The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: Discover Your Happy Skin with Bio Oil

Discover Your Happy Skin with Bio Oil

Setelah membaca event report Bio Oil yang aku hadiri jumat kemarin, kali ini aku akan membagikan pengalamanku menggunakan produk Bio Oil. Sampai saat ini aku sudah menggunakan Bio Oil 2x sehari selama 5 hari.

Seperti yang kita tahu kalau di era modern sekarang ini, peran wanita tidak hanya fokus pada satu kegiatan, tetapi justru dituntut untuk melakukan kegiatan multi-fungsi. Baik sebagai ibu rumah tangga, istri, karyawan ataupun pelaku usaha. Terkadang kesibukan itu menyebabkan wanita sulit memiliki me-time atau bahkan untuk merawat diri sendiri. Lama kelamaan hal itu akan mengikis rasa percaya diri kita.

Saya sudah membuktikan sendiri hal itu, karena saya selain bekerja di perusahaan swasta, saya juga menjadi part time blogger, ibu rumah tangga dan istri. Sejak saya hamil dan melahirkan, saya tidak memiliki waktu untuk merawat diri sendiri. Yang ada dipikiran saya hanya suami dan anak, yang berakibat kulit saya kering, kusam, dan tidak terawat. 

Bahkan stretchmark yang saya dapat sejak usia kandungan 4 bulan tidak juga kunjung menghilang, suami mulai menanyakan, kenapa? Akhirnya karena saya tidak percaya diri, saya mencari info ke sana sini, dan berakhir dengan menemukan sebuah krim yang diproduksi di luar yang bisa mengurangi tampilan stretchmark. 

Betul, setelah rutin menggunakan selama berbulan-bulan akhirnya stretchmark saya menghilang, namun saya tetap tidak bahagia dan percaya diri. Akhirnya setelah saya mencari waktu untuk merenung dan instropeksi diri. Saya menemukan sumber masalahnya, saya hampir tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Setiap hari saya bergelut dengan pekerjaan di kantor dan blog, pulang kerumah langsung memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil mengasuh si kecil.

Mandipun hanya bisa jam 10 keatas saat saya sudah selesai menidurkan anak semata wayang. Begitu terus setiap hari, malah pada weekend, saya tidak akan lepas dari anak dan semua pekerjaan rumah tangga. Akibatnya saya kelelahan secara jasmani dan rohani. Kalau dulu saya masih bisa window shopping atau membaca buku sambil ditemani lilin aromatherapy, sekarang tidak bisa.

Saya senang bisa merawat anak dan suami, akhirnya saya pun sadar kalau diri sendiri juga harus dirawat. Karena kalau saya jatuh sakit atau mental saya tidak bagus, anak dan suami juga yang akan menderita.
Dari situ saya mulai mencuri waktu untuk melakukan me-time yang dulu saya sukai.
Ini adalah pusat dunia saya, yang saya ceritakan diatas ^_~


Nah sekarang saya mempunyai teman baru untuk melakukan me-time, perkenalkan teman baru saya.
Yak, perkenalkan ini adalah teman baru saya. Namanya Bio Oil, Bio Oil ini awalnya sulit dicari karena harus nitip beli sama teman di Singapore atau PO di FD, tapi sekarang Bio Oil hadir di Indonesia.
Bio oil ini hadir dengan kemasan botol berukuran 60ml, dengan dominasi warna putih orange dan botol transparant yang memudahkan kita melihat isi produk yang tersisa.
Kalau bisa, saya ingin menyebut Bio Oil ini sebagai minyak ajaib karena Bio Oil bisa membantu hampir semua permasalahan kulit seperti stretchmark, scars, noda pigmentasi, flek, menghaluskan dan mencegah penuaan dini, juga mengembalikan minyak alami kulit sehingga tidak kering lagi. 
Yang paling saya suka dari botolnya adalah ini, sekatnya, walaupun kelihatan lumayan besar, tapi ternyata pas banget loh buat meneteskan 2 tetes Bio Oil, tidak berlebihan ataupun kurang.
Kandungan utama Bio oil adalah: 
• Calendula
Yang berfungsi untuk membantu proses regenerasi sel kulit, mengurangi peradangan dan iritasi, infeksi, dan ruam ringan.
• Lavender
Yang berfungsi sebagai antiseptik alami kulit, melembutkan, serta mengencangkan kulit.
• Rosemary
Yang sebagai antiseptik ringan dan soothing.
• Chamomile
Yang berfungsi sebagai anti peradangan, soothing. Biasanya chamomomile ini terdapat pada produk untuk kulit sensitif.
• Vitamin A
Yang berfungsi untuk memacu pembentukan kolagen baru dan peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur serta warna kulit, sederhananya untuk membantu proses anti aging ^_~
• Vitamin E
Yang berfungsi sebagai antioksidan, melindungi kulit dari radikal bebas, meningkatkan kadar air dari epidermis, membuat kulit halus, lembut dan kenyal, serta melembabkan dan membantu memperbaiki luka.
• Purcellin oil
Yang berfungsi untuk mengurangi kepekatan formulasi minyak hingga terasa ringan dan mudah diserap. Sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal.
Purcellin oil ini adalah perpaduan berbagai macam minyak yg sudah mengalami proses esterisasi.

Kesan pertama yang aku tangkap saat mencoba produk Bio Oil adalah: wangiiii.
Tapi jangan takut, walaupun saya bilang wangi tapi wanginya tidak menyengat kok, buat pembaca setia saya pasti sudah paham bener kalau hidung saya sensitif dengan wewangian. Jadi bisa dipastikan wangi yang saya maksud disini wangi yang enak dan lembut.

Saya mencoba Bio Oil ini untuk bagian lutut saya yang mengalami warna kulit tidak merata atau yang biasa disebut noda pigmentasi. Dan waktu saya oleskan Bio Oil ini langsung menyerap dalam 5 menit, padahal kalau membaca ingredientsnya Bio Oil ini kan terdiri dari berbagai macam minyak. Ternyata ini lah gunanya PurCellin Oil, pantas saja Bio Oil ini juga dikenal sebagai Dry Oil.

Seperti yang sudah saya bilang diatas kalau saya mencoba Bio Oil untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata pada lutut saya, ya foto diatas itu paha saya. Super gede ya? Sampai bisa disamarkan menjadi paha sapi hahahaaa XD Bisa kalian lihat kan perbedaannya, walaupun baru 5 hari mencoba tapi hasilnya sudah mulai nampak.
FYI, saya tidak mengedit atau mengubah brightness dan lain-lain, selain memberi watermark.

Cara pakai:
Tuangkan Bio Oil satu atau dua tetes, oles dan pijatkan pada wajah atau tubuh yang ingin di nutrisi dengan gerakan melingkar dan menggunakan 3 jari hingga terserap.
Untuk hasil maksimal gunakan 2x sehari selama tiga bulan.

Notes:
! Reaksi perbaikan setiap org berbeda
! Cocok digunakan unk kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic dan nonacnegenic sekalipun.
! Dapat digunakan pada hampir semua bagian tubuh seperti perut, pinggul, paha, payudara.
! Aman digunakan unk ibu menyusui, namun hindari bagian puting dan payudara.
! Aman digunakan untuk anak diatas 2 tahun.
! 92% responden menyatakan dlm 2 minggu sudah bisa dilihat, tetapi hasil maksimal baru terlihat jelas dalam 8 minggu.

Produk Bio Oil ini bisa kalian beli di Guardian dengan harga IDR 120.000- untuk ukuran 60ml.
Walaupun ini belum bisa disebut review karena baru saya gunakan selama 5 hari, tapi saya sangat puas dengan first impression yang saya dapat.
Bye bye now J
Don't forget to follow me on

4 comments:

  1. Ming xiaaaa :*
    Makasih ci winda postnya ngebantu banget, masih maju mundur buat beli ini ^^

    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliiii, walaupun ini cuma first impression karena cuma pake 5 hari, tapi beneran loh ada efek positifnya hehehee ^_~

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...