, selain itu efeknya juga lebih tahan lama dibandingkan dengan bercukur, sekitar 3-5 hari bulu baru akan tumbuh.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

 Ingredients: 
Aqua, Urea, Potassium Thioglycolate, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Calcium Hydroxide, Talc, Ceteareth-20, Glycerine, Sorbitol, Magnesium Trisilicate, Potassium Hydroxide, Fragrance, Propylene Glycol, Lithium Magnesium, Sodium Silicate, Sodium Gluconate, Acrylates Copolymer, Hydrated Silica, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Xanthan Gum, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

 Sebagai perbandingan, saya sertakan foto kemasan Veet Hair Removal 25gr yang dulu saya pakai ya, kemasan keduanya hampir mirip, hanya berbeda di bagian tulisan saja.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Sebelum menggunakan harus memperhatikan cara penggunaannya karena krim penghilang bulu ini tidak boleh digunakan pada wajah maupun pada kulit yang sedang terluka, penggunaan yang tidak sesuai dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Satu hal yang menjadi ganjalan buat saya sebagai pengguna Veet Hair Removal, kenapa untuk size 25gr ada aluminium foil sebagai segel di tube bagian dalam sedangkan ukuran 60gr tidak ada segelnya? Padahal segel itu penting untuk menjaga kualitas produk di dalamnya, sayang aja gitu kalau di hilangkan πŸ˜“.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Tekstur produknya sendiri creamy tapi mudah di ratakan, saat pertama di oles akan terasa sensasi hangat dan tingling di kulit, itu pertanda kalau krimnya sedang bekerja. Seperti yang sudah saya bahas di awal paragraf kalau krim ini bekerja dengan cara memecah struktur protein pada rambut, jadi didiamkan beberapa menit saja, bulu akan rontok dengan sendirinya.

Kalau kalian belum pernah menggunakan krim penghilang bulu seperti ini, wajib melakukan tes sensitivitas terlebih dahulu. Caranya, aplikasikan krim pada daerah kecil (kurang lebih 1 cm) di dekat daerah yang akan diaplikasikan. Tunggu beberapa menit dan periksa apakah ada iritasi, seperti kulit kemerahan atau rasa gatal. Jika iya, sebaiknya hentikan penggunaan. Sesudah memakai krim, cuci bersih area kulit dengan air hangat. Jangan biarkan krim terlalu lama di kulit, karena kulit dapat terbakar.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Cara pakainya gimana?
1. Oles Veet secukupnya di area yang ingin dihilangkan bulunya.
2. Aplikasikan krim dengan punggung spatula, diamkan selama 3-6 menit.
3. Gunakan spatula untuk mengangkat krim dan bulu.
4. Bilas dengan air hangat untuk menghilangkan sisa krim.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Lihat deh before afternya, kelihatan beda banget kan? Saya sengaja hanya menghilangkan sebagian bulu kaki saja biar terlihat perbedaan area yang berbulu dan tidak. Kalau biasanya krim hair removal lainnya berbau kimia yang kurang enak, Veet Hair Removal ini tidak terlalu tercium, karena ada aroma floral yang menutupi aroma kimianya.

Setelah menggunakan Veet Hair Removal ini sebaiknya jangan menggunakan deodorant atau parfum selama 24 jam, dan jika merasakan perih ketika menggunakan, bersihkan krim segera dan bilas dengan air.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Setelah 3-5 hari rambut baru akan tumbuh, terkadang ada 2 rambut di dalam satu lubang pori, tapi ini adalah cara termudah, termurah dan ternyaman yang saya tahu untuk menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu. Sedikit tips dari saya, kalau kulit kalian termasuk sangat sensitif, setelah menggunakan Veet Hair Removal ini oleskan aloe vera untuk mendinginkan kulit.

Ada satu lagi yaitu IPL tapi harganya lumayan banget, sekali datang ratusan ribu dan rasanya agak cekit2 sewaktu di treatment, hasilnya juga baru kelihatan setelah belasan kali IPL. Itu sebabnya saya berhenti melakukan waxing dan IPL dan memutuskan untuk #BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal saja.

#BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal

Cerita yuk gimana cara kalian untuk #BeAConfidentYou dengan bebas bulu-bulu yang mengganggu 😊

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

52 comments

  1. Aku juga pakai Veet mba utk menghilangkan bulu ketiak, daripda waxingn atau laser merogoh kocek yg lumayan, lebih hemat pakai veet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, IPL tu mahal, aku udah pakai buat keti soalnya :) mahal dan harus berulang kali baru terlihat efeknya

      Delete
  2. Ci dlu aku juga pak veet.. yg warna pink. Sebenernya enak sih pake nya. Ga ada rasa sakit sama sekali. Tinggal didiemin udah tinggal gosok pake alat nya hahaha.. lebih murah drpd waxing bahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget :) 5 menit auto kinclong dan bulu baru yang tumbuh nggak tebel kayak abis di cukur

      Delete
  3. Waah aku jadi tambah penasaran nih sama produk Veet Hair Removal ini
    Dia udah ada spatulanya juga yaa jadi bikin simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya spatulanya buat ngerok bulu yang rontoknya :) ga sakit sama sekali

      Delete
  4. rambut di tangan dan kakiku juga lumayan lebat sih, cuma menurutmu masih wajar. Untung ketiakku ga kayak eva arnaz, ya. Asyiklah kalau ada veet gini jadi praktis bersihin rambut2 manis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa rambut manis :) aku pakai veet ini buat bulu kakiku, soalnya aku anaknya lemah hahaha ga kuat sakit jadi better aku pake veet ini, tinggal oles, diamkan 5 menit, kerok :)

      Delete
  5. Hallo kakak thanks yah sudah riview ini aku senang banget setelah kakak riview ini dan aku mau coba produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay semoga tulisanku berguna buat kamu ya :)
      ada yang baca aja aku udah seneng banget

      Delete
  6. Suka banget sama produk veet ini karna bener bener bagus aku paling gak suka ngecur bulu karna hasil nya kurang maksimal kalo pake veet uhh mantep pokok nya ��❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cukur tu bulu baru yang tumbuh makin hitam dan tebal :( kasar lagi hiks

      Delete
  7. Produk kecintaan aku banget kalo gak ada ini ya tamat sudah rip celana pendek pokok nyaπŸ˜­πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk ga bisa pakai celana pendek sama rok lagi ya :) kalau pakai ini langsung mulus :)

      Delete
  8. gildaaaa sebagus itu ya ce. langsung mulus clinggg...tp klo di aply di ketiak sakit gak ya
    pen coba akutu.. tp tkut syakit :(
    @nariskadestiana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketiak lebih sensitif jadi sebaiknya kamu coba dulu sedikit di ketiak , kalau aman baru di lanjutkan sesuai aturan pakai yang aku tulis diatas :)

      Delete
  9. Kalau aku dikerok kak, buat hilangin bulu ketiak, tp bener apa yg bilang tadi, warna ketiakku agak menghitam πŸ˜‚πŸ˜’πŸ˜’, mksh reviewnya kak , sangat bermanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu di kerok, hasilnya bulu keti lebih tebal, hitam dan kasar :( makanya aku ga mau dicukur lagi ketinya :(

      Delete
  10. Ternyata ampuh juga krim penghilang bulu gini ya ci. Dl pernah coba brand lain tapi hasilnya zonk. Aku pengen coba yg Veet ini deh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku pernah coba merk lain dari thailand dan hasilnya ga sebagus pakai veet, aromanya juga ga enak banget hahahaa

      Delete
  11. klo aku kayaknya cocok pake yang pink haha, ini praktis bgt pake veet hair removal ya ci, tgl tunggu bbrp menit rmbutnya lgsung bersih gitu haha , pngn cobain jg nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang sering pakai rok mini atau celana pendek ini must have banget, kalau nggak bakal serem banget liat kaki berbulu wkwkk

      Delete
  12. Biasanya aku menghilangkan bulu di ketiak dengan cara dicukur, nggak nyaman sih hasilnya, berasa kasar dan masih ada bulu pendek tajam yang mengganggu, jadi pengen cobain pakai veer hair removal nih, kayaknya aman dan nggak bikin sakit, btw bisa dipakai untuk menghilangkan rambut di area kewanitaan nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, aku juga dulu di cukur begitu hasilnya, karena cukuran tidak menghilangkan akar rambut, jadinya rambut baru yang tumbuh lebih hitam dan tebal, kulit ketiak juga jadi hitam karena banyak sel kulit matinya :(

      Delete
  13. belum pernah nyobain veet hair removal jadi baru tahu ternyata ada 3 varian. pingin nyobain yang warna biru kayanya cocok deh di aq, ini produknya sudah paketan gak sih kak dengan spatula dan alat cukurnya juga ?

    ReplyDelete
  14. Mba Winda, pemakaian nya simple ternyata ya dan apakah untuk area ketiak juga sama di diamkan dulu? Aku penasaran soalnya mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, didiamkan dulu 5 menit, kalau masih ada rambut yang belum rontok, oles lagi, diamkan 5 menit lagi, tapi jangan kelamaan ya mbak nanti iritasi :)

      Delete
  15. Kelihatan banget ce persis kayak yang aku liat di iklan gampang ya enak kalo ngilangin bulu pake veet hair removal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini persis sama kayak iklan sih mbak :) ga boong hahaha kadang iklan tu suka lebai kan ya, tapi ini aku udah buktiin sendiri :)

      Delete
  16. Toss dulu ci! Aku juga pakai Veet tapi untuk menghilangkan bulu ketiak siih. Sejauh ini emang yang paling nyaman karena hasilnya memang kulit jadi halus dan semua bulunya keangkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bikin kulit jadi kasar dan bulu yang tumbuh lebih halus, nggak kayak di cukur jadi lebih tebal dan kasar

      Delete
  17. Oh..jadi abis di cukur, tumbuhnya lagi jadi lebih lama yaa, teh..
    Sipsip..
    Kebayang kalau pakai Veet kan ga boleh terus menerus setelah pertama kali pemakaian kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada di cukur mending di veet teh, lebih lama tumbuhnya, kl dicukur besoknyajjuga udah tumbuh lagi :)

      Delete
  18. Veet hair removal ini memang senjata yang ampuh banget untuk mengatasi bulu-bulu yang tidak diinginkan Tanpa Rasa Sakit pastinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, ga sakit sama sekali :) pas di kerok kayak yg puas banget liat bulunya rontok semua

      Delete
  19. aku pun pake Veet ini mba bat hempas bulu-bulu halus d keti aku. Dan jadi penyebab bau juga sih kalo kita pelihara bulu ketiak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya gitu ya mbak, bulu ketek bikin bau badan, syukurnya aku ga punya bulu ketek jadi ga pernah ngerasa bau badan hahahaa :)

      Delete
  20. Aku belom pernah nyobain nih cii😁 selama ini aku cukur biasa aja gitu pelan2 biar ngga sampe luka😁 boleh nii next kucoba veet ini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cukur jadi hitam ke kulit ketiak beb, dan bulu yang tumbuh lebih hitam dan kasar :) makanya aku ga pernah cukuran lagi sekarang

      Delete
  21. Belum pernah cobain krim hair removal seperti Veet. Tapi kalau bisa bikin rambut halus luruh tanpa sakit, jadi pengen cobain deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini beneran luruh sendiri pas di oles mbak, jadi spatulanya cuma buat ngerok krim sama bulunya hahahaa :)

      Delete
  22. Aku dulu juga pakai veet ini, alhamdulillah cocok banget dan pemakaiannya juga mudah dan simple. Dulu aku pakainya yg varian hijau soalnya di minimarketnya sisa yg itu aja�� terus jarang aku pakai dan akhirnya belum habis tapi udah exp duluan:". Mau beli lagi tapi belum sempet. Btw setelah baca review kakak aku jadi tau kalau aku cocoknya pakai yg varian pink. Terima kasih banyak atas informasinya❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli secara online juga kok di toped :) lagi ada promo beli bundle yang besar dapat agenda hehehee

      Delete
  23. duh lihat hasilnya jadi pengen nyobain veet buat bersihkan sisa-sisa bulu di ketiak nih mbak, kapan hari ke guardian udah menimang-nimang ini produk cuma perlu meyakinkan diri dulu dengan hasil pemakaian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di minimarket dekat rumah juga harusnya ada kok mbak, kalau nggak beli online di toped :) lagi promo juga

      Delete
  24. aku jadi tersenyum senyum sendiri, sadar diri selama ini kalau kuris ya udah kuris aja, pantesan bulu baru yang tumbuh jadi makin gelap, tapi syukurnya ga terlalu ekstrim tempo waktu dari dikuris sampai numbuh, next time aku kuris keti mau tambahin pake feet

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuris tu cukur ya mksdnya? kalau sudah di cukur nggak bisa pakai veet mbak karena bulunya udah nggak ada yang bisa di rontokin lagi hahahaa

      Delete
  25. ini salah satu andalanku sih mba buat bersihin bulu underarm sama kaki. soalnya cepet, murah, dan produknya tuh ada di mana-mana. aku selalu nyetok ini wkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, dimana2 ada jadi pas emergency harus pakai hotpans atau rok selutut tinggal cari ini di minimarket ya, 5 menit kinclong :)

      Delete
  26. Bulu tangan dan kakiku juga tebel bgt nih ci, pengen cobain veet ini tapi takut sakit aja hehehe, lumayan lama lah kalau rambutnya baru tumbuh lagi setelah 3-5 hari, thks ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, sama sekali nggak sakit,, cuma ada sensasi tingling dan hangat ajja waktu dioles, yang fungsinya meluruhkan si bulu itu :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡