Review Emina Clay Mask Series

Beberapa waktu yang lalu Emina Cosmetics mengeluarkan Emina Clay Mask Series yang terdiri dari 3 varian yang memiliki manfaat berbeda-beda. Tentu saja sesuai dengan ciri khas Emina Cosmetics yang fun dan colorful ketiganya di bedakan dengan warna pastel yang memikat hati.

Emina Clay Mask ini ketiganya mengandung clay yang kaya mineral dan dipercaya mampu mengangkat kotoran serta minyak berlebih di wajah. Walaupun kita sudah membersihkan kulit dengan benar tetapi terkadang wajah tetap terlihat kusam karena sel kulit mati yang menumpuk.

Itu sebabnya Emina Cosmetics mengeluarkan Emina Clay Mask Series yang diperkaya dengan formula triple moisturizing complex agar kulit tetap terasa lembab walaupun menggunakan masker dengan bahan dasar clay.
 
Review Emina Clay Mask Series

EMINA Clay Mask Series

Netto: 60ml
Harga: Rp39.500-
 
Terdiri dari 3 varian:
Biru - Soothe & Smooth
Pink - Brightening
Kuning - Sebum Control
 
Baca juga:

Review Emina Clay Mask Series

EMINA Soothe & Smooth Clay Mask

Yang pertama saya akan bahas adalah Emina Clay mask Soothe & Smooth yang berwarna biru ya. Kalau melihat kandungan dan fungsinya sih sepertinya varian ini bakal cocok dengan pemilik kulit kering. Karena kandungan utamanya adalah canadian willowherb, bisabolol dan hyaluronic acid yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, anti inflamasi, menenangkan kulit juga membantu penyerapan skincare agar kulit terasa lebih lembab.

Ingredients:
Aqua, Kaolin, Bentonite, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Glycerin, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Bisabolol, Xanthan Gum, Glyceryl Stearate, Disodium EDTA, PEG-100 Stearate, Sodium Hyaluronate, Epilobium Angustifolium Extract, Sodium Metabisulfite, Ekstrak Sodium  Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, CI 77007. 

Review Emina Clay Mask Series

EMINA Sebum Control Clay Mask

Kalau Emina Clay Mask Sebum Control yang berwarna kuning ini lebih cocok untuk pemilik jenis kulit berminyak, karena kandungan utamanya adalah mineral clay, calendula extract, bentonite dan kaolin. Seperti yang sudah kita ketahui kalau clay mask berfungsi menyerap minyak berlebih pada kulit, sedangkan kandungan calendula extractnya berfungsi sebagai anti oksidan yang mengurangi bekas jerawat maupun flek hitam. 

Ingredients:

Aqua, Kaolin, Bentonite, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Gliserin, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Isononyl Isononanoate, Allantoin, Disodium EDTA, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Phen Hyaluronate,  Chlorphenesin, Fragrance, CI 77492. 
 
 
Review Emina Clay Mask Series

EMINA Brightening Clay Mask

Kalau Emina Clay Mask Brightening yang berwarna pink ini fungsinya untuk mencerahkan kulit yang kusam, dengan kandungan utama summer plum extract yang banyak di gunakan oleh produsen skincare karena manfaatnya yang mampu mencerahkan kulit. Selain itu hanya varian ini yang memiliki butiran scrub di dalamnya, fungsinya untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus setelah pemakaian.

Ingredients:
Aqua, Kaolin, Bentonite, Diglycerin, Titanium Dioxide, Gliserin, Hydrated Silica, Niacinamide, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Jojoba Ester, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-100 Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-100 Stearate,  Allantoin, Disodium EDTA, Ammonium Acrylates Copolymer, Minyak Jarak PEG-40, Ekstrak Buah Actinidia Polygama, Dimetikon, Hexylene Glycol, Triethanolamin  e, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, CI 77492, CI 12490.

Review Emina Clay Mask Series

EMINA Clay Mask Series

Cara penggunaanya juga sangat mudah, cukup bersihkan wajah, keringkan dan oleskan masker ke wajah, kalau kalian punya ketiganya kalian juga bisa multimasking di daerah yang kalian inginkan, misalnya daerah T-zone menggunakan warna kuning, pipi menggunakan warna pink dan biru di bawah mata dan dagu.

Teksturnya sendiri sedikit lebih cair di banding clay mask yang biasa aku pakai, tapi nggak cair sampai mengalir ya, cuma kekentalannya ga terlalu padat. Tapi ini sekaligus jadi nilai plus, jadi nggak susah buat di oleskan ke kulit, teksturnya juga sedikit licin, dan hanya yang pink yang memiliki butiran scrub di dalamnya.
 
Isi masker di dalamnya sama persis dengan warna tubenya, jadi ga akan kuatir ketuker atau salah ambil hehee. Waktu di oleskan kulit terasa adem, namun saat sudah kering seperti masker clay pada umumnya, bikin kulit berasa ketarik.
 
Review Emina Clay Mask Series

EMINA Clay Mask Series

 Tapi sayangnya setelah di bilas nggak terlalu terlihat perubahan yang signifikan, cuma EMINA Brightening Clay Mask yang lumayan signifikan karena butiran scrubnya sukses bikin kulit terasa lembut karena pas di oles sekalian saya pijat ke kulit agar peredaran darah lebih lancar.

Review Emina Clay Mask Series

Untuk klaim menghidrasi, ketiganya ga ada efek menghidrasi sama sekali di aku. Malah bikin kulit terasa kering dan ketarik makanya setelah pakai Emina Clay Mask Series ini biasanya saya pakai sheet mask yang menghidrasi. Overall untuk harga masker yang sangat terjangkau, Emina Clay Mask Series ini boleh banget dicoba, apalagi warnanya yang colorful bikin acara maskeran jadi lebih fun.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. clay mask nya menarik banget. harganya terjangkau lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, khas emina kan gitu, pastel2 fun dan harganya terjangkau karena isinya juga nggak banyak :)

      Delete
  2. Aku udah lama nggak pakai maskernya emina. Kangen deh. Kayaknya yang biru Oke buat kulitku. Bakal cobain nanti hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru pertama kali cobain malah, karena murah aku beli semuanya hahaa dan bener yang paling cocok di aku yang biru :)

      Delete
  3. Warna kemasannya bikin wow ya, suka banget. Untuk kemasan sudah oke menurut saya dan bisa dibawa kemana aja. Harganya pun lumayan terjangkau, tapi masalahnya kulit saya kering kalau pakai ini tambah kering ya mbak Wind?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya aku naksir hahaa trus karena murah aku penasaran pengen cobain semua, ternyata aku cocoknya pake yang biru, kebetulan jenis kulitku juga kering heheee

      Delete
    2. Yang pink yang hanya ada butiran scrubnya, terus yg lain gak ada berarti. Hemmmm, scrub sendiri kan fungsinya buat angkat kulit mati terus yg gak ada scrubnya berarti memiliki manfaat lain ya mbak Wind

      Delete
    3. iya mbak, itu saya jelaskan manfaatnya satu2 di atas :)

      Delete
  4. Hasilnya semoga bisa maksimal kalau saya pakai. Harganya cukup terjangkau jadi minat juga, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa habis pakai clay mask begini pakaikan masker yang menghidrasi untuk jenis kulit kering ya mbak :)

      Delete
  5. Jadi bisa dikombinasiin semua gitu ya ci. Aku lg bosen sama brightening, yg soothe & smooth kyk menarik. Biar hatiku ikutan soothe and smooth *apa coba 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, senengnya kalau model gini tu bisa multimasking hehee lebih seru jadinya :)

      Delete
  6. Baru tau klo emina ada clay mask nya cii , mana wrna nya lucu2 pula warna pastel 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya juga murah meriah Emina tuh :) jadi kita beli 3 begini juga nggak bikin kantong jebol hehehee

      Delete
  7. Aku suka kemasan Emina Clay Mask.
    Ya ampuun...manis-manis banget ssiih...dan kayanya yang kulitku butuh adalah yang Emina pink.
    Lovable banget produk-produk emina ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya target pasarnya Emina tu abege teh :) tapi kita ibu2 juga suka ga tahan liat yang gemes gini ya hahahaa

      Delete
  8. Penasaran euy sama clay mask punya Emina. Tapi kalau semisal dicampur gitu, tanpa diletakkan sesuai kondisi. Semisal pink dan kuning langsung dicampur gitu, kira-kira aman nggak ya? hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku nggak saranin sih, karena masing2 masker kan sudah ada peruntukannya :) takutnya kurang oke hasilnya karena nggak maksimal pas penggunaannya

      Delete
  9. Lucuuuukk banget packagingnya dong, jadi pengen cobain kak. Produk emina tuh emang kece karena selain tekstur yang ringan juga mureee heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. karean market mereka tuh sebenernya abege mba :) tapi kalau gemes begini kayaknya semua usia suka deh hehee apalagi harganya kejangkau banget kan

      Delete
  10. packagingnya dong tetap ya dengan ci khas keunyuan nan ABGnya hihi, btw belum pernah nyobain mask sekaligus 3 gini ci, kayaknya bakalan fun buat selfie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku tau multimasking ini dari produk korea li, innisfree yang mulai hehee ternyata lokal juga melirik ya, dan di buat dengan harga lebih affordable :)

      Delete
  11. Wah Emina mask ada yang baru? Aku pakek Emina mask yang lama dan ya mantul bener emang. Duh aku jadi penasaran nih mbak sama Emina mask yang baru. Semoga di tempat tinggalku di sini ada yang jual yak aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini udah agak lama sih sebenernya mba, akunya aja yang baru beli :) ternyata fun loh maskeran warna warni gini heheee

      Delete
  12. Aku penasaran dari beberapa bulan lalu pengen coba ini, karena warnanya packaging unyu-unyu
    setelah tahu dalemannya dan direview ama mba Wind jadi tahu gambarannya. Pengan coba ah kapan-kapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buat maskeran bareng keluarga mba :) karena asli ini fun banget hahahaa

      Delete
  13. Waaah clay masknya warna warniii ya mba dan punya fungsi masing - masiiing. Kereeeen nih, let me try them as well :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak , kalau korea, mereka punya warna lain seperti hitam dan hijau, kalau mau lihat bisa cek ke innisfree ya mbak, mereka lebih lengkap multimaskingnya

      Delete
  14. Ya ampuun warna - warni lucuu mba.. pasti seru yaa pakainya dengan fungsi masing - masing. Pengen coba juga deeh

    ReplyDelete
  15. Warna - warninyanlucu yaaa mba dan seru karena punya fungsi masing - masing semua inip

    ReplyDelete
  16. Maskernya lucu euy, warnanya jadi bikin makin menarik. Jadi pengin nyobain juga, apalagi harganya juga lumayan terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah salah satu kelebihan Emina tuh harganya affordable tapi kemasannya gemesin, karena target market mereka sesungguhnya adalah abege hahahaaa

      Delete
  17. aku tuh dari tadi berkali - kali coba comment tapi kayaknya mental terus deh mba. Semog ayang ini masuk yaaa. Aku sukaa lihat warnanya danlucuuu saat dipakai di wajah begitu hehehe. FUngsinya pun beragam ya mb. Mauuu ah coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk mba hahaa tapi emang di moderasi karena banyak spam :(

      Delete
  18. Harga emina emang terjangkau banget ya aku pakai beberapa produknya tapi kalau untuk clay mask ini belum coba sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena target marketnya Emina tuh abege dan mahasiswa jadi ga mungkin harganya mahal2, kalau yang sasarannya middle age pakainya make over atau wardah hehee itu semua satu perusahaan mba :)

      Delete
  19. Pas bgd kmaren liat si mask dr emina ini,galau mau cobain yang mana dlu. Pas bgd baca reviewnya jd ga sabar mau cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi beli yang mana mbak? aku sih so far suka banget sam ayang biru :)

      Delete
  20. Warna-warnanya lucu sekali ce! Penasaran mau cobain juga, harganya affordable. Cuma sepertinya dia lumayan crack di kulit ya, agak takut sama clay mask yang crack di kulit 😣

    ReplyDelete
  21. Warnanya luar dan dalam packaging emang soft banget ya Mba Wind.
    Pas diaplikasikan pun ketiganya di wajah Mba wind terlihat lucu hahaha ... itu nggak papa diaplikasikan sekaligus tiga mba hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa karena kan memang sesuai kebutuhan kulit :) T-zone saya yang lumayan berminyak saya pakaikan yang kuning hehee biar menyerap minyak, yang kering seperti pipi atau bagian bawah mata pakai yang biru untuk menghidrasi atau yang pink hehehe

      Delete
  22. berarti saya makai yg emina clay mask kemasan pink. soalnya kan bs bantu mencerahkan. tp saya agak jerawatan, ada gantian sm yg kuning juga kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipakai barengan juga bisa mbak, di bagian yang berjerawat pakai yang kuning :)

      Delete
  23. Ternyata Emina ada clay mask nya yah aq baru tau nih, pengen coba juga apalag yg Brightening nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mba hehee apalagi harganya murah meriah dan bisa dipakai sekeluarga ya :)

      Delete
  24. Aku jd salah fokus pas mba pakenya barengan gituuu hahahahha. Warnanya unyuuuuu yaaa :p.

    Itu sih yg bikin tertarik sbnrnya, warna pastelnya cakep. Tp kalo liat dari ingredients yg paling aman buatku yg sebum control sih. Sbnrnya aku jrg cocok clay mask. Bbrp kali pake ,tp bukan merk ini, malah bikin jerawat kluar. Ntah aku memang ga cocok, ato blm nemu yg pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aku pernah liat yang Innisfree, yoona yang pake, gemes banget, tapi harganya 3x nya Emina ini hahaa makanya pas liat Emina ngeluarin juga dengan harga bersahabat, aku langsung borong ketiganya hahaaa

      Ini claynya ringan kok, jauh sama yang Innisfree punya gampang di blend juga, pas kering juga nggak se kaku yang Innisfree sampe rontok2 kalau di pake ngomong :)

      Delete
  25. aku baru ngeh emina punya Clay Mask :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buat cowo juga loh :) biasanya cowo kan berminyak tuh, jadi bisa pakai yang kuning hehehe

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡