[K-Drama] Fight for My Way

by - August 11, 2017

Pernah lihat drama yang bercerita tentang gadis yang bukan siapa-siapa tapi berakhir jadi idaman penyanyi internasional, juga menjadi rebutan dua cowok tampan nan rupawan? Atau gadis yatim piatu yang dijauhi oleh kawan-kawannya tapi ternyata dia adalah pengantin dewa yang immortal? Atau anak seorang pembantu yang mendadak menjadi pacar anak seorang milyuner? Semua bisa terjadi di dunia K-Drama, karena memang itulah daya tariknya. Makanya waktu melihat cuplikan drama ini saya sempat takjub juga dengan tema cerita yang diambil.

Baca juga:
[K-Drama] Cinderella and the Four Knights
Fight for My Way

Fight for My Way
Alternative Titles: 쌈 마이웨이, Ssam Maiwei, Third-Rate My Way
Cast: Park Seo-joon, Kim Ji-won, Ahn Jae-hong, Song Ha-yoon
Episodes :16
Category: Korean Drama 
Genres : Romance, Comedy, Workplace, Slice of Life
Release : 2017 
Status : Finished 

Description :
Drama ini bercerita tentang empat sekawan semasa kecil yang tumbuh dewasa bersama, masing-masing mencoba meraih mimpinya dengan cara masing-masing. Seiring perjalanan waktu empat sekawan itu mengalami kesulitan untuk meraih mimpinya karena keterbatasan ekonomi, pendidikan dan latar belakang keluarga. Apakah mereka masih bisa tersenyum seperti masa kanak-kanak mereka?

Fight for My Way


Sudah tidak aneh lagi melihat Kim Ji Won berakting sebagai seorang wanita yang over pede dan menyebalkan, di drama ini pun dia berperan sebagai Ae Ra. Seorang wanita muda yang memiliki rasa percaya diri tinggi kalau dia bisa mendapatkan apapun yang dia inginkan, itu terbukti dengan kehebatannya bernegosiasi sehingga bisa mencegah temannya dipenjara ataupun melawan orang-orang yang menghinanya.
Drama ini akan berpusat pada hubungan Ae Ra dan Dong Man, sejak kecil dimana Ae ra adalah gadis tomboy yang suka memukul dan memerintah Dong Man. Namun berubah menjadi hubungan persahabatan yang sangat erat sehingga mampu melakukan apapun untuk sahabatnya.

Walaupun drama ini menceritakan kisah mereka sejak mereka masih kecil, dengan potongan rambut lucu ala poni, mereka tidak pernah berhenti bertengkar. Namun di dalam hati mereka, mereka sangat saling peduli. Dong Man akan pergi mengunjungi Ae Ra dimanapun dia berada setelah dia tahu bahwa Ae Ra sedang kesal, dan Ae Ra akan melakukan apapun untuk menghibur Dong Man yang sedang sedih atau kecewa.
Ae Ra merawat Dong Man saat Dong Man akan mengikuti wamil, juga saat Dong Man berkali-kali patah hati saat ditinggalkan oleh cinta pertamanya.

Fight for My Way

Saat mereka duduk di bangku SMA, mereka bersekolah di sekolah yang berbeda. Namun Ae Ra akan datang menyemangati Dong Man setiap kali Dong Man akan bertanding. Dong Man memiliki mimpi untuk menjadi petarung professional, sedangkan Ae Ra memiliki impian menjadi pembaca berita di televisi.

Fight for My Way

Masa muda mereka sebenarnya cukup tragis, walaupun ada juga sisi lucunya. Fight For My Way adalah gambaran kehidupan disaat kita bertanya-tanya apakah kehidupan bisa menjadi lebih buruk, dan yang terjadi justru semakin memburuk. Tapi karena ini adalah drama tentu saja 'kehidupan yang semakin buruk' sebenarnya bukanlah kejadian yang bikin kita sampai down banget. Tapi yang dialami Ae Ra sebenarnya cukup tragis, pacar yang dikencani selama bertahun-tahun oleh Ae Ra ternyata berselingkuh dengan pemilik kedai di dekat kost-an pacarnya. Padahal Ae Ra menghabiskan banyak uang untuk membayar biaya kuliah pacarnya, juga mengabulkan berbagai permintaannya. Tragisnya? Ae Ra mengetahui kalau selingkuhan pacarnya seumuran dengan ibunya dan sedang mengandung anak pacarnya. Double shock kan?

Fight for My Way

Tapi apapun yang terjadi, mereka tidak membiarkan kehidupan mengalahkan mereka. Itu berkat sahabat yang selalu ada disetiap sisi kehidupan mereka. Saat orang lain mengatakan kalau mereka tidak berguna, mereka memasang wajah berani dan mengatasi semua tantangan hidup dengan penuh percaya diri. Tidak peduli berapa kali mereka gagal, mereka hanya harus mencoba sekali lagi. Ke empat karakter utama disini, semua memiliki mimpi yang tidak terpenuhi karena berbagai alasan, sesuatu yang normal terjadi di kehidupan.
Park Seo-joon sebagai Ko Dong-man
Seorang mantan atlet taekwondo yang terkenal di masa SMA tapi harus berhenti karena masa lalu yang menyakitkan, kini adalah seorang pegulat seni bela diri campuran tanpa nama.

Kim Ji-won sebagai Choi Ae-ra
Seorang pegawai department store yang bekerja di meja informasi tapi bermimpi menjadi pembawa berita di televisi.

Ahn Jae-hong sebagai Kim Joo-man
Merupakan orang yang paling cerdas dari keempat kawannya. Dia menempati posisi terakhir dari empat sekawan saat akan bermain dan secara tidak sengaja duduk berdampingan dengan Dong Man. Dia bekerja di online shopping sebagai supervisor, memiliki mimpi menjadi manajer sehingga bisa menikahi pacar yang sudah di kencani selama 6 tahun. Juga membelikan apartemen yang layak untuk kekasihnya yang baik hati bagai ibu peri.


Son Byong-ho sebagai Go Hyung-shik dan Kim Ye-ryeong sebagai Park Soon-yang
Ayah dan ibu Dong Man.

Lee Elijah sebagai Park Hye-ran
Cinta pertama Dong Man yang merupakan pembawa acara yang cukup terkenal, dia bercerai dengan suaminya dan memutuskan untuk kembali pada Dong Man. Namun sayang nasib baik tidak berpihak kepadanya. 


Jeon Bae-soo sebagai Choi Cheon-gap
Ayah Ae-ra.
Fight for My Way

Song Ha-yoon sebagai Baek Seol-hee
Ini lah gadis baik hati bagai ibu peri yang dikencani oleh Joo Man, gadis cantik yang keibuan dan sangat polos. Sayangnya dia tidak terlalu pandai, sehingga banyak di manfaatkan oleh orang lain. Dia bekerja di perusahaan yang sama dengan Joo Man namun pada divisi customer service yang menerima keluhan para pelanggan. Dia menganggap Joo Man adalah pusat dunianya, sehingga dia merasa sangat sedih saat mengetahui hubungan mereka akan diuji.

Fight for My Way

Pyo Ye-jin sebagai Jang Ye-jin
Junior Joo man yang baru, ternyata dia adalah bukanlah anak sembarangan, dia berasal dari keluarga kaya yang cukup berpengaruh. Dia jatuh hati pada Joo Man karena kebaikan hatinya, padahal Joo Man membantunya karena teringat saat pertama kali bekerja bersama Seol Hee. Ye Jin akan menguji apakah cinta selama 6 tahun itu akan tetap kokoh atau hancur bersamaan dengan rutinitas dan kebosanan yang melanda.

Fight for My Way

Jin Hee-kyung sebagai Hwang Bok-hee
Induk semang yang menyewakan kamar kepada Dong Man, Ae Ra, Joo Man dan Seol He. Tertutup dan jarang terlihat namun ternyata merupakan orang yang berpengaruh di masa lalu. Dia berusaha melindungi Ae Ra dan Dong Man, namun tidak ingin anak-anak itu mengetahuinya. Karena takut masa lalunya terbongkar dan menyakiti kedua anak itu. 

Fight for My Way

Kim Sung-oh sebagai Hwang Jang-ho
Penggemar pertama, pelatih sekaligus kakak bagi Dong Man, hanya dialah orang yang percaya padanya, bahkan ketika ayahnya sendiri meragukannya.

Fight for My Way

Apakah Ae Ra bisa meraih mimpinya menjadi pembawa berita di televisi? Walaupun dia hanya tamatan SMA, tidak memiliki koneksi, juga tidak ada prestasi apapun sebelumnya. Apakah Dong Man bisa bangkit dari masa lalunya? Meraih mimpinya sebagai petarung sejati walaupun tersandung masa lalunya yang pernah mencurangi juri karena menerima biaya pengobatan untuk adiknya, dna sebagai gantinya dia harus berpura-pura kalah saat bertanding melawan Kim Tak Soo. Apakah hubungan Joo Man dan Seol Hee akan berlanjut ke jenjang pernikahan atau malah kandas di tengah jalan?

Yang jelas drama kali ini sangat realistis dan disini Park Seo Joon terlihat sangat macho dan imut, aigooooo saya jadi makin naksir huhuuuu...

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

4 comments

  1. Kalo dibandingin reply 1988 sama ini seru mana mba? Soalnya aku suka banget reply film soal persahabatan yg aku tonton sampe kelar. Btw kamu nonton drakor dimana? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mba, kl itu kan strugglenya anak muda, nyari pacar dan sekolah, kalau ini struggle setelah lulus sekolah heheheeaku di drama.net, dramafever atau viu mba

      Delete
  2. dah lama nggak nonton drakor, makasih rekomendasinya mba ^^

    oh ya mba saya enny yang di grup KEB 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Enny, makasih udah mampir hehehee wah sudah lama ya, hebat bisa stop nonton, aku mah selalu ga bisa lepas dari jeratan drakor :(

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡