Pengalaman menginap di Hotel Jayakarta Bandung

Sudah lama nggak staycation, karena pandemi, jadi ngeri kalau mau keluar rumah, apalagi menginap di hotel gitu. Jadi dalam rangka kangen sama staycation saya share pengalaman kami waktu nginap di Hotel Jayakarta di Bandung tahun kemarin ya.

Sengaja kami memilih Hotel Jayakarta karena letaknya yang di tengah kota Bandung dan fasilitas hotel bintang empat yang cukup lengkap, mulai dari sauna, spa, outdoor swimming pool, kids corner hingga lapangan tennis.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Hotel Jayakarta

Jl. Ir. H. Juanda No.381A, Dago
Bandung, Jawa Barat 40135
(022) 2505888

Baca juga:

Review Hotel Jayakarta Bandung

Dari awal masuk kami sudah di suguhi dengan ruang tamu yang luas dan pelayanan yang super ramah, mulai dari juru parkir hingga penerima tamu. Untuk bangunan, karena termasuk bangunan heritage jadi sudah jelas terlihat sedikit kuno ya. Saya sih nggak masalah tapi mungkin buat beberapa orang sedikit terlihat creepy di waktu malam 😁.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Hotel Jayakarta

Semua staffnya sangat ramah dan helpful, itu yang jadi nilai plus buat saya.
Kalau kalian kemaleman untuk check in atau membutuhkan sesuatu, jangan kuatir karena Hotel Jayakarta ini menyediakan 24 hour frontdesk dan room service.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Saat saya menginap ada banyak sekali turis mancanegara, banyak yang berbahasa Inggris, Belanda bahkan China dan Korea. Kami meminta no smoking room karena membawa anak kecil dan kami sekeluarga tidak ada yang merokok, jadi kami mendapat kamar di lantai 4, kami nggak rikues macam-macam sih, yang penting no smoking aja.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Sewaktu naik ke lantai 4 kami bisa melihat kalau Hotel Jayakarta ini cukup luas karena di setiap lantainya ada ruang terbuka untuk sekedar duduk-duduk santai dan mengobrol. Jujur kami terkejut sewaktu mendapatkan kamar dengan fasilitas bath tub, balkon di dalam kamar dan kulkas mini.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Untuk kamar sendiri, lumayan oke sih. Luas dan lumayan comfy kayak di kamar sendiri, tapi terkesan kuno karena perabotannya semua dari kayu dan standar banget, ga ada kesan modernnya. Tapi kayunya bagus loh, tipe kayu berat dan kuat jaman dulu gitu, bukan sekedar kayu biasa yang ringan dan ringkih.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Hotel Jayakarta

Jujur sebenarnya saya kurang suka dengan kamar hotel yang ada lukisannya, apalagi kalau lukisannya lukisan orang gitu. Kenapa? Karena horror hahaa suka di jadikan tempat tinggal buat mereka dari dunia lain.

Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung

Kami memesan kamar deluxe double bed di Hotel Jayakarta tanpa ekspetasi macam-macam, ternyata lumayan ya luasnya sekitar 27m, harga kamar di bawah lima ratus ribu ini. Ada mini fridge di dalam lemari di bawah meja rias, juga ada snack-snack tapi semuanya berbayar ya. Kalau dimakan pas check out ada tambahan biaya pastinya 😄.

Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung

Untuk kamar mandi, overall okelah, ada hairdryer juga, amenities yang di sediakan juga lumayan lengkap.

Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung

Yang spesial pastinya bathtub hahahaa karena kami jarang mendapatkan kamar deluxe yang dilengkapi dengan bathtub kecuali harganya diatas 700rb 😂 jadi kami happy banget nih ketemu bathtub, jadi anak kami bisa main air sepuasnya dikamar.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Untuk kebersihannya okelah, saya nggak ada masalah sama sekali, karena cukup bersih dan ukuran kamar mancinya cukup luas, jadi nggak sempit seperti kamar hotel pada umumnya. Nilai plus lainnya adalah di kamar saya ada balkon walaupun viewnya menghadap ke belakang perumahan orang, kalau mau yang menghadap kolam renang harus yang tipe boutique village.

Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung

Keesokan harinya kami nggak sarapan di hotel, karena saya sudah baca review di Tripadvisor yang rata-rata bilang makanannya rasanya biasa saja. Jadi kami memutuskan untuk ke daerah Dago atas yang memiliki berbagai macam kuliner.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Hotel Jayakarta

Hotel Jayakarta Bandung ini punya 3 macam kolam, mulai dari kolam renang besar yang airnya dingin dan kurang begitu bersih. Kolam kecil untuk anaknya lumayan hangat dan dekat dengan area bermain anak, tapi plus minus sih, jadinya ada anak yang abis main di kolam renang main ke tempat perosotan, perosotannya jadi basah. Selain perosotan juga ada ayunan sampai mini flying fox, area bermain anaknya lumayan banget kalau menurut saya.

Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung
Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung
Selain itu juga terdapat kolam whirlpool yang berisi air hangat, hangatnya bukan sekedar hangat tapi lumayan panas cocok banget buat sauna. Yang asyik nya, ada bebatuan gitu biar makin relaks abis injak-injak batu-batu itu.

Review Hotel Jayakarta Bandung[Review] Hotel Jayakarta Bandung

Overall saya suka sih menginap di Hotel Jayakarta Bandung ini, selain dapat harga kamar yang murah dengan fasilitas yang luar biasa. Saat check out, saya mendapati mobil sudah di cuci bersih, lumayan banget kan 😁 tinggal kasih tips aja. Untuk lokasi juga saya suka, karena letaknya di pusat kota, dekat kalau mau kemana-mana. Mau ke tempat wisata seperti Dream Park, Gasibu, Gedung Sate, dll dekat banget dari hotel.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Tapi saran saya sih kalau kalian yang kurang suka dengan hotel yang interior dan bangunannya masih agak kuno, jangan menginap disini ya daripada nanti merasa ga nyaman atau creepy trus kasih review yang kurang bagus buat hotelnya, karena memang Hotel Jayakarta Bandung tuh termasuknya hotel heritage gitu.

Review Hotel Jayakarta Bandung

Ada yang pernah menginap di hotel-hotel semacam Hotel Jayakarta Bandung? Yang masih memegang teguh arsitektur dan desain jaman orang tua kita dulu? Atau malah menghindari karena banyak yang bilang creepy? Share ya di komen.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

62 comments

  1. Hahhaaaa..iyaa benr wiin, jayakarta hotel Heritage, udah lama banget ini soalnya. Tapi ku nyaman juga nginep disini, terutama pelayanan keramahan setiap hotel itu yang utama yaa.
    Pernah waktu itu, ada yang nginep sini temen, ya dengan alasan sama kek di atas, uring2an ga sesuai dengan ekspetasi, padahal temenkunya sendiri yang salah milih hahaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, pentingnya browsing dulu sebelum menginap :) jangan sampai setelah datang, komplain bangunannya tua, furniturnya juga :) lah situ yang milih nginep disini hahahaa

      kalau komplain pelayanan ga bener, kebersihan kurang dll masih oke ya teh :)

      Delete
  2. Nyaman hotelnya dengan view pegunungan yang indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang mau viewnya bagus harus ambil kamar tipe boutuque village mas, dekorasi ruangannya juga beda :) kamar mandinya di sekat seperti jendela gitu sama kamarnya, keren deh

      Delete
  3. Banyak spot kerennya ya Mbak hotel ini ... sekarang harus pertimbangkan ya room yang nonsmoking kalau mau bebas benar-benar dari asap atau bekas bau asap rokok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena beberapa kali ke hotel, minta kamar no smoking masih kecium bau asapnya :( bukan bener2 yang no smoking

      Delete
  4. Winda, gak gitu juga kaliii...Yang suka ditempati sama yang berasal dari dunia gaib mah itu patung-patung tuh, kalau gambar/foto gitu mah gak. Tapi kalo gambar serem ya takut juga ya, hehe... Hotel Jayakarta di Bandung keren banget dengan fasilitas lengkapnya. Bisa betah nginep di hotel itu. Mau ah, nanti bujukan anak-anak, kalau si Covid 9 udah mabur dari bumi kita untuk Stacation ke hotel ini. Semoga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran bunda, lukisan juga salah satu medium kok :) apalagi yang bentuknya menyeramkan seperti lukisan reog, dll :(

      Delete
  5. Staycation jadi kegiatan menarik bangettt apalagi buat bocils yg pengin hiburan karena jenuh banget ya di rumah aja
    Hotel JAYAKARTA snagat bisa jadi pilihan buat seseruan sekeluarga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, seenggaknya sehari semalem refreshing, walau nggak kemana2 aka di hotel aja hahhaa

      Delete
  6. Aku baca ulasannya tertarik untuk jadi pilihan menginap ketika ke Bandung. Termasuk terjangkau dengan harga segitu dengan fasilitas lengkap. Ada beberapa hotel yang lebih mahal tarifnya tapi kamar gak seluas dan selengkap itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk murah sih :) makanya aku langsung booking ga pake mikir hahahaa tapi pastinya lihat2 review dulu ya

      Delete
  7. bagus mak Hotelnya, uwuwuwuwu ku jadi kangen mainke Dago, udah laaamaaa bgt rasanya ga main ke dago, kalo ke bdg pun g bs kemana2, cm d rmh aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini tuh lokasinya sangat strategis, mau ke mana juga deket karena ini pas banget di pusat kota, mau liburan ke lembang juga bisa, sekedar nongkrong makan jagung bakar di dago atau gasibu oke, mau ke mall bisa :)

      Delete
  8. Wah..hotelnya bagus yaa..meski kuno, hehe.. Ada kolam renang juga yaa..Wii, anak2 pasti senaaang.. Trims infonya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kolam renangnya juara, ada 3 macam hahaha puas deh berenang di sini :) ada kolam dewasa, anak dan whirl pool juga

      Delete
  9. Ternyata kayak gitu bentuk kamar di Hotel Jayakarta...
    Bener ya, nampak jadul karena pake furniture kayu.
    Kalau nginep sama keluarga mah gak masalah tapi kalau nginep sendiri, aku auto check out deh..
    cari hotel kecil dan modern aja, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa banyak yang takut ya? nah makanya itu saya tekankan perlunya baca2 review sebelum booking, jangan setelah booking lalu menyesal :) atau malah kasih review jelek ke hotelnya, kan kasihan karena memang mereka tuh heritage gitu bentuknya :)

      Delete
  10. idem. saya juga kurang suka kamar hotel yang ada lukisan orang. pernah sekali nginep di hotel yg pintu toiletnya lukisan cewek full body dan ngadap cermin pula. akhirnya sy tutup handuk. habisnya ranjang juga ngadap cermin. serasa ada orang lain di kamar hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau lukisan orang yang persis sama dengan orang aku juga serem mba :( patung2 seukuran orang juga aku ga suka hahahaa

      Delete
  11. BAgus banget ambiencenya ya mba... Dulu aku bolak balik lewat depan hotel ini tapi belom pernah nginep hihiihi.. Besok ah kalo ke Bandung lagi mau cobain stay di sini. Thanks reviewnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba :) rekomended sih menurutku apalagi untuk hotel bintang 4 harganya sangat terjangkau

      Delete
  12. Kalau dari foto dan reviewnya mba Winda, hotel Jayakarta sangat recomended untuk dijadikan tempat singgah ke Bandung. Fasilitas lumayan lengkap dengan harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, untuk hotel bintang 4 sih menurutku ini sangat terjangkau ya, dan fasilitasnya lengkap banget :)

      Delete
  13. Hotel di sekitaran Dago itu masuk kelas elit ya. Tapi kalau harga di bawah lima ratus ya bagus juga. Terjangkau gitu ya...
    Luas memang ya lihat dari foto setiap ruang tunggu lengang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, mana letaknya pas di pinggir jalan lagi :) pulang2 bonus mobil bersih karena di cuciin hahahaa

      Delete
  14. Ciri khas hotel zaman dulu, setiap kamar ada bath tub. Kalau sekarang jarang karena kamarnya kecil-kecil. Belum pernah saya menginap di Jayakarta. Perlu dicobain juga sesekali menginap di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jaman sekarang model kamar mandinya kubikel hahhaa sempit, makanya seneng banget pas ketemu bath tub tuh :)

      Delete
  15. haha samaa, aku juga kurang suka kamar yang ada lukisan orangnya, berasa horor kan, apalagi kalau kamarnya luaaaas dan agak-agak kuno gitu *padahal cuma perasaan aja ya :D
    Asyik juga hotel Jayakarta ini, ada tempat bermain untuk anak. Cocok buat keluarga yang bawa anak kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan lengkap mba tempat main anaknya :) ada mini flying fox segala hehehee

      Delete
  16. Wuih Hotel Jayakarta. Pernah beberapa kali ikut event dan dateng ke nikahan temen di hotel ini. Bagus hotelnya. Tapi iya, aku kayaknya salah satu yang takut kalo misalnya malem-malem di sana. Tapi kalo siang, asyik banget. Viewnya yang cakep dan fasilitasnya pasti seru deh kalo staycation di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dipakai event juga ya teh? saya jarang ikut event nih hahaha makanya kudet :)

      Delete
  17. Aduh, outdoornya ketje begitu, pastinya anakku senang diajak kesana
    Apalagi interior dan suasananya homy banget uhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak2 kayaknya bakal seneng mba karena area kolam renangnya cukup luas dan playgroundnya lumayan lengkap :)

      Delete
  18. Aku lihat postingan ini kok jadi kanagen staycation di Hotel deh..Btw nyaman juga ya tempatnya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga teh :) makanya posting review hotel walau nginepnya udah kapan2 hahahaa

      Delete
  19. Duh kangen nginep di hotel jayakarta, menurut saya malah hotel ini bagus banget, memang bangunannya tidak modern tapi pelayanan dan suasananya nyaman banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, aku juga pernah lihat reviewnya di blog teteh :) sayang banyak pengunjung yang nggak cek2 review main booking aja, udahnya kasih komen jelek ya, gedungnya kuno, kamarnya creepy, mebelnya jadul :( padahal emang begini hotelnya, model2 heritage

      Delete
  20. Akhir tahun lalu aku dan suami juga liburan ke Bandung mbak, pengen banget padahal nginap di Jayakarta tapi fully booked huhu.. Kangen staycation juga euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini banyak bulenya mbak :) karena heritage kali ya hehee tapi bule2 seneng disini, wisatawan lokal yang banyak kasih review nggak bagus malah hahhaa mungkin karena mereka lebih senang yang modern ya

      Delete
  21. Lihat hotel Jayakarta jadi ingat salah satu hotel di Surabaya. Hotelnya emang udah lama tapi dikelola dengan baik. Enaknya, kamarnya tuh luaaaas ya seperti di cerita mbak Winda. Bathtub kan juga udah jarang ada di hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang luas mbak, luas banget, homy, nyaman deh menurut aku :)

      Delete
  22. Sebagai blogger, saya belum pernah staycation di hotel hahaha.. norak gak sih 🤭. Jadi tiap liat review hotel gak bisa bayangin, nikmatin aja gambarnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya puji Tuhan belum pernah kebagian nginep gratis hahaa semua hotel yang saya review di sini boleh merogoh kocek sendiri :)

      Delete
  23. Ideeemm kalau soal nginep yang penting hotelnya tu ramah sama anak kecil ya, salah satunya menyediakan lokasi yang non smooking room gtu.
    Aku jadi kangen banget staycation nih mbak, apalagi nih long wiken menggoda sekali hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena alasan saya staycation ya menyenangkan anak :) jadi buat saya ramah anak itu no 1

      Delete
  24. Aku ikut club olahraganya Jayakarta, teh Win..
    Murmer looo...
    Dan olahraganya tiap hari ada kelas, women only.
    Tapi memang pagi, jadwalnya.

    Karena pandemi, sekarang bisa ikutan olharaga offline di ruang terbukanya Jayakarta atau via zoom di rumah.
    Asiikk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, aku pengen ikutan juga, tp kl pagi ndak bisa :) selain kerja, kalau weekend aku mau bangun siang hahahaa

      Delete
  25. Asyik juga ya hotel Jayakarta aada playground & kolam renangnya. Aku paling suka kalau ke hotel ada fasilitas itu & kulkas :-D
    Aku juga suka parnoan kalo lihat lukisan teh. Eh iya pernah malah di Pangandaran kamar mandinya bath tub selain ada lukisan juga ada tanamannya merambat banyak banget sampai aku gak berani mandi sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. fasilitas fav aku kl di hotel itu kolam renang sama kulkas, bath tub itu bonus, karena jarang nemu hotel yang maish nyediain bath tub buat kamar standard :)

      Delete
  26. Seru banget reviewnya Mbak. Saya juga udah lama nih gak staycation. Dapat kamar dengan fasilitas bathtub memang menyenangkan. Kapan lagi ya bisa leyeh-leyeh di kamar mandi lama sambil berendam air hangat. Ah, seruu apalagi suhu udara Bandung yang segar dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa bath bomb mbak, biar bisa sekalian main sama anak hehehe :)

      Delete
  27. Mantap sekali hotelnya dan interiornya. Staycation di sana bakalan betah banget ya mba winda

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih suka mbak, homey banget hehee apalagi pelayanannya ramah sekali :)

      Delete
  28. Saya belum pernah ke Jayakarta Bandung, pernah dan lumayan seringnya yaa Jayakarta yang di sini: Jayakarta Lombok. Kalau dilihatlihat, sepintas mirip euy, terutama desain kolam renangnya. Bagus juga yaa..jadi ciri khasnya Jayakarta nih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru coba jayakarta bandung mbak, kalau Jayakarta kota lain belum pernah :)

      Delete
  29. Pernah bbrp kali nginep di Jayakarta tp bkn yg di bandung. Konsepnya modern tp ttp ada unsu tradisionalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yg di Bandung ini dia konsepnya heritage, di Bandung ada beberapa hotel yang dipertahankan nilai Heritagenya sama pemerintah mbak, jadi ga boleh di bongkar lebih dari 40%

      Delete
  30. Bakalan ngehabisin waktu nginep buat berkeliling nih hotel aku mba ehehhe
    menikmati liburan di sini bareng keluarga sangat menyenangkan. Aku pengen nginep

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kemana2, di hotel aja juga bisa mbak :) fasilitasnya udah lengkap banget soalnya, play groundnya juga seru, ada mini flying fox segala hehehee

      Delete
  31. Naaah bisa jadi referensi aku niih kalau main ke Bandung lagi.. Suka liat kamarnya dan poolnya luas yaa mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, anak2 dijamin happy kalau nginep disini :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡