[Unboxing] Althea Raya Box

by - July 21, 2017

Seperti yang sudah pernah saya bahas, di postingan sebelumnya, kalau Althea Bagi-Bagi Produk Gratis Dengan Raya Box. Dan semua orderan yang masuk di bulan juni kemarin akan dikirim menggunakan box khusus bertema ramadhan, box ramadhan nya berbeda dengan box ramadhan tahun lalu. Box tahun ini warna hijau pastel dan lebih minimalis, hanya dihiasi tulisan Althea di bagian depan dan Eid Mubarak di sisi lainnya.

Althea Raya Box 2017

Saya mengoleksi box dari Althea, saya punya semua box tematik dari Althea kecuali imlek box tahun 2017 hiks 😓 pesanan saya saat itu datang dalam pink box seperti biasanya, karena box tematik mereka selalu limited edition, bila terlambat pasti kehabisan, seperti yang saya alami.

A post shared by Winda (@wind1403) on


Kalian bisa melihat raya box edisi tahun kemarin di postingan instagram saya di atas, kalau kalian lebih suka raya box tahun kemarin atau sekarang? Kalau saya lebih suka yang sekarang hehehe warnanya lebih soft dan desain nya terlihat lebih simple. Ga sabar nunggu raya box edisi tahun depan hahahaa, saya penasaran yang desain box mereka siapa ya? Kok lucu-lucu hehehee 😍

Althea Raya Box 2017

Kali ini saya banyak beli skincare karena kulit saya lagi kering banget nih, saya beli banyak masker mulai dari masker kaki, masker bibir sampai masker wajah. Untuk makeup saya hanya beli beberapa lip product yang memang saya butuhkan.

Althea Raya Box 2017

Produk yang saya beli adalah:
1. Monthly New Feet Socks dari Pack-age
2. Calmia Silky Essential Foot pack
3. Calmia Silky Perfect Foot peeling
4. Pure Smile Choosy Lip Pack Fruit Mix
5. Pure Smile Choosy Lip Pack Honey
6. Pure Smile Choosy Lip Pack Milk
7. Pure Smile Choosy Lip Pack Peach
8. Laneige White Plus Renew Capsul Sleeping Pack
9. Innisfree Green Tea Mint Fresh Shampoo
10. Witch Pouch Love Me Blusher (Free Gift)
11. Tony Moly Liptone Get It Tint #2 Coral Ming
12. Tony Moly Liptone Get It Tint #3 Play Orange 
13. Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop

Calmia Silky Essential Foot pack

Disini saya share penggunaan salah satu masker kaki saja ya, yang saya gunakan dari Monthly New Feet Socks dari Pack-age.

Monthly New Feet Socks

Monthly New Feet Foot Exfoliating Socks adalah masker untuk kaki yang berbentuk kantung, gunanya untuk mengelupas kulit mati dan menumbuhkan kulit baru agar kaki terasa halus dan lembut. Masker untuk kaki ini cukup digunakan sebulan sekali. Awal penggunaan tidak akan terlihat perubahan yang berarti, memasuki hari ke 5 barulah kulit mati mengelupas selama seminggu, setelah itu baru kulit baru akan tumbuh, hasilnya kaki terlihat lebih lembut. Tips dari saya, saat menggunakan masker ini, saya menggunakan kaus kaki, agar essence lebih meresap dan tidak berceceran kemana-mana. Hari ke 7-10 kulit kaki masih akan mengelupas walau jumlahnya tidak sebanyak hari ke 3-5, disarankan menggunakan sepatu karena serpihan kulit mati akan bertebaran kemana-mana.

Laneige White Plus Renew Capsul Sleeping Pack

Laneige White Plus Renew Capsul Sleeping Pack ini terdiri dari 16 kapsul berukuran 3 ml, satu kapsulnya bisa digunakan 3x pemakaian, jadi saran saya setelah di campur, pindahkan isinya ke jar kecil agar lebih hemat dan higienis. Laneige White Plus Renew Capsul Sleeping Pack ini berfungsi untuk menyingkirkan kulit kusam dan membuat wajah terlihat lebih cerah, itu sebabnya disarankan untuk digunakan bersamaan dengan White Plus Renew Original Essence untuk mendapatkan hasil yang baik.

Laneige White Plus Renew Capsul Sleeping Pack

Teksturnya gel, gampang dibaur dan mudah menyerap di wajah. Selain itu sleeping mask ini wanginya nggak tajam, dipakai cukup 2-3x seminggu, wajah akan terlihat lebih cerah dan lembab keesokan harinya. Ini menjadi sleeping mask favorit kedua saya setelah water sleeping mask, karena agak ribet buat nyampur-nyampur kapsulnya.

Baca juga:
[Review] Laneige Water Sleeping Mask

Laneige White Plus Renew Capsul Sleeping Pack

Cara penggunaan:
Campur kapsul pemutih dan hidrogel menggunakan spatula.
Usap dengan lembut ke wajah dan tepuk dengan telapak tangan secara perlahan agar penyerapannya lebih cepat.
Pastikan untuk mengoleskan bagian leher juga untuk efek cerah dan hidrasi juga.


Sleeping pack ini mengandung 25% brightening ampoule yaitu bagian yang berwarna putih dan 75% hydrogel yang membuat brightening ampoule bekerja lebih efisien dan memberi efek melembapkan.

Innisfree Green Tea Mint Fresh Shampoo

Innisfree Green Tea Mint Fresh Shampoo ini adalah repurchase saya yang kedua.
Kenapa saya repurchase? Karena shampoo ini silicon-free dan mengandung green tea dan mint dari Jeju yang bikin kulit kepala terasa bersih dan segar setelah di bilas. Selain itu bisa mengontrol sebum di kulit kepala sehingga rambut selalu terasa segar, senjata utama buat kalian yang mengendarai motor untuk beraktivitas sehari-hari.

Sayangnya Innisfree Green Tea Mint Fresh Shampoo ini masih mengandung SLS 😓 shampoo ini mengandung mint yang tidak terlalu intens seperti Head and Shoulders shampoo. Setelah di bilas, rambut terasa lembut, halus dan segar.

Pure Smile Choosy Lip Pack

Pure Smile Choosy Lip Pack Fruit Mix, Honey, Milk, Peach.

 Saya sudah lama penasaran sama masker bibir ini, karena katanya Pure Smile Choosy Lip Patch ini mengandung Vitamin E, Collagen dan Hayluronic Acid. Dan penggunaan selama 30 menit bisa mengurangi garis halus sekaligus melembabkan bibir. Karena penasaran saya langsung beli keempat varian yang ada di Althea, sebenarnya sama saja manfaatnya, perbedaannya terletak di warna gel maskernya.

Pure Smile Choosy Lip Pack Peach

Seperti yang saya info diatas, kalau masker ini dibedakan dari warna gel maskernya, Fruit Mix (kuning pucat), Honey (kuning tua), Milk (putih), Peach (orange). Saya pribadi senang menggunakan masker bibir ini karena selain aromanya enak, juga mampu menghaluskan garis bibir, tapi kalau di pikir-pikir, agak boros juga karena masker ini hanya untuk satu kali pemakaian.

Pure Smile Choosy Lip Pack

Maafkan bare face saya 😅

Tekstur maskernya seperti jelly atau gel jadi tidak ada cairan di dalam bungkusnya, cara penggunaannya sangat mudah, tinggal tempelkan masker ini ke bibir kita selama 30 menit. Saran saya, gunakan masker ini sambil tiduran atau duduk, jangan sambil beraktivitas karena saat kering maskernya tidak akan menempel lagi.

Pure Smile Choosy Lip Pack

Sewaktu dipakai akan terasa dingin dan lembab, tapi setelah 30 menit, gel nya akan mengering, pertanda kalau essence-nya sudah terserap ke dalam bibir. Setelah mengering, maskernya jadi kayak kertas biasa, masker peach ini beraroma oeach tapi sangat tipis dan nyaris tidak ketara.

Baca juga:
[Review] Laneige Lip Sleeping Mask

Tony Moly Liptone Get It Tint

Tony Moly Liptone Get It Tint
Shade #2 Coral Ming dan #3 Play Orange

Tony Moly Liptone Get It Tint ini terdiri dari 6 pilihan shade (1. Pink Ming 2. Coral Ming 3. Play Orange 4. Red Hot 5. All Night Red 6. Dark Night), saya mencoba dua shade sekaligus sebagai pembanding, ternyata kedua shade ini memiliki tektur yang berbeda. Yang Play Orange lebih watery dari pada Coral Ming yang lebih terasa tekstur gel-nya. Kalau dari segi desain, aku suka banget bentuknya karena unik, mirip kuteks. Tony Moly Liptone Get It Tint ini memiliki 2 tutup, aku sih lihatnya lucu walau agak merepotkan, tapi suamiku bilang pemborosan 😥 emang beda ya pemikiran cowok sama cewek.

Tony Moly Liptone Get It Tint

Tony Moly Liptone Get It Tint ini memiliki aplikator berbentuk doe foot yang pendek dan lebar, yang entah mengapa kurang oke buat mengambil produk, karena saya merasa kok produk yang keambil cuma sedikit, jadi saya harus berkali-kali mencelupkan untuk menutup satu bibir.

Tony Moly Liptone Get It Tint

Warnanya juga termasuk light dan ga terlalu pay off tapi untuk kesan natural sih udah cukup. Satu yang saya suka, lip tint ini ga pait, biasanya lip tint pait kan ya? Nah waktu aku ga sengaja jilat eh kok manis 😂 dan sama sekali ga bikin bibir kering.

Tony Moly Liptone Get It Tint

#2 Coral Ming terlihat seperti warna coral pada umumnya, namun saya rasa warna pinknya sedikit terlalu banyak, tidak pucat juga tidak bold. Hanya kurang tepat bila di namakan coral menurut saya.

Staying powernya kurang oke menurutku, kalau tint kan harusnya tahan lama ya, di aku cuma tahan 5 jam kalau dipakai minum dan nyemil ringan. Padahal aku berharap bisa bertahan lebih lama lho tapi emang warnanya cakep sih, kelihatan natural dan bikin tampilan wajah segar seketika.



#3 Play Orange adalah perpaduan warna orange dan sedikit warna merah, dari kedua shade yang saya coba, saya lebih menyukai warna ini. Walau terlihat lebih bold tapi dalam waktu 5 jam akan memudar dengan sendirinya kok, kekurangan lainnya adalah aplikatornya kurang presisi sehingga suka bleber saat diaplikasikan ke bibir.

Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop

Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop
Juicy Pop adalah varian terbaru dari Two Tone Lip Bar yang terkenal berkat drama Korea berjudul Descendants of the Sun. Sebenarnya, Song hye-kyo memakai berbagai shade dalam drama tersebut, seperti Pink Salmon, Pink Step, Dear Pink, dan Juicy Pop.

Baca juga:
[K-Drama] Descendant of The Sun

Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop

Juicy Pop adalah perpaduan warna coral red dan kuning. Warna coralnya sendiri terlihat lebih ke orange dan warna kuningnya tidak begitu kelihatan di bibir. Tubenya terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang dengan tutup berwarna silver, di bagian bawah tubenya terdapat plastik bening yang mewakili warna lipstik saat di campur.

Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop

Desain lipstick ini unik sekali, kalau biasanya bentuknya memutar, Laneige Two Tone Lip Bar ini memiliki sistem slide. Bila kita ingin mengeluarkan isinya kita harus menurunkan slidenya, tapi jangan mengeluarkan isinya terlalu panjang, karena pengalamanku tidak bisa dinaikan lagi jadi terpaksa harus di tekan dari atas.


Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop

Lipstik ini terasa cukup lembab saat dioleskan ke bibir, seperti Revlon Super Lustrous tapi lebih lembut. Laneige mengatakan lipstiknya setengah matte dan setengah glossy, bagian yang kuning itu matte dan pinknya adalah bagian yang glossy. Tapi saya merasa keduanya glossy 😂 apa saya yang salah ya? Hahahaa kalau ada yang punya Laneige Two Tone Lip Bar juga komen donk, menurut kalian gimana?

Laneige Two Tone Lip Bar #11 Juicy Pop

Swatch di bibir jauh berbeda dengan contoh di bullet nya ya 😁 tapi warnanya bagus kok, dan staying powernya juga lumayan banget. Saya mengoleskan lipstik di pagi hari dan saat makan siang, saya masih bisa melihat sisa warnanya saat makan siang, padahal paginya saya sarapan roti dan kopi. Sepertinya saya akan mencoba membeli shade lainnya karena saya jatuh cinta dengan shade Pink Salmon.


Witch Pouch Love Me Blusher

Nah kalau ini adalah produk gratis yang saya dapat dari event Althea bagi-bagi produk gratis dengan Raya box, sebenarnya ada beberapa produk lainnya tapi saya kepincut sama blush on ini, karena saya adalah blush on hoarder. Makeup daily saya adalah serum, moisturizer, sunblock, cushion, lipstick dan blush on. Karena kalau saya tidak menggunakan blush on, wajah terlihat kurang segar, pucat dan kayak orang sakit.
Baca juga:

Saya sama sekali tidak menyangka kalau blush on ini finishing matte, ini adalah blush on matte pertama saya. Sempat ragu buat mencoba tapi kok ternyata bagus juga ya, terlihat natural dan ga berlebihan. Selain itu saat kuasnya (yang suprisingly halus banget) menyentuh pan, tidak banyak yang berjatuhan, biasanya kalau blush on kan powdery, ini nggak begitu powdery 😍



Kelihatan nggak kalau di foto ini aku pakai blush on dari Witch Pouch Love Me Blusher dan Tony Moly Liptone Get It Tint shade Play Orange? Dilema penggunaan blush on di foto begini ya, padahal aslinya udah menor banget, eh di foto nyaris tak tampak 😭

Akhirnya selesai juga unboxing sekaligus mini review saya hahahaa, maaf ya postingan kali ini panjang banget, soalnya aku benar-benar pengen kalian teracuni dan belanja di Althea hahahaa biar aku ada teman sama kalapnya shopping di sana. Selain harganya murah, keasliannya juga di jamin karena semua produk dikirim langsung dari Korea. Satu lagi, jangan takut terkena cukai karena bebas cukai kalau belanja di Althea. Sharing yuk kalian tertarik sama produk apa dari segitu banyak produk yang aku review?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

You May Also Like

20 comments

  1. Aq udh pernah nyoba Choosy betulan enak dipakai dingin pulak 😍😍

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bibir jadi gede kayak Donald Bebek hahahaa tapi enak sih adem dan abis dipake bibir berasa lembab :)

      Delete
  2. Boxnya lucu yaaa, jadi bisa disimpan. Aku tertarik sama masker kakinya, Jadi pingin nengok Althea dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku emang koleksi box-box nya soalnya kuat dan lucu-lucu hehehee

      Delete
  3. Hi ci, Laneige lip barnya bagus banget ya ><
    thanks for review :D

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah punya 3 dan masih pengen shade lainnya hahahaa *serakah abis bagus banget sih :( sayangnya agak pricey huhuhuuuu

      Delete
  4. banyak jenisnya ternyata yaaaaaa
    saya tertarik beliin wat istri saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijamin istrinya makin cinta mas :)

      Delete
  5. Boxnya bagus banget bu bisa jadi wat koleksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga koleksi, lalu diisi berbagai pernak pernik jadi meja rias terlihat lebih rapi ^_~

      Delete
  6. Foot Pack!
    aku lagi obses banget sm masker kaki.. can't wait for mine to arrive <3
    Aneh gak sih pas pake masker bibir?
    tinggal itu yang aku belum pernah coba..

    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun hehehee makanya beli stock banyak2, btw masker kaki cuma boleh dipake sebulan sekali kan kalau nggak salah, kalau lebih dari itu malah bikin kulit kaki jadi tipis :) CMIIW yak

      Delete
  7. wah tertarik laneige sleeping packnya ce :D
    ambil blush on juga ya ce? hahaha aku juga ambil itu guede banget..lumayan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaaa nggak tahu kapan abisnya kalau segede gini hahahaaa

      Delete
  8. Jd pgn nyoba masker kakinya kyknya bgs ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang nggak ngeh kalau kaki bisa dimasker ya mbak 😂 Unik loh dan berhasil bikin kakiku mulus kayak bayi lagi

      Delete
  9. Masker kakinya aku ingin ciiiiiiii! Itu kakiku udah jelek banget telapaknya :( Perlu dibersihin. Aku ada itu foot apa gitu belum kupake juga dari Althea hahah Tapi lebih pengen foot mask-nya ini liat reviewmu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sejak pakai masker kaki ini jadi pengen beli lagi, sayang cuma boleh dipake sebulan sekali hahahaa pas ngelotok itu rasanya kulit kayak jadi bayi lagi XD

      Delete
  10. Duhh mupeng masker kaki dan bibiiir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masker kakinya endes mba, bikin kaki mulus kayak bayi, bye-bye kapalan hahahaa

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡