Review MILATTE Fashiony Soothing Gel - Milk and Snail

Trend soothing gel pertama kali dipelopori oleh Natur Republic, setelah itu banyak sekali bermunculan produk skin care berbahan dasar aloe vera gel. Kayaknya nyaris semua brand mengeluarkan ya, nah yang unik kali ini adalah soothing gel nya bukan hanya berbahan dasar aloe vera, tetapi juga dari lendir siput, tomat dan susu. Jadi nggak membosankan karena ada banyak varian yang bisa di pilih.

Brand yang mengeluarkan MILATTE adalah BEAUADD co.ltd yang merupakan salah satu perusahaan asal Korea Selatan yang memproduksi produk kecantikan dan body care.

Review MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel

MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel

Netto: 300ml
Harga: IDR 100.000-
Beli di Charis

Baca juga:

Review MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel

What web says:
Formulated with the natural hydrator, milk, which is loaded with minerals and melatonin, this creamy soothing gel provides a skin extra silky softness with milky bright complexion.

Ingredients:
Water, Alcohol, Milk Protein Extract (10,000ppm), Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Carbomer, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil,Propylene Glycol, Lavandula Angustifolla (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosmary) Leaf Extract, Salvia Offiinals (Sage) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Allantoin, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Fragrance.

Review MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel

MILATTE Fashiony Soothing Gel ini kemasannya berupa jar yang ukurannya sangat besar, sama seperti kebanyakan kemasan soothing gel. Untuk penggunaan setiap hari kayaknya bakal tahan 4-5 bulan, jadi ini aslinya hemat banget.

Di dalam kemasan terdapat lid pemisah untuk menjaga isi didalamnya agar tidak tumpah saat tidak sengaja terbuka, namun sayang tidak disertakan spatula di dalamnya. Tapi memang saya belum pernah melihat soothing gel yang dikasih spatula sih di dalamnya 😅 coba ya para produsen soothing gel di pertimbangkan untuk menyertakan spatula pada produknya. Soalnya gimana ya, jar segede gitu di colek2 pake jari kan jijik kalau ada kuman yang masuk gimana 😭.

Review MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel

Yang MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel, gelnya berwarna putih susu dan beraroma seperti yogurt, teksturnya tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental, satu yang pasti, saat menyentuh kulit tidak mencair dengan sendirinya tapi tetap enak di blend ke seluruh kulit tanpa sensasi lengket.

MILATTE Fashiony Milk Soothing Gel ini berfungsi untuk:
1. Mengatasi jerawat dan membantu mengurangi flek hitam.
2. Melembapkan kulit dan menenangkan kulit yang terbakar matahari.
3. Sebagai base make up.
4. Perawatan setelah mencukur atau perawatan rambut rusak.

Review MILATTE Fashiony Snail Soothing Gel

MILATTE Fashiony Snail Soothing Gel

Netto: 300ml
Harga: IDR 100.000-
Beli di Charis

Cara menggunakan:
Oleskan gel di mana pun Anda membutuhkan pelembab, termasuk wajah, tubuh, dan rambut. Anda dapat menggunakan sesering yang Anda butuhkan. Tepuk ringan untuk penyerapan lebih cepat.

Review MILATTE Fashiony Snail Soothing Gel

Berbeda dengan yang seri milk nya, MILATTE Fashiony Snail Soothing Gel ini warnanya bening dan aromanya lebih kalem di banding yang milk. Manfaat dari Snail Soothing Gel ini adalah mampu menjaga kelembapan kulit, mencegah dan mengurangi kerutan, menyamarkan bekas luka dan jerawat, merevitalisasi kulit kering dan rusak,mengurangi kemerahan pada kulit, dan dapat menjadi alternatif untuk pelembap kulit alami.

Review MILATTE Fashiony Snail Soothing Gel

Ingredients:
Water, Alcohol, Snail Secretion Filtrate (10.000ppm). Glycerin, Dipropylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Carbomer, Triethanolamine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Lavandula Angustifolla (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosmary) Leaf Extract, Salvia Offiinals (Sage) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Allantoin, Disodium EDTA, Fragrance.

Walaupun masih mengandung alkohol, tetapi MILATTE Fashiony Soothing Gel ini di klaim bebas 5 hal berbahaya, yaitu: Paraben, Pewarna buatan, Mineral Oil, Benzophenone, dan Benzyl Alcohol.

Emangnya Benzyl alkohol tuh apa sih? Apa bahayanya? Benzyl alkohol adalah alkohol aromatik dengan lambang BnOH yang sering di gunakan pada produk kosmetik sebagai pelarut. Benzyl alkohol  sering menjadi pemicu munculnya masalah kulit seperti kulit terasa gatal, kering, kemerahan, sampai jerawat.

Tidak ada sensasi dingin saat diaplikasikan, tapi kalian bisa menyimpan soothing gel ini di kulkas, biar pas di oles berasa sensasi dinginnya. Overall, setelah menggunakan kedua MILATTE Fashiony Soothing Gel ini saya menyukai keduanya, untuk aroma saya lebih menyukai yang snail. Tapi untuk klaim melembabkan kulit, saya bisa merasakan dari keduanya. Kalau saya gunakan di malam hari sebelum tidur, kulit saya
akan terasa lebih kenyal dan lembab di pagi harinya.

Tapi saya hanya menggunakan MILATTE Fashiony Soothing Gel di kulit tubuh ya, kenapa? Karena walaupun klaimnya bisa di gunakan untuk wajah, kulit wajah saya cukup sensitif dan tidak bisa menerima kandungan alkohol dalam jumlah agak banyak. Sedangkan saya melihat alkohol ada di baris pertama di daftar kandungan, lebih tepatnya kedua setelah air. Apalagi saya pernah menggunakan soothing gel dari brand lain yang bikin wajah terasa panas dan cekit-cekit saat saya oleskan di wajah.

Kalian menggunakan soothing gel dari brand apa? Kalian pakai di tubuh atau di wajah juga? Komen ya.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. duh denger kata milk and snail itu udah kebayang bisa bikin wajah lembut dan halus. Naha ku baru tau nih istilah benzyl alcohol, ternyata emang penting tau ingredients produk sebelum dipakai ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau nggak nanti bisa bruntusan mukanya :( balikin lagi jadi mulus itu susah huhuhuu

      Delete
  2. Sempet salfok sama pict prop nya. Kirain tadi itu produknya. Setuju harusnya produk seukuran gini disediain spatula biar gak colek2 pake jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa propnya kegedean ya mba :( masih belajar fotografi nih mba, maafkan ya kalau kurang oke

      Delete
  3. Pertama kali nyobain shooting gel juga yg mereknya nature republic. Baru tahu yg milatte ini. Jadi pengin beli shooting gel lagi deh. Coba klo kemasannya bentuk tube, lebih higienis tuh. ga harus colek2 pakai tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl nggak salah ada kok bentuk tubenya tapi beda varian sama ini :)

      Delete
  4. eh, gimana-gimana? ada yang terbuat dari lendir siput? baru tau ternyata lendir siput ada manfaatnya juga ya? hihi.. tapi pas pakai jadi kebayang-bayang lendir siput aslinya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok mbak, di korea lendir siput itu di pakai sebagai salah satu bahan baku produk kecantikan :)

      Delete
  5. Pertama kali tahu dan kenal produk soothing gel juga yg dari Nature republic. Biasanya tak pakai buat wajah sih. Bagian badan kadang2 aja, paling di bagian tertentu yg kering . Kalau yg merek milatte ini baru tahu nih. Jadi pengin nyobain juga produknya milatte.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru sebaliknya, biasanya ga pernah aku pakai ke wajah kecuali memang sedang terbakar jadi perlu yang adem2 :)

      Delete
  6. produknya bagus yah kak.kesempatan nih apalagi dirunah aja kan. Zemoga kita sehat selalu yah kak. Kapan kapan aku mau cobain produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat iritasi atau gatal2 di badan bagus juga kok, aman di pakai sama anak kecil juga :) anak saya pakai ini kalau habis panas2an main di luar jadi nggak kena biang keringat

      Delete
  7. Saya belum pernah pakai soothing gel, Mbak. Lagi cari-cari referensi sebenarnya. Terima kasih ya ulasannya. Lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soothing gel ini bisa di pakai untuk anak2 juga loh mbak, kalau habis panas2an di luar di pakaikan soothing gel biar nggak jadi biang keringet :)

      Delete
  8. Barutau ada brand ini. Kalai Natur Republic sudah tau. Sepertinya menarik. Patut dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini brand korea jadi kurang familiar di telinga ya :)

      Delete
  9. Aku pake soothing krim dari klinik lineation ngikutin resep dari dokter, menyesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit wajahku nih. Enak, bikin lembab soale kulitku termasuk normal ke kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena soothing gel emang fungsinya untuk melembabkan teh, kalau kulit kering dijamin suka banget :)

      Delete
  10. Penasaran sama Milate Snail mbak, pasti dingin banget ya saat diaplikasikan. Apalagi bebas paraben mbak pasti aman banget buat membuat kulit makin lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. adem banget mba, apalagi kalau di taruh di kulkas dulu sebelumnya hahaa nyesss banget pas di oles :)

      Delete
  11. Satu-satunya soothing gel yang kupunya adalah NatuR republic hahaha...bole ini jadk referensi utk dicoba kalo punyaku dah habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu soothing gel fenomenal ya hahaha emang dia sih yang pertama bikin, dan semua sekarang brand kayaknya punya aloe vera gel :)

      Delete
  12. Aku jadi penasaran pengen cobain soothing gel yang dari lendir siput itu.. Soalnya di tempatku sini lagi banyak yang budidaya siput gitu, katanya sih laris buat bahan kosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, emang di korea lendir siput banyak digunakan sebagai bahan baku kosmetik :) tapi kalau langsung dari siputnya sih geli juga ya hahahaa

      Delete
  13. kalau soothing gel pasti rasanya enak di kulit yaa mba. AKu belum pernah coba yang satu ini mba..looks nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat anak abis main panas2an juga cocok mba, biar ga jadi biang keringat :)

      Delete
  14. variannya lumayan banyak yaa. harga 100 tapi dapat jar gede tuh nyenengin. trus bener, harusnya produsen mulai kasih spatula. kalo aku akhirnya pake sendok ager kecil tipis gt 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sharing sama temen biar ga mubajir ya mbak :)

      Delete
  15. Aku baru pake soothing gel dari aloe vera mba, kuoleskan di wajah kalau pas di rumah. Adem gitu sensasinya. Pengin nyobain yang milk ini deh. Belinya di Charis yaaa.. cuz aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di wajah aku ga berani mbak, kecuali emang abis paans2an hahaa soalnya pernah pake brand sebelah, ke muka panas :(

      Delete
  16. Wah kubaru tahu tentang produk ini... jadi pengen nyoba juga nih.. Terima kasih ya ulasannya lengkap .

    ReplyDelete
    Replies
    1. brandnya emang kurang terkenal sih teh :) tapi ternyata banyak juga produknya hehee aku yang kudet sama produk mereka

      Delete
  17. bahannya dari lendir siput wew, ada ya manfaatnya ternyata mba. Belum pernah coba sih, tapi ya penasaran juga kalau di review gini ahahah ... geli gimana gitu tapi kepo dengan produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru lendir siput itu di Korea banyak di pakai sebagai bahan baku skincare mba :) karena memang manfaatnya bagus buat kulit

      Delete
  18. Akutu baru sadar banget, teh..
    Kalau tipikal kulitku ini cenderung kering.
    Soalnya liat di kamera kalau pas zoom meeting, keliatan banget keringnya.
    Harus banget sedia soothing gel yaa, teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan soothing gel sih teh :) lebih ke rutin pakai skincare, kalau cuma soothing gel, efeknya cuma sementara

      Delete
  19. wah makasih buat reviewnya, baru sadar banget kulitku keringnya ampun sekali. jadi mau coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat menenangkan mba, soothing. Kalau melembabkan beda lagi, moisturizing :) kalau untuk penggunaan sementara dan hasil instan bisa pakai milatte ini tapi untuk jangka panjang ga bisa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡