[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics

by - September 08, 2017

Pasti nggak banyak yang tahu kalau aku adalah kolektor parfum, mulai dari EDT sampai EDP aku koleksi. Biasanya sih aku beli dalam bentuk miniaturnya, kalau aku suka wanginya baru beli ukuran besar. Miniaturnya cari yang bentuknya sama seperti ukuran aslinya ya, karena aku memang koleksi parfum dengan bentuk botol yang cantik-cantik. Makanya aku seneng banget waktu ketemu brand lokal yang mengeluarkan EDT dalam botol yang cantik tapi harganya sangat terjangkau. Sebelum aku mulai, aku perkenalkan dulu ya apa sih Zoya Cosmetics itu. Zoya pastinya sudah kalian kenal dengan baik bukan? Brand asal Bandung yang menjadi trendsetter untuk busana muslim dan hijab ini, sejak tahun 2013 mengeluarkan produk kecantikan yang halal juga concern dengan bahan baku yang digunakan. Namun produk kecantikan mereka kurang dikenal karena kurangnya sosialisasi dan kemudahan dalam mendapatkan produk mereka, itu sebabnya di tahun ini mereka mengeluarkan e-commerce www.zoyacosmetics.com.

Baca juga:

 [Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics

Eau De Toilette Marigold
Netto: 50ml
Harga: IDR 99.000-

Eau De Toilette ini memiliki 3 pilihan aroma yang bisa dipilih sesuai dengan selera kita masing-masing.

[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics
EDT ini adalah produk terbaru Zoya Cosmetics yang terbaru loh, yang baru saja di luncurkan tanggal 10 September 2017 yang lalu. Baca keseruan acara launchingnya di blog post terpisah ya 😍

[Review] Eau De Toilette Blossom from Zoya Cosmetics

Eau De Toilette Blossom
Menghadirkan aroma yang romantis dan anggun khas bunga musim semi
Sesuai untuk karakter wanita yang anggun dan romantis

[Review] Eau De Toilette Cotton from Zoya Cosmetics

Eau De Toilette Cotton
Aroma yang lembut dan menenangkan khas bunga cotton
Sesuai untuk karakter wanita yang lembut

[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics

Eau De Toilette Marigold
Aroma bunga Marigold menggambarkan karakter kedewasaan seorang wanita
Sesuai untuk karakter wanita yang anggun dan romantis

[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics 

Apa sih bedanya Perfume, EDP, EDT dan EDC?

PERFUME
Adalah versi termahal dari semua jenis parfum yang ada, itu disebabkan oleh konsentrasi essence yang sangat tinggi, dari total formula yang digunakan, 40% nya merupakan essence murni. PERFUME biasanya langsung disemprotkan pada titik nadi yang panas, seperti pergelangan tangan, belakang telinga, atau pada leher untuk hasil keharuman terbaik. 

EAU DE PARFUM
Adalah jenis wewangian yang mengandung lebih dari 15% pure essence, jenis ini sering disingkat dengan sebutan EDP dan memiliki ketahanan aroma yang kuat, bahkan beberapa EDP tercium aromanya seharian penuh berkat intensitas dari base notes yang dimilikinya. Sangat cocok bila disemprotkan pada pakaian dan rambut, dan meski memiliki kandungan essence yang lebih sedikit dibandingkan PERFUME, jenis EDP ini lebih mudah dijumpai  di konter-konter kecantikan dan harganya pun lebih terjangkau. 

EAU DE TOILETTE
Atau yang biasa disebut EDT ini memiliki kandungan essence sekitar 10% dengan aroma top notes yang lebih dominan, yang membuatnya terasa begitu menyegarkan ketika dipakai. EDT akan lebih baik bila dipakai saat musim panas, serta dapat digunakan beberapa kali dalam sehari untuk menciptakan sensasi kesegaran sepanjang hari. Dengan karakteristik tersebut, EDT adalah pilihan yang tepat untuk kita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.

 EAU DE COLOGNE
Merupakan anak terakhir dari empat bersaudara yang mengandung essence sekitar 7%, cologne merupakan pilihan yang tepat untuk hari panas dimana Anda membutuhkan kesegaran yang berlanjut. Biasanya cologne tersedia dalam ukuran besar karena harganya yang murah serta kandungannya yang sebagian besar adalah air.

[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics 

Apa sih Top notes, Middle Notes dan Base Notes itu?
Sama seperti rangkaian nada pada lagu dan warna pada lukisan, komposisi aroma yang disebut notes sangat diperlukan untuk membuat identitas suatu parfum. Secara keseluruhan, ada tiga tingkatan notes yang tujuan utamanya sendiri saat aromanya sudah bercampur.

 Top Notes
Top Notes dalam musik diibaratkan sebagai intro lagu, alias notes pembuka yang siap menyapa. Pada umumnya top notes bersifat paling ringan dari dua lainnya, dan dapat dirasakan pada saat parfum disemprotkan. Top Notes juga merupakan note pertama yang akan memudar dengan cepat karena struktur molekulnya yang ringan, tapi hal tersebut tak mengurangi peran pentingnya dalam membentuk aroma parfum.
Top Notes yang umum dijumpai adalah kelompok sitrus (lemon, bergamot), buah-buahan (berry, grapefruit), dan herbs (clary sage, lavender).

Middle Notes
Middle Notes atau yang sering juga disebut Heart Notes adalah inti dan jantung dari aroma parfum. Mereka adalah bagian refrain pada sebuah lagu. Mereka bertahan lebih lama dibandingkan Top Notes dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap Base Notes yang akan datang menyusul. Heart Notes biasanya merupakan kombinasi dari tone buah-buahan dan bunga, yang terkadang diberikan campuran aroma eksotis seperti kayu manis, pala, dan kapulaga.

Base Notes
Base Notes merupakan aroma terakhir dari sebuah parfum, tujuan utama dari Base Notes adalah untuk memberikan kesan yang tahan lama. Campuran yang ada didalamnya menempel lama pada kulit dan pakaian selama berjam-jam setelah Top Notes hilang menguap.
Notes yang umum dijumpai pada bagian ini adalah bahan yang pastinya sudah sering Anda dengar seperti cedarwood, sandalwood, vanilla, amber, patchouli, oakmoss dan musk.

[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics 

Untuk Marigold ini sendiri saya kesulitan mendeskripsikan top notes, middle notes dan base notes nya, karena Marigold ini mengandung campuran beberapa aroma bunga yang membuat keseluruhan wanginya menjadi berkelas sesuai dengan desain botolnya. Tapi sepengetahuan aku, top notes nya adalah aroma citrus yang cenderung menyengat, namun menghilang dengan cepat. heart notes nya adalah bunga marigold yang tercium sedikit powdery, dan base notesnya adalah campuran ylang-ylang, jasmine dan lily. Sisanya saya menyerah karena saya memang kurang menyukai aroma floral, biasanya saya lebih menyukai aroma yang segar daripada elegan.

[Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics 

Botolnya sendiri pas digengam, terbuat dari kaca tebal yang terbukti tidak rapuh walau harganya tidak terlalu mahal. Karena pernah kesenggol dari meja rias dan jatuh begitu saja di lantai tapi sama sekali tidak retak atau pecah, padahal jatuhnya lumayan keras loh 😜

 [Review] Eau De Toilette Marigold from Zoya Cosmetics
 
Pros:
+ Aromanya bertahan sampai dengan 4 jam di ruangan berAC, dan 2 jam di ruangan terbuka
+ Desain botolnya sangat elegan, terlihat dari tutup botol yang berbentuk bunga
+ Harga yang sangat terjangkau
+ Sudah mengantongi sertifikat halal
+ Saat disemprotkan pada pakaian tidak meninggalkan noda

Cons:
Tidak ada

Eau De Toilette from Zoya Cosmetics

Tips dari aku agar wanginya semakin tahan lama, semprotkan parfum pada leher, pergelangan tangan, belakang kuping juga rambut. Dan bila kalian memiliki Vaseline Petroleum Jelly kalian bisa membuat gel parfum sendiri loh, caranya gampang, cuma tambahkan sedikit parfum pada Vaseline petroleum jelly, aduk rata sampai tercampur. Voila, gel parfum sudah jadi dan bisa kalian gunakan dimanapun dan kapanpun tanpa harus membawa botol parfum yang besar. Tinggal oles di tempat yang tadi aku sebutkan agar wanginya lebih tahan lama 😍

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

6 comments

  1. Aku kebanyakan punya EDT 😆
    Ternyata parfumenya zoya gak mahal-mahal banget ya.. aku kira harganya diatas 100rb 😊
    Nice review nih btw ❤ jadi kepo sama aromanya..

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia, lihat botolnya udah mikir bakal mahal ya
      ga taunya masih terjangkau :)

      Delete
  2. Baru tau kalau zoya ada yg EDT nya yaa..
    aku pernah coba bodymist zoya yg aroma cotton dan suka banget..
    apa wangi yg edt cotton ini sama dengan bodymist nya mba ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru mba, minggu kemarin baru ajah launch hehehee wanginya sama kok, yang baru cuma yang Marigold, Cotton dan Blossom sama persis kayak body mist dan body sorbet nya :)

      Delete
  3. *mengira-ngira wangi Marigold itu gimana*

    Aku pernah coba body mist nya deh yg cotton, jadi mau coba eau de toilette nya selama apa awetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang cotton enak wanginya, aku suka, sejujurnya aku lebih suka cotton drpd marigold ahahahaa wanginya dewasa banget sih yang marigold *ga inget umur wkwkwkk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡