Review Benton Shea Butter and Coconut Series

Akhir-akhir ini di Bandung cuacanya lagi nggak menentu, paginya mendung, siangnya panas banget eh sorenya hujan. Cuaca yang seperti ini bikin kulit saya kering, apalagi saya bekerja di ruangan ber-AC yang bikin kulit tangan dan kaki semakin kering. Awalnya saya lupa kalau saya punya Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream ini, sampai saya dikirimkan Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion oleh Benton untuk saya coba.

Review Benton Shea Butter and Coconut Series

Benton Shea Butter and Coconut Series

Lucu ya seperti adik kakak kemasannya hahahaa, karena kemasannya sama persis, yang membedakan hanya ukuran dan tulisannya saja. Yakin? Ternyata bukan cuma itu saja perbedaannya, yuk ah di simak satu persatu reviewnya. Siapa tahu kamu lagi butuh pelembab untuk kulit kamu yang kering.

Review Benton Shea Butter and Coconut Body LotionBenton Shea Butter and Coconut Body Lotion

Netto: 250ml

Review Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion

Ingredients:
Aqua (Water), Butylene Glycol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter(3.5%), Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Cocos Nucifera (Coconut) Oil (2%), Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Betaine, Arginine, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Panthenol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Polyglutamic Acid, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin.

Review Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion

Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion

What web says:
Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion is a naturally derived body lotion made with Shea Butter, Coconut Oil, and 5-Hyaluronic Acid Complex. The body lotion helps to keep skin soft and silky without being sticky.

Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion ini adalah produk terbaru Benton yang diklaim tidak mengandung silicon maupun surfaktan PEG yang biasanya dikenal sebagai Poli Etilen Glikol (PEG) atau disebut juga Polietilen oksida (PEO) dan Polioksi Etilen (POE). Yang berfungsi sebagai pelarut yang melarutkan molekul obat sehingga mudah diserap dalam cairan tubuh agar obat terdistribusi secara merata dalam tubuh.

Review Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion

Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion ini bisa digunakan untuk kulit wajah dan juga tubuh, anak-anak maupun dewasa, laki-laki maupun perempuan. Karena sudah dermatologically tested, tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan, alkohol, paraben, atau ingredient lain yang dipercaya bisa merugikan kulit kita.

 Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion ini mengandung 20 % Shea Butter, 3% Coconut Oil, dan Adenosine yang dipercaya mampu menghaluskan dan melembabkan kulit. Selain itujuga mengandung 5 Hyaluronic Acid Complex yang terdiri dari5 molekul yang melindungi dan menjaga kelembaban kulit. Sodium Hyaluronate yang mempertahankan kelembapan luar kulit, membantu dan menjaga kekenyalan kulit pada lapisan dermis, juga melembabkan dari dalam kulit. Juga mengandung Hydrolyzed Sodium Hyaluronate yang membantu kelembaban menyusup ke kulit yang rusak dengan cepat, dan Hyaluronic Acid yang melindungi kulit dari infiltrasi stresor eksternal yang berbahaya.

Review Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion

Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion ini  berwarna putih susu dengan tekstur gel yang sama sekali tidak lengket, malah saya diamkan di kulit sebentar aja dia meleleh dengan sendirinya.

Review Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion Review Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion

Bisa dilihat perbedaan kondisi tangan saya sebelum dan sesudah menggunakan Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion ini. Saya merekomendasikan Benton Shea Butter and Coconut Body Lotion ini untuk kalian yang memiliki kulit kering dan membutuhkan kelembaban, kalian yang menyukai produk alami yang tidak mengandung pewangi maupun pewarna buatan, kulit sensitif yang mudah gatal, dan kalian yang menyukai produk yang cepat meresap tanpa sensasi berminyak atau lengket.

 Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Netto: 50gr
Price: $11

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

What web says:
Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream is a naturally derived product made up of 20 % Shea Butter and 3% Coconut Oil. This hand cream keeps hands soft and silky. Adenosine in the formula further helps smooth hands.

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Ingredients:
Aqua (Water), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Methylpropanediol, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Cetearyl Alcohol, Pentylene Glycol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Centella Asiatica Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, 1,2- Hexanediol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Butylene Glycol, Carbomer, Arginine, Xanthan Gum, Adenosine.

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Baik Body Lotion maupun Hand Creamnya, memiliki masa kadaluarsanya 2 tahun dari tanggal pembuatan tetapi untuk menjaga kualitas produk, Benton menyarankan untuk menggunakan produk ini sampai habis paling lama 6 bulan setelah di buka.

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Yang saya suka dari Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream ini adalah dia tuh cocok buat semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang kering karena dia mengandung 20 % Shea Butter, 3% Coconut Oil, dan Adenosine yang dipercaya mampu menghaluskan dan melembabkan kulit.

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Tubenya sendiri terbuat dari plastik, yang di dominasi dengan warna kuning yang entah mengapa mengingatkan saya pada madu. Tekstur Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream ini sendiri cream berwarna putih yang memiliki aroma alami kelapa karena sama sekali tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan.

Baik Body Lotion maupun Hand Creamnya, saat pertama kali dibuka kalian akan melihat ada segel yang menandakan kalau produknya masih baru, saya selalu suka dengan detil kecil seperti ini, karena ini menandakan kalau produsen memperhatikan kehigienisan produk yang dijualnya.

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Seperti yang sudah saya sebutkan kalau teksturnya creamy, lebih rich dibanding body creamnya. Tapi tetap gampang di blend dan nggak lengket atau meninggalkan sensasi berminyak sama sekali.

Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream Review Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream

Bisa dilihat perbedaan kondisi tangan saya sebelum dan sesudah menggunakan Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream ini. Karena teksturnya creamy maka hand creamnya lebih melembabkan dibanding body lotionnya, tapi kekurangannya adalah hand cream ini hanya bisa digunakan untuk tangan saja, sedangkan body lotionnya bisa digunakan untuk wajah juga.

Review Benton Shea Butter and Coconut Series

Untuk menjaga keaslian setiap produknya, Benton menyertakan sticker hologram pada setiap produknya. Overall saya suka banget sama kedua produk ini, tapi kalau boleh saran, body lotionnya dibikin kemasan agak kecil juga, soalnya lumayan juga ya bawa tube segede gini di tas 😂. Kalau mau travelling agak repot bawanya, dipindahin ke tempat takut ga higienis, semoga saran aku di dengar sama Benton ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Wahhh bisa sampe dipake ke muka ya, lumayan banget hahaha tp dia clogging ga ya mba?

    ReplyDelete
  2. Cocok banget nih, aku lagi butuh hand cream krn kulit tangan aku suka kering. Btw Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream ini bkm launching mba? Kalau sdh mau ding aku di info .. penasaran mau cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. hand creamnya sudah makanya aku bisa tuliskan harganyam yang belum launching itu yang body lotionnya :)

      Delete
  3. jujur saja saya baru dengar nama brand ini mbak, tapi produk-produknya menarik untuk dicoba baik yang benton body lotion maupun hand creamnya. kulit wajahku sih normal tapi kulit badan malah cenderung kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, padahal Benton tuh di Korea termasuk brand yang hits banget mba :)
      Aku dari muka sampe badan semua kering hahhaaa apalagi kaki :( kering banget

      Delete
  4. Body lotion nya multifungsi juga ya, bisa buat wajah dan badan. Packaging nya fresh ya warna kuning gitu. Cocok untuk yg punya masalah kulit kering ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, body lotionnya ringan banget, mudah menyerap jadi nggak bikin clogging di pori wajah :)

      Delete
  5. Waw mantul inii, satu produk bisa buat wajah dan badan juga. Pernah denger tentang khasiat sea butter ini, tapi belu berani coba. Begitu lihat dari pemakaian pertama aja hasilnya udah woww.. harus aku coba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli langsung melembabkan mbak, makanya aku pengen ada ukuran kecilnya jadi bisa di bawa kemana-mana :)

      Delete
  6. aku tertarik sama hand creamnya tu bebbb, kulit tanganku lagi kering parah soalnya, abis ganti body lotion malah jadi super kering... kayaknya better pake hand cream aja :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. better hand cream kalau memang masalahnya di tangan :)

      Delete
  7. Harganya pricey yah beph, tapi sangat terlihat hasilnya setelah pemakaian cocok bgt buat kulit yang udah kering banget .. worth it lah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini murah kalau dibandingkan sama Loccitane loh dengan kandungan shea butter yang sama :)

      Delete
  8. Alat pengukur kelembapannya itu apa ya ci? Kok menarikk ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin analyzer fir, bisa dicari di online shop kayak toped, shoppe dll

      Delete
  9. Produknya bagus banget ya, bisa bener-bener ngemoist dan ngurangin minyak gitu, udah gitu pas banget nih buat cuaca yang sekarang kadang panasnya banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru itu, Bandung lagi ga nentu cuacanya makanya aku butuh hand cream yang benar-benar melembabkan :)

      Delete
  10. shea butter dan coconut oil udah sejak lama digunakan buat melembapkan kulit dan bikin kulit makin sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, makanya banyak produk perawatan tubuh yang menggunakan shea butter sebagai salah satu bahan utamanya :)

      Delete
  11. saya cocok pakai eye cream-nya benton, jadi penasaran sama hand creamnya, karena tanganku super duper keriiing.. tiap hari dipakai buat ngojek anter anak-anak sekolah hahaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah blom pernah coba eye creamnya 😅 tbh aku ga suka pakai eyecream 🤣

      Delete
  12. Baru ngeh ci kalo benton ada body lotuon ama hand creamnya😍 menarik banget ini. Cepat meresap dan ga lengket ya ci~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga lengket sama sekali, nyerepnya cepet, tp lebih lembab yg handcreamnya drpd lotionnya

      Delete
  13. Ci ini benton pumya hand and body lotion. Buset dah. Makin banyak aja variasi benton. Aku malah cm tau dia punya toner.. belum nyoba udh ada yg baru lagi wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada lid, ada hand cream barunya shea butter dan olive oil juga tapi blom launching 🤣

      Delete
  14. Wahhh, ada kandungan coconut-nya, pasti aku suka banget deh sama wanginya.. Jadi pengen coba'in juga deh.. Sayang sekali packaging nya kurang travel friendly yaa ci.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya gede banget 🤣 kl hand creamnya enak kecil, bisa dibawa2

      Delete
  15. Kenapa ya ci hand cream buat tangan aja? Ada kandungan apa didalamnya jadi ga bisa untuk muka? Tapi menarik nih soalnya dua duanya bikin tambah lembab 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya dia lebih rich, kalau buat muka nanti bikin clogging, ga semua lotion bisa buat muka juga kan, ada formula khusus yg bisa bikin dia bisa dipakai dimuka dan dibadan

      Delete
  16. Warna packagingnya seger banget ih, udah tertarik pas pertama liat packaging hahaha, btw ku pengen cb hand creamnya ah, tp belum ada harganya ya beb, semoga terjangkau hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hand cream udah lama kok launchingnya, harganya $11 yg blom ada tu lotionnya karena blom launching

      Delete
  17. Shea butter will always be perfect for his skin. I like using that kind of product as well. Does it smell good? I guess it is

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget wanginya, wangi kelapa tp kalem gitu, kebayang nggak 😂

      Delete
  18. Cici cepat banget udah review, di blog lagi, emang panutan sekali :*
    Aku juga punya hand creamnya seingetku pernah beli tapi lupa tempat simpannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini sampenya udha dr minggu lalu soalnya hahaaa, kl nggak nanti mepet2 aku pusing sendiri 😥

      Delete
  19. wah ada alat pengukurnya gitu ya? aku baru tau ternyata (hhahaha jadul banget).. reviewnya kan malah jadi pengen, tp masih banyak wishlistnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hahahaa ini selalu aku gunain kalau lagi nyobain produk baru biar tau sesuai klaim nggak :)

      Delete
  20. aku belum pernah mencoba kedua produk ini dan aku jadi penasaran sama alat pengukur kelembaban di kulit ini ini belinya dimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini banyak banget yang nanya hahaaa di shoppe, toped, dll ada kok cari aja kata kunci skin analyzer

      Delete
  21. Ini indikasinya terlihat lebih lembab ya ci, serius nanya ci ini beli indikator test skin checknya dmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di online shop ada kok li, banyak yang jual, cari ajja kata kunci skin analyzer

      Delete
  22. Salfok. Itu nama alatnya apa ya?

    Duh kemasannya kuning gitu, jadi pengen :") *kebetulan lagi nyari-nyari handcream yang bagus tapi ekonomis sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin analyzer :) coba aja cari di online shop, banyak yg jual kok

      Delete
  23. Cie winda, kereeen banget sich punya alat pengukur kelembapan *mata berbinar*.

    Body care seperti ini nih yang dicari suami, yang melembabkan dan dapat digunakan dengan kulit super sensitve :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku biasanya ga pernah pakai hand body karena katanya lengket dan cewek banget :) tapi pake ini mau soalnya aromanya kelapa hahaaa

      Delete
  24. Buatudara panas di daerah aku.cocok bgt nih,apalagi packeging nya yg simple dan imut enak bgt dibawa bawa kmna mana,tinggal menunggu harganya yah mbk😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya nih aku ga tau harganya soalnya di kirim langsung dari sana :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡