Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes Korean Drama

Kalau saya boleh ngasih judul kayaknya saya kasih judul "Kisah Cinta 'Pelaku' Pembunuhan" 😂 kalau ini sinetron Indonesia kayaknya judulnya ganti jadi "Kisah Cinta Kakak Adik yang Tertukar" atau "Adikku yang sebenarnya bukan adikku". Mumet kan hahahaaaa jadi inti ceritanya apa? Inti ceritanya adalah judul yang saya kasih itu, drama ini adalah remake dari serial televisi Jepang tahun 2002 berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

The Smile Has Left Your Eyes

Alternative Titles: Falling Stars, Hundred Million Stars From the Sky, 하늘에서 내리는 일억개의 별
Cast:Seo In-guk, Jung So-min, Park Sung-woong
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Mystery, Thriller, Mellodrama
Type : TV Series
Release: 2018
Status : Finished

Baca juga:

Drama korea The Smile Has Left Your Eyes ini bercerita mengenai seorang detektif bernama Yoo Jin-gook yang sudah lama berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya. Detektif ini mempunyai adik perempuan bernama Yoo Jin-kang yang ternyata memiliki masa lalu yang tidak diketahui banyak orang. Suatu ketika team detektif Yoo menangani sebuah kasus pembunuhan seorang mahasiswi yang tak bisa terpecahkan.

Detektif Yoo sebenarnya adalah detektif yang cemerlang namun kesalahannya di masa lalu membuatnya berpikir kalau dia tidak pantas menjadi detektif. Dia menerima semua cercaan dan hinaan yang di tuduhkan padanya karena perasaan bersalah yang terus menggerogotinya selama bertahun-tahun.

Drama ini bergenre misteri-melodrama yang berpusat pada kehidupan Moo Young (Seo In Guk). Dia adalah pria yang menjadi terduga pembunuhan seorang mahasiswi, tapi tanpa di duga, Yoo Jin-kang jatuh cinta dengan Kim Moo-young. Dan juga sebaliknya, saat detektif Yoo mengetahui adiknya menyukai terduga pembunuh, dia berusaha menghalangi cinta mereka tanpa menjelaskan apa yang membuat dia keberatan dengan hubungan mereka.

Jika memang Kim Moo-young pelakunya, apakah Yoo Jin-gook bisa membuktikan? Dan bagaimana hubungan cinta mereka selanjutnya? Baca sinopsisnya sampai habis ya 😊 karena menarik banget di dalamnya ada sejumlah tema yang jarang diangkat, salah satunya tentang incest.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Seo In-guk sebagai Kim Moo-young
Drama ini dibumbui oleh kontroversi di awal penayangannya, para netizen menuduh Seo In Guk yang memerankan karakter utama Kim Moo-young sengaja menghindari wajib militer. Dengan melakukan kebohongan akan sakit yang dideritanya, jadi ceritanya 28 Maret 2017, Seo In Guk sudah berangkat wajib militer namun setelah empat hari bertugas, dia mengalami patah tulang mata kaki dan merilis statement kalau Seo In Gun mengidap Osteochondritis dissecans. Akhirnya dia dibebaskan dari tugas wajib militer karena tulang tersebut ada kemungkinan bisa terlepas.

Saya mah ga bisa komentar hahahaa cuma bisa bikin sinopsis aja. Terus terang awalnya saya kurang minat sama drama ini karena saya nggak ngefans sama dalah satu pemain di sini tapi banyak teman bilang bagus, akhirnya saya nonton deh.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Dalam sebuah pameran seni, Moo Young (Seo In Guk) bertemu dengan Jin Kang (Jung So Min), seorang wanita yang memiliki luka hati yang dalam. Teman Jin Kang, Baek Seung Ah, ternyata juga menaruh hati kepada Moo Young. Jin Kang adalah adik detektif Yoo yangsangat protektif pada adik semata wayangnya ini.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Jung So-min sebagai Yoo Jin-kang
Kasih sayang yang melimpah dari sang kakak justru membuat Jin Kang terkadang tidak bisa bernafas, karena merasa bersalah pada sang kakak. Bahkan ketika dia mengetahui kalau sebenarnya dia adalah adik angkat bukan adik kandung Jin Kook, dia tidak berani memberitahu sang kakak karena takut akan membuatnya kecewa.

Pertama kali melihat Moo Young dia tidak memiliki kesan yang baik padanya, tapi sahabatnya Baek Seung Ah yang sudah bertunangan dengan chaebol malah menyukai Moo Young. Karena sering dimintai tolong oelh Seung Ah, Jin Kang mau nggak mau jadi sering berinteraksi dengan Moo Young.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Park Sung-woong sebagai Yoo Jin-gook
Sementara itu Jin Gook sedang menyelidiki kasus pembunuhan mahasiswa di ruang tertutup, banyak keanehan terjadi, salah satunya adalah TKP yang tampak bersih dan rapi sehingga kasus ini dikategorikan sebagai kasus bunuh diri. Tapi detektif Yoo menjadi terobsesi dengan penyelesaian kasus ini, selagi menyelidiki kasus ini dia bertemu seorang pemuda yang tidak diingatnya. Tapi lama kelamaan detektif Yoo menyadari kalau pria itu bukan orang yang baik, detektif Yoo berusaha mendorong pria itu menjauh dari adik perempuannya karena dia menduga bahwa pria itu entah bagaimana terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswi yang sedang di selidikinya.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Jika memang Kim Moo-young pelakunya, apakah Yoo Jin-gook bisa membuktikan?
Moo-young menganggap hidupnya sangat malang karena tidak bisa mengingat masa lalunya, ayah yang ada dibayangannya adalah seorang polisi yang menjadi korban penembakan orang tidak di kenal. Dirinya dijuluki sebagai seorang "monster" karena ke tidak mampuannya berempati pada orang lain. Sementara Jin-kang memposisikan diri sebagai satu-satunya orang yang mampu memahami penderitaan batin Moo-young.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Di The Smile Has Left Your Eyes ini kita akan di suguhi perubahan wajah Seo In Guk yang disesuaikan dengan scriptnya, ekspresi saat akhirnya Moo Young benar-benar membunuh seseorang karena mempermainkan takdirnya dan Jin Kang. Juga tatapan penuh cinta saat memandang Jin Kang.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Drama ini akan sedikit membingungkan karena terlalu banyak flash back yang diselipkan di beberapa plot. Juga kita seakan di giring pada opini kalau Jin Kang dan Moo Young adalah kakak beradik, makanya sewaktu mereka berciuman, saya merinding sendiri ngebayangin kalau sesungguhnya mereka adalah kakak beradik. Karena memang di drama asalnya, Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi mereka diceritakan memang kakak beradik yang terpisah.

Sinopsis The Smile Has Left Your Eyes [K-Drama]

Sebelumnya Moo Young menyadari memiliki luka bakar yang sama dengan Jin Kang. Dia pun sempat menduga jika Jin Kang adalah adik perempuan yang dicari-carinya. Keduanya mengalami amnesia singkat karena trauma masa kecil. Namun akhirnya Jin mengingat masa kecilnya saat bersama Moo Young. Misteri kematian kedua orang tua Jin Kang dan Moo Young pun akhirnya terkuak.

Bukan spoiler tapi kalian harus tahu kalau drama ini berakhir tragis, karena keduanya tewas walaupun sempat saling menyatakan perasaan masing-masing untuk terakhir kalinya. Meski berakhir tragis, saya cukup lega saat tahu jika Mo Young dan Jin Kang bukan adik kakak seperti di drama aslinya.

Overall drama ini bagus, tapi nggak sebagus yang saya bayangkan saat teman-teman merekomendasikan drama ini untuk saya tonton. Karena menurut saya kalau drama ini di persingkat akan jauh lebih baik, karena saya merasa setelah episode ke 8 plot cerita terlalu bertele-tele dan terlalu banyak flash back yang di ulang-ulang.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

46 comments

  1. Ngikutin The Secret Life of My Secretary nggak, kak? Kalo suka yang gemes-gemes, mesti nonton nih. Kalau udah nonton, review-in juga ya... Biar yang lain teracuni juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum hahaa nunggu episodenya banyak dulu :) gemes kalau on going soalnya hahahaa

      Delete
  2. Wuaduuh .. kayak-kayaknya para cewek perlu persiapkan sebungkus kecil tisu nih buat nonton drakor satu ini ..., sedih banget endingnya kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya papahnya berdua lagi sama anaknya hahahaa tapi dengan hati yang lebih siap :)

      Delete
  3. duuuuh tdnya pengen nonton, tp pas tau tragis, lgs batal wkwkwkwkk... aku rada mellow juga mba. kalo udh nonton film ato drama yg ga happy ending, bisa sesenggukan dan lamaaaa kepikirannya hahahaha. makanya mnghindari cerita2 begitu... mnding diceritain aja deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwkwkkk kalau sad ending suka males ya nontonnya :)

      Delete
  4. Aku kok lbh tertarik sama drakor yg kerajaan2 gitu , sama yg banyak guraunya, kalau yg seperti ini, agak kurang suka , tp g tau lg sih, kalau nonton drakornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru yang kerajaan aka saeguk ga suka mbak :)

      Delete
  5. Sebenernya aku fine-fine aja sih kak sama drama melow melow/yg sad ending, tapi dari awal nonton ini drama aku kurang bisa meresapi jadi jatuhnya boring di aku. Padahal Seo In Guk ini salah satu aktor korea yg kunanti2kan main di drakor heuheu :')

    ReplyDelete
  6. Sebenernya aku fine-fine aja sih kak sama drama melow melow/yg sad ending, tapi dari awal nonton ini drama aku kurang bisa meresapi jadi jatuhnya boring di aku. Padahal Seo In Guk ini salah satu aktor korea yg kunanti2kan main di drakor heuheu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kamu fans Seo In Guk ya? Aku sih biasa aja sama dia, awalnya lumayan padahal, tp pas pertengahan, mulai episode 3 apa 4 gitu mulai boring hahahaa tp karena ada yang bilang oke, aku tahanin nonton sampe abis, pas mau ending emang bagus sih klimaks nya, tapi ga nyangka endingnya di plot twist gitu sama writernim :(

      Delete
  7. duh aku suka banget kalo dramaa da seo in guk nya, tapi aku ga terlalu suka nih sama karakter cewenya hmm tonton ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru kurang greget sama seo in guk :( ceweknya lumayan actingnya

      Delete
  8. otak q gak akan sampe klo drama ny berat begini ce
    aku lebih suka drama yg banyak komedi nya.macam hwaikiki
    modern farmer . ini rekomended bgt ce coba cece nnton deh.. trus she was prerty.. dots jg seru ,ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah nonton semua yang kamu sebut kecuali modern farmer :)

      Delete
    2. coba ce lihat modern farmer di jamin ngakak poll. apalagi eps 3 ampe sakit perut ����

      Delete
  9. Ceritanya menarik ini teh meski aku bukan pecinta drakor, tapi pas baca reviewnya berakhir tragis sok bikin yahh kok bisa yah kenapa hahaha btw sinetron Indonesia emang judulnya ajaib teh keun weh ngan aya di +62 nu judulna pabeulit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya yang jepang lebih dark dari ini teh, cuma sama korea endingnya di ganti hahahaa walau inti ceritanya mirip kayak sinetron,eksekusi dan judulnya ga kayak sinetron ya teh wkwkwk :)

      Delete
  10. aku tuh udah donlod full episode nya soalnya ak emg suka seo in guk sama so min haha, tp pas habis liat 1 eps kurang seru haha, lgi libur nont drakor jg ini ce, kpn2 ak lnjut nont lg haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak gitu gimana2 sama seo in guk hahahaa tapi drama ini emang ngebosenin sih di episode2 awal tapi kesananya nggak kok :)

      Delete
  11. Aku demen sih sama seo in guk soalnya aktingnya di master sun sama king of high school bagus. Tp disini kurang greget ya ci ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nonton yang 2 itu aku pertama kali nonton seo in guk di shopping king louie dan biasa aja sih sama dia :)

      Delete
  12. Eh ada si ganteng yang senyumnya menawan jadi pengen nonton drama Korea lagi deh udah lama banget nih nggak mencukupi asupan film Korea ku hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa emang ya artis korea tu ganteng2 cantik2 :)

      Delete
  13. Bagus cerita nya..walau namanya bingungin dan aku musti hafalin, scroll lagi ke atas ahahha..aku belum nonton kayanya KDrama ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aku juga ga hafal kok mbak nama2nya, mau nulis juga kudu browsing dulu )

      Delete
  14. Aku masih nonton drama yang ringan aja. Skarang lagi selesain clean with passion. Tapi penasaran juga pengen nonton juga drama yang mba rekomendasikan. DUh endingnya sedih bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. clean with passion lucu sih mbak cuma aku ga suka sama pemain cowoknya :)

      Delete
  15. udah beberapa bulan ini aku ga nonton kdrama ni, jadi pengen nonton lagi, bagus kayanya cerita the smile has left your eyes ini yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus seh, jadi nggak ketebak banget endingnya tapi terlalu banyak adegan emngingat masa lalu yang diulang-ulang :(

      Delete
  16. Eh, ada donk...film Jepang yang bertemakan incest begini, teh...
    ((untung kalau ini bukan yaa...aku belom nonton euui....Jung So-min padahal...doi imut banget))

    Judulnya Boku wa Imōto ni Koi o Suru.
    KZL banget nontonnya...berasa pengin teriaak..."Emang ga ada cewek lain yaa...???"

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku paling sebel kalau temanya incest begini :( kayak ga ada lagi gitu ya, untungnya ini bukan teh, aku udah curiga sih awalnya kalau mereka bukan kakak adik beneran soalnya ga mungkin kan di ceritain jelas2 kalau mereka kakak beradik trus sampai ada adegan tidur bareng segala :(

      Delete
  17. diawal kayanya oke pengen aq tonton, tapi berhubung penutupnya gak direkomendasikan, karena cerita yang bertele-tele atau di ulang-ulang jadinya aq lihat lihat aja dulu yah mbak filmnya, mungkin di aq bisa cucok, tapi biasanya aq kalau ada drakor yang gak rekomen dari satu orang, agak malas nontonnya, padahal genre ceritanya sih kayanya oke deh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal beda2 loh pendapat orang hahaaa ini kan subjektif menurut aku, menurut teman2ku ini bagus mbak makanya aku maksain nonton sampai abis hahahaa :)

      Delete
  18. Alur ceritanya gak mudah ditebak ya jadi penasaran sama episode selanjutnya jadi ditunggu-tunggu terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahhaaa dan bener aja pas ending ada plot twist yang ga kira2 hahahaa :)

      Delete
  19. selalu kereeeen kalo mereview apapun nih mba Win. Seru ya kalo drama tema roman plus ada action nya tipis-tipis dan tentunya ada pemeran detektif nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak selalu bisa bikin saya tersipu malu hahahaha :)

      Delete
  20. Beda sama cerita di dorama aslinya ya? Klo di dorama aslinya, emangnya beneran incest? Trus, tragis juga gak endingnya??? Wkwkwk, penasaran... Dorama lawas soale. Susah didapat... He... Jepang nampaknya mang suka bikin cerita tema beda. Kek incest ato suka sesama jenis... Aq koq ya rada2 was2 kalo nonton dorama jepang 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mbak yang jepang lebih dark ceritanya, hahaha makanya aku ga gitu suka dorama :) better drakor

      Delete
  21. aku udah nonton, jujur emang plot drama ini lambat banget, tapi aku betah nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahahaa aku juga tamat sih, untung sabar wkwkwkk jadi tamat juga :)

      Delete
  22. Drama Korea sekarang secara cerita udah pada bagus-bagus, dan kerennya mereka bagus di berbagai genre cerita.
    Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, genrenya sangat bervariasi jaid ga bosen karena banyak pilihan :)

      Delete
  23. Saking penasara nya mereka kakak adik atau bukan sampe cari sinopsis dan harus dulu mereka mati, yaampun harus nya jiwa kepo ini bisa d tahan 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa kalau udah tau endingnya bukannya jadi males nonton kelanjutannya ya? kalau aku sih begitu ya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡