[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Kalau yang sering main ke blog saya pasti tau nih kalau saya termasuk orang yang cerewet masalah membersihkan wajah. Saya sehari-hari ga pernah makeup-an kecuali ada event khusus yang mengharuskan saya dandan, tapi setiap hari saya pasti double cleansing, walaupun saya nggak dandan karena saya sehari-hari naik motor kemana-mana. Kalau nggak double cleansing nanti debu polusi yang menempel di wajah bakal jadi penyebab salah satu penuaan dini.

 [Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Biasanya saya double cleansing menggunakan micellar water dan facial foam, tapi kalau saya berdandan, saya akan menggunakan remover yang oil base, dilanjutkan micellar water baru deh dibilas pakai facial foam. Ribet ya 😂 demi kulit paripurna saya rela, makanya saya males dandan karena udahnya harus triple cleansing. 

Kalau saya menggunakan remover yang oil base, udahnya pasti lengket jadi saya harus bersihkan rasa lengketnya dengan micellar water sebelum saya gunakan facial foam, kalau nggak biasanya kulit akan terasa licin setelah pakai facial foam. Biasanya saya menggunakan micellar water dari Garnier yang warnanya pink untuk pembersih sehari-hari, karena kebetulan jenis kulit saya normal to dry.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water

Baca juga:
 
Sebelumnya akan saya jelaskan apa itu Micellar Water.
Micellar water adalah pembersih wajah yang bertekstur seperti air, yang mengandung molekul air bernama Micelles. Yang bekerja efektif seperti magnet yang berfungsi untuk mengangkat riasan wajah ringan, debu, dan kotoran lainnya. Meskipun di kategorikan sebagai makeup remover, formulanya juga dirancang khusus tanpa membuat kulit wajah jadi kering atau iritasi seperti pembersih rias wajah pada umumnya. Micellar water diklaim mampu mempermudah dalam membersihkan wajah karena tidak perlu membilasnya dengan air lagi.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water

Nah sekarang Garnier mengeluarkan produk terbarunya, Micellar Oil-Infused Cleansing Water yang katanya sih jadi remover paling kuat yang bisa menghapus waterproof makeup. Sebenarnya apa sih Micellar Oil-Infused Cleansing Water itu? Micellar Oil-Infused Cleansing Water adalah kombinasi Micelles dan Argan Oil yang mampu mengangkat kotoran, debu, polusi dan makeup waterproof sekalipun. Karena banyak micellar water dengan klaim bisa menghapus sisa maskara waterproof tapi pada kenyataannya setelah dibersihkan berkali-kali, masih ada sisa maskaranya di bawah mata. Micellar Oil-Infused Cleansing Water bertujuan mempermudah proses remover kotoran di wajah sekaligus menutrisi kulit dalam satu langkah mudah tanpa dibilas. Sound so good to be true ya 😂 yuk ah mari kita coba, benarkah klaim mereka.
 
[Review] Garnier Micellar Cleansing Water[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Yang pink untuk jenis kulit kering sensitif, sedangkan yang biru untuk jenis kulit normal berminyak. Keduanya sudah pernah saya review di postingan sebelumnya. Maka kali ini yang akan saya review yang Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water saja ya.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water 

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini sudah dijual di Indomaret, Guardian, dan online shop seperti Sociolla dan Lazada dengan harga IDR 39.000- untuk ukuran 125ml dan IDR 95.000- untuk ukuran 400ml. Tapi kalian bisa mendapatkan diskon 10% dengan menggunakan kode "MICELLAR10" dengan pembelian minimal IDR 100.000- di Lazada hingga 31 Mei 2018.

 [Review] Garnier Micellar Water

Kalau saya membersihkan wajah tanpa makeup dengan micellar water biasa, saya akan menghabiskan 2 kapas, kalau bermakeup dalam artian menggunakan cushion, blush on dan eyeshadow saja, saya akan menghabiskan 3-4 kapas. Kalau menggunakan foundation saya akan menghabiskan 5-6 kapas, tentunya lumayan ya kalau setiap hari bermakeup menggunakan foundation. Untungnya saya jarang bermakeup, apalagi full makeup 😂 nah kalau pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini cuma butuh 3-4 kapas saja. Maskara yang waterproof sekalipun keangkat, karena bentuknya biphase, maka sebelum digunakan harus di kocok dulu agar minyak dan micellar waternya menyatu.

Saat menggunakan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini saya tidak merasa lengket sama sekali tapi pas di cuci pakai air, baru berasa residu minyaknya tapi sedikit sekali. Berbeda dengan saat saya menggunakan cleansing oil yang dari awal sudah terasa lengket, dan terasa licin saat dicuci dengan sabun.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water 

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water mampu mengangkat makeup dengan menyeluruh, bahkan yang waterproof dan tetap lembut bagi kulit. Garnier menggabungkan teknologi Micellar-nya dengan Argan oil dengan tujuan micelles mengangkan kotoran seperti magnet, sementara Argan Oil untuk melarutkan makeup dan menutrisi kulit.

 [Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Ingredients:
Aqua / Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Argania Spinosa Oil / Argania Spinosa Kernel Oil, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 60725 / Violet 2, Decyl Glucoside, Dipotassium Phosphate, Disodium Edta, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Geraniol, Haematococcus Pluvialis / Haematococcus Pluvialis Extract, Hexylene Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-DI-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Polyaminopropyl Biguanide, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, Parfum / Fragrance.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Cara pakai:
Di kocok2 dulu sampai argan oil dan micellar oilnya tercampur lalu tuang ke kapas dan gunakan di area wajah, mata, dan bibir. Untuk area mata, jangan di gosok ya, diamkan selama 15 detik usap ke arah atas untuk menghapus maskara waterproof agar tidak muncul garis halus akibat menggosok area mata yang sensitif.
[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
 
Yang paling saya suka dari Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini adalah ga usah di gosok berkali-kali sudah bisa menghilangkan makeup dengan mudah. Biasanya kalau aku pakai yang pink harus ditambah dengan eye makeup remover biar sisa maskara benar-benar hilang. Dan sama sekali nggak ada greasy feeling sama sekali. Sesuai dengan klaimnya ”Tanpa Rasa Berminyak”. 

Pokoknya setelah menggunakan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini saya jadi irit kapas, dan teman saya yang jenis kulitnya berminyak pun bilang kalau pakai ini ga bikin muka terasa berminyak sama sekali, setelah dipakai pun muka terasa sangat bersih.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water 

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water dikapas tidak berwarna ya, walau oilnya berwarna kuning. Karena setelah di kocok cairannya jadi berwarna bening agak keruh sedikit.

Satu-satunya yang agak mengganggu saya adalah aromanya yang terlalu tajam, wangi argan oilnya sangat kuat. Memang aromanya enak tapi saya berasa seperti menggunakan parfum untuk menghapus makeup 😂 untungnya saya tidak memiliki kulit yang sangat reaktif sehingga saya tidak pernah mengalami iritasi atau alergi selama menggunakan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Biasanya saya menggunakan Lancome Bi-Facil untuk menghapus eye makeup saya, tapi kok saya rasa hasilnya 11-12 dengan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini ya? Pastinya dengan harga yang jauh lebih murah.

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Lihat deh pas saya swatch lipliner, eyeshadow, eyeliner gel, liptint, bronzer, highlighter, eyeshadow stick, dll. 2x usap udah hilang, kecuali liptint masih agak tersisa sedikit. Kita coba untuk menghapus makeup di wajah ya 😊

 

 Kalau kalian bisa melihat foto saya diatas, wajah bagian kiri saya sudah saya bersihkan dari foundation dan semua makeup yang saya gunakan di wajah bagian kanan saya.

 

 Apakah kalian bisa melihat perbedaannya? Sekarang walaupun full makeup, saya ga triple cleansing lagi tapi cuma 2 step saja, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water lalu cleansing foam, walau seharusnya ga usah dibilas tapi aku masih merasa kurang afdol kalau nggak cuci muka hehehee.

Pros:
+ Tersedia dalam 2 ukuran, ukuran besar pastinya jauh lebih hemat
+ Kemasannya terlihat mewah dengan perpaduan warna gold dan putih
 + Membersihkan sekaligus menutrisi kulit
+ Mampu menghapus waterproof maskara, eyeliner atau lip matte sekalipun
+ Tidak terasa perih di area mata
+ Tidak membuat bibir terasa kering
+ Tidak terasa greasy atau lengket sama sekali
+ Cocok untuk semua jenis kulit
+ Harganya sangat terjangkau dan mudah di temukan dimana-mana

Cons:
- Mengandung parfum yang aromanya cukup menyengat dan tahan lama, setelah dibilas dengan cleansing wash tetap tercium aromanya 😂 untuk memiliki jenis kulit yang sangat sensitif mungkin perlu lebih berhati-hati

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Garnier Micellar Water ini juga bisa kalian dapatkan di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBN04D3EE kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar 50K dengan pembelanjaan minimal 250K.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

62 comments

  1. Duuuh aku penasaran banget lhi mau nyoba ini, tapi masih maju mundur karena wanginya itu (-_-')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain botol kecilnya dir, enak si cuma aku agak puyeng sama wanginya hahahaa 😂

      Delete
  2. Akupun walau sudah pake micellar tetap aja cuci muka lagi
    kebiasaan hahahaha
    tapi kalo udah males ya udah langsung bobok abis bersihin pake micellar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa tapi tetep bersihin muka kan ya, yg efeknya ga bagus tu kl tidur tanpa bersihin makeup 😁

      Delete
  3. aku juga anak micellar water garnier kak, enak banget dipakenya. Ini menarik banget nih, secara kalo lagi full make up udah pake micellar water aja rasanya msh kurang bersih hehe. nice review kak winda!

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak sih ini, bisa skip 1 step kalau full makeup hahahaaa ga usah pake cleansing oil lagi 😂

      Delete
  4. kalau yg pink gmn ce ? nyenget kah bau nya jg ky yg argan ? ak pengen beli yg pink wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih, ga ada aroma apapun malah hehheee yang argan ini wanginya enak sih tapi agak terlalu strong buat hidungku, tp mostly pada suka hahahahaa tinggal gimana penciuman kamu ajah 😁

      Delete
  5. Hahaha..kayaknya aq ga bakal cocok deh kalo terlalu wangi.tiap produk skincare yg wangi2 mencolok hidung gitu mesti breakout �� .. btw..menurutku fotonya keterangan deh di bagian belakangnya, saran aja sih ya..jadi ga bisa fokus diproduknya, malah salah fokus sama hiasan bunganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih 😭 aku nyobain lighting baru, kok malah jadi hard gini ya cahayanya huhuhuu 😭

      Delete
  6. Kemarin lihat yg oil di Indomaret lagi diskon, tapi ku abaikan karena yang pink masih banyak stocknya dirumah.. Penasaran sama yang oil jadinya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang argan pil ini skrg jadi favoritku, tapi aku masih agak sedikit terganggu sama wanginya hahahaa 😂 kalau daya bersihnya sih suka banget

      Delete
  7. Jadi penasaran sama oil-infused. Saya wanginya strong banget ya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku agak strong ya, sampe aku cuci muka juga masih kecium hahahaa tp wanginya enak kok, bukan wangi yg gimana gitu, temen2 sih pada suka ya 😁

      Delete
  8. Aku juga punya nih ci yang kuning dan baru aku cobain hihihi. Tapi sejauh ini favorit aku masih yang pink sih. Yang kuning ini enak memang, wanginya juga enak, tapi di kulit aku jadi agak sedikit ada rasa berminyak. Dikit banget sih kerasanya. Tapi aku suka karena bisa bersihin makeup sekaligus cling cling clingg hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya tahan lama ya ma, aku cuci muka juga masih nempel 🤣 tp emang ena ya sret sret langsung clink

      Delete
  9. aku juga nyobain ternyata ga berminyak, cucok #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya, buat jenis kulit apapun juga cocok, biasanya micellar water kan ga cocok buat yang berminyak ya ☺️

      Delete
  10. Ci Wanda met kenal ya,mau nanya silky girl yg lipbalm bagus gak ya bwt ABG 11thn?
    Nur_padasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm, kayaknya salah room ya nanya disini hahahaa tp ga apa, lipbalm untuk anak 11 tahun jangan yang berwarna ya, coba lip on lip atau nivea ya, lebih cocok buat anak 11 tahunan karena formulanya lebih ringan

      Delete
  11. udah lama pengen nyobain yg kuning, tp setiap belanja bulanan selalu lupaaa :D

    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bulan lalu ada promo di indomaret cuma 25rb loh beb, sayang banget ga beli 😁

      Delete
  12. Aku suka sama yang baru ini! Bener2 menghapus makeup waterproof. Tapi bener sih ini beraroma wangi yang cukup strong, lama hilangnya juga wanginya huhu #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Aku memang uda niat mau nyobain yg micellar oil infused itu kalau micellar waterku habis. Apalagi setelah baca review ini. Makin yakin deh.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran bagus deh, ga boong, itu yg kecil aku beli sendiri awalnya, taunya dikirim yang gede hahahaa karena cocok jadi seneng dpt stok gratis 🤣

      Delete
  14. Produk ini sudah ada di top wishlist-ku 😁 Banyak yang bilang hasilnya oke dan bersih pastinya, makanya pengen coba juga hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. the garnier micellar water in oil is my fav since last year the first time I saw it in the local supermarket! #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Last year? Bukannya baru masuk tahun ini ya di Indonesia? Tahun kemarin masih blom masuk?

      Delete
  16. rezeki gak kemana ya ci wkwkwk dapet juga, duh pengen juga punya lengkap.. aq baru cobain yg pink itu lablenya.. so far so good ini product ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya seneng banget pas ternyata cocok eh dikirim yang size gede hahahaa :)

      Delete
  17. Kulitku sensitif. Dibanding aromanya, aku lebih was-was sama argan oilnya. Belum pernah cobain produk skincare atau remover yang bahannya pakai argan oil sih. Semoga cocok kalau nanti aku pakai ini.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya takut-takut, ga taunya bagus dna ga breakout hahahaa aku malah agak puyeng sama aroma wanginya, berasa nemplokin parfum ke muka jadinya XD

      Delete
  18. wahh aku belum pernah coba micellar water garnier yg baru ci, jd mupeng <3
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. favoriteku yang kuning ini yang kedua yang pink hehehee :)

      Delete
  19. pngn coba oil-infused nya biar g susah klo ngebersihin mascara wterproof XD kayaknya lebih ampuh drpd micellar waternya ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, argan oilnya enak deh, sekali usap langsung hilang, kecuali lip tint hehehee

      Delete
  20. Rencana mau beli yang warna kuning😍😍 kalau lihat di review2 lain juga ampuh bersihin makeup
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli beneran ampuh buat waterproof makeup :) terutama buat mascara, tinggal diamkan 10 detik, usap 3-4x udah deh ilang semua hehehee

      Delete
  21. Aduuh duuh.. aku penasaran pengen coba.. tgg stok micellar aku abis yg skrg haha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir semua brand ngeluarin micellar water yak :) jadi bingung mau coba yang mana, aku kebetulan udha lama nyobain yang pink sama biru, yanga rgan oil ini yang bikin penasaran bener :)

      Delete
  22. Saya pernah nyoba punya temen saya dan emang enak kok, cuma ya itu hha saya ga kuat aromanya makanya ga beli hhe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk sama aku, aku awalnya beli yang kecil buat coba-coba, pas buka kok wangi bener, nekat coba karena banyak yang bilang bagus, eh ternyata beneran bagus hahahaa cuma wanginya nempel bener dah hahahaaa

      Delete
  23. Kalo garnier ini sih favorite aku banget kak . Smua uda perna ku cobain . Dn ak pling suka yg kuning yg terbaru itu . Ug bkin suka baunya 🤣
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahahaa wanginya enak sih tapi agak terlalu strong buatku :(

      Delete
  24. Aku belum nyoba ini secara masih ga bisa move on dari micellar water merek sebelah. Tapi, ini unik banget ya, micellar water tapi ada campuran oil-nya. Kapan-kapan nyoba ah #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga awalnya nyoba2 beb, ga taunya kok ini bagus ya buat kulit kalau lagi full makeup, kalau nggak makeup-an biasanya aku pake yang micellar water biasa hehehee :)

      Delete
  25. Aku suka sama micellar waternya Garnier ini, sejak awal muncul, udah botol ketiga ahahaha.. Belum coba ini varian ini, penasaran ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pink apa biru win? aku yang pink hahahaa ada yang argan ini langsung nyetok kalau makeup-an pake yang argan hehehee :)

      Delete
  26. saya belum pernah cobain yang ada oilnya, kalo yang micellar waternya memang saya pakai sehari-hari,,, yang biasa aja udah bagus apalagi yang baru ya :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sehari-hari nggak dandan pakai yang pink cukup mbak, kalau dandan harus yang ada argan oilnya, lebih bagus buat menghapus waterproof makeup seperti maskara :)

      Delete
  27. Banyak banget yg review garnier yg ini bagus ya, aku jd pangen coba kalo niveaku abis, sepertinya harganya lebih terjangkau dr nivea hehehe


    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bagus mbak, kalau Nivea kan khusus eye and lip ya yg biphase aka campuran micellar dan oil, kalau ini bisa untuk semuka mbak :) cobain deh

      Delete
  28. Udah beberapa bulan pakai Garnier Micellar Oil Infused ini buat hapus lipstick matte, eyeliner dan maskara waterproof. Suka banget sama wanginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya enak ya, cuma terlalu tahan lama kalau di aku hahahaa jadi agak puyeng 😅

      Delete
  29. Tertarik juga nyobain micellar water yang oil infused ini. Saya masih pakai cleansing milk dan toner sih. Lagian saya juga nggak make-up tiap hari dan sementara ini BELUM ada make-up yang waterproof :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga nggak tiap hari makeup-an, jadi kalau nggak makeup-an aku pake yg pink, kl makeup pake yg kuning ini hehehee, yg waterproof biasanya maskara sama eyeliner, atau lip cream ☺️

      Delete
  30. Waaaahhh saya juga pake Micellar Water Garnier yang pink! Enak banget buat bersihin muka. Enaknya kalo gak sengaja kena mata gak bikin perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, Garnier semuanya ga perih di mata hahahaa jadi yang slebor kayak aku aman pakai ini :)

      Delete
  31. Saya baru banget coba ini, baru seminggu. Pakenya cmn didaerah mata, buat ngilangin maskara. Awalnya fine aja gitu, bagus. Tapi makin hari sekitar mata merah gitu, saya kira gakenapa napa cmn merah biasa. Tambah hari kemerahan, perih panas didaerah mata setiap selesai pake. Katanya sih iritasi. Sayang bgt padahal bagus dan murmer juga harganya dibanding yg lain. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang emang ada kok yang begitu :) coba deh kamu pakai nivea yang eye and lips remover, biasanya pakai itu oke

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡