Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Produk yang akan aku review ini cocok banget buat kalian yang suka gonta ganti lipstick tapi nggak pernah berhasil menghabiskan satu lipstick pun (baca: saya 😂 ). Ada yang sama kayak saya? Kalau lihat ada yang share lipstick baru di medsos suka kepengen gitu, dengan alasan warnanya lucu, kemasannya gemes, belum punya warnanya, produk edisi terbatas dan sejuta alasan lainnya. Nah makanya saya tuh seneng banget waktu tahu kalau Lakme Makeup mengeluarkan lip crayon berukuran mini.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Lakme Mini Matte Lip Crayon

Available in 8 shade
Netto: 2gram
Harga: IDR 53.000-

Baca juga:
[Review] Focallure Stagenius Ultra Glossy Liquid Lipstick
[Review] Sariayu Hydra Liptint All Shades

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Kalau kalian beli ini, pastikan jangan sampai tergeletak sembarangan ya, karena bentuknya mirip crayon banget jadi kalau sembarangan taruh nanti dikira crayon sama anak kecil bahaya 😜.

Lakme Mini Matte Lip Crayon ini merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan sebagai eyeshadow, blush on, dan lipstik. Teksturnya creamy dan lembut dengan finishing matte yang warnanya sangat pigmented bahkan di bibir yang gelap sekalipun.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Lakme Mini Matte Lip Crayon ini terdiri dari delapan shade yaitu taffy, peachy, mauvy, fiery, candy, flirty, hangry, dan rossy. Yang saya punya hanya 4 shade awal peluncuran yang di dominasi warna-warna nude yang cocok buat sehari-hari sedangkan 4 warna sisanya adalah warna-warna yang di dominasi merah dan peach.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Waktu saya beli ini di kasih gratis sticker lucu kayak begini, bisa buat menghias tutup lip crayonnya tapi saya sayang buat pakai jadi disimpan saja hehehee.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Seperti yang sudah saya bahas di atas, kalau bentuknya persis mirip crayon, dengan bentuk pinsil gemuk dan tumpul di ujung, Tapi tabung tubenya bisa di naik turunkan dengan mudah sehingga tidak perlu di runcingkan dengan serutan lagi.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Untuk saya yang memiliki penciuman sensitif, Lakme Mini Matte Lip Crayon ini aman karena nggak ada aroma yang menyengat seperti yang ada pada lipstick pada umumnya. Selain itu juga teksturnya walaupun matte tapi nyaman dan ga bikin kering di bibir, saat di aplikasikan terasa sedikit powdery jadi bisa di gunakan sebagai blush on juga eyeshadow untuk keadaan kepepet hehehee.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon Fiery

Lakme Mini Matte Lip Crayon Fiery

Fiery adalah warna paling tua dari empat shade yang lain, warnanya coklat dengan hint oranye yang unik banget warnanya.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon Peachy

Lakme Mini Matte Lip Crayon Peachy

Peachy ini warnanya mirip dengan Fiery namun warna coklatnya sedikit lebih muda, dan tetap dengan hint oranye yang membuat shade ini terlihat lebih oranye diantara keempat shade lainnya.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon Mauvey

Lakme Mini Matte Lip Crayon Mauvey

Mauvey ini warnanya pink tapi ada hint kecoklatan sehingga membuat warnanya terlihat lebih tua dari pada shade Taffy.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon Taffy

Lakme Mini Matte Lip Crayon Taffy

Taffy ini adalah shade paling muda, mirip warnany pinkish dengan sedikit hint orange.

Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Overall saya suka sih dengan Lakme Mini Matte Lip Crayon ini karena teksturnya yang lembut dan nyaman saat di blend, tapi untuk staying powernya agak kurang ya, di pakai makan dan minum, apalagi yang berminyak, langsung memudar, tapi memudarnya dari bagian luar dulu. Untuk retouch saya sih ga masalah karena nggak perlu di hapus dulu sisa lispticknya juga ga akan menggumpal, berbeda dengan matte lipstick pada umumnya.

Untuk kemasan sih oke banget ya, karena mungil jadi gampang di bawa kemana-mana dan nggak berat sama sekali walau bawa keempatnya di makeup pouch. Ada yang sudah coba? Kalian punya shade apa? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

56 comments

  1. Lucu ya Mbak, saya juga dari dulu mikir kok lipstik ga ada yang ukuran kecil gitu, eh ternyata ada lipstik ini. Warnanya juga oke2 ya apalagi yang di pict terakhir, cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kecil2 gini kan jadi lebih murah dan cepat habis ya mbak, jadi ada alasan buat beli lipen baru lagi aheyy :)

      Delete
  2. Agak susah nih mbak nyari warna-warna muda begini. Aku suka banget warna yang peachy, bisa diombre pake warna lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna nude tuh banyak yang suka ya :) nah 4 shade lainnya yang aku ga punya, itu warna warni mbak, buat ombre sama 4 shade ini cocok banget

      Delete
  3. Sekarang kayaknya emang lagi nge-trend yah lipstick model crayon unyu kayak gini, gemaaash!

    Untuk Lakme aku cuma punya lip cream-nya aja nih, kayaknya mulai kepo dan pengen nyobak crayonnya juga. Aku lemaaaah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur, aku tu bosen sama lip cream teh, udah 3 tahun trend lip cream bertahan hahaha aku sampe kangen sama bullet lipstick yang dulu2

      Delete
  4. Wowww, lagi musimnya lip crayon ya, punya Lakme ini kayaknya kok kece-kece lip crayonnya, warnanya pun cantik-cantik, natural gitu ya.

    Kalau saya sih nggak masalah sering retouch, asal memang gampang retouchnya ya, biasanya kan ada yang pudar tapi menggumpal, kayak lip cream gitu, jadinya mau retouch ribet amat karena kudu hapus semua dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, paling sebel kalau mau retouch tu ngegumpal, kudu di hapus dulu hahaha masa iya kita harus bawa2 remover yak :)

      Delete
  5. kirain mahal eh gak ya masih terjangkau, cakep-cakep lagi warnanya. Mau ah nanti cobain, saya belum pernah coba produk Lakme

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak teh, ga sampe goban :) karena emang dia kecil hehehe tapi jadi ada alasan buat beli lipen lagi kan, karena bakal cepet abis hahahaa

      Delete
  6. Wah iyaa bentuknya imut, lucuu seperti krayon, kalo punya anak kecil memnag harus hati2 nih ntar dikira krayon buat mewarnai hehe.
    Warna2 nude ya, cakep semua warnanya. Yang baru lebih cerah2 warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakal sedih banget kalau dipakai mewarnai hahaha secara 1 biji senilai 1 set krayon mahal kan :)

      Delete
  7. Shadenya manja manja yah kak. Packagingnya jauh beda juga dari yang lainnya. Hmmm semoga bisa kesampean cobain. mau beli tapi takut mubassir tapi hiks aku tak sanggup juga kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kondisi ekonomi lagi goyang ya mbak :( sama kok, untungnya aku punya banyak produk yang belum aku review di blog, jadi selama pandemi tetap ada review produk walau udah lama nggak beli apa2

      Delete
  8. Warna warnanya soft ya. Suka liatnya kalu pas anakku pake. Kemasanjya juga lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anaknya juga pakai lakme ya mba? lakme tu bagus2 sebenernya tapi ga tau kenapa jarang ada yang share :)

      Delete
  9. saya banget ini Mbak, ada lipstick bisa sampe berapa lama, eeh tahu2nya udah expired aja. tapi ada beberapa sih lipsticknya dikasih boss, hihihih. kalau saya lebih suka beli lip gloss, kalau ini sih sampe habis dipakenya.
    jadi pengen coba juga nih si crayon ini, tapi harus diumpetin ya dari anak-anak, heheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecinta lip gloss rupanya, aku ga terlalu suka lip gloss mba, karena rata2 finishingnya bikin saya keliatan abis makan gorengan trus lupa di lap pakai tissue :(

      Delete
  10. Lucu banget ya, bentuknya crayon, ini kalau ketemu sama Saki, bisa dijadiin pinsil buat mewarnai gambar nya hihi btw warnanya lembut lembut ya. Suka deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, aku juga nyimpen di laci meja rias bagian dalam, soalnya anakku suka buka2 laci, bahaya kalau di pinjam buat mewarnai :)

      Delete
  11. Pas uda di aplikasiin, warnanya mirip-mirip yaa, teh...
    Sama banget iih...kalau masalah lipen, i cant resist, heellp~

    Hahha...
    Naksir Lakme Peachy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah sebabnya ada pepatah, bibir cuma satu lipsticknya satu laci teh :) hahahaaa

      Delete
  12. Suka banget ama kemasannya mba. Mini imut gitu dan warnanya juga soft banget. Tapi emang harus retouch ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena dia bakal hilang setelah beberapa saat, beda sama lip cream yang staying powernya lebih bagus :)

      Delete
  13. Shade-nya cakep semua nih, aku suka sama semua shade-nya, bentuknya kayak krayon beneran yah hehehe beneran mesti disimpen hati-hati nih kalau beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. temenku pernah sharing lipsticknya dipake corat coret di dinding, aku liatnya nyesek hahaa apalagi ngalamin sendiri ya :) amit2

      Delete
  14. Beneran mirip Crayon ya. Warnanya smooth dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Nggak terlalu mencolok dan menarik perhatian. Cocok digunakan para ukhti yang tetap ingin tampil cantik namun tidak tabarruj.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ndak ngerti artinya mbak hahaha tapi emang ini natural sekali, cocok buat daily :)

      Delete
  15. Suka deh, dengan warna-warna Lakme Mini Matte Lip Crayon yang sudah diaplikasikan di bibir. Keliatan alami dan kaleem. Cocok untuk digunakan sehari-hari ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nggak keliatan medok, buat semua occasion juga bisa :)

      Delete
  16. Wow imut banget lipstiknya mbak...tapi warnanya cantik-cantik. Aku juga suka lama habisnya kalau pakai lipstik. Butuh lipstik mungil seperti ini. Selain cocok dibawa kemana-mana, warnanya pas banget...sesuai warna yang Kusuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi nggak bakal butuh waktu berbulan-bulan buat ngabisin 1 lipstick ya mbak :)

      Delete
  17. Aku suka banget dengan brand Lak Me mbak dan memang suka dengan varian lipstik nya. Btw lip crayon ini aku belum pernah coba. Bentuknya imut euy dan pengen banget rasanya punya yang warna pink.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau suka yang colorful sebaiknya melirik 4 shade terbaru mereka mbak, yangs etelah ini, karena itu semuanya colorful :) kalau ini jatuhnya nude semua

      Delete
  18. lucuuuu lucuuuu ya mba warnanyaa. I always love the mini version because then we can use them all up then try new colors or other lipstick yaa mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes bener sekali mbak, jadi ga bustuh waktu lama buat ngabisin ya :) sedang kalau belum habis udah beli lagi tu suka merasa bersalah :(

      Delete
  19. Warnanya euyy cantik semua. Aku bakalan betah nih nyobain warna yang kayak ginian. Apalagi kalo enak di bibir, lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba, gak bikin kering dan ngeblend dengan baik :)

      Delete
  20. Teh aku juga tim teteh ga pernah abis liptick 1 pasti udah nambah lagi wkwk ini murah yah cuman 50ribuan ah beli ga yah wkk racunn terusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini murah teh, hayoo cuss 1 biji aja, itung2 reward diri sendiri hehehee

      Delete
  21. Aku belum nyobain mbaaa... Ih kok unyuuk banget sih bentuknya. Mungil dan cantik, boleh juga nih untuk dibawa kemana-mana ntar kalau corona udah ilang. Asal hati-hati aja ya jangan sampai dilihat anakku, bisa dibikin ngegambar ntar. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit hato banget itu kalau sampai kejadian hahahaa :)

      Delete
  22. shade nya cantik2 dan packging nya gumush bgt.. pas bgt buat sehari2 ini warna lipen nya ~\(≧▽≦)/~
    ig : @nariskadestiana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yg seri pertama ini nude semua warnanya, kalau yang seri selanjutnya 4 biji colorful semua :)

      Delete
  23. Hi kak win, aku juga pernah makek lip crayon dari lakme tapi cuma shade mauvey itupun dikasih tanteku saat ultah dan skrng tinggal tmptnya doang hhhe sudah habis karna sering dipakek buat kuliah dan tiap hari aku bawa didalam dompet saat keluar rumah sama temen �� saking gak mau ribetnya aku kak kujadikan blush on juga ��gak tau kenapa karna warnyanya tu natural bangt pinknya aku sukakkk cocok bgt dipakek buat aku yg bibirnya kering keronta habis itu aromanya soft gak kyak lipstikku yg lainnya. Cuma syang aja kak cpt habis lip crayonnya mngkin dikarenakan mungil&imut" gitu. Kemarin Pngen beli& mau nyobain shade peach tpi kata mama jngn trlalu bnyk lipstik nnti gak pakek dam uangnya untk ditabung aja buat keperluan kuliah �� kak aku mau nanya kak winda seneng makek shade yg mana? Seneng bgt dpt review dri kakak winda ��jngn dikoleksi kak buat aku aja satunya hehehe candaaa semoga slalu menginspirasi buat kami dan ttp humble y kk.
    Ig:9itaoktr_

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang multifungsi kok, bisa jadi blush on dan eyeshadow juga hehehee :)

      Delete
  24. Kak winda mksih ya bgiku blog dri kk udah jadi nilai tmbahan dan pengetahuan buat aku. Aku juga makek lip crayon dri lakme kak tpi shade mauvey aja yg lainnya belom itupun sudah habis kak gegara aku pakek buat kuliah dan aku bwak trus saat keluar rumah, yg parahnya aku jadikan blush on pas lagi kepepetnya wkwkw, krna bner kta kk emang soft bgt dan bentuknya tu simple nyaman aja buat yg suka hangout tinggal masukin didompet kalau aku. Mauvey tu warna pinknya natural bgt gak mencolok dan melembabkan bibir cocok buat yg bibirnya kering keronta kyak aku hhehe. Bulan kmren pengen beli dan nyobain sih peachnya berhubung uangnya kepakek buat keperluan kuliahh hufttt sedih jdi aku skrng makek lipstik yg msih ada aja dulu kyak pixy. Kak mksih ya reviewnya bermanfaat bgt buat sharing. Kk suka shade yg mana kk? Dripda dikoleksi buat aku aja kk satunya hheh candaaaa.
    Ig:9itaoktr_

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake yang ada dulu juga ga papa hehee kan lebih penting kuliah drpd makeup :)

      Delete
  25. Setelah baca reviewnya .mantapp banget jadi pengen banget nyoba.karena semua warna makeover mini matte ini kesukaan aku banget semuanya.bahkan reviewnya membuat aku tergiur banget pengen milikin semua warnanya dan memakainya tiap hari.pokoknya recomended deh reviewnya mantapp.kerenn.sempurna

    .
    .IG :Neng_dheaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengen yang seri berikutnya, tapi ini juga ga abis2 :( padahal kecil ukurannya hahaaa

      Delete
  26. Makasih kak Winda reviewnya. Jujur sih aku jadi pengen beli banget gara2 baca blognya kak Winda. Hehe

    Aku suka banget sama bentuknya, lucuuu bikin gumush wkwkw

    Tapi kak, kulitku kan sawo matang ya. Apa cocok pake warna nude gitu ya kak? Kayaknya jadi pucet deh :(

    Di tunggu review selanjutnya ya kak, yang lip crayon warna cerah hihihi


    IG : evikhlstr_

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit sawo matang biasanya pake warna bold sih yang aku tahu :)

      Delete
  27. Packagingnya friendly banget ya ga makan tempat, wajib cobain sih ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungil hehehe tapi heran ga abis2 di aku :) padahal sering dipake loh

      Delete
  28. Bentuk lipsnya unyuk unyuk sekali dan warnanya bagus banget semuanya 😍
    Ig:@umi.saidah_06

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡