Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

 Kalau di tanya skincare wajib yang menurutku harus punya pasti aku jawab serum dan sunscreen, nggak peduli semahal apapun skincare kalian, kalau ga pake sunscreen sama aja bohong. Karena tanpa penggunaan sunscreen, kinerja skincare jadi ga maksimal, apalagi kalau kalian menggunakan bahan aktif tertentu yang mewajibkan kalian menggunakan sunscreen setelahnya, kalau ga pakai bisa makin parah. Misalnya penggunaan skincare dengan bahan aktif Vitamin C, jika tidak disertai dengan penggunaan sunscreen akan menimbulkan hiperpigmentasi.

 Sebelum mengangkat tema ini, saya mendapat beberapa pertanyaan dari follower Instagram tentang sunscreen yang akan saya jawab di sini ya 😊

 Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Avoskin The Great Shield Sunscreen

Netto: 30ml
Harga: IDR 139.000- 

 Baca juga:

 Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

 Sebenarnya, apa sih sunscreen itu? Sunscreen adalah produk perawatan kulit berbentuk losion, spray, gel, foam, atau stick yang dapat digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Meski UVA dan UVB sama-sama buruk bagi kulit, tapi sinar UVA menimbulkan dampak kerusakan yang lebih parah karena bisa menembus bagian terdalam kulit bahkan radiasi sinar UVA dapat menembus awan dan kaca. Itu sebabnya di sarankan untuk menggunakan sunscreen, baik itu siang yang terik maupun ketika cuaca sedang mendung. 

Jadi apakah di rumah tetap pakai sunscreen? Harus tetap pakai sunscreen meski hanya beraktivitas di dalam ruangan. Berapa kali sehari memakai sunscreen? Disesuaikan dengan kegiatan kalian tapi yang pasti harus reapply setiap 2-3 jam sekali, karena tidak ada sunscreen yang 100% melindungi kulit dari sinar matahari karena normalnya sunscreen akan luntur atau hilang saat kita berkeringat, bergesekan dengan kulit atau pakaian, juga saat terkena air yang mana artinya kekuatan perlindungannya akan semakin berkurang dari awal digunakan.
 
Satu lagi pertanyaan yang sering ditanyakan, kalau kita sudah menggunakan moisturizer ber-spf apakah masih perlu menggunakan sunscreen? Pastinya karena sesuai namanya, tugas utama moisturizer adalah melembabkan bukan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

 Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Avoskin The Great Shield Sunscreen

 Emang perbedaan UVA dan UVB tuh apa? Sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan keriput dan flek hitam. Sedangkan UVB merupakan sinar matahari yang memiliki panjang gelombang lebih kecil dari sinar UVA. Sinar UVB tidak menembus kaca dan awan, tapi radiasinya jauh lebih kuat daripada UVB. Terkena sinar UVB sebentar saja dapat menyebabkan kulit terbakar atau yang biasa disebut sunburn.

Jika kulit kita sering terkena radiasi dari kedua sinar tersebut, risiko terkena kanker kulit pun semakin besar karena efeknya bisa di rasakan dalam jangka waktu panjang. Apa saja sih efek buruk sinar UV?

1. Kulit Kasar
Sinar matahari yang menembus kulit akan merusak sel kolagen yang terdapat pada kulit, yang lama kelamaan akan menyebabkan kulit menjadi kasar dan kering. Ketika kolagen rusak, butuh waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula.

2. Kerutan
Salah satu efek buruk dari kehilangan kolagen adalah kulit kehilangan kelembapannya, sehingga muncul kerutan pada kulit. Bahkan 75 - 80 % penuaan dini pada kulit disebabkan karena efek buruk dari sinar matahari loh, makanya penggunaan sunscreen itu sangat penting sekali.

3. Flek Hitam
Ketika kulit sering terkena paparan sinar matahari langsung, sel melanosit di tubuh kita akan memproduksi melanin, yaitu pigmen yang menghasilkan flek pada kulit. Itu sebabnya kalau sering beraktifitas di luar ruangan di sarankan menggunakan sunscreen dengan SPF atau PA yang tinggi.

4. Kulit Terbakar
Berada terlalu lama dibawah sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi merah yang disebabkan oleh sinar UV membakar sel kulit baru yang berada pada lapisan terluar kulit.

5. Komedo
Selain itu paparan sinar matahari yang berlebih juga dapat menimbulkan komedo. Terutama di daerah T-zone seperti dahi, hidung dan dagu yang rentan muncul komedo.

Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Avoskin The Great Shield Sunscreen

Berdasarkan bahan yang digunakannya, sunscreen dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu:
 
Chemical Sunscreen
Bekerja dengan cara membuat suatu lapisan di permukaan kulit untuk menyerap energi radiasi UV, sehingga tidak sampai terserap atau masuk ke lapisan kulit bagian dalam. Sunscreen chemical mengandung beberapa bahan aktif seperti cinnamates, octisalate, ovybenzone, dioxybenzone. Sunscreen jenis ini yang sering disebut sebagai sunblock.

Physical Sunscreen
Bekerja dengan cara membuat suatu lapisan di permukaan kulit sehingga mampu menghalangi sinar UV agar tidak menembus lapisan kulit bagian dalam. Sunscreen ini biasanya mengandung bahan aktif seperti zinc oxide dan titanium dioxide.

Physical sunscreen ini biasa di sebut juga mineral sunscreen, biasanya sih bikin kulit tampak whitecast setelah pemakaian tapi lebih aman untuk ibu hamil juga kulit sensitif. Kalau chemical sunscreen enak diblend dan ga bikin kulit terlihat whitecast tapi kurang cocok buat jenis kulit sensitif.

Review Avoskin The Great Shield SunScreenReview Avoskin The Great Shield SunScreen

Ingredients:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylpropanediol, Cetearyl Alcohol, Zinc Oxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cyclopentasiloxane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, C20-22 Alkyl Phosphate, Lauryl Lactate, Isononyl Isononanoate, Polysilicone-15, Disopropyl Adipate, Titanium Dioxide, C20-22 Alcohols, Sorbitan Isostearate, Squalane, Dimethicone, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Niacinamide, Diisopropyl Sebacate, Isodecyl Neopentanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Polyglyceryl-3 Poly dimethyl Siloxy ethyl Dimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Polysorbate 60, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Polydextrose, Disodium EDTA, BHT, Cyclodextrin, Asiaticoside Triethoxycaprylylsilane.

Review Avoskin The Great Shield SunScreenReview Avoskin The Great Shield SunScreen

What web says:
Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang berfungsi optimal untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Dilengkapi dengan kandungan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C yang berfungsi untuk menenangkan kulit, meminimalisir efek buruk paparan polusi, dan aman untuk kulit sensitif.

Nah Avoskin The Great Shield Sunscreen ini tuh menggabungkan keduanya, Hybrid Sunscreen. Dimana kandungan sunscreen nya mencakup chemical dan physical, chemical sunscreen nya berasal dari kandungan Avobenzone yang bisa di temukan pada ingredients dengan tulisan butyl methoxydibenzoylmethane.

Yang saya suka dari Avoskin The Great Shield Sunscreen ini adalah dia merupakan sunscreen dengan minimal ingredients, alcohol free, dan paraben free. Karena dia hybrid sunscreen, feelnya lebih ke physical dengan efek white cast yang sangat minim. Teksturnya sendiri creamy tapi sangat mudah di baurkan, kalau saya sih sukanya di tepuk-tepuk gitu pakainya dibanding di oles karena hasilnya bikin kulit terlihat lebih menyatu dan bikin kulit keliatan lebih glowing.

Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Cara Pakai:
1. Ambil sunscreen sekitar 2 ruas jari
2. Aplikasikan pada kulit wajah diakhir skincare routine pagi hari dan sebelum make up
3. Aplikasikan ulang bila merasa dibutuhkan atau banyak aktivitas di luar ruangan.

Sedikit tips dari saya pakainya jangan langsung 2 jari sekaligus ya, pake sedikit-sedikit biar dia ga numpuk, soalnya pertama kali saya pakai, saya langsung pakai semuanya, rasanya kurang menyatu ke kulit. Pemakaian ke dua kalinya saya pakai 2 tahap, di layer gitu, layer pertama di tap-tap dan di diemin 10 menitan gitu trus baru pakai lagi layer berikutnya, finishingnya jadi menyatu banget sama kulit, ke muka jadi bikin glowing dan bikin tekstur muka jadi lebih halus.

Review Avoskin The Great Shield Sunscreen
 
Avoskin The Great Shield Sunscreen ini tersedia dalam 2 ukuran berbeda, yaitu ukuran 5 ml yang dibanderol dengan harga Rp 55.000 dan ukuran 30 ml dengan harga Rp 139.000 yang bisa kalian beli di website Avoskin.

Oh iya, kalau physical sunscreen biasanya berpotensi menyumbat pori karena teksturnya yang padat dan tebal, nggak begitu dengan Avoskin The Great Shield Sunscreen ini karena dia non-comedogenic yang artinya dia tidak berpotensi menyumbat pori yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Bare face aku, maafkan pori yang gede-gede dan bekas jerawat kehitaman yang ada dimana-mana ya 😋 keliatan glowing kan ya? Ini aku pakai sebanyak 2 jari yang biasanya kalau sunscreen lain bakal bikin kulit keliatan whitecast banget, tapi Avoskin The Great Shield Sunscreen ini setelah 10 menit warnanya pelan-pelan menyatu sama warna kulit.
 
Avoskin The Great Shield Sunscreen ini mengandung Niacinamide, Vitamin C, Zinc Oxide, Titanium Dioxide dan Centella Asiatica, yang mana Vitamin C dapat membantu menangkal radikal bebasdan Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit yang iritasi karena paparan sinar matahari.

Zinc oksida adalah mineral sintetik yang bertugas untuk memecah panas dan energi yang dilepaskan oleh sinar UV, menghalangi radiasi sinar UV sebelum mencapai permukaan kulit, selain itu juga anti iritasi dan dapat melindungi kulit sensitif. Sementara, titanium dioksida adalah mineral alami yang memilki kemampuan reflektif dan kestabilan yang baik sehingga tidak akan terurai di bawah sinar matahari.

 Review Avoskin The Great Shield Sunscreen

Avoskin The Great Shield Sunscreen

Sebenernya aku tuh suka banget sama formulanya Avoskin The Great Shield Sunscreen ini tapi aku kurang suka bentuk kemasannya karena logikanya pump harus diatas kan ya? Nah ini bentuknya tube, jadi pas di pencet tuh agak susah keluar karena isinya di bawah semua.

 Tapi aku suka sama formulanya yang ringan dan mudah di blend di kulit aku, apalagi efek white cast nya hanya sementara tapi efek melembabkannya lumayan banget dan non-comedogenic. Kalian ada yang sudah coba juga? Kalau masih ragu kalian bisa beli ukuran kecilnya dulu loh.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. Aku juga lagi pakai ci.. bener ci, pump nya agak susah di tekan ya karena isi dibawah semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal awalnya aku excited karena bakal higienis banget ya hahaa

      Delete
  2. Seneng banget deh waktu tahu Avoskin mgeluarin produk sunscreen karena pasti bakalan bagus kualitasnya dan cocok aku pakai , seperti produk avoskin lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga gitu, rata2 cocok sama produk2nya Avoskin tuh :)

      Delete
  3. kayak ada coverage nya gitu ya kak, sumpah gemes banget kemasannya bikin rajin pake sering sering

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada coveragenya cuma bikin kulit jadi glowing hehehe

      Delete
  4. Apakah mukaku kurang glowing karena gak pakai sunscreen ya? Catet nih rekomendasi produk Avoskin ini. Habisnya memang gak terlalu paham mana sunscreen yang oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak jugaaa, ga semua suncreen ngasih efek glowing hehehee yang penting tuh pakai sunscreen biar terlindung dari bahaya sinar matahari

      Delete
  5. Sunscreen Avoskin ini benar-benar nyatu sama kulit setelah pemakaian 10 menit dengan cara dua tahapan itu ya mba Winda. Makasih tipsnya, sebelumnya sy termasuk yg langsung main poles sekaligus aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau langsung poles biasanya di aku jadi berasa kayak topeng mba, lengket dan tebel gitu, ga enak sensasinya di kulit tapi bebas sih :) gimana kesukaan

      Delete
  6. Flek hitam udah mulai nongol di wajahku nih mbaaa
    penting banget untuk memilih sunscreen yg paripurna ya
    makasiiii infonya mba
    ini bermanfaat bgt untuk perawatan kulit wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahaaa di pipi sebelah kiri mba, itu sebabnya saya skrg ga bisa lepas dari skincare :) sebelumnya ga pernah pake karena kurang edukasi :( setelah ngerti ga mau lagi ga skip pake sunscreen

      Delete
  7. awalnya pump oke oke aja, eh lama lama macet juga pumpnya. hehe bener kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku kebalikannya Ely, awalnya macet, lama2 mulai agak lancar tapi sebelum pakai harus di ketuk2 dulu biar sunscreennya turun ke kepala pump :)

      Delete
  8. Setuju banget kalau sunscreen amat sangat penting, soalnya dulu suka males pake sunscreen hasilnya bintik kehitaman di pipi, sekarang sudah lebih pinteran dikit, jadi selalu pake, dan mupeng banget sama sunscreen dari avoskin ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sejak ada flek lumayan besar di pipi sebelah kiri jadi ga mau skip pakai sunscreen mba :( soalnya flek tu ga bisa pudar atau di obati

      Delete
  9. bener banget mbak, sunscreen itu wajib banget ya, baru tau avoskin great shield sunscreen ini spf 50 pula, mantap ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini produk baru mbak :) ga harus pakai avoskin sih sunscreennya, yang penting ga boleh skip pakai sunscreen hehehe merk apapun boleh

      Delete
  10. Wow SPF 50 yang pastinya mantep, nyaman dan asik beraktivitas diluar ya Win, ga khawatir lagi akan efek buruk sinar UV.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun SPF 50 tapi tetap harus re-apply setelah 3 jam ya teh :) karena sunscreennya semakin pudar kena gesekan keringat, baju atau usapan tangan

      Delete
  11. Mbak, sebelum terdampar di sini aku pikir punya skincare sudah cukup untuk menjaga kulit. Tapi juga butuh yang namanya sunscreen. Yeay dapet ilmu lagi nih. Makasih yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((terdampar))) hahahaaa
      buat saya skincare wajib itu cuma 4, sisanya hanya tambahan saja mba.
      Itu mencakup CTMP (cleansing, toning, moisturizing dan protecting) jadi produknya cuma pembersih, toner, pelembab dan sunscreen

      Delete
  12. Wah sun screen harus terus digunakan ya meski di rumah aja, aku malah kadang kelupaan nih .huhu... palingan pakai kalau ingat kalau lagi sibuk ya lupa deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya kadang lupa juga hahaa ingetnya pas jemur pakaian, kok panas ya hahaaa

      Delete
  13. Rata-rata produk Avoskin banyak yang cocok sama kulit yah. Sekarang ngeluarin sun screen. Packagingnya juga mewah banget.cuss kepoin websitenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah nyobain produk avoskin cukup banyak, dan rata2 cocok sama aku :) apalagi ini produk lokal jadi saya happy banget

      Delete
  14. wah iya banget nih, sunscreen jangan sampai ketinggalan, bagus ya Avoskin free alkohol dan paraben jadi lebih aman untuk kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu salah satu nilai plusnya karena kebanyakan kalau kulitnya sensitif kayak aku, bisa iritasi kalau kena alkohol :)

      Delete
  15. Sepakat mba untuk wajib banget gunakan sunscreeen. Tapi juga harus pas ama kindisi kulit. Bagus nih Avoskin kalaau menyatu dengan kulit kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya sih ga tau cara pakai produknya dengan baik, berasa kurang nyaman, setelah coba beberapa kali akhirnya ketemu tehnik yang hasilnya terasa menyenangkan di kulit

      Delete
  16. Iya mbak sunscreen buat aku juga wajib banget sama serum. Kalau pergi2an aku gak ketinggalan bawa itu, kalau cream malam malah kadang gak aku bawa kalau creamnya yg harus masuk kulkas. Walaupun di rumah aku selalu pakai sunscreen. Kalau aku baca ingrediennya Avoskin aman ya dan enak gitu teksturnya ternyata ya mbak. Oh aku belum nyobain pakai dengan cara ditepuk-tepuk, aku cobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. creamnya mengandung vit c tinggi ya mba? sampe harus masuk kulkas? soalnya biasanya yang harus masuk kulkas itu serum hehee

      Delete
  17. Walau dirumah aja tetep donk pakai sunscreen, kan tetep ada keluar rumahnya juga jemur baju, ke warung, ke mini market hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak apalagi kalau rumahnya ada jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari masuk :) itu wajib banget

      Delete
  18. Aku belum make sunscreen mba Wind, ternyata penting banget dan penyebabnya bisa berakibat parah kalau berlanjutnya. Aku jadi mikir flek hitam dan komedo berlebih ini bisa jadi aku nggak make sunscreen ya cuma make pelembab doang kurang brati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berkelanjutan bisa jadi kanker kulit mba :( lebih bahaya lagi, bukan cuma demi kecantikan aja

      Delete
  19. Belum pernah cobain avoskin nih. Makasih reviewnya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba, avoskin tu banyak banget produknya loh

      Delete
  20. Teteh...
    ini yang teteh polling kemarin di IG yaa..
    Aku termasuk yang pakai sunscreen kalau keluar rumah aja, teh..Sedih banget kalau tau betapa abainya aku sama perlindungan klit wajah.

    Haturnuhun teteh...remindernya, hehhee..
    Jadi tau juga pemakaian yang baik itu sebanyak 2 jari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaaa pengen tau aja gitu kebiasaan temen2 dalam menggunakan sunscreen, ternyata kebanyakan sudah pakai sunscreen tapi kalau keluar rumah aja, itupun ga re-apply dan ga mengikuti anjuran 2 ruas jari, secukupnya aja

      Delete
  21. Aku juga berebcana mau nyobain produk dari Avoskin ini, etapi belum sempet aja kalo mau ke toko kosmetik. Bagus ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. online aja mbak :) malah lebih murah karena suka ada promo hehehe

      Delete
  22. menarik nih mba reviewnya... sejak serumnya Avoskin jadi hits aku masih belum coba hehehe.. dan sekarang ada sunscreennya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada facial wash dan masker juga sekarang mba :) makin lengkap varian produknya

      Delete
  23. Thanks buat tipsnya ci. Aku malah baru tahu lho pakenya dilayer gitu. Aku soalnya asal templokin aja biar cepet. Namanya juga emak-emak cybuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama hahaaa aku awalnya gitu tp kok jadi tebel dan ga enak ya di kulit, makanya ke dua kalinya pakai aku pakai dengan cara di layar dikit2, di tap2 juga nggak langsung di oles semua

      Delete
  24. Wah ci. Ternyata sama. Punyaku juga agak susah pump nya. Tapi so far bagus sih hasilnya Avoskin TGS ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi setelah dipakai setiap hari selama beberapa waktu sedikit lebih lancar kok pumpnya :)

      Delete
  25. aku penasaran sama merk ini, mungkin ini akan jadi wishlist produk sunscreen yang akan aku coba, nunggu produk yang lagi aku pakai habis dulu
    creamy nya keliatan banget ya, mungkin karena aku kebiasaan pakai sunscreen yang agak agak watery gitu, jadi cepet ngeblend nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalau pakai yang watery berasa kurang nampol :) pernah pakai yang biore, pakainya jadi lebih banyak hahaa karena berasa kurang cover ke muka aku

      Delete
  26. Aku lihat kulit wajah Mbak Winda kok envy banget. Bopengku di mana-mana dan ternyata memang pengetahuanku tentang skincare masih sangat cetek. Karena aku tahunya, sebelum baca ulasan Mbak Winda di postingan ini, setelah pakai pelmebab yang ada sunscreennya aku nggak pakai sunscreen lagi alias nganggur tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku masih ada bekas jerawat kehitaman mba, peer banget itu :( sejak pandemi jadi jerawatan ga abis2 huhuhuu yuk mba semangat memperbaiki skincarenya biar kulitnya bisa tetap bagus di hari tua nanti

      Delete
  27. kemarin mau beli ini loh cii tapi sold out 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Avoskin emang sering banget sold out makanya ga bisa nunggu, kudu gercep hahhaaa

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :)
Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡