Review Astalift Lighting Perfection Foundation Series

Kalian pernah denger brand ASTALIFT nggak? Mungkin buat sebagian orang akan terasa asing tapi kalau saya sebut FUJIFILM, harusnya pada tahu donk? Fujifilm yang brand kamera itu? Betul sekali, Fujifilm yang terkenal dengan kameranya itu juga memproduksi skin care dan makeup base yang sangat terkenal di Jepang sana.

Review Astalift Lighting Perfection Foundation Series

Astalift Lighting Perfection Foundation Series

Alasan Fujifilm membuat skincare karena mereka menginginkan gambar yang indah dan mereka meneliti selama 80 tahun untuk membuat kulit tampak indah di setiap gambar yang di hasilkan. Perjalanan Astalift dimulai saat Fujifilm mengembangkan teknologi kolagen dan formula nano partikel. Pada 2007, Fujifilm memformulasikan partikel nano dari Astaxanthin yang merupakan red ingredients yang dipadukan dengan nanoteknologi untuk menghasilkan ASTALIFT.

Setelah itu pada tahun 2014, Fujifilm menemukan bahwa kelopak bunga sakura dan kulit manusia memiliki karakteristik yang serupa. Dari penemuan ini, Fujifilm mengembangkan Sakura Aura Powder yang mengadaptasi keindahan bunga sakura pada kulit manusia. Inilah awal lahirnya base makeup dari ASTALIFT.

Review Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV Powder

ASTALIFT memiliki beberapa base makeup diantaranya adalah Lighting Perfection Long Keep Pact UV Powder Foundation, Lighting Perfection Moist Liquid Foundation, Lighting Perfection Pressed Powder dan Light Analyzing Concealer.

Yang akan aku bahas kali ini adalah produk base makeup dari ASTALIFT yaitu Lighting Perfection Long Keep Pack UV Powder dan Lighting Perfection Moist Liquid Foundation.

 Review Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV Powder

Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV SPF20 PA++

Netto: 9 gr
Shade: BE-03 (Beige Ochre)
Available in 6 Shades

What web says:
The New "Sakura Aura Powder" that reflects and absorb light for a flawless, radiant complexion while covering skin imperfections. Resistant to perspiration and sebum for longer lasting coverage, with Astaxanthin and Sakura Aura Powder as key ingredients.

Waktu pertama kali tahu tentang ASTALIFT Perfection Long Keep Pact UV Powder Foundation ini aku kaget, ternyata case dan isinya dijual terpisah, kalau bedak pada umumnya kan case sudah termasuk sama refill ya?

 Review Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV Powder

Tapi aku suka sama kemasan casenya karena terlihat sleek dan mewah banget, dengan warna merah yang menjadi ciri khas ASTALIFT. Menurut aku sih kemasannya sangat bagus, kuat dan worth every penny. Nilai plus lainnya case ini adalah di bagian dalam dilengkapi dengan cermin yang cukup besar.

Review Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV Powder
Kalau kalian membeli refillnya, kalian akan mendapat bedak dengan penutup plastik dan spongenya, spongenya lembut banget, beda sama sponge bedak biasa. ASTALIFT Perfection Long Keep Pact UV Powder Foundation ini finishingnya semi-matte dan lebih tahan lama untuk jenis kulit kombinasi.

Teksturnya sedikit powdery tapi coveragenya lumayan, sheer to medium kalau aku bilang. Mungkin karena powder ini gunanya sebagai pelengkap Lighting Perfection Moist Liquid Foundation kali ya? Tapi untuk penggunaan sehari-hari udah oke kok, lagian kasian juga kan kulit kita kalau setiap hari ditutup sama foundation.
 
Review Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV Powder

Aku sih suka menggunakan ASTALIFT Powder Foundation ini untuk sehari-hari karena terasa ringan di kulit. Apalagi ASTALIFT Powder Foundation ini mengandung ekstrak sakura, astaxanthin dan collagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memelihara kesehatan kulit wajah. Walau dipakai 2-3 layer tetap terasa ringan dan nggak cakey di kulit. Staying powernya juga lumayan, 4-5 jam, setelah terkena keringat dia nggak langsung luntur tapi makin soft mengikuti warna kulit kita. 

Review Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV

Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV SPF25 PA++

Netto: 30g
Available in 6 Shades

What web says:
Infused with ASTALIFT'S signature blend of super antioxidants, Astaxinthin and Lycopene and three types of collagen. Skin is moisturised for a radiant, natural and dewy finish. With the New " Sakura Aura Powder" that reflects and absorbs light for a flawless, radiant complexion while covering skin imperfections.

Review Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV

Aku sih suka banget sama aplikatornya yang model pump karena higienis dan bisa mengatur produk yang akan keluar tanpa takut kebanyakan. Finishingnya sendiri semi dewy dan menurutku Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid ini lebih cocok untuk yang jenis kulitnya kering karena kurang bisa menahan minyak berlebih terutama di daerah T-zone.

Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid ini mengandung beberapa key ingredients misalnya, astaxanthin, lycopene, sakura aura powder dan 3 tipe kolagen. Astaxanthin berfungsi sebagai antioksidan, mengurangi peradangan, mencegah penuaan dini dan kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

Review Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV

Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid ini teksturnya cenderung cair dengan coverage low to medium membuat foundie ini terasa ringan dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Untuk menutup imperfection menurut saya kurang oke untuk kalian yang punya scar atau bekas jerawat dengan warna gelap yang dalam, tetapi Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid ini buildable kok, bila dirasa kurang coveragenya bisa diaplikasikan dua atau tiga layer tanpa takut terasa berat di kulit.

Review Astalift Lighting Perfection Moist Pure Liquid UV

Selama memakainya, saya merasa kayak nggak pakai foundation saking ringannya. Di kulit pun hasilnya melembabkan dan meratakan warna kulit. Sponge bawaannya juga enak dipakai dan super empuk, beda sama sponge gratisan pada umumnya 😂 tapi kekurangannya adalah harganya yang ga ramah di kantong hahahaaa.

Tapi produk Jepang mana ada yang murah sih, rata-rata segituan kan? Apalagi didalamnya sudah termasuk sponge dan wadahnya yang menjaga kebersihan spongenya setelah di pakai. Belinya dimana? Di mall-mall besar di Jakarta (SOGO, Seibu, Lotte) atau online karena Astalift cuma ada counter di Jakarta saja.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. Wow brand dari FUJIFILM, aku baru tau kak... Diteliti sampe 80tahun pula.. Amaze banget 😆

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah pernah coba si Astalift ini. Aku gak suka warna and teksturnya. Kayak gak cocok aja di wajahku. Tp aku suka finishingnya, dewy2 gitu. hahaa semoga gak bingung yak :D
    Tapi krn harganya mahal nih foundie tetep aku pake wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kurang suka warnanya tapi suka banget sama finishingnya karena bikin kulit kliatan dewy sehat gimana gitu :)

      Delete
  3. Mungkin lebih baik jika Ci Winda pegang Astalift Pressed Powder juga. Soalnya aku nggak bisa bedain Pressed Powder dengan Foundation Powder. Sama-sama bedak kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku nggak pernah coba bedaknya tapi setahu aku pressed powder tu nggak mengandung fondation mbak, yg ada kandungan fondationnya tu two way cake dan bisa digunakan dalam kondisi sponge basah maupun kering :)

      Delete
  4. pantesan terjual terpisah, wadahnya ciamik bener. kalau beli refill ajah kan jg lebih ekonomis... apalagi kalau kaca di wadah gak pecah karena kesenggol anak, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul wkwkwk harganya lumayan banget soalnya makanya antara butuh nggak butuh wadahnya tuh :)

      Delete
  5. Ci aku pernah pake produknya Astalift beberapa waktu lalu dan aku suka . Menurutku walaupun berasal dari FUJIFILM produk kecantikannya tuh punya formula yang luar biasa bagusnya ! Btw kok foundationnya bagus ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga heran, penelitiannya aja 80 tahun hahahaa gimana ga bagus :)

      Delete
  6. Omaigat, aku baru tahu lho kalo astalift ternyata produksi Fujifilm 🤦. Harganya juga ga sembarangan siy 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya lumayan ya hahahaa tapi sebanding sama produknya sih, desain produknya aja lux banget :)

      Delete
  7. Sepertinya aku pernah lihat brand ini pas ke SOGO di Tunjungan Plaza Surabaya, awalnya heran jg kok ada nama brand ini. Aku termasuk yg jaraang pakai foundi, berasa lama ngeblendnyab

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pake foundation powder yang biasa di sebut two way cake ini aja mbak :) lebih irit waktu dan multi fungsi, mau ringan bisa di pakai sebagai bedak, mau riasan tahan lama pakai dengan cara basahi sponge :)

      Delete
  8. Baru ngeh lho mba kalau Astalift itu keluaran Fujifilm. Sangat terinspirasi dari karakter bunga Sakura ya rupanya. Mau juga nih nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena memang asalnya kan dari jepang :)

      Delete
  9. Aku udah nuoba yang Astalift ini mba. Yang foundation. Aku sih cucok ya karna emang menutup kekurangan wajah dengan sempurna

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang suka dengan pilihan warna yang ada :) tapi suka banget sama hasil akhirnya yang bikin kulit kelihatan dewy dan sehat

      Delete
  10. astalift mah ya harganya udh jelas wkwkwk dikantong aku blm mumpuni. tp aku kepo banget sih sama kualitasnya, bagus bagus bgt reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya nyaris semua produk jepang tu mahal2 ya :) aku pengen laduree sampe sekarang ga kebeli hahahaa

      Delete
  11. Ternyata Fuji Film membuat sebuah lini usaha di bidang make up juga ya..Penasaran jadi nya pengen cobain make up series keluaran Fuji Film nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena industri makeup dan skincare sedang booming banget beberapa tahun terakhir :)

      Delete
  12. Waaaahh aku speechless sama 80 th penelitiannya. Kebayang produknya udah melewati banyak ujicoba dan penyempurnaan sana sini ya. Penasaraaaan pengin cobain produknya. Ada testernya di mall Jogja dimana ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya belum ada di semua kota besar mba, baru ada di surabaya dan jakarta saja :) bandung aja blom ada loh hiks sedih

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡