Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Kalau kalian pernah main-main ke blog aku sebelumnya, kalian pasti tahu kalau beberapa bulan yang lalu aku sempet share tentang body care dari Scarlett Whitening. Nah kali ini aku akan ngebahas skincare mereka yang viral di kalangan influencer karena serum mereka itu harganya murah meriah tapi katanya sih works banget buat jerawat.

Buat kalian yang masih berjuang dengan maskne, sepertinya produk ini bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk mengatasi jerawat kalian. Karena selain Scarlett Whitening ini produk lokal yang sudah ber-BPOM dan  harganya juga sangat terjangkau.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Scarlett Whitening Serum

Scarlett Whitening sendiri mengeluarkan 2 macam serum yaitu Brightly Ever After Serum yang saya pakai di malam hari dan Acne Serum yang saya pakai di pagi hari. Nanti saya jelaskan kenapa saya menggunakan Brightly Ever After Serum di malam hari ya, jadi pastikan kalian membaca review saya sampai habis.

Secara kemasan Brightly Ever After Serum dan Acne Serum kemasannya mirip sekali, yang membedakan hanya warna label di botolnya. Brightly Ever After Serum berwarna pink dan Acne Serum berwarna ungu.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Scarlett Whitening Serum

 Yang saya salut adalah Scarlett Whitening ini sangat informatif, baik botol maupun kemasan box nya memiliki info produk, cara pakai, ingredients, cara penyimpanan, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa, hingga kode produksi. Kemasannya sendiri terbuat dari botol kaca yang dilengkapi dengan aplikator berupa pipet dan stopper di mulut botol yang menjaga agar isi serum tetap higienis.

Baca juga:

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Brightly Ever After Serum ini mengandung:

- Lavender water 
Yang diambil dari lavender extract yang dilarutkan dalam air sehingga terasa ringan dan lebih mudah diserap ke dalam kulit. Berfungsi untuk melawan baketri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, membantu proses detoksifikasi kulit, serta meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan tekstur permukaan kulit.

- Phyto Whitening
Yang berfungsi untuk mencerahkan kulit tanpa membuatnya iritasi sehingga bisa digunakan oleh semua jenis kulit bahkan jenis kulit sensitif sekalipun.

- Ascorbyl Glucoside
Salah satu jenis turunan Vitamin C yang larut dalam air, cukup stabil, dan dapat meningkatkan produksi kolagen, memberikan perlindungan antioksidan dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan yang terlihat. Jadi, sangat cocok untuk pengguna skincare yang baru mencoba menambahkan bahan aktif di dalam skincare regimenya.

- Niacinamide
Ingredient yang satu ini nggak usah saya jelasin lebih lanjut ya karena sepertinya sudah banyak banget saya bahas sebelumnya. Singkatnya Niacinamide ini adalah salah satu jenis Vitamin B5 yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, memberi perlindungan bagi kulit dari pengaruh radikal bebas, dan membuat kulit lebih cerah, lebih sehat, dan tampak glowing.

- Glutathione
Glutahione ini adalah star ingredientnya Scarlett Whitening, ingredients ini juga digunakan di rangkaian body care nya Scarlett yang fungsinya untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. 

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Kalau boleh saran mungkin sebaiknya Brightly Ever After Serum ini botolnya berwarna gelap karena mengandung vitamin C walaupun vitamin C nya adalah Ascorbyl Glucoside yang cenderung lebih stabil. Kenapa seharusnya berwarna gelap? Karena Vitamin C akan mengalami proses oksidasi akibat terpapar suhu yang tidak seharusnya, akibatnya produk bisa berubah warna jadi kecokelatan. Kalau sudah berubah warna, sebaiknya tidak perlu digunakan lagi ya karena perubahan warna itu menandakan kandungan L-Ascorbic acid dalam vitamin C sudah berkurang.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini tidak mengandung perfume atau artificial fragrance, ini sekaligus menjadi nilai plus dan minus buat saya karena aromanya kurang enak menurut saya, kayak lem gitu soalnya hahaa untungnya ga lama aromanya hilang sendiri sih.

Ingredients:
Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - di Na  EDTA, Ethylhexyiglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, CI 16255

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Netto: 15ml
Harga: IDR 75.000-
No BPOM: NA18201900972

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Teksturnya Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini mirip dengan Acne Serum. Bedanya adalah warnanya lebih keruh dan sedikit lebih kental, untuk aroma keduanya mirip, ada aroma asem-asem gimana gitu karena kandungan Ascorbyl Glucoside nya.

Perbedaan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Teksturnya sendiri agak licin tapi lumayan cepat menyerap di kulit, setelah menyerap rasanya enak kok, nggak greasy tapi juga nggak bikin kulit berasa kering, cukup melembabkan. Sebenarnya serum ini bisa digunakan baik pagi maupun malam, tapi karena ada bahan active vitamin C nya maka saya memutuskan untuk menggunakannya di malam hari, dan tidak lupa selalu menggunakan sunscreen di pagi harinya karena kandungan activenya berpotensi membuat kulit lebih sensitif.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Kira-kira jenis kulit apa yang cocok dengan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini? Kalau melihat dari ingredients sih cocok untuk jenis kulit kering. Tapi ada 2 kandungan yang perlu kalian perhatikan yaitu Butylene Glycol dan Tocopherol (Vitamin E) yang berpotensi menyumbat pori-pori aka comedogenic.

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum

Netto: 15ml
Harga: IDR 75.000-
No BPOM: NA18200104454

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Ingredients:
Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2  - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citolric Acid, 2-Amini-1 -Butan  , Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil
 
 Review Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum ini mengandung:

- Jeju Centella Asiatica (Cica)
Kayaknya nggak usah banyak di jelasin udah pada tahu lah ya manfaat Cica atau daun pegagan ini karena ini adalah salah satu ingredient yang jadi favorite banyak orang berkat kemampuannya menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit. Serta membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Vitamin C
Sama seperti Brightly Ever After Serum Vitamin C yang digunakan adalah Ascorbyl Glucoside, jenis Vitamin C yang less potent dan relatif aman untuk newbie. Perbedaannya adalah dia ada di baris ke 8 sedangkan [ada Brightly Ever After Serum ada di baris ke 6.

- Salicylic Acid (BHA)
Salicylic Acid adalah salah satu ingredient yang jadi favorite kulit dengan tipe oily karena mampu meredakan peradangan akibat jerawat serta mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori agar tidak berpotensi menjadi penyebab komedo dan jerawat.

- Liquorice Root Extract
Liquorice ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan mengurangi kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan juga mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah.

- Maleleuca alternifolia (Tea Tree)
Kalian pasti tahu kan kalau Tea Tree adalah salah satu ingredients untuk membasmi jerawat dengan cara melawan bakteri penyebab jerawat, menenangkan kemerahan, pembengkakan, dan peradangan akibat jerawat. Tea tree oil juga bisa membantu mencegah dan mengurangi bekas jerawat juga mengatasi sebum (minyak alami kulit) berlebih di wajah.

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum

Teksturnya mirip dengan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum tapi aromanya lebih kuat jadi buat saya agak mengganggu ya karena hidung saya cukup sensitif dengan aroma. Untungnya sih setelah meresap aromanya hilang dengan sendirinya.

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Warna serumnya lebih bening dan mudah sekali dibaurkan ke kulit, setelah beberapa saat langsung menyerap tanpa meninggalkan kesan lengket. Kalau melihat ingredientsnya, Scarlett Whitening Acne Serum ini mengandung BHA (Salicylic Acid) tapi serum ini sama sekali nggak terasa perih di kulitku.

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Beberapa saat yang lalu di bagian dagu ada jerawat yang cukup besar dan mendem, rasanya ssakit sekali kalau kepegang, saya oleskan setiap hari tapi kok seminggu nggak kempes-kempes ya? Kayaknya Scarlett Whitening Acne Serum ini kurang berkerja secara maksimal di jerawat saya, tapi sejak pakai Acne Serum jadi nggak muncul jerawat baru, padahal biasanya seminggu sekali ada jerawat baru.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Scarlett Whitening Serum

Kalau melihat list ingredientsnya sih Scarlett Whitening Acne Serum ini cocoknya untuk jenis kulit oily atau acne prone ya. Jadi kalian bisa sesuaikan serum mana yang cocok dengan jenis kulit dan concern kalian. Kalau saya pribadi sih selama sebulan pakai kedua serum ini, belum merasa ada perubahan yang signifikan pada bekas jerawat. Wajar sih karena bekas jerawatku tuh berwarna hitam akibat di kopekin mulu pakai tangan, makanya butuh waktu lebih lama untuk memudarkannya.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Yang jadi concern saya saat ini adalah menghilangkan bekas jerawat makanya saya akan menggunakan Brightly Ever After Serum ini lebih lanjut, tapi Acne Serumnya juga sukses bikin saya bebas dari maskne selama sebulan loh, meskipun nggak ngaruh ke jerawat yang sudah mendem.

Perbedaan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

Untuk kalian yang memiliki fungal acne, kalian harus memperhatikan kandungan Olea Europaea (Olive) Fruit Oil dan Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil pada acne serum ya karena kedua bahan tersebut Fungal Acne Trigger.

Overall saya suka sih kedua serum dari Scarlett Whitening ini, minusnya cuma satau, aromanya yang kurang enak di hidung saya heheee. Tapi sekali lagi saya tekankan, skincare itu harus trial error sendiri, yang baik buat saya belum tentu baik buat kalian, begitu juga sebaliknya ya. jangan lupa kalau kalian mau order kalian bisa langsung whatsapp ke 087700773000 ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

46 comments

  1. mba winda hidungnya sama nih ma aq, aq pun pake yg brightly ever after serum tapi antara mo lanjut lagi apa gak karena baunya kalo lagi pake tuh ganggu banget, tapi hasilnya bagus sih di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahahaa serum ini nggak pake perfume jadi aroma Ascorbyl Glucoside nya nggak ke tutup sama sekali, makanya kalau bisa moisturizernya pilih yang wanginya enak biar aroma ga enaknya ketutup dan lebih nyaman di pakai hehee

      Delete
  2. Haha ya ampun persiss, aku juga agak keganggu sama wanginya yang agak gimana gitu :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena dia mengandung Ascorbyl Glucoside, dan rata2 yang mengandung itu aromanya kurang enak :) loreal yang baru serumnya juga gitu kok, aromanya kecut2 gimana gitu karena kandungan Ascorbyl Glucoside nya

      Delete
  3. aku belum coba serumnya mba, baru body care nya aja. Tapi keren juga ya scarlett pergerakannya makin cepet untuk produknya.

    ReplyDelete
  4. Oh. Tokoferol bisa memicu komedo? Baru tahu saya.

    Btw, warna ungu pink Scarlett ini saya suka bgt. Girly tp kalem gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi biasanya di skincare itu ingredients di bagi menjadi beberapa tingkatan
      0 - non-komedogenik.
      1 - sedikit komedogenik.
      2-3 - cukup komedogenik.
      4-5 - sangat komedogenik.

      Nah tocopherol ini letaknya di no 2-3 tapi ga bisa di jadikan patokan juga karena kondisi kulit setiap orang berbeda, ini cuma rata2 aja hehee

      Delete
  5. Saya justru sebaliknya mba Winda, lebiah suka scincare yg tanpa parfum. Sepertinya harus nyoba serum dari Scarlett ini juga, sapa tau cocok dan suka.
    Emang benar ya, produk perawatan wajah itu cocok-cocokan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sebenarnya suka yang nggak ada parfumnya tapi kalau ga ada parfum trus ada bahan lain yang aromanya kurang oke, saya kurang suka juga hahaa better yang bener2 ga beraroma sama sekali :)

      Delete
  6. Penasaran banget pengen cobain serum Scarlett yang lagi happening dan dibicarakan di mana2 nih, semoga cucok ama kulit wajahku yaaah

    ReplyDelete
  7. Penjelasan yang lengkap mba. Aku pakai juga yang kedua varian itu. Suka sih karena meresap dengan baik di wajahku mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku juga suka sama teksturnya yang menyerap dengan baik di kulit :) cuma sayangnya kurang ngefek di aku hehee

      Delete
  8. Aku pakai scarlett serum yang ungu untuk jerawat mbak,sejauh ini bekerja dengan baik untuk mengatasi jerawat saya. Dan memang nyaman dipakai sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jerawat di aku oke sih, sebulan pake ini nggak muncul jerawat baru, padahal biasanya ada aja jerawat baru tiap minggu hehehee

      Delete
  9. Mba Win, untuk yang bright serumnya itu kan komedogenik ya, trus sebaiknya digunakan dengan rangkaian apa agar meringankan efek komedogeniknya. Penasaran juga sama serum yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di redam dengan pemakaian toner yang mengandung AHA BHA ya mba :)

      Delete
  10. Selama ini saya kalau menggunakan skin care lebih cocok dengan serum. Jadi penasaran pengen segera nyoba scralett whitening brgihtly ever after serum ini. Semoga segera mendarat di rumah.

    ReplyDelete
  11. Suka mulai bingung kala jerawat menyapa ya, teh..
    Sekarang sudah ada solusinya dengan menggunakan serum dari Scarlett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seenggaknya acne serumnya ga bikin jerawat baru muncul, karena sejak pandemi tiap minggu ada aja jerawat baru :(

      Delete
  12. jadi penasaran bakal ngefek ga ya di aku? soalnya jerawatku banyak banget, gampang muncul juga dan besar2. aku jadi pilih2 skincare banget nih mba.. harus buat acne gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang cocok sama acne serumnya mba, bikin cepat kempes dan kering, aku nggak, cuma ngefek mencegah jerawat baru :)

      Delete
  13. Aku sih kayanya tertarik yang whitening series deh serumnya, krn belakangan kulit wajahku kaya lagi kusam gitu deh nih, hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mbak yang brightening nya, kalau aku sih udah mentok kayaknya untuk mencerahkan hahaha tapi memudarkan bekas jerawatnya yang peer banget

      Delete
  14. Warna serumnya menyesuaikan isinya ya. Ungu dan putih. Aku belum coba Mba Wind. Penasaran juga hasilnya setelah pake. Baca reviewmu pengen juga tapi di sini toko offline belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna serumnya nggak mengikuti botolnya mbak :) keduanya putih tapi yang satu putih bening yang satu putih keruh

      Delete
  15. Aku sekarang kalau jerawatan dah jarang kupegangin, krn jerawatku mostly krn hormonal dan yakin akan kempes. Paling aku sabunin aja hehe
    Oh ya sesekali pakai serum. Ternyata Scarlett ada serum wajah yg juga bisa membasmi jerawat sekaligus mencerahkan yaa TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku tuh tipe yang suka megangin dan mencetin jerawat :( makanya bekasnya hitam2 dan lama ilangnya

      Delete
  16. Aku pikir scarlett hanya bodycare nya aja ternyata ada skincare nya juga ya.. pengen nyoba serumnya juga jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hair care juga mbak :) tapi aku sendiri belum coba hahaa

      Delete
  17. saya belum pernah nyobain yang serumnya mba, makin banyak ya sekarang produknya scarlet, saya amsih pakai body carenya mba Win, jadi penasaran sama produk perawatan mukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata Scarlett ini produknya banyak loh mba :) dan ga semua tau hehee ada hair care segala dia tuh

      Delete
  18. Ternyata ada serumnya juga yaa mb si scarlett whitening ini, jadi penasaran akutu, soale serum ini kan biasanya bikin glowing dan kinclong muka kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana bahan aktif di dalamnya sih mba :) kayak yang saya bahas ini kan ada 2 macam, yang satu untuk kulit berjerawat dan yang satu lagi untuk mencerahkan

      Delete
  19. Suka deh sama packaging scarlet, dan penasaran banget sama acne serum-nya soalnya ini jerawat batu lagi betah nongol di bawah dagu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau jerawat batu kayaknya kurang ampuh mbak pake scarlett ini, soalnya aku notice dia cuma works buat bruntusan yang kecil2 gitu jadi cepet kering dan ilang hehee

      Delete
  20. Mba Wind, aku penasaran juga make serumnya. Belum pernah coba serum scarlett, aku juga lagi nyari serum yang enak, nyaman dan cocok di kulit tentunya. Makasih reviewnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kalau dari segi harga oke banget sih mba :) kalau untuk works nggaknya harus coba sendiri karena emang skincare tu cocok2an

      Delete
  21. kayaknya bagus untuk kulit yang berjerawat ya mba, mau cobain tapi khawatir bisa apa endak ya di mixed ama skincare ku yang sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di lihat ingredientsnya aja mbak :) saya sudah jelaskan satu persatu di atas yang mana kira2 bisa di combine dan mana yang ga bisa

      Delete
  22. Aku juga lg mau habisin yg brightly nih ci. Uda mulai kekuningan warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya aku bilang harusnya kemasan kacanya tuh agak gelap ya biar nggak cepet terkontaminasi sama suhu di luar

      Delete
  23. Wah aku pas lagi jerawatan nih mba, jadi tergoda nyobain acne serumnya, apakah bisa mengeringkan jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di temenku bisa mbak, tapi di aku nggak, cuma bisa buat jerawat kecil2 aja, bruntusan hehee yang mendem ga ngaruh :(

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡