Sinopsis Vagabond Korean Drama

Drama yang akan saya bahas kali ini termasuk drama yang di tunggu-tunggu karena dibintangi oleh aktris Suzy dan Aktor Lee Seung Gi, selain itu drama ini juga mendapatkan respons positif dari penonton di Korea sehingga selalu mendapatkan rating tinggi di setiap episodenya.

Drama ini bercerita tentang pesawat B357 yang meledak secara misterius dan menewaskan 211 warga sipil Korea, termasuk keponakan Cha Dal-geon. Cha Dal-geon bertekad untuk mencari tahu kebenaran di balik kecelakaan itu dengan melakukan penyelidikan yang membawanya ke jaringan terorisme dan korupsi yang rumit karena melibatkan petinggi negara.

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

 Vagabond

Alternative Titles: Baegabondeu, 배가본드
Cast: Lee Seung-gi, Bae Suzy, Shin Sung-rok
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Spy, Action, Thriller, Romance
Type : TV Series
Release: 2019
Status : Finished

Baca juga:

 Sinopsis Vagabond [K-Drama]
Cha Dal-Geon (Lee Seung-Gi) adalah seorang stuntman yang bercita-cita menjadi aktor bela diri terkenal di dunia. Ternyata menjadi aktor tidak semudah itu, walaupun kemampuan bela dirinya di atas rata-rata, namun keberuntungan tidak berpihak padanya. Saat dia sendiri tidak mampu menghidupi dirinya dari hasil stuntman, dia harus merawat keponakannya yang ditelantarkan oleh ibunya di panti asuhan setelah ayahnya, yang merupakan sang kakak meninggal dunia. Untuk menghidupi kebutuhan keponakannya, dia menjadi supir taksi juga mengambil banyak pekerjaan sampingan sambil menunggu panggilan casting.

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

 Keponakannya bersama klub bela diri yang diikutinya mengambil penerbangan dari Incheon ke Maroko untuk mengikuti pameran taekwondo, tetapi penerbangan B357 itu berujung maut, seluruh penumpang meninggal dunia. Termasuk keponakan Dal-geon yang sangat membanggakan sang paman di depan teman-temannya, semua kekurangan Dal-geon tidak berarti bagi Cha-Hoon (Moon Woo-Jin).

Awalnya Dal-geon percaya kalau kematian keponakannya adalah musibah, namun tidak sengaja dia melihat pria yang menjadi penumpang pesawat yang sama pada unggahan Cha-hoon melintas di depannya. Saat itulah dia yakin bahwa seseorang atau sekelompok orang menyabotase penerbangan keponakannya dan dia memutuskan untuk menyelidikinya sendiri saat pemerintah cenderung lepas tangan.

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

 Go Hae-Ri (Bae Suzy) adalah agen BIN (Badan Intelijen Nasional) yang saat ini sedang bekerja secara sembunyi-sembunyi di kedutaan Korea di Maroko. Setelah kejadian meledaknya pesawat yang ditumpangi keponakan Dal-geon, dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan selama di Maroko. Cha Dal-Geon meminta bantuan Go Hae-Ri untuk menemukan pria yang merupakan penumpang dalam penerbangan B357. Awalnya Go Hae-ri tidak percaya dengan Cha Dal-Geon namun lama kelamaan satu persatu bukti mulai dikumpulkan dan Go Hae-Ri bertekad membantu mengungkap konspirasi yang ternyata jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka pikirkan.

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

Ki Tae-woong (Shin Sung-rok) adalah kepala tim informasi Badan Intelijen Nasional yang dulu menjadi pria incaran Hae-Ri, Hae-Ri melaporkan temuan Dal-geon padanya. Awalnya Tae-woong tidak percaya namun setelah melihat bukti-bukti yang disodorkan kepadanya, dia bingung harus bagaimana karena atasannya memerintahkan untuk membungkam bahkan menghabisi Dal-geon juga Hae-Ri.

Disisi lain dia adalah pegawai pemerintahan yang harus menuruti perintah atasannya, namun batinnya mengatakan ada sesuatu yang salah dan dia harus bertindak melawan perintah atasannya.

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

 Ternyata kasus ledakan pesawat itu berkaitan dengan persaingan dua perusahaan pesawat terbang di Korea Selatan, yakni John & Mark dan Dynamic KP dalam memperebutkan tender pemerindah dalam pengadaan pesawat tempur.

Sejak awal, John & Mark telah dicap sebagai penyebab jatuhnya pesawat Dynamic KP yang melibatkan aksi terorisme hingga pembunuh bayaran. Pihak John & Mark melakukan semua hal untuk menutupi perbuatan mereka agar tidak diketahui oleh publik, mulai dari menggoda menteri pertahanan hingga menyuap presiden sekalipun! Gila ya, kriminalnya bukan kaleng-kaleng 😂.

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

Lily adalah seorang pembunuh bayaran yang disewa oleh Jessica untuk membunuh Dal-geon. Namun membunuh Dal-geon tidak semudah itu, setelah Jessica di penjara, dia di tugaskan Jessica membantu Dal-geon untuk menemukan siapa Samael sebenarnya.

 Sebagai penonton saya merasa kalau sejak awal semua tokoh antagonis sudah di jelaskan sesuai dengan gambaran saya, namun ternyata semua dimentahkan berkat ucapan Jessica (Moon Jeong Hee), di episode ke 14, presiden John & Mark Asia itu keukeuh nggak bersalah dan mengatakan, "Bagaimana jika selama ini yang kalian pikirkan salah?" padahal dia sudah di vonis bersalah atas tuduhan mengendalikan terorisme, suap, dan korupsi dan sudah di masukan ke penjara.

Tetapi, Jessica bukan orang sembarangan, walaupun dipenjara dia tetap bisa mengendalikan orang diluar penjara dengan uangnya. Dia bekerjasama dengan Lilly sang pembunuh bayaran untuk membuktikan kalau dia tidak bersalah. Pusing kan 😂.

 Sinopsis Vagabond [K-Drama]

 Episode 14 menurut saya adalah puncak dari keseluruhan cerita karena plot twist yang benar-benar di putar balikan oleh writer-nim. Dan di episode itulah ketahuan kalau di drama ini ga ada yang bisa di percaya dan banyak sekali orang jahat 😂.

Mulai dari Presiden (Baek Yoon Sik) dan Perdana Menteri (Moon Sung Keun) yang sangat akrab namun ternyata saling tusuk di belakang, Sekretaris Negara (Kim Min Jong) yang kelihatan culun tapi ternyata sadis juga. 

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

Kalau anggota BIN Min Jae Sik (Jung Man Sik) dan si co-pilot Kim Woo Gi (Jang Hyuk Jin) sih dari awal juga ketahuan licik dan jahatnya, hingga akhirnya saya jadi berpikir, jangan-jangan Hae Ri dan pimpinan Dynamic KP Edward Park (Lee Geung Young) juga jahat nih? 

Edward Park adalah Kepala Dynamic KP yang merupakan salah satu grup dari Dynamic Systems Corporation. Dia bertindak sebagai pengacara yang merasa berduka dan sering membantu Dal-geon dengan penyelidikannya. Namun kepercayaan Dal-geon pada Edward mulai goyah karena ucapan Jessica. Trus sebenernya siapa sih dalang pelaku terorismenya? 

Sinopsis Vagabond [K-Drama]

 Pria misterius yang berada pada penerbangan B357 namun masih hidup inilah yang dicari oleh Dal-geon, awalnya saya menduga dia adalah Samael yang disebut-sebut sebagai dalang para teroris, namun ternyata namanya adalah Jerome. Lalu siapa Samael yang ditakuti oleh semua orang bahkan Jessica pun takut kepadanya?

Intinya setelah nonton 16 episode? Puyeng hahahaa karena masih bersambung saudara-saudara. Ga sabar lihat season 2 nya karena masih banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. Aku nunggu Vagabond 2 bener2 bakal ada ga ya? Kan endingnya gantung tuh. Huaa kangen sama pemain utama pria dan wanita nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya ada mbak karena ending season 1 nya emang sengaja di tunjukin di awal biar kita penasaran hahahaa :)

      Delete
  2. Udah lama ga nonton korean drama. Membayangkan dramanya memusingkan kayaknya harus nonton sendiri nih biar lebih ngeh sama ceritanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya emang lebih enak liat sendiri daripada ngebayangin, biasanya aku baca sinopsis kl menarik langsung nonton kalau nggak skip :)

      Delete
  3. Wah ceritanya menarik banget ini kak gak kaya drama korea biasa yang roman picisan gitu.

    ReplyDelete
  4. Wah ada Sin Sun Rok euy yang main. Aku juga sudah lama nih ada kali mau dua bulan ngga nonton drakor. Siap masuk ke list tontonan yang akan aku tonton ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka sama Sin Sun Rok ya mbak? hahahaa kudu nonton Last Empress kalau begitu :)

      Delete
  5. Wah iya, aku banyak baca penonton Vagabond pada misuh2 karena ending tg gantung hahaha... Ternyata bener ya dan semoga segera ada kabar buatbseason 2-nya. Aku belum sempet nonton ini karena merasa drama ttg politik itu berat dan bikin mikir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wakakaaa, ini asli plot twistnya bikin kesel karena nonton dari episode 1 sampe 14 tuh bohong semua :)

      Delete
  6. Vagabond ini k-drama wajib ditonton nih. Biasanya aku suka nunggu sampai beres dulu baru marathon. Soalnya suka gak sabaran kalau nonton on going. Gemesan orangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih ini tuh kalau kubilang, endingnya ga ketebak sama sekali, tapi agak kesel karena nonton 1-14 penjahatnya udah di sebutin ternyata di ending diplot twist abis2an :)

      Delete
  7. wah ternyata masiha ada season keduanya? padahal seru banget loh ini ternyata tadinya malas nonton tapi pas liat sinopsisnya sampe habis gini jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak, karena emang sengaja di bikin gantung ending season 1 nya :)

      Delete
  8. Buat ku yang belum pernah nonton k-drama, tapi kenapa aku penasaran samacerita lanjutannya si pria misterius inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ceritanya bagus sih, beda dari cerita drakor lainnya :) rekomen buat di tonton kalau menurutku

      Delete
  9. oemji cici ada Lily pembunuh bayaran wkwkkw, baiklah aku tetap suka koq sama makeup dan sepertinya karakternya unik terlihat dari cara senyumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk Lilynya cantik banget loh disini :) boleh tuh di contek makeupnya buat di jadikan konten

      Delete
  10. Kemarin ragu-ragu mau nonton film ini karena ada adegan yang nanggung. Tapi baca reviewnya Ci Winda, aku semangat mau nonton hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus hahaha serius, cuma sabrain aja ya sampe episode 14 tuh semua settingan, ga boleh kesel pas tahu siapa penjahat sebenarnya :)

      Delete
  11. Ka winda, rajin bgt bikin tulisan drakor. Aku cukup nonton aja, trs kalo lg bosen bisa nonton berulang2 kali. Anwy, aku juga suka drakor yg ada suzy nyaaa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iseng cyn, biar blognya ga sepi hahahaa soalnya kalau review terus kan bosen juga yang bacanya :)

      Delete
  12. astaga kompleks banget masalahnya tapi seru sihhh jalanceritanya, jujur aku blm nntn ini karena takut kecewa sama endingnya. abis kata temenku aneh endingya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya masih gantung karena kan dia emang rencanaya ga cuma 1 season :)

      Delete
  13. Baru beberapa episode nih nonton Vagabond, belum diterusin hehe. Jadi ingin terusin lagi nontonnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sewru sih teh tapi ngeselin nonton dari pertama sampe episode 14 kok semuanya settingan :(

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡