OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam

OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam
Pada bulan Maret lalu, OPPO kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka dari seri F11. Smartphone ini membawa banyak fitur menarik yang bisa bikin iman kita goyah untuk segera membelinya heheee 😂 Kali ini saya akan membahas sederet kecanggihan yang ada pada OPPO F11 Pro.

OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam

1.    Kamera belakang ganda
Seperti yang kita ketahui bahwa OPPO sebelumnya terkenal dengan julukan Selfie Expert, karena kamera depannya yang juara banget untuk berswafoto. Tapi ketika seri F11 diluncurkan, OPPO menunjukkan perubahan identitasnya menjadi Portrait Master, dan mulai meninggalkan image Selfie Expert. Semua ini dilakukan untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam memberikan Brilliant Portrait lewat seri F11.

OPPO F11 Pro memiliki kamera belakang ganda yang beresolusi 48MP dengan bukaan f/1.79 dan 5MP dengan bukaan 1/2.25. Dengan bukaan ini, kamera mampu menangkap gambar walau dalam kondisi minim cahaya. Caranya, cukup dengan aktifkan fitur Ultra Night Mode di kamera.

Saat memotret dalam kondisi yang minim cahaya, kita butuh waktu sekitar 4 detik untuk menangkap gambar. Posisi kamera harus dalam posisi stabil, jangan ada goyangan sedikit pun, supaya hasil fotonya lebih jelas dan tajam.

Kerennya lagi, OPPO F11 Pro memiliki watermark sendiri yang bisa kita tambahkan dengan nama kita sendiri loh. Seru, kan?

OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam

2. Kamera depan, Rising Camera
Ada yang unik nih dari kamera depan F11! 
Mereka menyematkan pop-up selfie camera di bagian tengah atas smartphone, yang disebut Rising Camera. Kamera ini hanya akan muncul saat akan digunakan saja. Kalau tidak digunakan, kamera tersebut akan kembali sembunyi. Untuk kamera depannya, OPPO F11 Pro menyematkan kamera dengan resolusi 16MP dan bukaan f/2.0, yang didukung AI Beauty 2. 1.

OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam

3. Desain
OPPO F11 Pro memiliki bentang layar 6,53 inci dengan resolusi rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio layar-ke-badan sebesar 90.9%. Tampilan grafik pada layar juga didukung dengan optimasi RAM yang mengurangi konsumsi daya agar lebih efisien. Smartphone ini sangat nyaman untuk bermain game, streaming video, ataupun hanya sekedar membuka sosmed saja.

Untuk perlindungan layarnya, OPPO F11 Pro menggunakan Corning Gorilla Glass yang tahan guncangan. Mantap! Tampilan belakangnya pun tidak kalah keren! OPPO F11 Pro hadir membawa desain gradasi tiga warna terbaru. Tersedia dalam dua pilihan warna: Thunder Black dan Aurora Blue, nikmati keindahan tampilan warna yang lebih nyata.
Selain itu, dibodi belakangnya terdapat kamera utama ganda, lampu LED Flash dan sensor finger print. Sementara port USB, jack audio, speaker dan lubangmic terletak di bagian bawah.

OPPO F11 Pro sangat nyaman digenggam. Warna gradasinya seolah memberi kesan seperti ponsel kelas atas. Cocok sekali untuk anak-anak muda yang suka smartphone canggih dengan desain kekinian.

OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam

4. Performa
Dapur pacu OPPO F11 Pro didukung prosesor MediaTek Helio P70, serta dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB.  Hal ini secara praktis akan memenuhi kebutuhan pengguna untuk memainkan video beresolusi HD atau game berkapasitas besar. Game berat seperti PUBG pun dapat dimainkan dengan apik. Sistem operasinya berjalan pada ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Tampilannya pun bersih dan mudah dioperasikan.

OPPO F11 Pro, Keren Di Luar Mantap Di dalam

5. Baterai
OPPO F11 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh, yang didukung dengan teknologi flash charging VOOC 3.0 Flash Charge. Teknologi ini dapat membuat waktu pengisian daya jadi lebih singkat. Pengisian sampai full 100 persen lebih cepat 20 menit dibanding teknologi VOOC Flash Charge yang sebelumnya.

Sedangkan untuk mengisi daya dari nol sampai 100 persen, kita hanya perlu mengisi daya selama 80 menit saja. Kalau begini kita tidak perlu takut akan kehabisan baterai pada saat-saat penting. Bagi yang sering bepergian tidak perlu membawa power bank karena smartphone ini sangat hemat daya.

Untuk saya yang sering buka media sosial, diskusi di Whatsapp, cek email, streaming video sampai bermain game berat, OPPO F11 Pro sanggup menanggungnya.
Dari fitur-fitur diatas, beberapa yang saya suka adalah kamera 48MP dan teknologi VOOC 3.0 Flash Charge. Kameranya yang mumpuni bisa kita manfaatkan untuk mengabadikan momen-momen paling berharga dalam hidup. Sedangkan teknologi VOOC 3.0 Flash Charge bisa mempermudah aktivitas kita sehari-hari, karena kita tidak perlu berlama-lama menunggu smartphone terisi penuh dayanya.

Bagi teman-teman yang tertarik dengan OPPO F11 Pro, kalian sudah bisa mendapatkan smartphone ini langsung di toko-toko resmi OPPO yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 4.999.000,- .
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Ya ampun itu resolusinya 48MP lebih besar daripada kamera DSLR-ku yang cuma 18MP :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman sekarang kamera HP lebih keren dari DSLR ya :(

      Delete
  2. waaah beb, lagi banyak banget ih yang pake oppo f11 ini, katanya bagus ya beb, kameranya sih keren banget ini, jadi kalo lagi males bawa camera tinggal pake hape aja ya beb hihihi, udah canggih sih ini cameranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udha ngiler lagi aja sama oppo reno beb hahahaa :)

      Delete
  3. Emang klo urusan kamera oppo tuh juara ya cii.. terus gila sih dr body desain nya juga bikin ga malu ditenteng di jalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hape kamu kan iniiii, pantesan haisl video dan foto kamus elalu cakep :)

      Delete
  4. Dari tahun ke tahun makin sini gadget makin canggih yaa kayak Oppo F11 Pro ini spesifikasinya udah jempolan semua Mantep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, kayaknya trend kamera DSLR mulai bergeser ya, orang2 lebih suka bawa kamera hape aja tinggal edit di hape trus publish deh di medsos :)

      Delete
  5. Gila kamera nya OPPO ini 48mp 🙈🙈 hp ku kalah nih haha. Kerennya lagi bisa kasih watermark jg ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. DSLR aja kalah loh hahahaa yang paling keren tu bisa kasih watermark, jadi ga usah edit2 lagi hahahaa

      Delete
  6. Ini tuh racun banget deh, soalnya aku sudah pernah difotoin pakai Oppo F11 Pro dan emang bikin pengen beli sih. Apalagi saat foto dimalam hari, OMG!!! KAyaknya kudu nabung nih buat ganti handphone baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget ya, aku juga pernah, hasilnya kece banget kayak editan wkwkwk muka mulus, halus dan cerah banget

      Delete
  7. Aku suka deh bisa ada watermark sesuai nama kita sendiri. Unik ini. Apalagi hape ini mampu memotret walau kondisi minim cahaya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh keren banget, aku sering liat foto temenku yang pakai oppo, hasilnya bagus banget

      Delete
  8. yap gradasinya itu mewah banget 😍 ini salah satunyg bikin saya kesemsen selain kemampuan kameranya yg gak perlu diragukan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatan kayak hape mahal ya padahal harganya sangat terjangkau :)

      Delete
  9. Aku dah ngetag deh OPPO yang seri ini naksir banget dengan kemampuan kameranya. Kadang malas khan kemana-mana bawa kamera DSLR, selain makan tempat juga berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain F11 ini ada OPPO Reno juga :) sama cakepnya

      Delete
  10. Sejak pakai OPPO F11 Pro kalo datang event ku jadi jarang bawa mirrorless win hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, gara2 kak Aie aku jadi naksir OPPO :( hahaha desainnya bagsu2 soalnya

      Delete
  11. Senang sekarang itu kita dimudahkan banget denga berbagai kemudahan alat fotografi semakin semangat kan buat foto2 ootd atau makeupnya yayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget li, sekarnag ga usah berat2 bawa kamera ya hahahaa

      Delete
  12. Paripurna banget nih Oppo. Casing dan dan kameranya bikin aku terpukau. Nabung dulu ah supaya bisa kebeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau nabung tuh, pas duitnya kekumpul jadinya beli seri lain ya mbak karena udah lewat hahahaa

      Delete
  13. Wah, watermarknya bisa ditambahin dengan nama kita gitu mba? Asyik yaa... terasa personal banget dong watermarknya. Sekarang tuh orang mengunggah foto juga memperhatikan watermark juga hihiii...
    Secara keseluruhan amat membantu kinerja kita sehari-hari ya Oppo F11 Pro ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak :) keren ya, ga usah edit2 watermark lagi jadinya hahahaa

      Delete
  14. Ya ampun resolusinya super cucmey apalagi buat selfi ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. auto kinclong pokoknya kalau pakai OPPO mah :) wkwkkwk

      Delete
  15. Wah keren oppo 11 pro Ada watermark sehingga ini bisa membantu dari penyalahgunaan misalnya Ada yang yang ngambil. Kok tidak sama dengan namanya.

    Punya identitas sendiri siapa tahu Ada yang meu kenalan gara gara handphone, saat melihat watermark di handpone kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, biasanya kan harus edit2 dulu di aplikasi, ini mah langsung keluar nama kita :) jadi kalau mau ambil pasti ketauan

      Delete
  16. Oppo emang paling top deh. Saya jg udah lama pakai Oppo mbak, dan alhamdulillah Oppo F11 udah punya. Emang hasil jepretan bagus banget

    ReplyDelete
  17. Eeehh ini Oppo yang ada di Iklan. Belum pernah pegang aku. Cantik pisan warnanya ya. Kaya warna instagram hehe... kameranya keren banget 48Mp!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pisan mbak, aku aja pingin tapi galau sama OPPO F11 ini apa OPPO Reno hahahaa

      Delete
  18. Henpon yang bikin mupeng banget punya
    temenku ada yang punya dulu beli 5 jeti
    ngilerrr dengan cameranya bening banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. auto cantik kalau pakai oppo mah :) apalagi yang baru, oppo reno, wuiih itu mah di tempat gelap juga tetap terang fotonya hehehee

      Delete
  19. Resolusi kehidupan aku aja kalah sama resolusi kamera OPPO deh. Emang ya OPPO itu kameranya ampun, sah gitu ada yang baru lagi, jadi bingung mau yang mana hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngakak donk hahahaa (((resolusi kehidupan)))
      tapi emang sekarang trend kamera SLR bergeser ke kamera hape yang canggih ya mbak

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡